Para Penghuni Asrama Bintang Polar Shokugeki no Souma


Asrama Polar Bintang merupakan asrama penting yang menjadi tempat tinggal Souma selama dia berada di Akademi Totsuki. Asrama tersebut memang terlihat menakutkan dari luar, tetapi asrama tersebut mempunyai beberapa ruangan yang bagus dan terawat.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar penghuni Asrama Polar Bintang yang menjadi teman baik Souma. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Satoshi Isshiki

Satoshi Isshiki merupakan kakak kelas Souma dan teman-temannya di Asrama Bintang Polar. Dia mempunyai sifat yang dewasa dan mampu mengayomi penghuni asrama lain. Meskipun begitu, dia punya kebiasaan konyol karena dia sering terlihat memakai celemek tanpa busana.

Sebagai seorang koki, Isshiki mempunyai kemampuan yang sangat mengesankan karena dia adalah anggota dari Dewan Elite Totsuki. Saat Souma pertama kali datang ke asrama tersebut, masakan Isshiki mampu membuat Souma merasa kagum.

2. Zenji Marui 

Penghuni asrama berikutnya adalah Zenji Marui. Dia memang terlihat seperti anak cupu dan kutu buku, tetapi dia mempunyai wawasan yang sangat luas terhadap dunia masakan. Dia bisa diumpamakan seperti ensiklopedia berjalan.

Marui sangat suka melakukan penelitian akademis untuk membuat masakan yang enak. Namun, dia sangat lemah kalau berbicara soal stamina. Dia juga suka marah-marah karena kamarnya seringkali dijadikan markas perkumpulan teman-temannya.

3. Shun Ibusaki 

Shun Ibusaki mempunyai sifat yang pendiam dan sangat misterius. Dia hanya berbicara seperlunya pada saat-saat yang penting saja. Meskipun demikian, keahliannya dalam memasak juga tidak bisa dianggap remeh.

Ibusaki mempunyai spesialisasi di bidang pengasapan. Dia biasa terlihat mencari kayu sebagai bahan bakar pengasapan. Dia biasa melakukan eksperimen di dalam kamarnya hingga membuat penjaga asrama marah-marah. 

4. Yūki Yoshino 

Berbeda dengan Ibusaki yang pendiam, Yūki Yoshino mempunyai sifat yang periang dan juga kekanak-kanakan. Dia suka meramaikan suasana ketika teman-temannya sedang berkumpul. Selain itu, dia terlihat sangat akrab dengan Sakaki.

Yoshino mempunyai keahlian khusus di bidang masakan daging, khususnya daging rusa dan ayam. Dia juga bertanggung jawab untuk merawat hewan-hewan yang ada di kurungan asrama. Hewan-hewan itu lucunya seringkali lepas dan berbuat kerusuhan.

5. Ryōko Sakaki

Ryōko Sakaki bisa dianggap sebagai sosok kakak yang baik bagi penghuni asrama. Meskipun dia seangkatan dengan teman-temannya, dia mempunyai sifat yang tenang dan dewasa. Dia juga sangat loyal terhadap teman-temannya.

Sakaki mempunyai kemampuan yang handal dalam bidang fermentasi Kōji. Dia juga mempunyai ruangan khusus yang menjadi tempat fermentasi. Dia bisa memanfaatkan hasil fermentasinya sebagai bahan tambahan untuk masakannya. 

Baca juga: 10 Anggota Dewan Elite Totsuki yang Lama di Shokugeki no Souma

6. Shōji Satō

Shōji Satō mempunyai sifat yang sangat urakan dan mirip seperti berandalan. Dia seringkali terlibat pertengkaran yang konyol dengan Aoki. Mereka juga senang berkumpul di kamar Marui saat mereka sedang senggang.

Meskipun tidak mempunyai spesialisasi khusus, Satō termasuk koki yang handal karena dia mampu bertahan di tengah persaingan sengit di Akademi Totsuki. Dia juga sering berperan sebagai pendukung setiap kali teman-temannya berkompetisi.

7. Daigo Aoki

Mirip seperti Satō, Daigo Aoki juga mempunyai sifat kasar nan urakan. Dia seringkali berbicara dengan cara yang menggebu-gebu. Meskipun dia suka bertengkar dengan Satō, mereka pada dasarnya adalah teman yang saling mendukung satu sama lain.

Kemampuan memasak Aoki kurang lebih sama dengan Satō. Akan tetapi, dia tentu saja masih kalah jika dibandingkan penghuni lain yang lebih jago darinya.

8. Megumi Tadokoro

Saat pertama kali muncul, Megumi Tadokoro terlihat seperti koki yang payah dan gampang gugup saat memasak. Tanpa diduga oleh teman-temannya, dia mempunyai bakat yang mengesankan dan selalu berkembang dari waktu ke waktu.

Menurut penuturannya, Tadokoro perlu waktu tiga bulan sampai dia diijinkan oleh penjaga asrama untuk menjadi penghuni Asrama Polar Bintang. Dia sangat kagum terhadap Souma yang bisa menghuni asrama tersebut tanpa butuh waktu yang lama.

9. Souma Yukihira

Sama seperti ayahnya dulu, Souma Yukihira juga menjadi penghuni Asrama Polar Bintang. Saat pertama kali datang ke asrama tersebut, masakannya mampu membuat penjaga asrama terkesan dalam satu kali percobaan.

Souma pun diijinkan untuk tinggal di asrama tersebut. Dia menghuni kamar 303 yang dulu pernah ditinggali oleh ayahnya. Selama berada di asrama itu, dia mempelajari banyak hal yang berharga dari teman-temannya.

10. Erina Nakiri

Meskipun hanya sementara waktu, Erina Nakiri juga sempat menjadi penghuni Asrama Polar Bintang ketika ayahnya kembali ke Akademi Totsuki. Kedatangannya disambut hangat oleh Souma dan teman-temannya.

Selama berada di asrama tersebut, Erina mulai memahami arti pentingnya pertemanan. Dia pun turut membantu para penghuni asrama ketika mereka sedang berada dalam masalah, contohnya saat mereka hendak mengikuti ujian kenaikan kelas.

11. Fumio Daimidō

Fumio Daimidō merupakan penjaga Asrama Polar Bintang selama bertahun-tahun. DIa mempunyai aturan yang sangat tegas terhadap para murid. Dia akan mengijinkan siapapun menjadi penghuni asrama apabila mereka bisa membuatkan makanan yang lezat untuknya.

Meskipun Fumio suka berbicara blak-blakan, dia sebenarnya mempunyai sifat yang baik hati dan peduli. Dia juga senang bercerita tentang masa-masa keemasan ketika asrama tersebut dihuni oleh Joichiro dan teman-teman seangkatannya.

Baca juga: Mengenal Anggota Keluarga Nakiri di Shokugeki no Souma

Previous Post Next Post

Contact Form