10 Guru yang Paling Kuat dalam Cerita Boku no Hero Academia

Boku no Hero Academia (BNHA) merupakan anime superhero yang memadukan konsep dunia pahlawan dan kehidupan sekolah. Fokus utama anime ini berpusat pada siswa muda bernama Midoriya Izuku yang bercita-cita menjadi pahlawan super.

Untuk mewujudkan impian tersebut, dia memutuskan untuk bersekolah di U.A High School dan mulai merintis perjalanannya sebagai calon superhero. Di sana, dia bertemu dengan teman-teman yang punya quirk menarik sekaligus guru-guru yang berpengalaman di dunia pahlawan.

Nah, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar guru yang paling kuat dalam cerita BNHA. Yuk, langsung kita bahas aja berikut ini!

10. Snipe

Snipe termasuk hero yang memiliki penampilan nyentrik. Desain karakter ini sangat mirip dengan sosok cowboy. Selain itu, penampilannya itu sangat cocok dengan quirk-nya yang bernama Homing. Kemampuan itu memungkinkan dia mengontrol lintasan peluru yang dia tembakkan.

Quirk tersebut akan berfungsi maksimal apabila Snipe memiliki pistol. Jika dia tidak memiliki senjata tersebut, quirk-nya jadi tidak terlalu berguna. Hal itu membuat dia cukup berada di posisi ini karena kekuatannya masih kalah hebat dibanding guru U.A yang lain.

9. Nezu

Nezu merupakan karakter yang sangat unik dalam cerita BNHA. Dia adalah kasus yang langka karena sangat jarang ada hewan yang memiliki dan menguasai quirk. Ia memiliki quirk yang memberinya kecerdasan tingkat tinggi yang melampaui manusia biasa.

Karena kecerdasannya itu, ia sangat cocok menjabat sebagai kepala sekolah U.A. Di sekolah, ia selalu memprioritaskan keselamatan murid-muridnya dan menjauhkan mereka dari bahaya penjahat. Meskipun dia jarang diperlihatkan bertarung, kecerdasannya sudah cukup membuktikan bahwa ia berbahaya.

8. Midnight

Hero yang satu ini merupakan salah satu hero yang cukup menyenangkan dan gampang diingat. Ia adalah guru sekolah U.A yang mengajar Sejarah Seni Pahlawan Modern. Yang khas dari Midnight adalah ia sering tampil genit di hadapan siswa-siswanya.

Midnight memiliki quirk yang sangat berguna dalam pertarungan. Dia mampu mengeluarkan gas tidur di sekitar area pertempuran. Kemampuan tersebut dapat melumpuhkan musuh-musuh. Karena itulah, kekuatan Midnight patut diwaspadai.

7. Present Mic

Dari tampilan luarnya aja, kita bisa tahu bahwa sosok Present Mic terlihat lucu dan periang. Dia biasanya tampils sebagai pembawa acara atau komentator dalam sebuah acara. Kehadirannya selalu membuat suasana menjadi lebih hidup.

Sesuai namanya, kemampuan utama Present Mic berkaitan dengan suara. Kita memang belum tahu seberapa besar kekuatan dari Present Mic. Namun, perlu dicatat bahwa dia adalah karakter yang sangat cerdas karena dia termasuk orang pertama yang mencium bau pengkhianatan di U.A.

6. Vlad King

Vlad King adalah wali kelas dari siswa kelas 1-B. Tak banyak informasi yang bisa digali dari karakter ini karena minimnya aksi dia dalam cerita. Yang jelas, dia termasuk salah satu pahlawan yang punya kapabilitas dan kemampuan bertarung yang mengesankan.

Vlad King memiliki quirk yang bernama Blood Control. Dia dapat memanipulasi dan mengeraskan darah yang keluar dari tubuhnya. Untuk memaksimalkan kemampuan itu, Vlad King menggunakan sarung tangan khusus yang bisa mengeluarkan dan menyerap kembali darahnya dalam jumlah besar.

5. Cementoss

Pahlawan yang satu ini adalah guru sekolah U.A yang mengajar di bidang Sastra Modern. Sesuai dengan namanya, Cementoss memiliki kemampuan yang berhubungan dengan semen. Untuk lebih spesifik, Cementoss mampu memanipulasi berbagai bentuk semen yang dia sentuh.

Ia dapat menggunakan kemampuan itu dengan tujuan ofensif atau defensif. Berdasarkan penuturan dari Recovery Girl, kemampuan Cementoss tersebut sangat sulit untuk dihadapi lawannya sehingga  Cementoss sangatlah tangguh di medan pertempuran.

4. Thirteen

Thirteen adalah salah satu staf di sekolah U.A sekaligus hero yang punya spesialisasi di bidang penelusuran dan penyelamatan. Ia biasa melakukan simulasi penyelamatan bersama dengan para hero muda untuk melatih mereka dalam membuat taktik penyelamatan.

Quirk-nya bernama Black Hole yang memungkinkan dia untuk menciptakan lubang hitam dari jari-jarinya yang menyerap apapun hingga menghancurkan setiap benda yang diserap hingga jadi debu. Meskipun kemampuan Thirteen sangat berbahaya, sayangnya dia bukanlah tipe pertarung.

3. Ectoplasm

Hero yang satu ini memiliki penampilan yang mampu mengintimidasi lawannya. Dia memiliki latar belakang yang cukup menyakitkan karena dia kehilangan kakinya saat menjalankan tugas. Namun, hal itu tidak menghentikan tekadnya untuk bertarung melawan penjahat.

Ectoplasm memililki kemampuan untuk menghasilkan ektoplasma dari mulutnya dan membentuknya menjadi klon dirinya. Sejauh ini, ia mampu menciptakan klon setidaknya hingga 30 klon. Selain itu, Ectoplasm disebut sebagai salah petarung terbaik yang dimiliki oleh U.A.

2. Eraser Head

Eraser Head merupakan pro hero yang ditunjuk sebagai wali kelas 1-A di sekolah U.A. Meskipun dia sering terlihat kusut dan kurang bersemangat saat mengajar, dia bisa berubah menjadi serius dan menjadi petarung yang mengerikan.

Hero yang satu ini memiliki kemampuan untuk menonaktifkan quirk orang lain hanya dengan menatapnya. Selain itu, dia juga didukung dengan senjata khusus untuk menangkap lawan. Tanpa quirk-nya, Eraser Head sebenarnya sudah sangat kuat dalam pertarungan tangan kosong. Tak mengherankan jika dia menjadi petarung yang sangat tangguh di U.A High School.

1. All Might

Nama All Might mungkin sudah tidak asing lagi di dunia BNHA. Dia adalah hero nomor satu yang menjadi simbol perdamaian. Ia merupakan pemilik One For All sebelum dia mewariskannya kepada Deku.

Meskipun dia saat ini telah kehilangan kekuatannya, kita tak bisa menolak fakta bahwa dia adalah hero yang sangat kuat dan berpengalaman dalam mengajar di U.A High School saat ia masih dalam kondisi prima. Dia pernah menghadapi musuh yang sangat kuat, seperti Nomu dan All For One. Karena itulah, jasanya yang sangat bersar membuat dia layak menempati posisi pertama.

 

0 Response to "10 Guru yang Paling Kuat dalam Cerita Boku no Hero Academia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel