11 Karakter One Piece yang Ahli dalam Membuat Senjata

Sepanjang cerita One Piece, ada banyak karakter yang memiliki kemampuan yang unik dan spesial. Ada yang mahir menggunakan pedang, bertarung dengan tangan kosong, pengguna buah iblis, dan juga karakter yang sangat ahli dalam menggunakan senjata dalam bertarung. Selain itu, adapula karakter yang pintar menciptakan dan merakit senjata mematikan dalam pertarungan, baik itu senjata fisik maupun senjata kimia. Nah, kira-kira siapa sajakah mereka? Langsung saja yuk kita bahas bersama-sama berikut ini.

1. Dr. Vegapunk
Dr. Vegapunk adalah ilmuwan jenius yang bekerja untuk angkatan laut. Dia merupakan aset berharga bagi angkatan laut karena berkat kemampuannya, ilmu pengetahuan dan teknologi angkatan laut semakin maju. Sudah ada banyak penemuan-penemuan berharga yang telah ditemukan oleh Vegapunk, misalkan teknologi untuk menanamkan buah iblis ke dalam senjata, teknologi batu laut yang dipasang di bawah kapal angkatan laut untuk menghindari bahaya Sea King, dll. 

Salah satu ciptaan terbaik angkatan laut adalah Pacifista yang menjadi senjata andalan angkatan laut untuk menumpas para bajak laut. Bahkan, saat ini Vegapunk telah menyelesaikan proyek SIG yang kemungkinan besar memiliki kekuatan tempur angkatan yang mampu mengimbangi kekuatan para Sichibukai.

2. Franky

Franky adalah salah satu anggota kru SHP yang berperan sebagai Tukang Kapal di dalam kru. Dia merupakan murid dari Tom, tukang kayu hebat dari Water Seven yang membuatkan kapal untuk Raja Bajak Laut. Sejak kecil, Franky sangat pintar merakit berbagai macam kapal perang mini yang dia sebut sebagai Battle Franky. Bahkan, kapal-kapal perang mini yang dia ciptakan dapat membunuh monster laut.

Ketika dia sekarat usai ditabrak kereta laut, Franky mengubah tubuhnya menjadi cyborg dengan kemampuan mekaniknya. Oleh sebab itu, keterampilan Franky dalam merakit senjata tidak perlu diragukan lagi. Setelah terdampar di pulau Balgimore, Franky memodifikasi tubuhnya menjadi lebih kuat dan ia mampu menembakkan laser beam.

3. Lindbergh

Lindbergh adalah komandan pasukan revolusi yang memimpin pasukan bagian utara. Dia berasal dari suku Mink. Selain itu, Lindbergh juga termasuk salah satu ilmuwan yang pintar menciptakan beragam senjata dengan teknologi tinggi untuk digunakan dalam pertempuran.

Beberapa senjata ciptaannya yang pernah muncul dalam cerita adalah jet untuk terbang dan Cool Shooter yang mampu menembakkan serangan yang mampu membekukan tubuh musuh. Senjata itu dia gunakan untuk mengalahkan bajak laut Pink Beard di kerajaan Lulusia.
4. Vinsmoke Judge

Vinsmoke Judge ialah pemimpin pasukan Germa 66 sekaligus ayah kandung dari Sanji. Dia merupakan mantan ilmuwan yang pernah bekerja sama dengan Vegapunk. Kemudian, ia memilih jalan yang berbeda dengan Vegapunk dan melanjutkan penelitiannya sendiri.

Setelah melalui beragam penelitian, Judge mampu menciptakan manusia cloning yang dia gunakan sebagai pasukan pertempuran. Tak hanya itu, Judge juga berhasil membuat anak-anaknya menjadi manusia super yang memiliki kemampuan di atas manusia normal, kecuali Sanji yang terlahir menjadi manusia biasa. Salah satu senjata berteknologi tinggi yang diciptakan Judge adalah teknologi raid suit yang berupa pakaian tempur dengan beragam efek kemampuan spesial.

Baca juga: 10 Fishmen Terkuat yang Pernah Muncul di One Piece


5. Queen

Queen adalah salah satu petinggi bajak laut Beast. Dia memiliki kemampuan buah setan Ryu Ryu no Mi model Brachiosaurus. Kekuatannya terbilang mengerikan sehingga tak mengherankan jika ia memiliki bounty yang sangat tinggi, yakni 1.320.000.000 Berry.

Selain mengandalkan kemampuan buah iblis dalam bertarung, Queen sepertinya juga pintar dan ahli di bidang persenjataan. Dia memiliki skill yang sangat tinggi dalam menciptakan senjata mekanik dan juga pengetahuan tentang virus. Buktinya, dia mampu mengembangkan amunisi spesial yang bernama Excite Bullets dengan amunisi yang berupa virus infeksi bernama Mummy yang mampu membuat target yang terkena amunisi ini kesakitan dan kekeringan seperti mumi.

6. Caesar Clown


Caesar Clown ialah ilmuwan gila sekaligus buronan angkatan laut. Dia merupakan mantan ilmuwan yang pernah bekerja sama dengan Vegapunk sekaligus dalang di balik insiden meledaknya laboratorium Punk Hazard. Caesar termasuk karakter yang sangat jenius dan memiliki pengetahuan tinggi mengenai obat-obatan dan bahan kimia.

Tak hanya itu, Caesar pintar menciptakan senjata kimia. Salah satu ciptaannya yang paling mematikan adalah Shinokuni yang berupa gas beracun dengan efek spesial yang membuat orang yang terkena gas ini mengeras seperti batu. Selain itu, Caesar juga terlihat membantu menciptakan peluru spesial yang digunakan untuk membunuh Big Mom pada arc Whole Cake Island.

7. God Usopp


Karakter terakhir yang pintar menciptakan senjata ialah God Usopp, penembak jitu dari SHP. Meskipun kemampuan utamanya adalah menembak, Usopp terbukti ahli dalam merakit senjata yang berguna dalam pertarungan. Bahkan, sebelum time skip, ia sering melakukan eksperimen dan membuat peluru-peluru serta senjata unik, seperti palu 5 ton, ketapel yang bernama Kabuto yang telah dimodifikasi menggunakan Dial dari pulau langit, dll.

Salah satu senjata terbaik ciptaan Usopp adalah Clima Tact yang saat ini menjadi senjata utama Nami. Kemampuan Clima Tact yang awalnya hanya lelucon menjadi mematikan ketika digunakan Nami untuk bertarung. Senjata itu mampu menciptakan beragam serangan berbasis cuaca dan fenomena alam, seperti hujan, badai petir, dan angin kencang.

Baca juga: Teori Kekuatan Monkey D. Dragon dalam Cerita One Piece


8. Ratchet

Ratchet adalah villain utama dalam movie 7 dan merupakan bos di pulau Mecha. Dia merupakan orang yang sangat jenius dan terobsesi menguasai dunia dengan penemuannya yang sangat canggih. Selain itu, dia juga memiliki sikap yang sangat angkuh.

Ratchet merupakan ilmuwan yang sangat ahli dalam menemukan mesin-mesin canggih.  Dia dapat menciptakan robot-robot untuk alat transportasi dan alat tempur, seperti Zogame-kun 5-go, Tetsujin-kun 28-go, dan Tetsujin-kun 32-go. Alat-alat tersebut dia perlihatkan saat pertarungannya melawan Luffy. Selain itu, dia juga dapat membuat banteng canggih di tepi pulau untuk menghalau bajak laut yang hendak menyerang.

9. Hitetsu Tenguyama


Hitetsu Tenguyama adalah seorang pandai besi yang tinggal di desa Amigasa wilayah Kuri bersama O-Tama. Dia merupakan pria tua dengan penampilan yang unik dan mirip dengan Tengu, makhluk legenda Jepang. Dia juga merupakan pewaris dari Kotetsu, pencipta pedang legendaris Nidai Kitetsu.

Hitetsu sangat ahli dalam membuat pedang. Pedang buatannya yang sangat legendaris adalah Sandai Kitetsu yang terkenal dikutuk dan Ame no Habakiri, salah satu pedang legendaris 21 O Wazamono. Selain itu, Hitetsu termasuk salah satu dari samurai terhebat di negeri Wano.

10. Shimotsuki Kozaburo


Sama seperti Hitetsu, Kozaburo juga merupakan pandai besi yang sangat melegenda di Wano. Dia merupakan pencipta dari pedang Enma milik Oden yang sangat berbahaya. Selain itu, Kozaburo juga merupakan pencipta dari Wado Ichimonji milik Zoro. Kedua pedang ciptaannya termasuk dalam kategori 21 O Wazamono.

Namun, karena suatu alasan, Shimotsuki Kozaburo meninggalkan negeri Wano 55 tahun yang lalu dan mendarat di East Blue, tepatnya di desa Shimotsuki. Dia kemudian memiliki anak bernama Koushirou, guru Zoro yang mengajarinya bermain pedang.

11. Dr. Indigo


Dr. Indigo adalah seorang ilmuwan yang bekerja di bawah pimpinan Shiki. Dia memiliki penampilan dan cara berjalan yang aneh mirip badut. Selain itu, dia juga selalu terlihat tertawa dan menyepelekan musuhnya dalam pertarungan.

Namun, di balik penampilannya yang aneh, Dr. Indigo adalah orang yang sangat jenius. Melalui penelitiannya, Dr. Indigo mampu menciptakan serum SIQ untuk menciptakan monster-monster raksasa dengan kekuatan penghancur. Selain itu, Dr. Indigo juga mampu menciptakan bola-bola kimia yang mampu meledak dalam pertarungan.
***
Nah, mungkin itu saja ya sobat beberapa karakter One Piece yang pintar menciptakan senjata. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penulisan artikel kali ini. Sekian dari saya. Thanks atas kunjungannya.

0 Response to "11 Karakter One Piece yang Ahli dalam Membuat Senjata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel