10 Musuh Terbaik yang Pernah Muncul dalam Cerita Black Clover


Black Clover merupakan manga dan anime yang bercerita tentang petualangan Asta dan Yuno yang bersaing untuk menjadi kaisar sihir kerajaan Clover. Uniknya, Asta tidak memiliki sihir sama sekali dalam tubuhnya. Sebaliknya, Asta memiliki pedang anti sihir dan kekuatan iblis yang tersembunyi dalam dirinya. Sebagai ksatria sihir, Asta merupakan salah satu anggota yang tangguh dari squad Black Bull. Bersama teman-temannya, ia bertemu dengan lawan yang tangguh.

Nah, kali ini MogiMogy sudah mendaftar sepuluh musuh terbaik dalam cerita Black Clover. Langsung saja yuk kita lihat ulasannya bersama.

10. Revchi


Revchi Salik adalah seorang mantan ksatria sihir dari squad Purple’ Orca kerajaan Clover. Dia merupakan pelarian yang juga menjadi musuh pertama yang dilawan oleh Asta dan Yuno. Saat itu, Revchi hendak mencuri Grimmoire berdaun empat milik Yuno.

Dalam bertarung, Revchi menggunakan sihir rantai. Dia memiliki sebuah Grimmoire berdaun tiga Dengan sihir itu, dia mampu menciptakan rantai dan memanipulasi sesuai dengan kehendaknya. Rechvi bahkan mampu menjerat lawannya dengan rantai itu hingga membuatnya tak berkutik. Sayangnya, kemampuan Rechvi kalah telak usai diserang oleh Asta dengan pedang anti sihir miliknya. Meskipun dia hanya muncul di awal dan langsung K.O, menurut saya Revchi termasuk salah satu musuh terbaik yang pernah dilawan Asta.

9. Ladros


Musuh terbaik berikutnya adalah Ladros yang berasal dari kerajaan Diamond. Dia merupakan ksatria sihir yang arogan dan juga egois. Tak hanya itu, Ladros juga memiliki sadis dan sangat terobsesi dengan kekuatan. Dia dapat membunuh siapapun tanpa rasa empati sama sekali.

Kekuatan utama Ladros terletak pada ketahanan fisiknya yang sangat kuat. Dia dapat meningkatkan kekuatan fisiknya dengan sihir miliknya dan dia juga dapat mengeluarkan peluru sihir dengan cara mengkonsentrasikan mana tepat di tangannya. Yang lebih menakutkan, Ladros memiliki kapasitas untuk menyerap serangan sihir milik lawan dan melepaskan kembali menjadi serangan balik yang mematikan.

8. Rades Spirito


Selanjutnya, ada Rades yang merupakan mantan ksatria sihir dari squad Purple Orca kerajaan Clover. Dia kemudian bergabung menjadi pengikut Licht dalam kelompok The Midnight Eye of The Sun. Dia memiliki sikap yang angkuh dan sangat bangga terhadap kekuatannya sendiri.

Rades sendiri memiliki kemampuan sihir yang sangat unik dan juga kuat. Dia memiliki sihir Soul Corpse yang membuat dia mampu memasukkan mana miliknya ke dalam pasukan khusus (kebanyakan pasukannya seperti zombie) dan memerintah pasukan tersebut sesuka hatinya. Kemampuan Rades tersebut sempat membuat kerajaan Clover kacau. Tak hanya itu, Rades juga sempat bertarung melawan Asta.


Baca juga: Daftar Lengkap Anggota Black Bull dalam Anime Black Clover

7. Mars


Mars adalah salah satu penyihir kuat dari kerajaan Diamond. Dia merupakan produk dari eksperimen manusia yang dilakukan oleh kerajaan untuk meningkatkan kemampuan sihir melampaui batas normal dengan cara menanamkan batu sihir di tubuhnya. Berkat itulah, Mars menjadi sangat kuat dan susah untuk dikalahkan.

Mars memiliki sihir kristal yang memiliki pertahanan yang sangat susah untuk ditembus. Selain itu, dia juga mampu menciptakan berbagai kreasi dari kristal tersebut, seperti pasukan titan berarmor kristal dan pedang dari kristal yang dia gunakan untuk menyerang musuh. Mars sempat bertarung dengan sangat sengit melawan Asta ketika berada di Dungeon. Namun, Mars berhasil dikalahkan oleh kegigihan serta tebasan pedang anti sihir milik Asta. Meskipun pada awalnya Mars adalah seorang ksatria kejam, dia pun perlahan menjadi sosok yang ramah setelah bertemu dengan Asta.

6. Rhya


Rhya ialah seorang elf dan termasuk salah satu dari sepuluh Apostles of Sephirah. Dia kemudian bereinkarnasi kembali dan menjadi salah satu petinggi dari anggota The Eye of The Midnight Sun. Dia aslinya sangat kuat, sayangnya dia memiliki sikap yang pemalas.

Rhya memiliki Grimoire berdaun tiga dengan beragam teknik sihir. Sihir utama yang dia gunakan adalah Imitation Magic yang membuatnya mampu meniru sihir lawan. Syaratnya, Rhya harus terlebih dahulu menyentuh Grimoire dari lawan yang sihirnya hendak dia tiru. Selain itu, dia juga mampu bertransformasi dan meniru penampilan fisik lawan sama persis.

Rhya juga mampu menggunakan sihir gabungan dari berbagai macam elemen hingga dia bisa menghasilkan serangan baru yang lebih kuat. Kekuatan Rhya sangat merepotkan ksatria sihir kelas bawah, seperti Asta dan Zora. Bahkan, Mereolena yang terkenal kuat itupun juga sempat kewalahan menghadapi kekuatan Rhya.

5. Vetto


Berikutnya, ada Vetto yang merupakan elf yang sangat ganas dan liar ketika bertarung. Meskipun demikian, sosok aslinya sebenarnya adalah orang yang ramah dan sangat mencintai perdamaian. Dia juga berteman akrab dengan Licht dan Lumiere. Namun, kepribadian itu berubah setelah dia dan bangsa elf merasa dikhianati oleh manusia.

Dalam bertarung, Vetto menggunakan sihir hewan buas yang membuatnya dapa mengeluarkan semacam aura buas yang meningkatkan kemampuan fisiknya. Kemampuan sihir ini sangatlah unik dan merepotkan. Vetto sempat menjadi musuh yang sangat sulit dikalahkan oleh Asta. Dia merupakan antagonis utama dalam pertempuran di bawah air, di Seabed Temple. 

Pada pertarungan itu, kedua tangan Asta sempat lumpuh karena terkena kutukan dari Vetto. Untungnya, Vetto berhasil dikalahkan dengan teknik sihir baru milik Yami, yaitu sihir pembelah dimensi.  


Baca juga: Peringkat Kekuatan Ketujuh Hokage dalam Cerita Naruto

4. Patolli/Licht


Patolli adalah salah satu elf dan pemimpin dari organisasi bernama The Eye of The Midnight Sun dengan nama dan penampilan seperti Licht, pemimpin suku Elf. Dia berbagi tubuh dengan William Vangeance, kapten sihir dari squad Golden Down. Bersama dengan rekannya, Patolli memiliki tujuan mereinkarnasi para elf yang gugur dan membalaskan dendam elf.

Patolli memiliki sihir langka dengan atribut cahaya. Dia memiliki Grimoire berdaun empat yang berisi berbagai macam sihir berbasis elemen cahaya. Beberapa teknik terkuat Patolli antara lain ialah Light Sword o Judgement, Bright Judgment Whip, Heaven Splitting Flash, dan Arrows of Judgement. Selain itu, dia juga memiliki kecepatan di atas rata-rata sehingga mampu membuat musuhnya kewalahan.

Kekuatan Patolli terbukti mampu membuat Julius terpojok, meskipun Patolli sedikit menggunakan trik licik dalam mengalahkan Julius, yakni dengan menarget serangannya ke seluruh penduduk kerajaan Clover yang merupakan titik lemah Julius.

3. Zenon


Musuh berikutnya adalah Zenon yang berasal dari kerajaan Spade. Dia merupakan petinggi dalam kelompok Dark Triad yang merupakan sekelompok penyihir yang memiliki kekuatan iblis. Dia memiliki kepribadian yang sangat dingin dan juga jarang bicara. Namun, kekuatannya berada di atas rata-rata.

Zenon memiliki sihir yang membuatnya mampu memanipulasi tulang yang ada pada tubuhnya. Kemampuannya menjadi lebih menakutkan karena dia memiliki kekuatan iblis dalam dirinya. Dia beserta kedua bawahannya sempat mengobrak-abrik seluruh ksatria sihir dari squad Fajar Keemasan. Dia pun dapat membuat William pun babak belur. Selain itu, Zenon dapat mengalahkan Yuno dengan telak menggunakan 55% dari kekuatan iblis yang terdapat dalam dirinya.

2. Dante


Selanjutnya, ada pemimpin dari Dark Triad sekaligus penguasa kerajaan Spade saat ini, yakni Dante. Dia merupakan pria dewasa yang memiliki sikap kalem dan cukup sering bicara dibandingkan Zenon. Bersama kelompok Dark Triad, Zenon berniat membuka Pohon dari Qlipoth yang berfungsi sebagai jembatan antara dunia manusia dengan dunia bawah, dunia para iblis.

Dante menggunakan sihir gravitasi yang merupakan kemampuan utamanya. Tak hanya itu, dia juga merupakan inang dari iblis Lucifero yang secara otomatis membuat dia dengan leluasa menggunakan kekuatan iblis tersebut. Hanya dengan seorang diri, Dante dapat membuat markas Black Bull berantakan dan dia dapat dengan mudah mengalahkan para anggota Black Bull, seperti Asta, Gauche, Vanessa. Saking kuatnya, Gauche bahkan sempat sekarat.

Dante juga sempat bertarung dengan Yami. Dia sepertinya memiliki ketertarikan khusus dengan kekuatan Yami. Meskipun Yami berhasil mengeluarkan serangan terkuatnya, Dante masih terlihat baik-baik saja dan malah dia tertawa karena merasa menikmati pertarungan. Dari berbagai penjelasan tersebut, Dante merupakan musuh yang paling merepotkan saat ini dan pantas menduduki posisi kedua.

1. Zagred


Musuh terbaik dalam cerita Black Clover sejauh ini adalah Zagred, iblis bawah tanah yang berhasil memicu pertarungan antara manusia dan bangsa elf. Dia merupakan iblis yang sangat jahat dan juga kejam. Tak hanya itu, dia juga mampu menghasut ksatria sihir yang sangat kuat untuk tenggelam dalam keputusasaan dan mengambil alih tubuhnya. Contoh kasus ketika Licht berubah menjadi iblis raksasa yang menyerang kerajaan Clover dan membuat Grimmoire-nya menjadi berdaun lima.

Zagred memiliki sihir yang bernama Kotodama. Sihir ini berupa sihir kata-kata yang sangat kuat dan hebat efeknya. Hanya dengan mengucapkan kata-kata tertentu, Zagred dapat menciptakan objek tertentu atau melakukan serangan terhadap musuhnya. Selain itu, Zagred juga mampu menggabungkan monster dari dunia bawah yang mampu menyerap energi sihir dan kehidupan.

Saking kuatnya Zagred, semua ksatria sihir dari kerajaan Clover bersama dengan kaisar sihir pertama dan juga Licht yang telah dibangkitkan, mereka semua menggabungkan kekuatan untuk mengalahkan Zagred. Setelah dia melemah karena terkena berbagai serangan beruntung, dia berhasil ditebas dan dimusnahkan oleh pedang anti sihir milik Asta.

****
Nah, mungkin itu ya gaes daftar musuh terbaik dalam cerita Black Clover. Kira-kira, siapa favorit kalian?  Tulis di kolom komentar ya. Akhir kata, mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penulisan artikel ini dan thanks atas kunjungannya.


EmoticonEmoticon