10 Bos Arc Filler yang Paling Kuat dalam Cerita One Piece

Arc Filler merupakan cerita sampingan yang biasanya diselipkan di antara dua arc utama cerita One Piece. Cerita filler juga tidak memiliki kaitan dengan alur utama cerita sehingga fans seringkali nge-skip arc tersebut.

Sama seperti arc-arc lain, cerita filler juga menyajikan konflik tertentu antara Luffy dengan karakter lain yang memiliki tujuan tertentu. Mereka biasanya memiliki kemampuan khusus yang bisa membuat Luffy kesulitan.

Nah, kali ini MogiMogy pengen mengulas daftar bos dalam arc filler yang paling kuat dan menarik dalam cerita One Piece. Siapa aja mereka? Langsung kita bahas aja yuk.

10. Wetton

Wetton merupakan mantan kapten bajak laut yang memutuskan untuk pensiun dan menjadi walikota di pulau Ruluka. Saat masih menjadi bajak laut, Wetton terlihat kuat dan dia juga sangat kejam. Sifat kejamnya itupun masih dia miliki saat menjabat sebagai walikota.

Ia tertarik dengan penelitian Henzo tentang Rainbow Mist. Karena itu, ia menerapkan pajak yang sangat tinggi terhadap warganya untuk membangun menara yang bisa terhubung ke kabut misterius itu. Ia mengincar harta karun yang tersembunyi di sana. Wetton akan menghalalkan berbagai macam cara untuk mencapai tujuan tersebtu.

9. Jonathan

Jonathan adalah wakil admiral angkatan laut yang memimpin pangkalan G-8. Ia sebenarnya tidak jahat, tetapi dia harus menjalankan tugasnya sebagai marine untuk menangkap Luffy dan teman-temannya yang terlanjur memasuki pangkalannya.

Kehebatan Jonathan terletak pada kecerdasannya dalam mengatur strategi dan memanfaatkan seluruh potensi yang ada di pangkalan G-8. Berbagai taktiknya terbukti mampu membuat Luffy dan kawan-kawan kesulitan. Ia mungkin telah berhasil menangkap Luffy jika ia tidak diganggu oleh inspektor Sheperd alias Condoriano.

8. Eric The Wirlwind

Sebelum memasuki Grand Line, Luffy sempat bertemu dengan gadis muda bernama Apis dan seekor naga bernama Ryu yang sangat legendaris. Naga itu diincar oleh komodor Nelson karena tulang naga itu memiliki khasiat yang mujarab untuk ramuan awet muda.

Untuk mencapai tujuan itu, Nelson menyewa tentara bayaran yang bernama Eric. Luffy harus berhadapan dengan Eric yang memiliki kemampuan buah iblis Kama Kama no Mi. Buah iblis itu membuat Eric mampu memanjangkan kukunya hingga tajam dan ia bisa mengeluarkan serangan angin puyuh yang setajam pisau/pedang.

7. Don Accino

Don Accino adalah pemimpin dari keluarga Accino yang berprofesi sebagai pemburu hadiah. Ia memiliki hobi yang sangat unik, yaitu mengkoleksi bendera bajak laut yang pernah menjadi targetnya. Selain itu, penampilannya juga sangat santai.

Kemampuan Accino sangat mirip dengan Charlotte Oven yang berhubungan dengan panas tubuh. Berkat buah iblis Atsu Atsu no Mi, Accino dapat memanipulasi suhu panas tubuhnya hingga mencapai 10.000 derajat. Karena itulah, serangan-serangan Accino mampu membakar hingga melelehkan targetnya.

6. Largo

Pria dengan tampilan ala-ala Meksiko ini adalah kapten dari bajak laut Amigo yang punya spesialisasi di bidang perburuan monster. Die bekerja di bawah perintah Shiki dan dia ditugaskan untuk menangkap monster ciptaan Dr. Indigo yang melarikan diri ke Little East Blue.

Largo memiliki kemampuan buah iblis Ami Ami no Mi yang memungkinkan dia untuk mengubah tubuhnya menjadi jaring. Dengan kemampuan itu, Largo dapat menangkap targetnya dengan mudah. Meskipun tanpa kekuatan buah iblis, Largo sebenarnya sudah sangat kuat karena dia mampu menahan serangan-serangan Luffy tanpa kesulitan.

5. All-Hount Grount

Grount adalah kapten angkatan laut yang masih relatif muda dan ia dulu bekerja di bawah arahan admiral Aokiji. Ia memiliki sifat yang cukup arogan, tetapi dia sangat memegang teguh keadilan dan percaya dengan kekuatannya sendiri.

Grount memiliki kemampuan tempur yang hebat karena dia mampu mengalahkan puluhan anggota marine dalam pertarungan. Ia memiliki kemampuan buah iblis Zoan yang tidak diketahui jenisnya dan membuat tangan kirinya berubah menjadi tangan monster. Ia dulu sempat lepas kendali dan menghancurkan sebuah pulau hingga Aokiji melatihnya untuk mengendalikan kekuatan tersebut.

4. Breed

Breed merupakan kapten dari bajak laut Breed yang memiliki kemampuan buah iblis Peto Peto no Mi. Breed mampu menciptakan kalung khusus dari gel hijau dan mengarahkannya kepada targetnya. Siapapun yang terkena kalung tersebut akan mematuhi seluruh perintah Breed.

Breed memiliki ambisi untuk menciptakan sebuah dunia yang impikan. Ia ingin mengubah manusia menjadi hewan dengan buah artifisial Zoan. Karena itulah, dia menangkap Caesar Clown untuk mewujudkan tujuan itu. Kekuatan Breed sangatlah merepotkan karena dia sempat membuat Luffy dan Law tunduk di bawah perintahnya.

3. Cidre

Selanjutnya, ada Cidre yang berprofesi sebagai pemburu hadiah. Ia merupakan pemimpin dari Cidre Guild sekaligus pemimpin dari pasukan Carbonate Assault. Selain itu, ia memiliki masa lalu yang menyakitkan dengan Douglas Bullet sehingga ia sangat membenci orang tersebut.

Dalam bertarung, Cidre menggunakan peralatan dan senjata berbahaya yang menggunakan sumber tenaga dari karbon. Cidre memiliki berbagai variasi teknik dan serangan. Ia mampu memberikan pukulan yang kuat hingga membuat sebuah kawah di tanah. Nggak cuman itu, serangan final Cidre terbukti mampu menghempaskan Luffy hingga menembus beberapa dinding logam.

2. Bill

Bill adalah pemimpin dari Aliansi Bajak Laut Silver yang memiliki kemampuan buah iblis Gutsu Gutsu no Mi. Buah iblis tersebut memungkinkan dia untuk memakan bijih atau mineral lalu melelehkannya di dalam tubuhnya hingga menjadi cairan.

Setelah itu, Bill dapat menciptakan berbagai macam senjata atau peralatan dari metal yang bisa ia gunakan bertarung. Selain itu, dia juga dapat melapisi tubuhnya dengan armor metal. Apabila Bill memakan bijih mineral dalam jumlah besar, kekautan Bill dapat meningkat drastis hingga ia mampu menghancurkan seluruh pulau dengan cairan bijih yang sangat panas seperti magma.

1. Shuzo

Di urutan pertama, ada Shuzo yang merupakan anggota dari Neo Marines sekaligus bawahan Z yang sangat kuat. Dia memiliki ambisi untuk menggantikan Ain sebagai orang kepercayaan Z. Sama seperti Z, dia juga bertekad untuk menghabisi seluruh bajak laut.

Shuzo bertanggung jawab atas serangan terhadap bajak laut yang tak terhitung jumlahnya di Lautan Maubeugemour. Shuzo memiliki fisik yang sangat kuat dan dia merupakan pengguna teknik rokushiki sekaligus pengguna haki. Ia bahkan sempat mengalahkan Luffy dalam pertarungan. Untuk mengalahkannya, Luffy  membutuhkan bantuan dari raksasa bernama Lily.

0 Response to "10 Bos Arc Filler yang Paling Kuat dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel