10 Arc yang Paling Seru di Shokugeki no Souma


Shokugeki no Souma merupakan salah satu anime tentang dunia masakan dan kuliner yang paling populer sepanjang masa. Anime tersebut diadaptasi dari sebuah manga yang ditulis oleh YĆ«to Tsukuda dan diilustrasikan oleh Shun Saeki.

Seperti cerita anime pada umumnya, Shokugeki no Souma menghadirkan arc-arc yang seru dan menarik. Kira-kira, arc manakah yang paling seru di sepanjang cerita anime tersebut? Cek ulasannya berikut ini!

10. Beach Exam Arc

Beach Exam Arc berfokus pada ujian kenaikan siswa kelas dua di Akademi Totsuki. Pada arc ini, Souma beserta anggota Dewan Elite seangkatannya mendapatkan tugas untuk berjualan di kedai bobrok di sebuah pantai.

Mereka harus mendapatkan keuntungan sebesar 3.000.000 Yen dalam tiga hari agar mereka bisa lolos ujian. Dengan keahlian memasak dan kerja sama mereka yang solid, mereka mampu mengumpulkan keuntungan tersebut pada satu hari terakhir.

9. Central Arc

Tidak seperti arc-arc lainnya, Central Arc menyuguhkan alur cerita yang lumayan menegangkan. Ayah Erina yang bernama Azami Nakiri tiba-tiba muncul dan mengambil alih posisi direktur dari tangan Senzaemon.

Azami beserta anggota Dewan Elite yang mendukungnya pun membentuk sebuah organisasi baru bernama Central. Mereka ingin membuat aturan baru yang mengekang kreativitas para siswa. Tentu saja, Souma dan teman-temannya menentang aturan tersebut.

8. Karaage Wars Arc

Karaage Wars Arc menceritakan tentang perjuangan Souma dalam menyelamatkan Distrik Perbelanjaan Sumiredoori yang sepi pengunjung. Dia harus mengalahkan Kinu Nakamozu, pemilik kios Mozuya yang menjual karaage.

Karaage buatan Mozuya memang lezat dan disukai para pengunjung. Souma dibantu Nikumi memikirkan cara yang kreatif untuk melawan kios tersebut. Mereka pun membuat jajanan Sumire Karaage Roll yang praktis dan cocok untuk anak sekolah dan pekerja kantoran.

7. BLUE Arc

BLUE Arc berfokus pada pertarungan antara Souma, Takumi, Megumi, dan Erina melawan Asahi Saiba beserta sekelompok koki bawah tanah bernama Les Cuisiniers Noirs. Mereka saling bertarung dan unjuk gigi untuk membuktikan kemampuan mereka.

Sebagai arc terakhir yang menutup cerita keseluruhan, BLUE Arc memang menghadirkan berbagai momen menarik untuk ditonton. Meskipun demikian, arc tersebut bukanlah arc yang paling seru menurut penulis.

6. Introduction Arc

Sesuai namanya, Introduction Arc berfokus pada perjalanan awal Souma di Akademi Totsuki. Dia awalnya bekerja bersama ayahnya di kedai Yukihira. Namun, ayahnya tiba-tiba mengirim Souma untuk belajar di Totsuki.

Souma merupakan koki yang sangat percaya diri. Dia mampu membuat orang-orang di sekitarnya kagum terhadap masakannya. Saat awal-awal perkenalan, dia bahkan mengeluarkan kata-kata yang fenomenal. 

5. Moon Banquet Festival Arc

Arc yang paling menarik berikutnya adalah Moon Banquet Festival Arc. Setelah melewati masa-masa Stagiaire, Souma turut berpartisipasi dalam Festival Bulan yang diadakan oleh Akadami Totsuki. Dia membuka sebuah gerai dan bersaing dengan Kuga yang memimpin Ekskul Masakan Cina.

Lucunya, Souma hanya mengandalkan gerobak untuk berjualan. Dia awalnya memang kurang bisa menarik pengunjung. Namun, dia mampu mengubah situasi pada hari-hari terakhir dengan kreativitas dan bantuan teman-temannya.

4. Stagiaire Arc

Meskipun Stagiaire Arc berjalan cukup singkat, arc tersebut adalah salah satu arc yang paling seru menurut penulis. Pada arc tersebut, Souma harus bekerja sebagai pegawai magang di restoran dan memberikan kontribusi di restoran tersebut.

Pada tahap awal, Souma magang bersama dengan Hisako di sebuah restoran kecil. Setelah lulus tahap pertama, Souma kemudian bekerja di bawah arahan Shinomiya. Selama bekerja di sana, dia mendapatkan banyak pelajaran berharga hingga kemampuan memasaknya jadi berkembang.

3. Promotion Exams Arc 

Promotion Exams Arc menceritakan tentang perjuangan Souma dan teman-temannya di tahun pertama untuk naik ke kelas dua. Karena mereka memberontak terhadap Central, mereka mengalami fase-fase yang sangat sulit selama ujian.

Hal yang paling menarik pada arc ini adalah pertempuran antara Souma dan tim pemberontak melawan anggota Dewan Elite yang bekerja untuk Central. Pertempuran mereka sangatlah sengit sekaligus seru untuk ditonton.

2. Training Camp Arc

Training Camp Arc merupakan salah satu arc yang paling menarik. Arc ini berfokus pada acara kamp pelatihan para siswa tahun pertama Akademi Totsuki. Mereka mendapatkan serangkaian tugas yang berat dan melelahkan secara berturut-turut.

Ada banyak momen yang seru sekaligus menegangkan selama arc ini. Contohnya adalah pada saat Megumi hendak dikeluarkan oleh Shinomiya. Selain itu, Souma juga nyaris gagal pada tugas menghidangkan 200 porsi makanan untuk pelanggan di Penginapan Totsuki.

1. Totsuki Autumn Election Arc

Berdasarkan pandangan penulis, Totsuki Autumn Election Arc adalah arc yang paling seru dalam cerita Shokugeki no Souma. Arc tersebut bercerita tentang Pemilihan Musim Gugur yang menjadi tradisi sakral di Akademi Totsuki setiap tahunnya.

Souma harus bersaing dengan koki muda yang berbakat di generasinya, seperti Takumi, Alice, Ryo, dan Hayama. Mereka berkompetisi dengan penuh semangat dan rasa sportivitas yang tinggi. Persaingan mereka terlihat sangat menarik dan menyenangkan untuk ditonton.

Previous Post Next Post

Contact Form