Peringkat Kekuatan Ketujuh Hokage dalam Cerita Naruto



Halo sobat semua! Kali ini, saya pengen mengulas peringkat para hokage yang menjabat sebagai pemimpin desa Konoha dalam cerita Naruto. Seperti yang kita tahu, para hokage adalah ninja hebat yang memiliki kemampuan bertarung yang sangat hebat. Selain itu, mereka juga memiliki otoritas untuk memimpin desa serta membuat kebijakan bagi warga Konoha.

Nah, meskipun para hokage itu kuat-kuat, tetapi kekuatan mereka tentu berbeda-beda gaes antara yang satu dengan yang lain karena mereka memiliki jutsu dan kemampuan bertarung yang khas. Berikut ini adalah peringkat kekuatan ketujuh hokage berdasarkan pendapat saya. Langsung saya yuk kita liat bersama.

7. Hatake Kakashi


Di peringkat ketujuh, ada Hatake Kakashi yang merupakan salah satu ninja jenius dari Konoha. Di usianya yang masih muda, Kakashi selalu menjadi ninja dengan peringkat terbaik di Akademi. Dia kemudian juga diangkat menjadi Anbu ketika usianya masih tiga belas tahun. Selain itu, musuh-musuhnya juga menjuluk Kakashi si Ninja Peniru karena Kakashi sangat ahli dalam meniru teknik ninjutsu musuhnya berkat kemampua mata Sharingan miliknya.

Kakashi menjadi hokage setelah perang dunia ninja keempat. Akan tetapi, dia kehilangan kekuatan Sharingan setelah pertempuran melawan Kaguya berakhir. Jika Kakashi masih memiliki Sharingan, kemungkinan besar Kakashi bisa menempati urutan kelima atau keenam. Namun, meski tanpa Sharingan, Kakashi masih layak dikatakan sebagai ninja yang sangat kuat dan dia terbukti mampu memimpin Konoha selama beberapa tahun.

6. Tsunade Senju


DI posisi berikutnya, ada Tsunade yang merupakan satu-satunya hokage wanita di desa Konoha. Dia juga merupakan cucu dari hokage pertama. Selain itu, Tsunade juga dikenal sebagai legenda tiga Sannin beserta Jiraiya dan juga Orochimaru.

Tsunade memiliki keahlian medis yang sangat ahli. Dia mampu meregenerasi dirinya sendiri. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan fisik yang seperti monster. Satu kali pukulannya yang sangat kuat dapat menghancurkan tanah. Pada perang dunia ninja keempat, dia juga terbukti mampu bersanding bersama Kage dari desa lain melawan Uchiha Madara tanpa rasa gentar. Salah satu teknik terkuat Tsunade adalah jutsu Byakugou yang mampu membuat Tsunade bisa beregenerasi dengan cepat.

Terlepas dari kekuatannya yang mengerikan, menurut saya Tsunade masih kalah hebat dibandingkan dengan hokage-hokage sebelumnya.

Baca juga: Profil dan Kekuatan Sepuluh Espada dalam Cerita Bleach

5. Namikaze Minato


Namikaze Minato adalah ayah kandung dari Uzumaki Naruto. Dia adalah salah satu ninja terhebat dalam sejarah Konoha yang mendapat julukan si Kilat Kuning karena kecepatannyan dalam berteleportasi. Meskipun Minato menjabat sebagai Hokage dalam waktu yang singkat, dia memiliki jasa yang sangat besar bagi desa Konoha karena berhasil melindungi desa dari ancaman Kyubi.

Minato memiliki jutsu yang sangat khas, yaitu Hiraishin no Jutsu. Teknik ini pernah dia gunakan saat berhadapan dengan A dan Bee saat perang melawan A dan Bee saat perang melawan Kumogakure. Selain itu, Minato juga dapat memukul mundur 1000 shinobi Iwagakure seorang diri dalam perang dunia Shinobi ketiga. Minato juga ahli dalam menggunakan jutsu segel. Terbukti ketika dia menyegel Kyubi dalam tubuh Naruto.

Minato juga merupakan ninja yang berhasil menciptakan jutsu tingkat atas, yakni Rashengan. Berdasarkan kriteria di atas, Minato pantas menduduki peringkat kelima jika dibandingkan dengan kekuatan hokage lainnya.

4. Tobirama Senju


Berikutnya, ada Tobirama Senju yang merupakan adik kandung dari Hashirama Senju. Dia juga merupakan karakter yang juga tidak disenangi oleh klan Uchiha karena kebijakannya yang dirasa menyudutkan klan Uchiha. Terlepas dari hal itu, Tobirama adalah ninja Konoha yang sangat kuat. Dia sangat ahli dalam menggunakan ninjutsu elemen air. Bahkan, kemampuan itu diakui oleh musuhnya, meskipun dia bukan berasal dari Kirigakure.

Selain itu, Tobirama juga ahli dalam menciptakan berbagai macam jutsu hebat, seperti Hiraishin no Jutsu dan Edo-tensei. Ketika Tobirama dibangkitkan kembali selama perang dunia ninja keempat, dia juga diperlihatkan mampu menggunakan jutsu dengan chakra yang sangat besar hingga membuat Orochimaru ketakutan. Berdasarkan kriteria itulah, Tobirama layak menduduki peringkat keempat.

Baca juga:  Daftar Lengkap Anggota Phantom Troupe/Genei Ryodan

3. Hiruzen Sarutobi


Hiruzen Sarutobi adalah hokage ketiga yang mendapat julukan sebagai profesor ninja. Dia juga merupakan hokage dengan kepemimpinan yang sangat lama dan mampu menjaga ketahanan desa Konoha. Meskipun Hiruzen berasal dari klan yang menggunakan jutsu elemen api, Hiruzen terbukti mampu menguasai kelima elemen jutsu.

Selain itu, Hiruzen juga mampu menggunakan teknik Kuchiyose dan memanggil monyet bernama Enma yang juga mampu berubah menjadi tongkat yang bisa dia gunakan sebagai senjata utama pertempuran. Berdasarkan informasi dari buku milik hokage keempat, Hiruzen juga disebut sebagai Kage terkuat di antara kelima kage yang ada di dunia ninja.

Bahkan, Hiruzen juga sempat mengimbangi kemampuan Orochimaru dan dua hokage sebelumnya yang telah di Edo-Tensei. Sayangnya, kelemahan Hiruzen terletak pada usianya yang sudah tua. Karena itulah, dia terbunuh dalam pertarungan melawan Orochimaru. Berdasarkan kriteria tersebut, Hiruzen sangat cocok menduduki peringkat ketiga dalam jajaran hokage terkuat.

2. Hashirama Senju


Posisi kedua ditempati oleh Hashirama Senju yang merupakan hokage pertama sekaligus pendiri desa Konoha. Dia merupakan ninja yang sangat hebat dan bahkan dijuluki sebagai Dewa Shinobi. Hashirama juga dikatakan sebagai satu-satunya orang yang mampu menandingi kehebatan Uchiha Madara. Dia dan Madara adala rival dalam pertarungan sejak lama.

Hashirama memiliki jutsu Mokuton yang sangat unik. Dia mampu menciptakan hutan dari jutsunya dalam waktu yang singkat. Selain itu, dia juga mampu menggunakan jutsu tersebut untuk mengalahkan Kyubi dan Susano’o milik Uchiha Madara. Dalam mode Sage, Hashirama bahkan mampu beregenerasi tanpa henti hingga luka-lukanya dalam pertempuran bisa sembuh dengan cepat. Hal inilah yang membuat Hashirama sangat pantas menduduki posisi kedua.

1. Uzumaki Naruto


Di peringkat pertama, tak perlu kita ragukan lagi. Ya, Uzumaki Naruto adalah hokage terkuat dalam sejarah desa Konoha. Dia merupakan anak kandung dari hokage keempata sekaligus Jinchuriki dari Bijuu berekor sembilan, Kyubi. Meskipun pada awalnya dikucilkan oleh masyarakat, Naruto lambat laun menjadi ninja yang hebat dan dikagumi oleh banyak orang berkat usahanya yang tidak kenal kata menyerah.

Naruto juga memiliki berbagai macam serangan dan teknik bertarung yang kuat, seperti jutsu 1000 bayangan, Rashengan, dan Senjutsu. Dia dapat bertarung melawan Pain sendirian dan melindungi desa Konoha. Pada perang dunia ninja keempat, Naruto bahkan disebut sebagai pahlawan karena berhasil mengakhiri perang dan membawa kedamaian kepada dunia ninja.

Kekuatan Naruto juga bisa dikatakan sangat hebat setelah dia berhasil menguasai Kyubi yang ada dalam dirinya dan mendapat kekuatan dari Rikudo Shennin sehingga dia bisa memasuki Ashura Mode dan mampu mengendalikan bola hitam untuk melawan musuhnya. Atas dasar itulah, Naruto layak menduduki peringkat pertama.

***
Nah, mungkin itu ya gaes peringkat kekuatan ketujuh hokage dari yang terlemah hingga terkuat. Mohon maaf apabila terdapat perbedaan pendapat dalam penulisan artikel ini. Semoga bisa menghibur ya gaes. Thanks atas kunjungannya.

Baca juga: Daftar Hero S-Class di Anime One Punch Man

0 Response to "Peringkat Kekuatan Ketujuh Hokage dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel