10 Fishmen Terkuat yang Pernah Muncul di One Piece




Halo, guys! Jumpa lagi bersama saya MogiMogy di sini. Pada kesempatan kali ini, saya pengen membahas para fishmen terkuat yang ada di One Piece. Fishmen merupakan salah satu ras di dunia One Piece yang memiliki kekuatan fisik di atas normal dan keunggulan dalam pertarungan di bawah air. Sepanjang cerita One Piece, ada banyak karakter Fishmen yang telah muncul.

Nah, di antara mereka semua, kira-kira siapa yang terkuat? Langsung saja yuk kita bahas bersama berikut ini.

10. Vander Decken


Vander Decken ialah kapten bajak laut bawah laut. Dia memakan buah setan Mato Mato no Mi yang membuatnya mampu membidik sebuah target tanpa pernah meleset sekalipun. Dia sangat terobsesi dengan Shirahosi. Karena obsesi dan rasa cinta yang dila, Vander Decken selalu melemparkan kapak atau senjata berbahaya kepada Shirahosi.

Decken memiliki kemampuan menembak dengan akurasi yang tinggi berkat kemampuan buah iblisnya. Sekali dia menarget musuh, maka musuh itu tidak akan bisa lari dari Decken. Contoh saja Hachi yang terluka parah setelah terkena puluhan anak panah yang dilempar Decken.

9. Hody Jones


Hody Jones ialah seorang kapten dari bajak laut New Fishmen. Dia juga termasuk manusia ikan yang terobsesi dengan langkah Arlong dalam memusuhi manusia. Namun, Hody lebih kejam dan dia sangat membenci manusia ikan yang memiliki empati terhadap manusia, berbeda halnya dengan Arlong. Selain itu, dia juga sempat berencana menggulingkan kerajaan Ryugu. Akan tetapi, usaha itu berhasil dihentikan oleh Luffy dkk.

Dalam hal bertarung, kemampuan Hody Jones menurut saya tidak terlalu kuat. Yang membuat dia terlihat mengerikan adalah dia menggunakan pil energi steroid yang memberinya kekuatan palsu. Ketika dia tidak memakan pil tersebut, ia dapat dikalahkan dengan mudah oleh Zoro. Meskipun pil itu meningkatkan kekuatan Hody berkali-kali lipat, pil itu tentu memberikan efek samping bagi penggunanya. Pasca pertarungan melawan Luffy, Hody dkk berubah menjadi orang tua yang lemah dan tak berdaya. Dari penjelasan tersebut, saya rasa Hody masih cukup layak menempati urutan kesembilan sebagai fishmen terkuat.

8. Arlong


Arlong adalah seorang fishmen yang pernah menjadi musuh Luffy pada arc East Blue, tepatnya di desa Kokoyashi kampung halaman Nami. Arlong juga merupakan saudara angkat dari Jinbei dan Fisher Tiger. Namun, Arlong memiliki sikap yang sangat brutal dan dia sangat membenci manusia. Meskipun demikian, dia sangat menghormati anak buahnya dan saudara sesama manusia ikan. Ia memiliki bountt sejumlah 30.000.000 Berry.

Di awal perjalanan Luffy, Arlong merupakan musuh yang lumayan sulit untuk dikalahkan. Arlong memiliki kemampuan fisik di atas rata-rata dan juga taring hiu yang mampu merobek daging hingga tulang musuhnya. Selain itu, Arlong juga memiliki sebuah senjata bernama Kiribachi. Dilihat dari segi kekuatan dan kekejamannya, saya rasa Arlong cocok menempati posisi ini.

7. Hack


Hack ialah seorang fishmen yang tergabung dalam pasukan revolusi. Sama seperti Jinbei, ia juga sangat ahli dalam Gyojin Karate. Dia sempat mengikuti pertarungan yang ada di Coloseum Dressrosa. Di sana, ia bersama dengan Sabo dan Koala menjalankan misi untuk membongkar transaksi senjata yang dilakukan oleh Doflamingo.

Selama arc Dressrosa, Hack cukup terampil dalam bertarung dengan tangan kosong. Dia dapat dengan mudah mengalahkan petarung-petarung lain di atas arena. Sayangnya, pukulan Hack tidak mempan ketika dia menyerang barrier milik Bartolomeo.

6. Namur


Namur adalah komandan kedelapan bajak laut Shirohige. Dia merupakan keturuan dari ras Merman atau manusia ikan. Dia terlihat seperti manusia ikan hiu yang memiliki gigi taring yang terlihat mengerikan. Dari situ dapat dilihat bahwa Namur memiliki kekuatan fisik upnormal seperti manusia ikan pada umumnya.

Dalam pertempuran, Namur lebih sering menggunakan tangan kosong. Dia kemungkinan juga mahir menggunakan teknik karate manusia ikan. Namun, dia juga sesekali menggunakan taringnya dalam pertarungan. Taringnya mampu menghancurkan sebuah kapak besi dengan mudah. Melihat posisinya sebagai komandan Yonkou dan juga kekuatannya, saya rasa Namur cocok menempati posisi keenam sebagai fishmen terkuat.

5. Sunbell


Salah satu kru Roger yang pernah diperkenalkan dalam chapter 965 adalah seorang fishmen yang terlihat memiliki perawakan yang besar. Dia memiliki nama asli, yakni Sunbell. Dalam cerita, dia diperlihatkan membawa sebuah senjata berupa tongkat trisula. 

Meskipun informasi mengenai karakter ini masih sangat minim, saya berasumsi bahwa dia merupakan karakter yang sangat kuat, melihat dia merupakan bagian dari kru Roger. Seperti yang kita tahu, hampir kebanyakan kru Roger diisi oleh para monster, seperti Rayleigh dan Scooper Gaban. Untuk itulah, saya menempatkan karakter ini di urutan kelima sebagai fishmen terkuat untuk saat ini.

4. Fisher Tiger


Fisher Tiger adalah seorang fishmen legendaris yang namanya dikenal di seluruh dunia berkat aksinya yang nekat. Dia juga merupakan kakak tertua dari Jinbe dan Arlong serta penguasa distrik manusia ikan. Ia juga memiliki hobi bertualang ke dunia atas. Sampai suatu ketika, dia ditangkap dan dijadikan budak oleh Tenryuubito. Ia berhasil kabur, tetapi dia tidak lupa kekejaman para Tenryubitoo. Hal itu membuatnya bertekad untuk menyusup ke Mariejoa dan membebaskan semua budak yang ada di sana. Kejadian itu membuatnya dikenang sebagai pahlawan bagi para budak.

Setelah membebaskan budak, Fisher Tiger kemudian mendirikan bajak laut Matahari bersama dengan para manusia ikan yang lain. Dia pun akhirnya menjadi kriminal yang dicari oleh Pemerintah Dunia dan angkatan laut. Sayangnya, ia sempat dijebak dan diserang habis-habisan oleh angkatan laut di pulau tempat tinggal Koala. Dia kemudian meninggal karena kehabisan darah. Dalam hal bertarung, Fisher Tiger memiliki kekuatan yang brutal. Ketika masih hidup, kekuatannya berada di atas Jinbei dan juga Arlong. Nah, mungkin dari pemaparan tersebut, saya rasa Fisher Tiger cocok berada di urutan keempat sebagai fishmen terkuat.

3. Kawamatsu

Kawamatsu adalah salah satu pelayan klan Kouzuki yang berasal dari ras manusia ikan. Dia dulu terdampar di negara Wano dan kemudian diselamatkan oleh Oden serta diberi tempat tinggal. Kawamatsu merupakan samurai yang sangat kuat. Dia mampu menggunakan pedang dengan sangat baik dan dia juga merupakan pegulat sumo yang handal dengan julukan Yokozuna. Dengan kombinasi kedua skill tersebut, dia menjadi petarung yang sangat sulit untuk dikalahkan.

Selain itu, Kawamatsu juga memiliki fisik yang kuat. Dia mampu memakan ikan beracun selama berada di penjara Udon. Tidak hanya itu, dia juga dapat dengan mudah mengalahkan penjaga hanya dengan menggunakan tulang ikan. Dengan mulutnya, dia mampu membuat tulang ikan itu menjadi peluru yang mematikan. Berdasarkan hal inilah, Kawamatsu cocok menduduki peringkat ketiga.

2. Jinbei


Jinbei adalah mantan anggota Sichibukai dan juga mantan kapten bajak laut Matahari. Saat ini, dia telah bergabung secara resmi menjadi anggota bajak laut Topi Jerami. Jinbei merupakan salah satu karakter yang sangat tangguh di One Piece. Dia memiliki kekuatan yang sangat brutal dan menakutkan. Selain itu, dia juga memiliki bounty yang lumayan fantastis, yaitu 438.000.000 Berry.

Dalam bertarung, Jinbei sangat ahli dalam menggunakan Gyojin Karate. Dia memiliki pukulan yang sangat kuat dan mampu menghempaskan musuh-musuhnya. Ia pun juga pernah terlibat pertarungan dengan karakter-karakter penting. Dulu, ia sempat bentrok dengan Ace selama berhari-hari. Kekuatan mereka berdua pun seimbang. Ketika di Marineford, dia dapat menahan serangan magma Akainu dengan kedua tangannya. Selain itu, ketika berada di Whola Cake Island, Jinbei sempat menghempaskan tubuh Big Mom dengan serangannya.

Terlepas dari kekuatan fisiknya yang menakutkan, Jinbei juga merupakan karakter yang bijak dan juga cerdas dalam mengambil keputusan. Berdasarkan fakta-fakta di atas, menurut saya Jinbei layak berada di posisi kedua sebagai fishmen terkuat di One Piece.

1. Jack


Jack merupakan All Star ketiga dan mendapat julukan bencana the Drought atau kekeringan. Dia juga merupakan keturunan dari ras manusia ikan. Selain itu, Jack juga memiliki bounty yang tinggi, yaitu 1.000.000.000 Berry. Dia juga memiliki sifat yang temperamental dan terlihat tidak takut apapun. Terbukti saat dia tidak gentar menyerang kapal Fujitora dan Sengoku yang membawa Doflamingo, meskipun dia akhirnya babak belur.

Jack memiliki kemampuan buah iblis tipe Zoan purba, yakni Zou Zou no Mi tipe Mammoth. Di samping itu, dia juga menggunakan senjata berupa pedang berbentuk sabit untuk bertarung. Kemampuan Jack terlihat jelas ketika dia menyerang pulau Zou. Dia memiliki stamina yang sangat tinggi dan mampu bertarung berhari-hari melawan suku Mink yang dipimpin Inuarashi dan Nekomamushi.

Sejauh ini, Jack menurut saya adalah fishmen terkuat yang muncul di One Piece dilihat dari bounty-nya yang fantastis dan juga kekuatannya yang brutal dan menakutkan.
***
Nah, mungkin itu saja ya guys daftar fishmen terkuat yang muncul di One Piece. Mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penulisan artikel ini. Akhir kata, sekian dan terima kasih atas kunjungannya. Semoga menghibur.

0 Response to "10 Fishmen Terkuat yang Pernah Muncul di One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel