10 Musuh Terbaik dalam Anime Soul Eater


source: comicbook

Soul Eater merupakan anime dan manga yang dibuat oleh Atsushi Okubo. Cerita dari anime ini berpusat pada tiga tim yang belajar di DWMA atau Akademi Pengendali Senjata Shinigami. Ketiga tim tersebut merupakan gabungan dari pengendali senjata dan senjata yang mampu berubah menjadi manusia begitupun sebaliknya.

Tokoh utama dalam cerita ini adalah Maka Albarn dan partnernya Soul Evans. Di akademi tersebut, mereka melalui berbagai pengalaman pertarungan dan bertemu musuh-musuh yang kuat. Selain itu, ada juga tokoh pendukung lainnya, seperti Blackstar dan Death the Kid yang juga memegang peranan penting dalam cerita.

Kali ini, MogiMogy sudah merangkum daftar musuh terbaik yang muncul dalam cerita Soul Eater. Yuk, langsung kita bahas saja berikut ini.

10. Masamune Nakatsukasa

source: pinterest

Masamune Nakatsukasa merupakan salah satu anggoa dari klan Nakatsukasa sekaligus kakak dari Tsubaki. Dia pernah menjadi kandidat untuk menjadi seorang Kishin, makhluk kuat yang terlahir setelah mengumpulkan jiwa secara berlebihan. Dia awalnya merupakan kakak yang baik hati, tetapi sikap yang gila akan kekuatan telah membuatakan matanya dan menelan dirinya ke dalam kegelapan.

Masamune memiliki kemampuan transformasi penuh menjadi uncanny sword, katana hitam yang mematikan yang merupakan pedang khas klan Nakatsukasa. Pedang hitam ini memiliki berbagai macam kekuatan dan serangan, khususnya memanipulasi bayangan dan menguasai jiwa. Berdasarkan penuturan dari Stein, pedang hitam ini dapat mengeksploitasi ketakutan yang ada di dalam jiwa seseorang dan memakan jiwa yang menjadi korbannya.

9. Ragnarok

source: souleater

Selanjutnya, ada Ragnarok yang merupakan senjata iblis partner dari Crona. Dia merupakan senjata iblis normal, tetapi dia pernah dilelehkan oleh Medusa dalam tong darah hitam dan kemudian darahnya bercampur dengan milik Crona ketika berubah dalam senjata. Karena dia pernah disiksa, dia menjadi takut dan menghormat Medusa. Ragnarok memiliki sikap yang arogan dan sering merendahkan musuhnya.

Sebagai senjata iblis, Ragnarok dapat mengubah dirinya menjadi pedang hitam yang panjang dan dia memiliki berbagai macam teknik mematikan untuk memotong musuh dengan mudah. Selain itu, Ragnarok dapat mengeluarkan teriakan jiwa yang menimbulkan efek gelombang listrik yang meningkatkan daya serangnya. Dia juga dapat berubah menjadi bentuk lain dengan memanipulasi darah hitam yang ada di dalam tubuhnya, contohnya pada saat dia berubah menjadi makhluk seperti naga setelah menyerap jiwa pada kapal hantu.

8. Mosquito

source: aminoapps

Musuh terbaik selanjutnya adalah Mosquito yang merupakan pelayan Arachne sekaligus anggota top dari kelompok Arachnopobhia. Sama seperti majikannya, dia bertindak layaknya aristrokat dan memiliki sikap tenang. Selain itu, dia memiliki loyalitas yang tinggi terhadap kelompoknya dan tidak segan-segan mengalahkan musuhnya.

Di balik tubuhnya yang pendek, Mosquito memiliki kekuatan tersembunyi yang hebat. Dia memiliki fisiologi seperti nyamuk penghisap darah. Dengan menghisap darah, dia dapat memulihkan luka-luka pada tubuhnya, tidak peduli jika luka yang dia terima itu sangat parah. Selain itu, dia memiliki stinger atau penyengat yang dapat menusuk lawan tanpa ampun. Dia juga dapat memanipulasi tubuhnya yang kecil menjadi besar dan berotot.


7. Free


Next, ada Free yang merupakan seorang werewolf dan satu-satunya orang terakhir dari klan Immortal. Uniknya, Free memiliki kemampuan mata iblis yang hebat. Dia pernah dikurung dalam penjara karena telah mencuri mata kiri milik Maba, salah satu penyihir hebat. Ia kemudian dibebaskan oleh Eruka Frog berdasarkan perintah Medusa. Free bergabung dengan kelompok Medusa untuk membalas budi mereka. Dia pun menjalankan misi dan bergerak dalam berbagai operasi khusus sesuai perintah mereka.

Kemampuan utama Free dalam bertarung adalah dia dapat mengubah dirinya menjadi werewolf. Dibandingkan manusia normal pada umumnya, Free memiliki kekuatan fisik yang lebih unggul. Selain itu, dia juga abadi dan sangat susah untuk dibunuh karena dia mampumenyembuhkan dirinya sendiri ketika dia terluka. Free sangat ahli dalam bertarung menggunakan keahlian martial arts yang sangat dia kuasai sehinga dia dapat bertarung dengan brutal dan agresif. Ketika dia berubah ke dalam mode werewolf, kekuatannya akan berada pada tahap puncak.

6. Little Ogre

source: powerlisting

Next, ada Little Ogre yang merupakan makhluk yang menghuni pikiran Soul setelah dia terinfeksi olah darah hitam Ragnarok. Makhluk ini merupakan perwujudan darah hitam yang ada dalam dirinya. Dia hanya muncul dalam ruangan hitam yang ada di pikiran Soul dan memiliki kulit berwarna merah dan dua tanduk.

Little Ogre selalu menunjukkan dirinya ketika Soul dan Maka mereka berada pada batas pertarungan yang membuat mereka hampir kalah. Dengan menggunakan kemampuannya, kekuatan Soul dan Maka akan meningkat pesat secara eksponensial. Namun, kekuatan itu memiliki dampak buruk yang mengantarkan mereka kepada kegilaan. Soul sendiri sangat membenci Little Ogre dan dia selalu berusaha menolak kekuatan yang ditawarkan olehnya.

5. Giriko

source: tenor

Sama seperti Mosquito, Giriko adalah pelayan dari Arachne sekaligus anggota top dari kelompok Arachnopobhia. Dia merupakan demon weapon sekaligus seorang enchanter yang mampu memanipulasi Golem. Giriko memiliki sikap yang sangat angkuh dan suka terburu-buru sehingga dia sering mengambil langkah cepat untuk bertarung melawan musuh.

Giriko termasuk lawan yang sangat tangguh. Dia memiliki beragam skill dalam pertempuran, salah satunya adalah skill bertarung dengan tangan kosong. Selain itu, dia juga dapat memanipulasi golem tua raksasa. Dia juga mampu mengubah dirinya menjadi senjata iblis mematikan berupa gergaji mesin yang dapat ditingkatkan daya serangnya melalui gear miliknya. Dia juga dapat mengeluarkan gelombang jiwa yang berisi energi negatif dalam pertarungan.

4. Mifune

source: pinterest

Mifune adalah seorang samurai terkenal dan seorang pengawal yang bertugas untuk melindungi seorang penyihir kecil bernama Angela Leon. Ia kemudian dipaksa untuk bekerja melayani Arachnopobhia di bawah perintah Arachne. Mifune memiliki sifat ksatria yang sangat tinggi. Selain itu, dia juga menyukai anak kecil. Terlepas dari sisi baiknya, Mifune merupakan salah satu kriminal yang masuk dalam daftar pencarian Shinigami.

Dalam bertarung, Mifune sangat ahli dalam bermain pedang. Mifune dapat menggunakan berbagai macam teknik serangan berpedang. Salah satu teknik terkuatnya adalah Infinty One-Word-Style yang membuat ia mampu mengeluarkan serangan jarak jauh dan jarak dekat. Selain itu, teknik itu membuat Mifune dapat mengeluarkan berbagai macam manuver serta serangan simultan yang membuat lawannya kesusahan. Mifune juga memiliki Mighty Soul yang setara dengan 99 jiwa manusia.

3. Arachne Gorgon

source: souleater

Arachne Gorgon adalah kepala dari kelompok Arachnopobhia sekaligus kakak tertua dari Gorgon bersaudara. Dia berkonspirasi untuk menggantikan posisi sekolah DWMA sebagai kekuatan dunia dengan menggunakan kegilaan dengan dia sebagai penganggung jawabnya. Dia disebut-sebut sebagai noda terkelam dalam sejarah penyihir.

Sebagai seorang penyihir, Arachne memiliki kapasitas untuk menggunakan sihir yang berkaitan dengan tema laba-laba. Tidak seperti Medusa yang menggunakan serangan langsung, sihir milik Arachne biasanya digunakan untuk menyerang psikologi lawan. Beberapa tekniknya antara lain adalah dia dapat menciptakan laba-laba dari jiwanya yang berfungsi sebagai mata-mata dan dia juga mampu menciptakan benang laba-laba yang mampu menginfeksi dan melumpuhkan target selama beberapa hari. Yang paling berbahaya adalah Arachne memiliki kemampuan untuk membangkitkan kegilaan pada diri orang lain melalui resonansi jiwanya.

2. Medusa Gorgon

source: newcastlebeach

Medusa adalah salah satu penyihir licik sekaligus musuh yang sangat merepotkan. Dia sempat menyamar menjadi suster di sekolah DWMA dengan tujuan mengumpulkan informasi dan melepaskan segel Kishin. Saat menyamar, dia terlihat sangat peduli dengan kondisi para siswa, tetapi di balik itu dia memiliki sifat yang sangat jahat dan manipulatif.

Dalam bertarung, Medusa memiliki berbagai skill yang sangat kuat, khususnya teknik sihir miliknya. Dia memiliki teknik serangan langsung yang memungkinkan dia untuk mengontrol seribu ular yang ada dalam tubuhnya. Ular tersebut akan berbentuk seperti vektor angular yang membuat lawan kewalahan mengimbanginya. Selain itu, Medusa juga mampu mengeluarkan gelombang energi yang memicu kegilaan pada kekuatannya.

1. Asura

source: comicvine

Asura adalah Kishin generasi pertama sekaligus Great Old One yang sangat dekat dengan kegilaan dan melambangkan ketakutan. Dia merupakan putra tertua dari Shinigami dan pernah menjabat sebagai panglima dari Delapan Legion Shinigami. Sayangnya, dia berkhianat dan memilih untuk menjadi Kishin. Karena kekuatannya yang berbahaya, Asura kemudian disegel oleh ayahnya hingga segelnya dilepas oleh Medusa.

Kekuatan Asura sebagai Kishin sangatlah menakutkan dan mungkin setara dengan kekuatan ayahnya. Dia dapat mengeluarkan gelombang kegilaan yang mampu membangkitkan ketakutan dan kegilaan yang tersembunyi pada setiap orang hingga orang itu berhalusinasi dan membayangkan ilusi menakutkan. Selain itu, sihir Asura mampu menciptakan api yang mampu membakar lawan. Kemampuannya yang abadi juga membuat dia sangat sulit untuk dikalahkan.

0 Response to "10 Musuh Terbaik dalam Anime Soul Eater"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel