10 Rekomendasi Anime Tentang Bajak Laut yang Paling Seru


anime bajak laut
source: skdesu

Anime merupakan sebuah tontonan yang menarik untuk berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Ada banyak beragam genre dan tema yang diusung dalam sebuah anime. Salah satu tema yang menarik untuk ditonton adalah anime tentang bajak laut.

Nah, ketika mendengar anime bajak laut, pasti kalian langsung keinget One Piece yang sudah sangat legendaris. Padahal, ada banyak anime lain tentang bajak laut yang juga lumayan seru dan reccomended buat ditonton. Berikut ini saya sudah merangkum daftar anime tersebut. Yuk, langsung saja kita lihat list-nya bareng-bareng.

10. Gensou Jotan Ellca

source: simkl

Gensou Jotan Ellca merupakan serial animasi OVA yang diproduksi pada tahun 1992. Anime ini bercerita tentang petualangan putri Crystal of Megaronia dalam mengarungi lautan setelah menemukan buku terkutuk dari pulau Eija dan kapal misterius yang menyimpan kekuatan hebat. Dia berlayar dengan tujuan memperbaik kapal tersebut dan membangkitkan kekuatan dahsyatnya.

Namun, perjalanannya tidaklah mudah karena dia harus berhadapan dengan sekelompok bajak laut kecil yang dipimpin oleh Eira. Cerita dari anime ini mengisahkan kebaikan melawan kejahatan dan mengkombinasikan antara pedang, sihir, dan teknologi. Selain itu, anime ini juga terlihat klasik.

9. Sol Blanca


Berikutnya, ada anime Sol Blanca yang ditayangkan pada tahun 1992 dengan jumlah episode yang sangat sedikit, yakni 2 episode. Sol Blanca merupakan sebuah nama kelompok bajak laut yang terdiri dari lima perempuan cantik dan tangguh. Uniknya, nama mereka didasarkan pada nama-nama bulan, yaitu Janny Mann, Feb Fall, April Bikirk, May Jessica, dan June Ashel.

Setelah mendapatkan informasi dari bocah yang tinggal di kapal mereka, kelompok Sol Blanca memiliki tujuan untuk mencari harta karun legendaris bernama Gnosis yang berada di tangan Kaisar Batros. Meskipun mereka ini perempuan, mereka dapat bertarung dengan tangguh sebagai bajak laut.

8. Queen Emeraldas

source: animeperson

Anime ini merupakan salah satu franchise dari series Captain Harlock. Meskipun demikian, anime ini bisa ditonton secara terpisah tanpa harus menonton serial Captain Harlock terlebih dahulu. Anime ini menceritakan tentang sosok ksatria cantik yang disebut Emeraldas yang berlayar di seluruh galaksi dengan kapalnya.

Dalam anime ini, terdapat sekelompok ras yang jahat dan kejam. Emeraldas berlayar untuk memerangi tirani mereka. Selain itu, Emereldas juga menderita karena ingantan akan cintanya yang hilang. Karakter lain yang menjadi pusat dalam cerita anime ini adalah sosok pemuda bernama Hiroshi Umino yang memiliki mimpi besar.

7. Coyote Ragtime Show

source: tvtropes

Anime ini bercerita tentang petualangan Mister. Sebelumnya, dia ditahan di penjara, tetapi 10 hari sebelum masa tahanannya habis, Mister melarikan diri berkat teman lamannya yang bernama Bishop dan Katana. Dalam anime ini diceritakan bahwa Bruce, sang Raja Bajak Laut telah dibunuh. Bruce memiliki seorang anak bernama Franca dan kini Mister bertugas untuk menjaganya.

Mister bersama dengan Franca bertualang bersama dalam mencari harta karun ayahnya di suatu tempat. Seperti bajak laut pada umumnya, sosok Mister juga tertarik dengan yang namanya harta karun. Namun, Mister juga berkewajiban untuk melindungi Franca sesuai janji. Dalam anime ini, terlihat jelas hubungan antara Mister dan Franca yang seperti ayah dan anaknya sendiri.

6. Captain Harlock (Space Pirate: Captain Harlock)

source: syfy

Anime ini bercerita tentang petualangan kapten Harlock yang merupakan bajak laut luar angkasa yang legendaris. Dia telah menjelajah selama ratusan tahun dalam menjarah harta. Selain itu, dia memiliki misi untuk melawan pemerintah bumi dan membela manusia yang tengah berada di fase keterpurukan.

Harlock memiliki kru kapal berjumlah 40 orang di dalam kapal yang bernama Arcadia. Selain itu, dia juga diincar oleh sekelompok organisasi bernama Allied Force yang menganggapnya sebagai ancaman. Namun, Harlock bukanlah bajak laut biasa. Dia sangatlah tangguh dan juga cerdas. Oleh sebab itulah, dia tidak mudah dikalahkan.

5. Kenren Butou Sai: The Mars Daybreak

source: crunchyroll

Berbeda dengan anime sebelumnya, anime yang satu ini mengambil tema masa depan yang saat itu manusia tinggal di planet Mars. Pada masa itu, Mars dipenuhi oleh luapan air yang masif sehingga manusia tinggal di kota raksasa yang berbentuk perahu.

Meskipun demikian, kehidupan di sana tidaklah ideal sehingga menyebabkan keterpurukan ekonomi dan beberapa orang mulai menjarah harta orang lain. Salah satu kelompok bajak laut yang cukup disegani adalah kelompok Aurora yang mengemban misi melawan korupsi di tubuh pemerintah. Di satu sisi, untuk melawan keberadaan para bajak laut, Pemerintah menggunakan robot mecha yang canggih.

4. Mouretsu Pirates (Bodacious Space Pirates)


source: aminoapps

Anime ini bercerita tentang sosok perempuan muda bernama Marika Katou. Dia merupakan siswa SMA biasa yang menghabiskan waktunya di klub yacht luar angkasa dan sehari-hari bekerja di sebuah kafe retro. Suatu hari, dia menyadari bahwa ayahnya yang telah meninggal merupakan seorang mantan kapten bajak laut luar angkasa.

Setelah ayahnya meninggal, kru dan kapal Bentenmaru tidak memiliki sosok kapten. Hal itu membuat Marika mengambil alih posisi kapten dan memberikan komando di kapal tersebut. Hidup Marika sebagai bajak laut pun dimulai dan dia belajar banyak hal untuk menjadi seorang bajak laut.

3. Erementar Gerard

source: fanpop

Dalam anime ini, diceritakan bahwa terdapat makhluk unik yang bernama Edel Raids. Makhluk ini dapat berinteraksi dengan manusia dan mampu memberikan manusia kekuatan yang luar biasa. Suatu ketika, bajak laut langit yang bernama Cou Van Giruet menemukan Edel Raids langka dan kuat yang bernama Ren.

Keberadaan Red membuat banyak musuh tertarik untuk mengambil kekuatannya. Cou berjuang sekuat tenaga untuk melindungi Ren dari incaran musuh-musuhnya. Cou tidak memandang Ren sebagai senjata berharga, tetapi dia malah jatuh cinta dengan sosok Ren. Bumbu-bumbu romance yang terjadi antara Cou dan Ren membuat anime ini lebih menarik.

2. Black Lagoon

source: tvovermind

Anime ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Rokuro Okajima yang awalnya hanyalah pebisnis biasa. Pada saat dia melakukan perjalanan bisnis ke Asia Tenggara, ia tiba-tiba ditangkap oleh sekelompok bajak laut bernama Black Lagoon. Awalnya, bajak laut itu hendak memeras harta Rokuro, tetapi Rokuro sendiri ternyata dikhianati oleh bosnya.

Rokuro kemudian memutuskan untuk bergabung ke dalam kelompok Black Lagoon. Kehidupannya pun berubah drastis ketika ia berubah menjadi bajak laut. Dia mulai membuka dan sedikit membuang sisi kemanusiannya ketika melakukan perampasan. Selain itu, dia juga lebih dikenal dengan julukan Rock.

1. One Piece

source: media skyegrid

Yap, di posisi pertama saja tentu diduduki oleh One Piece yang merupakan anime bajak laut terbaik sepanjang masa. Anime yang diadaptasi dari manga karya Eiichiro Oda ini bercerita tentang petualangan Luffy yang bercita-cita untuk menjadi Raja Bajak Laut berikutnya dan menemukan harta karun legendaris yang ditinggalkan Gol D. Roger di pulau terakhir, yakni One Piece.

Untuk mewujudkan impiannya, Luffy berlayar ke lautan dan mencari kru yang kuat serta loyal terhadapnya. Mereka pun melalui banyak petualangan hebat dan bertemu dengan musuh yang sangat kuat di lautan. Selain itu, mereka juga sering melakukan aksi-aksi gila, seperti menentang eksistensi Pemerintah Dunia. Yang jelas, One Piece memiliki jalan cerita yang sangat menarik untuk diikuti.

0 Response to "10 Rekomendasi Anime Tentang Bajak Laut yang Paling Seru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel