10 Pejuang Shandia yang Paling Kuat dalam Cerita One Piece

Shandia merupakan salah satu ras yang muncul dalam cerita One Piece. Mereka adalah ras yang berasal dari bulan dan kemudian tinggal di pulau Jaya yang awalnya terletak di lautan sebelum dilemparkan ke langit oleh Knock Up Stream.

Bangsa Shandia terkenal memiliki prajurit yang sangat tangguh dan pemberani. Setelah kampung halaman mereka terlempar ke langit, mereka terlibat konflik dan peperangan dengan penduduk Skypiea selama ratusan tahun untuk memperebutkan Upper Yard alias pulau Jaya.

Nah, kali ini MogiMogy pengen mengulas daftar  pejuang Shandia yang paling kuat dalam cerita One Piece. Siapa sajakah mereka? Yuk, cek ulasannya berikut ini!

10. Warashi

Warashi merupakan salah satu pejuang Shandia yang ikut bertempur melawan Enel dan pasukanna. Dia bisa dibilang cukup tangguh karena dia bisa bertahan hingga sampai ke Upper Yard. Namun, kekuatannya masih kalah dibandingkan Ohm..

Sebagai pejuang Shandia, Warashi memiliki kebanggaan yang sangat tinggi sekaligus jiwa pemberani. Dalam bertarung, dia terlihat membawa kapak besar dan sepertinya dia juga cukup ahli menggunakan dial.

9. Mayushika

Sama seperti Warashi, Mayushika juga termasuk pejuang Shandia  yang tangguh karena dia berhasil sampai ke Upper Yard dan berhadapan dengan Ohm. Sayangnya, kekuatan Mayushika enggak ada  apa-apanya di hadapan Ohm.

Mayushika terlihat menggunakan tombak saat bertarung. Selain itu, dia juga sempat memakai pistol untuk menyerang lawan. Mayushika pada akhirnya dikalahkan oleh hewan peliharaan Ohm yang bernama Holy.

8. Yotsubane

Yotsubane adalah rekan dari Mayushika dan Warashi yang mampu bertahan hingga dia bertemu dengan Ohm dan menghadapi ujian besi. Sama seperti kedua orang sebelumnya, Yotsubane juga dikalahkan dengan mudah oleh Ohm.

Dalam bertarung, Yotsubane terlihat sangat ahli menggunakan senjata panah. Peralatan panah itu dilengkapi dengan dial yang mampu memberikan efek ledakan yang cukup mengerikan ketika ditembakkan ke arah musuh.  

7. Raki

Meskipun Raki adalah seorang wanita, dia memiliki kebanggaan yang sangat tinggi sebagai pejuang Shandia. Dia cukup berani untuk terjun di medan perang. Selain itu, dia sangat mendukung  cita-cita para Shandian untuk merebut kembali Upper Yard.

Raki memilih senapan sebagai senjata yang ia gunakan untuk bertarung selain itu, dia juga sangat mahir dalam menggunakan Jet Skis sebagai alat transportasi mereka. Selama pertempuran di Upper Yard, Raki kurang beruntung karena dia terkena serangan petir Enel  yang sangat kuat, tapi dia berhasil selamat.

6. Seto

Pejuang Shandia yang satu ini merupakan pengikut sekaligus rekan dari Kalgara yang muncul dalam cerita flashback Norland. Ia memiliki ambisi  untuk bisa menjadi pejuang sehebat Kalgara yang tak kenal takut dengan siapapun.

Seto bisa dibilang cukup tangguh dan pemberani karena dia ikut bertempur melawan prajurit langit sesaat setelah pulau Jaya terlempar ke langit. Seto terlihat menggunakan tombak sebagai senjata untuk bertarung.

5. Genbo

Karakter yang mempunyai perawakan gendut ini adalah teman baik dari Wiper sekaligus salah satu prajurit terbaik yang  dimiliki Shandia. Genbo bisa dibilang kuat dan kekuatannya lebih unggul dibandingkan pejuang Shandia yang lain.

Ia terlihat menggunakan sebuah bazooka yang mampu menembakkan bola besi yang sangat langka di Upper Yard. Meskipun Genbo cukup tangguh, kekuatannya tidak bisa dibandingkan dengan bawahan Enel yang bernama Yama karena Genbo dikalahkan dengan mudah olehnya.

4. Kamakiri

Sama seperti Genbo, Kamakiri adalah pejuang Shandia yang sangat tangguh sekaligus orang kepercayaan Wiper. Meskipun dia berjiwa ksatria, Kamakiri masih memiliki sisi yang lembut, seperti sikapnya saat berhadapan dengan Raki dan Aisa.

Kamakiri sangat gesit dan dia sangat ahli dalam bertarung menggunakan tombak. Sayangnya, dia harus tumbang setelah berhadapan dengan bos utama di Skypiea. Kekuatan Enel jauh melebihi ekspektasinya dan dia terkena serangan listrik Enel yang sangat dahsyat, tetapi  dia berhasil selamat.

3. Braham

Braham adalah lawan yang sempat dihadapi oleh Zoro saat berada di Skypiea. Dia termasuk pejuang Shandia yang kuat dan gesit karena dia sangat ahli dalam menggunakan Jet Skis. Karena itulah, dia sempat menjadi musuh yang merepotkan bagi Zoro.

Yang khas dari karakter ini adalah dia menggunakan dua buah pistol yang dilengkapi dengan flash dial. Jadi, ketika dia menembak lawan, pistolnya akan mengeluarkan cahaya yang menyilaukan mata lawan. Hal itu membuat serangan Braham cukup sulit untuk diprediksi dan dihindari.

2. Wiper

Wiper merupakan keturunan dari Kalgara yang memiliki sifat  pemberani dan tak kenal takut. Dia memiliki tekad yang membara untuk mengambil alih Upper Yard dari tangan Enel. Selain itu, dia adalah sosok pemimpin yang disegani oleh pejuang Shandia yang lain.

Dalam bertarung, Wiper biasa menggunakan Impact Dial dan Burn Bazooka yang menjadi senjata utamanya. Selain itu, dia masih memiliki satu senjata rahasia lagi, yaitu Reject Dial yang kekuatannya jauh lebih kuat dari Impact Dial. Untuk sesaat, Wiper sempat membunuh Enel dan membuat dia koma beberapa detik.

1. Kalgara

Tak perlu diragukan lagi, pejuang Shandia yang paling hebat dalam cerita One Piece adalah pejuang Kalgara yang sangat dihormati oleh warga Shandia. Dengan kekuatannya, Kalgara selalu berusaha untuk melindungi kampung halaman sekaligus emas dan warisan bersejarah yang ada di dalamnya.

Dari segi kekuatan, Kalgara bisa dibilang setara dengan Norland yang mampu membunuh ular raksasa yang dikenal sangat kuat. Mereka sempat terlibat konflik untuk beberapa saat karena perbedaan pandangan. Meskipun dikenal kejam, Kalgara mulai mengenal arti pertemanan setelah dia bertemu dengan Norland setelah Norland menyelamatkan desanya dari wabah demam hutan.

0 Response to "10 Pejuang Shandia yang Paling Kuat dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel