Daftar Murid Kelas 1-A Berserta Kekuatannya dalam Boku no Hero Academia

SMA U.A merupakan akademi pahlawan yang sangat terkenal dan paling bergengsi di Jepang. Salah satu departemen andalan di sekolah ini adalah departemen pahlawan yang terbagi menjadi dua kelas, yaitu kelas A dan kelas B. 

Dalam cerita BNHA, kelas 1-A seringkali menjadi sorotan utama karena mereka sering terlibat konflik dengan para penjahat. Meski statusnya masih menjadi murid, mereka tidak memiliki keraguan untuk bertarung melawan penjahat yang mengusik kedamaian.

Nah, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar murid kelas 1-A beserta kekuatannya. Langsung aja yuk kita bahas aja tanpa perlu berbasa-basi panjang lebar!

1. Izuku Midoriya – Deku

Midoriya merupakan pewaris dari kekuatan One For All milik All Might. Ia merupakan murid yang sangat rajin dan selalu berlatih setiap waktu untuk mengendalikan kekuatannya. Tekad yang kuat Midoriya biasanya mampu menggerakkan hati teman-temannya di kelas 1-A.

Setelah melewati latihan yang sangat keras, Midoriya pada akhirnya mampu menggunakan kekuatan One For All hingga 20% tanpa melukai dirinya. Selain meningkatkan kekuatan dan daya tahan fisik penggunanya, bakat ini sangat unik karena pengguna One For All dapat mengakses bakat-bakat pemilik One For All sebelumnya.

2. Shoto Todoroki – Shoto

Teman sekelas Midoriya yang satu ini adalah anak dari Endeavor yang kini dikenal sebagai pahlawan nomor 1. Awalnya, Todoroki memiliki sifat yang sangat tertutup dan dia sangat membenci ayahnya. Kepribadannya perlahan berubah setelah dia mengenal Midoriya dan teman-temannya yang lain.

Todoroki memiliki bakat yang sangat kuat bernama Half Hot - Half Cold yang memungkinkan dia untuk menciptakan es dengan tangan kanannya dan api dengan tangan kirinya. Todoroki sangatlah kuat untuk sekelas anak seumurannya. Hal itu tidak mengherankan karena dia dilatih dengan sangat keras dan kejam oleh Endeavor.

3. Katsuki Bakugo – Great Explosion Murder God Dynamight

Bakugo merupakan teman masa kecil sekaligus rival utama bagi Midoriya. Ia memiliki sifat yang sangat kasar dan kurang bersahabat dengan orang lain. Selain itu, dia juga seringkali merasa tersaingi dengan kekuatan Midoriya, apalagi setelah dia tahu bahwa Midoriya mewarisi kekuatan All Might.

Karena itulah, Bakugo selalu berlatih dengan sangat keras agar dia tidak kalah dari Midoriya. Bakugo mempunyai bakat Explosion yang memungkinkan dia untuk menciptakan ledakan dari keringatnya. Bakugo terus mengasah bakatnya dari waktu ke waktu hingga dia berkembang menjadi lebih kuat agar dia bisa menjadi pahlawan seperti All Might. 

4. Tenya Ida – Ingenium

Tenya Ida adalah ketua kelas 1-A yang sangat disiplin dan taat aturan. Dia merupakan adik dari Tensai Ida yang dikenal dengan nama pahlawan Ingenium. Setelah Tensai kehilangan kedua kakinya akibat serangan Stein, ia mewariskan nama Ingenium kepada Tenya.

Karena itulah, Tenya berusaha semaksimal mungkin agar dia bisa membanggakan kakaknya. Ida memiliki bakat bernama Engine yang memungkinkan dia bergerak dengan sangat cepat seperti mesin. Meskipun demikian, ia memiliki batasan dalam menggunakan kemampuannya. Jika ia terlalu memaksakan kekuatannya, mesinnya akan berhenti untuk kurun waktu tertentu.

5. Ochako Uraraka – Uravity

Gadis imut yang satu ini adalah sahabat baik dari Midoriya yang selalu membantunya dalam kesulitan. Nggak hanya itu, Uraraka sepertinya juga menyukai Midoriya meskipun dia tak berani mengutarakannya secara langsung.

Uraraka memiliki quirk yang bernama Gravity. Dengan bakat itu, Uraraka dapat menghilangkan gravitasi pada objek apapun yang disentuhnya baik itu benda mati maupun makhluk hidup. Uraraka dapat menggunakan kemampuan quirk ini dengan maksimal apabila dia menggunakan taktik dalam bertarung.

6. Eijiro Kirishima – Red Riot

Berikutnya, ada Eijiro Kirishima yang cukup menonjol dibandingkan teman-temannya yang lain. Dia mendapat porsi yang cukup besar dalam cerita saat arc Shie Hassaikai. Ia bertarung bersama Fatgum untuk mengalahkan anggota Overhaul yang sangat kuat.

Bakat milik Kirishima adalah Hardening atau Pengerasan. Dengan bakat itu, Kirishima dapat mengeraskan dan menajamkan bagian tubuhnya menjadi bergerigi dan sekeras batu. Selain itu, Kirishima mampu menahan kerusakan yang cukup hebat dalam pertarungan dengan kemampuan ini.

7. Tsuyu Asui – Froppy

Tsuyu Asui merupakan salah satu murid 1-A yang cukup berpengalaman di medan pertempuran. Ia telah melalui kondisi sulit saat dia magang bersama dengan Pro Hero. Karena itulah, cara berpikirnya sangat berbeda dibandingkan teman-temannya yang lain.

Bakat yang dimiliki oleh Tsuyu adalah Frog yang membuat karakteristik tubuhnya sangat mirip dengan kodok. Karena itulah, dia mampu menunjukkan berbagai skill yang sangat berguna, seperti kemampuan berenang, meloncat, dan menjulurkan lidahnya hingga 20 meter yang biasa digunakan untuk menangkap musuh.

8. Momo Yaoyorozu – Creati

Yaozorozu merupakan salah satu murid tercerdas di kelasnya. Selain itu, dia juga sangat populer di sekolah U.A. Berbeda dengan temannya yang lain, Yaoyorozu masuk ke U.A melalui rekomendasi resmi.  Meskipun dia sangat berbakat, ia seringkali minder dengan kemampuannya.

Yaozorozu memiliki bakat bernama Creati yang memungkinkan dia untuk menciptakan dan mengeluarkan benda dari tubuhnya. Namun, dia perlu mengonsumsi makanan yang banyak sebagai asupan agar bakatnya bisa digunakan secara efektif. Selain itu, dia membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menciptakan objek yang berukuran besar.

9. Fumikage Tokoyami – Tsukuyomi

Murid kelas 1-A yang satu ini memiliki penampilan yang mirip seperti burung. Dia selalu tampil serius dan jarang bicara. Meskipun begitu, dia termasuk salah satu murid 1-A yang bisa diandalkan dalam pertarungan.

Fumikage memiliki bakat unik yang bernama Dark Shadow. Dengan bakat itu, ia mampu menciptakan monster bayangan yang sangat kuat dan berguna dalam pertarungan. Kekuatan monster itu tergantung dari kondisi cahaya. Dark Shadow akan semakin kuat dan liar saat ia berada di ruangan atau tempat yang gelap.

10. Mezo Shoji – Tantacole

Sama seperti Fumikage, penampilan murid 1-A yang satu ini juga tak kalah nyentrik. Meskipun penampilannya agak menakutkan, Shoji memiliki sifat yang baik dan dia gampang bekerja sama dengan siapapun.

Shoji mempunyai quirk yang bernama Dupli-Arms yang membuat ia memiliki satu set tentakel yang multifungsi. Ujung tentakel tersebut dapat meniru bagian tubuh lain, seperti mata, mulut, dan telinga. Kemampuan Shoji sangat cocok untuk mendeteksi lokasi musuh. Selain itu, dia juga cukup hebat dalam bertarung.

11. Denki Kaminari – Chargebolt

Denki Kaminari adalah murid kelas 1-A yang sering tampil santai dan sok keren. Ia gampang bergaul dengan orang lain, seperti Bakugo dan Shinso yang kurang bersahabat. Selain itu, dia seringkali ceroboh dan suka blak-blakan.

Denki memiliki bakat bernama Electrification yang memungkinkan dia untuk menciptakan energi listrik dan mengalirkannya ke seluruh tubuhnya. Dia sebenarnya mampu melancarkan serangan jarak jauh, tetapi dia kurang bisa mengontrolnya sehingga serangan itu cukup berbahaya bagi rekan-rekan di sekitarnya.

12. Mina Ashido – Alien Queen

Meskipun penampilannya cukup aneh, Mina merupakna murid yang sangat ceria dan senang bergaul dengan teman-temannya. Dia juga memiliki hubungan yang sangat akrab denga Kirishima karena mereka pernah bersekolah di tempat yang sama.

Bakat miliki Mina adalah Acid yang membuat Mina mampu menghasilkan cairan asam yang bersifat korosif dari tubuhnya. Meskipun serangan asam ini cukup mematikan, ada batasan tertentu bagi Mina untuk memproduksinya. Jika ia terlalu sering memproduksi cairan itu, ketahanan alami kulitnya menjadi rentan terhadap cairan tersebut.

13. Mashirao Ojiro – Tailman

Mashiaro Ojiro adalah teman Midoriya yang sangat ahli dalam bidang bela diri. Hal itu bisa dilihat dari penampilan luarnya. Dari segi kemampuan fisik, dia bisa dibilang lebih unggul dibandingkan teman-temannya yang lain.

Mashiaro memiliki bakat bernama Tail yang memungkinkan dia memiliki ekor yang sangat kuat dan tangguh. Ekor tersebut biasanya berfungsi sebagai tangan ketiga yang bisa dia gunakan untuk memegang sesuatu. Ekor tersebut sangat kuat hingga mampu mematahkan benda sekeras logam.

14. Kyoka Jiro – Earphone Jack

Murid 1-A yang satu ini adalah gadis muda yang sangat berbakat di bidang musik. Dia memiliki peran penting dalam acara Festival Sekolah. Berkat keterampilannya dalam bermusik, ia mampu menampilkan performa yang sangat keren di atas panggung bersama  teman-temannya.

Bakat milik Kyoka bernama Earphone Jack. Kemampuan itu membuat ia memiliki sepasang jack headphone di telinganya yang memiliki fungsi beragam. Dengan jack tersebut, dia mampu melacak keberadaan musuh dan dia mampu menghasilkan suara yang keras untuk menyerang lawan.

15. Rikido Sato – Sugarman

Selanjutnya, ada Rikido Sato yang sangat menyukai gula dan manisan. Hal itu tidak mengherankan karena semua makanan yang manis adalah sumber kekuatannya yang sangat berharga. Selain itu, Rikido juga merupakan chef yang berbakat.

Rikido mempunyai bakat yang disebut Sugar Rush. Ia mampu meningkatkan kekuatannya hinggalima kali lipat selama tiga menit. Untuk mengaktifkan kemampuan itu, Rikido harus memakan 10 gram gula. Ia juga melalui latihan yang cukup keras untuk bisa meningkatkan kekuatan fisiknya dalam pertempuran.

16. Hanta Sero – Cellophane

Murid kelas 1-A berikutnya adalah Hanta Sero yang cukup akrab dengan teman-temannya yang lain. Dia mungkin kalah populer dari teman-temannya, tetapi dia selalu berusaha untuk membuat orang lain terkesan dengan bakatnya.

Hanta memiliki quirk bernama Tape yang membuat lengannya berubah menjadi tape dispenser yang bisa menghasilkan pita panjang mirip selotip. Dia dapat menembakkan pita panjang dan menariknya kembali. Kemampuan ini sangat berguna apabila digunakan untuk menangkap musuh dalam pertarungan.

17. Toru Hagakure – Invisible Girl

Toru Hagakure merupakan murid kelas 1-A yang selalu tampil tak terlihat. Yang terlihat dari dirinya hanyalah seragam yang biasa ia kenakanan. Bagaimana rupa aslinya? Sejauh ini, tidak ada yang tahu penampilan fisiknya.

Toru memiliki bakat Invisibility yang membuat dia mampu menjadi manusia tak terlihat. Selain itu, dia mampu membiaskan cahaya melalui tubuhnya dan memungkinkan dia memantulkan cahaya itu menjadi kilatan yang menyilaukan lawan. Kemampuan Toru sangat berguna untuk melancarkan serangan kejutan.

18. Koji Koda – Anima

Koji Koda adalah teman sekelas Deku yang sangat menyayangi binatang. Dari penampilan luar, ia mungkin terlihat kuat, tetapi dia memiliki sifat yang sangat pemalu dan jarang bicara. Ia juga kurang bisa bergaul dengan teman-temannya.

Koji memiliki qurik yang bernama Anima. Quirk tersebut memungkinkan dia untuk berkomunikasi dengan hewan dan meminta mereka untuk melakukan sesuatu. Ia juga bisa meminta para hewan yang ia ajak bicara untuk memberitahukan lokasi musuh.

19. Minoru Mineta – Grape Juice

Teman Deku yang satu ini sangatlah konyol dan sangat genit terhadap para gadis. Ia juga senang memikirkan hal-hal kotor. Tingkah konyolnya seringkali membawa humor yang sangat menyenangkan dalam cerita.

Mineta memiliki bakat yang disebut dengan Pop Off. Bakat tersebut membuat ia mampu menciptakan benda super lengket dari kepalanya. Bakat ini mungkin tidak terlalu berguna dalam pertarungan. Namun, Mineta mampu membuat bakat ini berguna dengan menggunakan taktik cerdiknya saat bertarung.

20. Yuga Aoyama – Can’t Stop Twinkling

Murid kelas 1.A yang terakhir adalah Yuga Aoyama yang tak kalah konyol dibandingkan Mineta. Ia cukup narsis dan suka berpose untuk menarik perhatian orang-orang di sekitarnya. Di balik sikap itu, Aoyama sebenarnya minder dengan quirk-nya dan merasa tertinggal dari teman-temannya.

Quirk milik Aoyama adalah Navel Laser yang bisa dia tembakkan dari pusar perutnya. Serangan laser tersebut sebenarnya sangat kuat karena mampu meledakkan targetnya. Sayangnya, Aoyama masih belum bisa mengontrol bakat tersebut secara maksimal. Namun, dia tidak menyerah dan terus berlatih.

0 Response to "Daftar Murid Kelas 1-A Berserta Kekuatannya dalam Boku no Hero Academia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel