5 Fakta Kehebatan Buggy dalam Cerita One Piece



Buggy adalah salah satu bajak laut yang sering muncul dalam cerita One Piece. Dia pertama kali muncul pada arc East Blue di awal perjalanan Luffy, tepatnya di Logue Town. Dia memiliki bounty yang relatif kecil, yakni 15.000.000 Berry. Tak hanya itu, dia pada mulanya juga tidak dikenal luas di lautan dan dianggap sebagai bajak laut yang lemah.

Akan tetapi, sosok Buggy perlahan menunjukkan sisi aslinya pada arc Marineford. Dia adalah legenda hidup yang menyembunyikan identitas aslinya dari dunia. Nyatanya, dia bukanlah bajak laut sembarangan karena dia pernah menjadi anak buah raja bajak laut.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya pengen mengulas beberapa kehebatan Buggy yang ada dalam cerita One Piece. Langsung saja yuk kita ulas bersama berikut ini.

1. Mantan Kru Raja Bajak Laut
Kehebatan pertama Buggy adalah dia pernah bergabung menjadi anak buah Roger, yah meskipun perannya di kapal hanya sebagai bajak laut magang bersama dengan Shanks ditambah dia juga lemah. Namun, Buggy termasuk orang yang spesial dan bisa dikatakan hebat karena dia pernah merasakan petualangan yang luar biasa bersama Roger dan segenap kru Oro Jackson yang terkenal kuat, seperti Rayleigh dan Scooper Gaban. Alasan inilah yang membuat Buggy dianggap sebagai legenda hidup oleh Pemerintah Dunia.

2. Berteman Baik dengan Yonkou
Poin kedua yang menunjukkan kehebatan Buggy adalah dia memiliki relasi yang baik dengan seorang Yonkou. Yap, siapa lagi kalau bukan Shanks. Mereka berdua adalah teman sekaligus rival yang telah berjuang bersama-sama ketika masih berada di kapal Roger.

Namun, pasca eksekusi Roger, Buggy memutuskan berpisah dengan Shanks dan mendirikan bajak lautnya sendiri karena mereka memiliki pemikiran yang berbeda. Mereka berdua bertemu kembali pada arc Marineford dan saling melepas nostalgia, meskipun Buggy masih mengungkit-ungkit masa lalunya dengan Shanks yang telah membuatnya menjadi pengguna buah iblis.

3. Memiliki Kharisma yang Memikat
Meskipun Buggy terlihat lemah dan tidak berguna, dia nyatanya memiliki kharisma yang cukup unik dan memikat. Buktinya, dia mampu menjadikan para tahanan kuat di Impel Down menjadi pengikutnya. Tak hanya itu, segenap krunya juga memiliki loyalitas yang tinggi terhadap Buggy. Hal ini membuktikan bahwa Buggy memiliki kualitas yang baik sebagai pemimpin kru yang layak dihormati. Uniknya, Buggy bahkan sempat menjadikan bajak laut New Giant yang dipimpin Hajrudin sebagai bawahannya.

Baca juga: Mengenal Anggota Bajak Laut Douke no Buggy

4. Memiliki Keberuntungan Tingkat Tinggi
Poin ini adalah hal yang sangat khas dan jarang dimiliki oleh karakter lain. Yap, Buggy termasuk karakter dengan keberuntungan tingkat tinggi. Jika dihitung-hitung, ada banyak keberuntungan yang dimiliki oleh Buggy. Contohnya adalah Buggy mendapatkan peta harta karun kapten John secara cuma-cuma dari Luffy. Ia juga beruntung karena memiliki pengikut yang merupakan bajak laut kuat. Tak hanya itu, Buggy juga berkali-kali selamat dari bahaya, seperti dia masih hidup setelah ditebas oleh Mihawk atau setelah dibekukan oleh Aokiji.

5. Dianggap Sebagai Ancaman oleh Pemerintah Dunia
Kehebatan Buggy yang terakhir adalah dia dianggap sebagai ancaman oleh Pemerintah Dunia. Buktinya, dia ditawari jabatan untuk bergabung menjadi anggota Sichibukai. Hanya bajak laut terpilih yang dapat menjadi anggota Sichibukai. Maklum, Buggy merupakan mantan kru Roger dan juga memiliki anggota bajak laut yang terdiri dari tahanan kuat sehingga dia memiliki potensi ancaman yang cukup serius.

***
Nah, barangkali itu saja ya gaes daftar kehebatan Buggy dalam cerita One Piece. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penulisan artikel ini. Semoga menghibur ya gaes. Thanks atas kunjungannya.

Baca juga: Peringkat Kekuatan Ouka Sichibukai yang Muncul di One Piece


EmoticonEmoticon