10 Guild Terkuat yang Muncul dalam Cerita Fairy Tail

Dalam cerita Fairy Tail, terdapat banyak guild yang berisi sekumpulan penyihir kuat baik itu guild resmi maupun guild kegelapan. Guild biasanya menjadi wadah bagi para penyihir untuk bekerja dengan cara menyelesaikan sebuah misi. Setelah misi itu selesai, para penyihir akan mendapatkan sejumlah uang yang biasa mereka gunakan untuk membiayai kehidupan mereka sehari-hari.

Nah, kali ini MogiMogy akan membahas daftar guild terkuat yang pernah muncul dalam cerita Fairy Tail. Daripada kita berbasa-basi panjang lebar, lebih baik kita langsung bahas aja yuk berikut ini.

10. Blue Pegasus

Guild terkuat berikutnya adalah Blue Pegasus yang sangat dihormati dan terkenal berkelas. Master dari guild ini adalah Bob yang merupakan teman baik Makarov. Anggota dari guild ini rata-rata memiliki penampilan yang elegan dan fashionable. Sayangnya, hanya beberapa penyihir saja yang terkenal di guild ini, seperti kelompok Trimens yang dipimpin oleh Ichiya, Karen Lilica yang telah tewas, dan Jenny Realight yang mendapat julukan sebagai Miss Fiore.

Kemampuan penyihir Blue Pegasus memang tidak terlalu mengerikan dibanding guild lain, tetapi mereka seringkali terlibat dalam misi berbahaya, seperti saat mereka bertarung melawan Oracion Seizs. Selain itu, mereka juga sering membantu Fairy Tail dalam berbagai situasi sulit. Blue Pegasus juga memiliki sebuah senjata sihir andalan bernama Christina.

9. Mermaid Hell

Berbeda dengan guild Blue Pegasus yang terkenal elegan, Mermaid Hell adalah guild yang seluruh anggotanya berisi perempuan-perempuan cantik dan tangguh. Guild ini termasuk salah satu guild yang terkuat di Fiore. Meskipun demikian, tidak semua penyihir Mermaid Hell itu kuat. Hanya ada satu perempuan yang terlihat menonjol di guild tersebut, yaitu Kagura Mikazuchi.

Kagura dikatakan memiliki kemampuan sihir yang setara dengan Erza yang notabenenya adalah penyihir kelas S. Kagura memiliki kemampuan berpedang yang sangat hebat dan dia juga memiliki sihir manipulasi gravitasi. Nggak hanya itu, dia juga mampu mengalahkan sekelompok penyihir dengan mudah. Oleh sebab itulah, penyihir cantik ini merupakan aset berharga guild Mermaid Hell.

8. Raven Tail

Raven Tail adalah guild yang didirikan oleh Ivan Dryar yang merupakan anak dari Makarov sekaligus ayah Laxus. Nama dari guild ini pun dipilih sebagai bentuk perlawanan anti Fairy Tail. Ivan adalah penyihir hebat yang menguasai sihir Shikigami dan dia mendirikan guild ini setelah dia dikucilkan oleh Makarov.

Seperti Fairy Tail, guild ini pun memiliki beberapa penyihir hebat, seperti Obra yang mampu meniadakan sihir lawan menjadi nol dari jarak yang jauh. Selain itu, ada anggota elit lainnya, yaitu Flare Corona yang mampu memanipulasi rambut panjangnya yang merah menyala dan Kurohebi yang mampu meniru sihir orang lain. Meskipun Raven Tail tak terlalu banyak diperlihatkan dalam cerita, kekuatan penyihir Raven Tail terbukti patut diwaspadai saat turnamen Daimatou Enbou.

Baca juga: Profil dan Kekuatan Homunculus dalam Cerita Fullmetal Alchemist: Brotherhood

7. Lamia Scale

Lamia Scale merupakan guild yang memiliki penyihir-penyihir yang hebat dan kuat. Guild ini disebut sebagai guild yang terkuat kedua di Fiore pada saat Fairy Tail absen selama tujuh tahun karena insiden di pulau Tenroujma. Pamor dan reputasi yang baik dari guild ini juga tidak lepas dari peran dan kekuatan anggota guild ini, khususnya Jura Neekis yang termasuk salah satu penyihir suci di Ishgar.

Selain Jura, ada beberapa penyihir lain yang tak kalah kuat, seperti Lyon Vastia, teman Gray yang memiliki sihir pembentukan es, Yuka Suzuki yang memiliki kemampuan untuk membatalkan sihir, dan Sherria Blendy yang menguasai sihir Sky God Slayer.

6. Grimoire Heart

Di posisi keenam, ada guild kegelapan yang diciptakan oleh Master Hades, yaitu Grimoire Heart. Dulu, master Hades adalah master guild kedua Fairy Tail. Ia kemudian berkelana dan mempelajari sihir untuk menghidupkan Mavis kembali, tetapi sayangnya dia malah terjerumus ke dalam kegelapan dan menjadi musuh dari Fairy Tail.

Grimoire Heart merupakan salah satu dari tiga guild kegelapan yang paling kuat di Fiore. Guild ini memiliki grup khusus bernama Seven Kin of Purgatory yang terdiri dari tujuh penyihir hebat yang memiliki sihir kuno, contohnya yang paling kuat adalah Ultear Milcovich yang memiliki sihir memanipulasi waktu, Azuma yang memiliki sihir pohon, dan Sancrow yang memilik sihir Fire God Slayer. Keberadaan mereka sempat menjadi ancaman besar bagi Fairy Tail yang tengah melakukan ujian di pulau Tenroujima.

5. Sabertooth

Berikutnya, ada guild Sabertooth yang merupakan guild terkuat kedua di Fiore setelah Fairy Tail. Pada masa ketidakhadiran Fairy Tail selama tujuh tahun, guild ini awalnya menduduki posisi yang pertama. Guild ini pada awalnya memiliki pamor yang buruk saat masih dipimpin oleh master Jiemma yang terkenal otoriter dan tidak toleran terhadap kelemahan.

Namun, guild ini menjadi lebih bersahabat setelah Sting menjadi master guild. Ia kemudian meniru Fairy Tail bahwa hubungan pertemanan yang terjalin dalam guild itu lebih utama dibandingkan kekuatan. Selain Sting, guild ini memilki banyak penyihir kuat, seperti Minerva yang dianggap terkuat di guild ini dan setara dengan Erza, Rogue yang memiliki sihir Shadow Dragon Slayer, Rufus Lore yang memiliki sihir Memory Make, dan Orga Nanager yang menguasai sihir Lightning God Slayer.

4. Crime Sorciere

Di posisi keempat, ada guild yang didirikan oleh Jellal Fernandez bersama dengan Ultear dan Meredy dengan nama Crime Sorciere. Guild ini cukup unik karena berdiri secara independen dan anggotanya berisi para mantan penyihir dari guild kegelapan yang berniat menebus dosa-dosa mereka.

Guild ini bertujuan untuk memberantas guild-guild kegelapan yang keberadaannya meresahkan masyarakat. Selain itu, mereka juga mencoba untuk menghentikan Zeref sang penyihir hitam. Dalam perjalanan guild ini, mereka pun mendapatkan anggota baru, yaitu mantan anggota Oracion Seis yang juga ingin kembali ke jalan yang benar dan menebus kesalahan mereka di masa lalu.

Baca juga: 10 Musuh Terbaik dalam Serial Soul Eater

3. Tartaros

Tartaros merupakan guild kegelapan yang paling kuat. Berbeda dengan anggota di guild pada umumnya, guild ini tidak berisi para penyihir, tetapi guild ini beranggotakan para iblis Etherious yang diciptakan oleh Zeref untuk membunuhnya. Selain itu, guild ini juga memiliki tujuan untuk membangkitkan E.N.D yang dianggap sebagai pemimpin mereka.

Uniknya, para anggota Tartaros tidak menggunakan sihir dalam bertarung, tetapi mereka menggunakan kekuatan bernama kutukan yang sangat kuat. Selain itu, guild ini memiliki pasukan elite yang disebut Sembilan Gerbang Iblis yang sangat menakutkan sulit dikalahkan. Salah satu bukti mengerikannya kekuatan mereka adalah terbunuhnya seluruh anggota Dewan Sihir oleh Jackal, anggota Tartaros yang memiliki kutukan ledakan.

2. 12 Spriggan

Guild pada umumnya adalah sebuah tempat yang berisi sekumpulan penyihir yang biasanya bekerja dengan menjalankan misi tertentu atau memiliki tujuan lain. Namun, 12 Spriggan bukanlah sebuah guild seperti yang dijelaskan pada poin-poin sebelumnya.

Namun, tidak ada salahnya memasukkan 12 Spriggan ke dalam list ini karena pada dasarnya mereka adalah sekelompok penyihir penyihir elit dari kerajaan Alvarez yang bertugas untuk melayani Zeref sang kaisar Alvarez. Para anggota Spriggan memiliki keterampilan sihir tingkat tinggi dan sihir mereka setara penyihir terkuat di Ishgar. Beberapa di antara mereka bahkan memiliki sihir yang jauh lebih kuat dari yang dibayangkan. Untuk mengalahkan mereka, para penyihir Fairy Tail harus bertarung mati-matian. Oleh sebab itulah, 12 Spriggan pantas menduduki posisi ini.

1. Fairy Tail

Tanpa perlu dijelaskan panjang lebar, kita bisa menarik kesimpulan bahwa Fairy Tail adalah guild terkuat dalam cerita manga dan anime Fairy Tail. Guild ini memang terkenal bar-bar dan seringkali berbuat kerusakan saat mereka menjalankan misi. Akan tetapi, guild ini berisi sekumpulan penyihir hebat dan banyak dari penyihir Fairy Tail yang memiliki peringkat S, seperti Erza, Laxus, dan Gildarts.

Namun, nggak hanya mereka saja yang kekuatannya di atas rata, masih ada penyihir lain yang tak kalah kuat dari mereka, seperti Natsu Dragnell, Gray Fullbuster, Lucy Heartfillia, dan masih banyak lagi. Salah satu rahasia sumber kekuatan guild ini adalah rasa kekeluargaan mereka yang sangat kuat.

Para penyihir Fairy Tail akan selalu berjuang keras untuk melindungi anggotanya. Mereka juga tidak terima apabila ada anggota mereka yang disakiti, contohnya pada saat insiden penyerangan Phantom Lord dan momen-momen kekeluargaan mereka yang tak kalah hebat. Saat mereka semua menggabungkan kekuatan, penyihir Fairy Tail akan mampu mengalahkan musuh-musuh mereka tidak peduli seberapa kuat musuh yang harus mereka hadapi.

***

Nah, mungkin itu aja ya guys informasi mengenai 10 guild terkuat yang ada dalam cerita Fairy Tail. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kekurangan atau perbedaan pendapat dalam penulisan artikel ini. Semoga artikel ini bisa menghibur sobat sekalian. Thanks atas kunjungannya!

Baca juga: 10 Penyihir Dragon Slayer dalam Cerita Fairy Tail

0 Response to "10 Guild Terkuat yang Muncul dalam Cerita Fairy Tail"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel