Daftar Quirk dengan Kemampuan Mirip dalam Cerita Boku no Hero Academia


Dalam cerita Boku no Hero Academia, ada banyak quirk yang memiliki kemampuan unik dan spesial. Namun, ada beberapa quirk dalam cerita yang memiliki kemiripan dalam hal karakteristik dan kemampuan meskipun cara kerja quirk tersebut berbeda. 


Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy telah merangkum daftar quirk dengan kemampuan yang sangat mirip dan tak jauh berbeda. Yuk, langsung kita lihat aja!


10. Vantablack - Black & Fumikage Tokoyami - Dark Shadow



Sejak awal, Vantablack menganggap Tokoyami sebagai saingan utamanya karena quirk mereka berdua sama-sama mirip dan berhubungan dengan bayangan atau kegelapan. Jika Tokoyami mampu menciptakan Dark Shadow, Vantablack dengan quirk-nya mampu menyatu dengan bayangan ataupun kegelapan.


Kedua karakter ini sempat bertarung sengit dalam sesi latihan. Vantablack bahkan sempat membuat Dark Shadow milik Tokoyami lepas kendali. Yang jelas, kedua karakter ini sangat diuntungkan dalam pertempuran di area yang gelap.


9. Himiko Toga - Transform & Neito Monoma - Copy



Himiko Toga merupakan salah satu penjahat muda nan mengerikan di anime BNHA, sedangkan Neito adalah murid kelas 1-B yang menyebalkan di U.A School. Cara kerja quirk mereka mungkin berbeda jauh, tetapi kemampuan keduanya hampir sama.


Toga dan Neito mempunya quirk yang bisa meniru dan menggunakan quirk orang lain dalam limit waktu tertentu. Toga pada awalnya hanya mampu meniru wujud orang lain, tetapi kekuatannya meningkat hingga dia bisa menggunakan quirk orang dia tiru. Berbeda dengan Toga, Neito sejak awal memang bisa menyalin satu hingga tiga quirk orang lain dengan cara menyentuh targetnya,


8. Todoroki Shoto - Half-Cold Half-Hot & Geten - Ice Manipulation



Quirk milik Todoroki sangatlah unik karena dia mampu menggunakan dua elemen yang berbeda sekaligus, yaitu elemen api dan elemen es. Pengguna elemen es mungkin sangat jarang terlihat dalam cerita. Selain Todoroki, ada satu lagi pengguna quirk tipe es, yaitu Geten dari Meta Liberation Army.


Meskipun demikian, cara kerja kekuatan es mereka agak berbeda. Todoroki hanya bisa menciptakan es dari tangan kanannya dan dia tidak mampu memanipulasi elemen es dari sumber luar. Dalam kasus Geten, ia hanya mampu memanipulasi es yang ada di sekelilingnya dan kekuatannya juga tergantung pada jumlah air yang bisa dia bekukan di sekitar area pertermpuran.


Baca juga: 10 Karakter yang Paling Kuat dalam Cerita Boku no Hero Academia


7. Katsuki Bakugo - Explosion & Curious - Landmine



Bakugo merupakan salah satu murid di U.A School yang sangat terobsesi untuk menjadi Pro Hero. Dia memiliki quirk unik yang memungkinkan dia untuk mengubah keringatnya yang mengandung nitrogycelin menjadi ledakan yang sangat kuat. Uniknya, masih ada lagi karakter yang kekuatannya hampir mirip dengan Bakugo.


Karakter itu adalah Curious dari Meta Liberation Army. Dengan bakat Landmine, Curious mampu mengubah apapun yang disentuhnya menjadi ranjau, baik makhluk hidup maupun benda mati. Meski mekanisme quirk mereka berbeda, yang jelas mereka mampu menghasilkan ledakan yang kuat.


6. Endeavor - Hellflame & Dabi - Cremation



Endeavor merupakan hero nomor satu di Jepang saat ini setelah All Might memutuskan untuk pensiun. Dia memiliki kekuatan Hellflame yang sangat kuat dan mengerikan. Namun, siapa sangka jika Endeavor ternyata memiliki ikatan darah dengan penjahat bernama Dabi?


Dabi adalah anak Endeavor yang dulu sempat melarikan diri. Ia sangat membenci Endeavor karena dia dilatih dengan sangat kejam pada waktu muda. Dabi mewarisi quirk api dari Endeavor. Hanya saja, quirk Dabi bernama Cremation yang berwarna biru. Yang jelas, mereka berdua sama-sama panas dan membara.


5. Togaru Kamakiri - Razor Sharp & Moonfish - Bleed-Tooth



Togaru Kamakiri merupakan murid kelas 1-B yang terlihat cukup beringas. Dia mempunyai quirk bernama Razor Sharp yang memungkinkan dia untuk mengubah bagian tubuhnya menjadi pisau atau senjata tajam. Kemampuan itu sangatlah berguna dalam pertarungan jarak dekat.


Quirk milik Kamakiri sangat mirip dengan kemampuan Moonfish, salah satu anggota Aliansi Penjahat. Moonfish memiliki quirk Blade-Tooth yang memungkinkan dia untuk memperpanjang dan mengubah giginya menjadi senjata yang sangat tajam dan mematikan. 


Baca juga: 10 Quirk dengan Pertahanan yang Paling Kuat


4. Mustard - Gas & Midnight - Somnambullis



Mustard adalah salah satu anggota Vanguard Action Squad dari Aliansi Penjahat yang sempat menyerbu kamp pelatihan siswa U.A. Dia memiliki quirk bernama Gas yang memungkinkan dia untuk mengeluarkan gas beracun yang membuat siapapun yang terkena gas itu menjadi tertidur.


Kemampuan Mustard sangat mirip dengan quirk milik Midnight yang bernama Somnambullis. Dengan quirk itu, Midnight mampu mengeluarkan aroma khusus yang memberikan efek mengantuk kepada targetnya. Aroma Midnight juga lebih kuat efeknya saat dihirup oleh para pria.


3. Ectoplasm - Clones & Twice - Double



Meskipun melangkah di dua jalan yang berbeda, Ectoplasm dan Twice mempunyai quirk yang sangat mirip karena sama-sama berhubungan dengan cloning alias duplikasi. Hanya saja, cara kerja quirk mereka agak berbeda.


Clones milik Ectoplasm memungkinkan dia untuk menduplikasi dirinya sendiri melalui ektoplasma yang ia ciptakan dari mulutnya, sedangkan Doubles milik Twice hanya mampu menciptakan dua clone dalam satu waktu. Namun, Twice mampu menggandakan wujud benda atau orang lain sama persis dan clone ciptaan Twice mempunyai sifat yang sama dengan wujud aslinya.


2. Eijiro Kirishima - Hardening & Tetsutesu Tetsutetsu - Steel



Kirishima dan Tetsutetsu adalah siswa di U.A yang mempunyai banyak kemiripan dari segi kepribadian hingga kekuatan quirk mereka. Mereka berdua selalu terlihat penuh semangat dan terobsesi untuk terus bertumbuh menjadi lebih kuat. Mereka sempat beradu tinju dalam pertarungan selama acara Festival Olahraga.


Kirishima memiliki quirk bernama Hardening yang memungkinkan dia untuk mengeraskan anggota tubuhnya, sedangkan Tetsutetsu memiliki bakat Steel yang membuat dia mampu berubah menjadi sekeras besi. Keduanya sama-sama mempunyai ketahanan fisik yang luar biasa dan kekuatan mereka bisa dibilang seimbang.


1. Tomura Shigaraki - Decay & Kai Chisaki - Overhaul



Quirk yang paling mirip sekaligus mematikan dalam daftar ini adalah Decay milik Shigaraki dan Overhaul milik Chisaki. Kedua karakter itu merupakan pemimpin dari organisasi berbahaya yang sempat membuat para Hero kerepotan. Selain itu, kekuatan keduanya juga sangat menakutkan karena mereka bisa mengalahkan musuhnya dengan mudah.


Shigaraki memiliki kekuatan untuk membusukkan apapun yang disentuhnya, sedangkan Chisaki mampu menghancurkan dan menyusun ulang apapun yang disentuhnya sesuai dengan keinginannya. Yang jelas, mereka adalah musuh yang sulit untuk dikalahkan karena kekuatan penghancur mereka yang sangat kuat.


Baca juga: 5 Anggota Terkuat Meta Liberation Army

0 Response to "Daftar Quirk dengan Kemampuan Mirip dalam Cerita Boku no Hero Academia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel