Profil dan Kekuatan Sepuluh Espada dalam Cerita Bleach



Espada merupakan sekelompok Arrancar terkuat yang berjumlahkan 10 anggota. Kelompok ini dibentuk oleh Aizen Sosuke dengan menggunakan Hogyoku ciptaan Kisuke Urahara. Para Espada merupakan petarung yang sangat kuat dan juga mematikan. Kemampuan mereka mampu membuat para kapten Shinigami kewalahan.

Selain itu, para anggota Espada juga melambangkan sepuluh alasan kematian yang terjadi pada manusia. Nah, berikut ini adalah daftar lengkap anggota espada beserta informasi kekuatannya. Langsung saja yuk kita lihat bersama list-nya.

10. Yammy Llargo


Yammy atau bisa disebut sebagai Diez/Cero Espada adalah anggota nomor 10 yang memiliki perawakan besar dan juga kekuatan fisik yang lebih unggul dibandingkan anggota espada yang lain. Tak hanya itu, Yammy juga mempunyai sifat yang sangat brutal, apalagi ketika dia bertemu dengan musuh yang kuat.

Yammy memiliki Zanpakutou bernama Ira. Ketika dia sedang marah dan mengeluarkan kekuatan sejatinya, Yammy akan menjadi Cero Espada atau nomor 0 dan tubuhnya akan berubah menjadi rakasasa. Dia sempat bertarung melawan Sado, Rukia, Renji, dan bahkan Ichigo. Tak hanya itu, dia juga sempat berhadapan dengan dua kapten Gotei yang sangat kuat, yakni Kenpachi dan Byakuya dan ia berhasil dikalahkan. Sebagai espada, Yammy melambangkan kemarahan.

9. Aaroniero Arruruerie


Aaroniero adalah espada nomor sembilan yang memiliki penampilan aneh berbentuk tabung. Dia memiliki kemampuan yang cukup unik karena dia dapat menyerap Hollow yang sudah mati dan menggunakan kekuatan mereka yang membuatnya dapat terus bertambah kuat. Selain itu, Aaron juga dapat meniru penampilan musuhnya, contohnya saat ia berubah menjadi Kaien Shiba.

Aaron memiliki Zanpakutou yang bernama Glotoneria. Dia sempat bertarung melawan Rukia dan membuat Rukia terkena tekanan mental karena Aaron menggunakan wujud Kaien, mantan mentornya. Meskipun Aaron awalnya sulit dikalahkan, dia pada akhirnya berhasil dikalahkan Rukia. Dalam cerita ini, Aaron adalah espada yang melambangkan ketamakan.

8. Szayelaporro Granz


Selanjutnya, ada Szayelaporro yang merupakan espada nomor 8 yang melambangkan kegilaan. Dia memiliki rambut berwarna merah muda dan memiliki sifat yang sadis ketika bertarung melawan musuhnya. Parahnya, dia hanya menganggap orang lain sebagai subjek penelitian.

Szayelaporro memiliki Zanpakutou bernama Fornicaras. Kemampuan utamanya adalah mengubah manusia menjadi boneka voodo yang dapat dia kendalikan sesuka hatinya. Apapun yang dia lakukan terhadap boneka tersebut akan berdampak langsung terhadap fisik lawan, misalnya saat ia menghancurkan organ dalam Ishida saat keduanya bertarung. Namun, Szayelaporro berhasil dikalahkan oleh ilmuwan gila dari Gotei, si Mayuri Kurotsuchi yang tak kalah gila.

Baca juga:  10 Musuh Terbaik yang Pernah Muncul dalam Cerita Black Clover

7. Zommari Rureaux


Anggota espada ketujuh adalah Zommari Rureaux yang melambangkan keracunan. Dia memiliki badan yang tinggi dan berkulit hitam. Espada yang satu ini mengklaim dirinya sebagai penggun Sonido tercepat dibandingkan espada yang lain. Terbukti bahwa dia dapat bergerak dengan sangat cepat hingga membuat bayangan yang mampu menipu musuh.

Zommari memiliki Zanpakutou bernama Brujeria. Kekuatan utama Zommari adalah dia mampu mengontrol tubuh lawan dengan menggunakan kedua matanya. Hal ini membuat targetnya lumpuh dan tidak bisa bergerak secara bebas. Meskipun dia termasuk lawan yang tangguh, dia berhasil dikalahkan oleh Kuchiki Byakuya yang lebih kuat darinya.

6. Grimmjow Jaegerjaquez


Berikutnya, ada Grimmjow Jaegerjaquez yang merupakan anggota keenam espada yang melambangkan kehancuran. Dia memiliki sikap yang liar dan sangat menyukai pertarungan. Dalam cerita ini, Grimmjow sangat terobsesi untuk bertarung dengan kekuatan penuh melawan Ichigo.

Grimmjow memiliki Zanpakutou bernama Pantera. Ketika dia mengeluarkan kekuatannya, dia akan bertarung layaknya seekor harimau yang sangat ganas. Selain itu, dia juga memiliki teknik terkuat yang bernama Desgarron. Teknik ini merupakan serangan yang berupa cakaran yang panjang dan sangat kuat dan mampu menebas lawan hingga terluka parah. Grimmjow berhasil dikalahkan oleh Ichigo setelah mereka bertempur dengan sangat sengit.

5. Nnoitra Gilga


Anggota espada selanjutnya adalah Nnoitra Gilga yang menempati posisi kelima. Dia melambangkan rasa keputusasaan. Sama seperti Grimmjow, Nnoitora juga memiliki sisi liar yang sangat haus dengan pertempuran. Selain itu, dia juga dapat menembakkan energi Cero dari mulutnya.

Nnoitra memiliki Zanpakutou yang bernama Santa Teresa. Kekuatan utama Nnoitra adalah dia mampu membuat tangan tambahan dan juga menggunakan pedang sabit yang berukuran besar. Selain itu, Nnoitra juga memiliki regenerasi yang hebat dibandingkan espada yang lain. Dia dikalahkan oleh Kenpachi Zaraki.

Baca juga: 12 Duelist Terbaik dalam Cerita Yu-Gi-Oh

4. Ulqiorra Cifer


Anggota espada nomor empat adalah Ulqiorra Cifer yang melambangkan kekosongan. Dia merupakan espada yang memiliki sifat dingin. Namun, di balik itu, dia sering menganggap hal-hal yang tidak menarik perhatiannya sebagai sampah. Dia termasuk espada dengan kekuatan yang sangat badass dan juga pemikiran yang cerdas.

Ulqiorra memiliki Zanpakutou bernama Murcielago. Kekuatan utamanya adalah dia mampu berubah menjadi manusia kelelawar dengan kekuatan yang jauh di atas rata-rata. Selain itu, Ulqiorra dapat mengeluarkan serangan energi hijau dalam radius tertentu. Kekuatan Ulqiorra bahkan sempat membuat nyawa Ichigo melayang. Untuk mengalahkannya, Ichigo melampau batas kekuatannya hingga dia berubah ke dalam bentuk Hollow tingkat lanjut.

3. Tier Harribel


Tier Harribel adalah anggota Espada yang menduduki peringkat nomor tiga. Ia adalah seorang perempuan dengan sosok yang pendiam dan sangat misterius. Sebagai espada, dia merupakan lambang dari pengorbanan. Ironisnya, Tier dibunuh oleh Aizen Sosuke.

Zanpakutou miliknya bernama Tiburon, sebuah pedang dengan gagang warna ungu yang tidak terlalu panjang dan memiliki lubang di tengahnya. Salah satu kekuatannya adalah “La Gota”. Dengan teknik ini, Harribel mampu menembakkan air dengan jumlah dan tekanan yang sangat besar yang bersifat menghancurkan. Ia juga mampu membuat arus deras dengan mengeblok area untuk membatasi gerak lawan.

2. Barragan Luisenbarn


Barragan adalah anggota Espada dengan kode nomor 02. Dia merupakan lelaki tua yang sangat percaya diri dengan kemampuannya. Selain itu, dia juga terlihat otoriter dan sering memaksakan kehendaknya kepada orang lain. Namun, hal itu sebanding dengan kekuatannya yang sangat mengerikan. Sebelum bergabung dengan Aizen, Barragan merupakan raja dari kerajaan Hollow.

Barragan memiliki Zanpakutou bernama Arrogante. Kekuatannya adalah mampu membuat apapun yang dia sentuh menua dan hancur baik itu makhluk hidup maupun benda mati. Selain itu, dia juga dapat memproyeksikan bidang di sekitar dirinya yang dapat memperlambat waktu. Dia bukanlah lawan yang dapat diserang secara langsung karena efeknya akan berdampak mematikan. Untuk itu, perlu strategi dan serangan yang tepat untuk mengalahkan Barragan. Meskipun dia sangat kuat, Barragan berhasil dikalahkan oleh anggota Vizard, yakni Hachigen Ushoda.

1. Coyote Stark


Coyote Starrk adalah salah satu Arrancar sekaligus Espada dengan kode nomor 01 yang tergabung dalam pasukan Aizen. Espada yang satu melambangkan kesendirian. Dia adalah seorang pemalas dan terlihat kurang tertarik dengan apapun sehingga ia menghabiskan banyak waktunya untuk tidur. Starrk memiliki kekuatan yang sangat hebat dan dia juga memiliki partner yang selalu menemaninya sekaligus menjadi senjatanya, yaitu Lilynette Gingerbuck.

Stark memiliki Zanpakutou yang bernama Los Lobos. Ketika mengeluarkan kekuatan sejatinya, Starrk akan memerintahkan Lilynette untuk berubah menjadi dua pistol ganda. Dengan pistol itu, Starrk mampu menembakkan api yang berisi Cero ke arah musuhnya dengan cepat. Kemampuan Starrk dalam bertarung sangatlah hebat. Dia sangat cepat dan juga memiliki refleks yang tinggi sehingga kemampuan itu sering membuat lawannya kesulitan. Kemampuan ini sempat membuat  kapten Kyoraku dari Gotei 13 kerepotan.
***
Nah, mungkin itu saja guys daftar anggota espada dalam cerita Bleach. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penulisan artikel ini. Semoga menghibur ya guys. Thanks atas kunjungannya.

Baca juga: 14 Kakek Badass yang Sangat Kuat di Anime

0 Response to "Profil dan Kekuatan Sepuluh Espada dalam Cerita Bleach"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel