18 Karakter Terbaik dalam Anime Beelzebub


source: aminoapps

Beelzebub merupakan anime yang diadaptasi dari manga Jepang karya Ryuhei Tamura yang diterbitkan oleh Shonen Jump. Anime ini diproduksi oleh studio Pierrot Plus dan ditayangkan pada tahun 2011 dengan jumlah 60 episode.

Anime ini bercerita tentang seorang pemuda yang bernama Oga Tatsumi yang menjadi seorang ayah dari anak raja iblis. Dia terpaksa mengasuh bayi Beel dan memberikan pelajaran kepada bayi Beel tentang kehidupan agar dia nanti bisa jadi raja iblis yang kuat dan hebat. Selain itu, anime ini juga berisi humor dan komedi yang akan membuat penonton tertawa terbahak-bahak.

Nah, kali ini saya ingin mengulas daftar karakter anime Beelzebub yang terbaik dan paling sering muncul di cerita. Yuk, kita langsung lihat saja bersama.

1. Oga Tatsumi

source: platinumhearts

Dalam cerita ini, Oga Tatsumi merupakan pemeran utama yang memiliki sikap yang tegas dan kadang-kadang kocak. Dia merupakan siswa SMA tahun pertama di Ishiyama High School. Nah, si Oga ini juga merupakan ayah asuh dari Beelzebub.

Oga bertemu dengan bayi Beel pada saat dia sedang berada di tepi sungai. Waktu itu, seorang pria besar tiba-tiba muncul dan tubuhnya terbelah. Kemudian, bayi Beel muncul. Setelah itu, Oga pun memutuskan untuk menjadi orang tua bayi Beel. Ia sering membawa bayi Beel ke sekolah dan senang mengajarinya hal-hal jantan yang berkaitan dengan dunia pria, seperti bertarung dll.

Oga sendiri sangat ahli dalam bertarung dengan kosong. Dia memiliki tendangan dan pukulan yang super kuat. Karena itulah, dia bisa menandingi preman-preman di sekolahnya, seperti si Hajime, Himekawa, atau Tojo. Uniknya, Oga juga seringkali tahan dengan sengatan listrik super kuat milik bayi Beel.

2. Beelzebub IV

source: gudanime

Beelzebub IV memiliki nama asli yang cukup panjang, yakni Kaiser de Emperana Beelzebub IV. Beel adalah anak dari raja iblis Beelzebub III dan Iris. Dia dikirim ke dunia manusia oleh ayahnya dengan tujuan agar dia suatu hari nanti dapat menghancurkan dunia manusia. Di dunia manusia, bayi Beel pun kemudian bertemu dengan Oga Tatsumi dan diasuh olehnya.

Bayi Beel memiliki penampilan yang cukup menggemaskan. Dia juga kadang merasa dirinya lemah karena dia sering kalah dalam berkompetisi dengan bayi lain atau bahkan dengan kucing. Ketika dirinya merasa tertekan, dia akan menangis sekencang-kencangnya serta mengeluarkan gelombang listrik dengan tegangan tinggi. Meskipun pada awalnya bayi Beel tidak bisa mengontrol kekuatan itu, Oga perlahan mengajarinya sehingga bayi Beel bisa memanfaatkan serangan listriknya untuk menyerang musuh.

3. Hilda

source: animinfos

Karakter selanjutnya yang berperang penting dalam cerita Beelzebub adalah Hilda. Perempuan yang bernama asli Hildegrade ini merupakan seorang iblis yang ditugaskan untuk merawat dan menjaga bayi Beel. Dia juga seringkali dianggap sebagai istri Oga oleh kedua orang tuanya, apalagi ketika Hilda berada di rumahnya.

Hilda memiliki sikap yang dingin dan cenderung kurang ramah. Namun, di balik itu, Hilda sangat protektif terhadap bayi Beel. Ia seringkali berperan sebagai ibu asuh bayi Beel. Selain itu, Hilda juga merupakan karakter yang kuat karena dia memiliki keahlian dalam bertarung baik dengan pedang maupun dengan tangan kosong.

4. Takayuki Furuichi

source: zerochan

Karakter selanjutnya yang sangat kocak dan humoris dalam cerita ini adalah Takayuki Furuichi. Pria tanggung yang satu ini merupakan sahabat karib Oga. Dia seringkali terlihat bersama Oga, baik ketika berada di sekolah maupun di rumah.

Berbeda dengan Oga, Furuichi memiliki sikap yang pengecut dan sering menghindari pertempuran. Tak hanya itu, dia juga sedikit mesum dan memiliki imajinasi-imajinasi liar terhadap perempuan. Dia juga sering berlagak keren di depan perempuan, meskipun ending-endingnya gagal juga. Terlepas dari hal itu, Furuichi adalah orang yang cukup jenius dan pintar mengatur strategi.

5. Hajime Kanzaki


Berikutnya, ada Hajime Kanzaki yang merupakan preman di sekolahnya. Dia adalah siswa tahun ketiga sekaligus salah satu anggota dari Thoshinki. Dia juga pernah menguasai serta mendominasi seluruh sekolah sebelum akhirnya dia dikalahkan oleh Oga Tatsumi.

Hajime memiliki sikap yang sadis dan dia suka menyerang siapapun, baik itu kawan maupun lawan. Namun, dia juga memiliki sisi positif, khususnya jika itu menyangkut harga diri atau kebanggaannya. Selain itu, dia juga sangat loyal terhadap beberapa bawahannya. Yang unik dari karakter ini adalah Hajime sangat menyukai yogurt.

6. Aoi Kunieda

source: myanimelist

Aoi Kunieda adalah seorang siswa tahun kedua di Ishiyama High School sekaligus pemimpin ketiga dari geng Red Tail. Dia juga merupakan satu-satunya perempuan yang tergabung dalam Tohoshinki. Dia memiliki penampilan yang cantik dengan tubuh yang ramping.

Sebagai seorang perempuan, Aoi sangat kuat dan karismatik sehingga dia mampu memimpin geng Red Tail di sekolahnya. Dia memiliki keterampilan bermain pedang dan teknik bela diri. Dia seringkali terlihat membawa pedang kayu sebagai senjata utamanya. Sebelum dikalahkan oleh Oga, Aoi seringkali terlihat serius dan memiliki sorot mata yang tajam. Namun, dia perlahan menjadi lebih rileks dan santai setelah bertemu dengan Oga. Aoi juga memiliki adik bernama Kota yang biasa dia ajak jalan-jalan di taman.

7. Chiaki Tanimura

source: anisearch

Chiaki adalah salah satu bawahan terbaik di Red Tail. Dia merupakan perempuan yang pendiam dan tak banyak bicara. Dia lebih sering mengekspresikan sesuatu dengan gestur atau hal lain. Namun, Chiaki memiliki keahlian yang baik dalam menembak.

Chiaki memiliki lebih dari dua pistol yang tersimpan di pakaiannya. Uniknya, dia dapat menggunakan empat pistol sekaligus saking ahlinya. Selain itu, Chiaki juga memiliki keterampilan bermain game. Dia sering mengajak adiknya untuk bermain game bersama.

8. Nene Omori


Anggota Red Tail berikutnya yang sering muncul dalam cerita ini adalah Nene Omori. Dapat dikatakan bahwa dia merupakan orang kepercayaan Aoi dan sering menggantikan posisinya apabila Aoi sedang absen. Dia juga memiliki sikap yang agresif dan sangat membenci pria. Dia tidak suka apabila ada anggota Red Tail yang menjalin hubungan dengan laki-laki.

Sebagai anggota dari Red Tail, Nene termasuk perempuan yang kuat dan tahu cara bertarung. Nene menggunakan sebuah rantai yang biasa dia gunakan untuk menjerat musuh dan melemparkannya ke udara. Selain itu, dia juga dapat melancarkan serangan dari berbagai macam jarak.

9. Shintaro Natsume

source: youtube

Shintaro Natsume adalah salah satu bawahan Kenzaki. Dia memiliki sikap yang santai dan juga tidak suka pertempuran. Oleh sebab itulah, Natsume jarang terlibat pertempuran dan lebih memilih untuk menghindari pertempuran sebisa mungkin.

Namun, pada dasarnya Natsume memiliki keahlian bertarung di level yang lebih tinggi dari Kenzaki. Dapat dikatakan bahwa kemampuan bertarung Natsume kurang lebih hampir menyamai Tojo yang terkenal kuat. Jika dia ingin, sebenarnya dia bisa mengambil posisi Kanzaki atau Himekawa dengan mudah.

10. Takeshi Shiroyama


Bawahan Kenzaki berikutnya adalah Takeshi Shiroyama. Karakter ini merupakan pengikut setia Kanzaki, meskipun dia seringkali dihina oleh Kanzaki. Shiroyama memiliki perawakan yang kekar dan juga berotot. Selain itu, dia juga memiliki penampilan yang nyentrik dengan rambut yang dikepang.

Dengan fisiknya yang besar dan kekar, Shiroyama sebenarnya memiliki kemampuan bertarung yang lumayan bagus dengan mengandalkan ototnya. Selain itu, dia juga memiliki ketahanan fisik yang tinggi. Sayangnya, dia masih kalah dibandingkan Oga. Shiroyama pernah dikalahkan dalam satu kali serangan oleh Oga.

11. Tatsuya Himekawa


Anggota Tohoshinki berikutnya adalah Tatsuya Himekawa. Dia merupakan anak dari konglomerat Jepang pemilik perusahaan Himekawa Group. Himekawa memiliki penampilan yang unik dengan gaya rambut pompadour, pakaian ala Hawai, dan kacamata warna hijau.

Karena statsu keluarganya yang kaya raya, Himekawa memiliki sikap yang arogan dan percaya bahwa uang dapat menyelesaikan permasalahan. Untuk itu, dia seringkali menyuap teman-temannya agar mau bekerjasama dengannya. Meskipun demikian, Himekawa masih memiliki skill bertarung yang cukup tinggi. Dia biasa menggunakan taktik dalam pertarungan dan memanfaatkan shock baton sebagai senjata penyerang.

12. Hidetora Tojo


Berikutnya, ada Hidetora Tojo yang juga bagian dari Tohoshinki. Dibandingkan dengan anggota Tohoshinki yang lain, Tojo adalah orang terkuat di grup tersebut. Tojo memiliki perawakan yang kekar berotot dan dia juga memiliki sifat yang kalem dibandingkan anak-anak nakal lainnya. Selain itu, dia juga dapat mengontrol emosinya dengan baik.

Dalam bertarung, Tojo cenderung mengandalkan kemampuannya yang brutal. Kekuatannya juga kurang lebih hampir sepadan dengan Oga Tatsumi. Selain itu, dia juga memiliki kecepatan dan ketahanan yang kuat sehinga dia tidak mudah dikalahkan. Meskipun Tojo sering bertarung dengan Oga, Tojo memiliki rasa respek juga terhadapnya.

13. Alaindelon


Alaindelon adalah seorang iblis trandimensional yang membuatnya mampu berpindah lintas dimensi. Dalam hal ini, dia sering menjadi perantara antara dunia iblis dan dunia manusia. Alaindelon memiliki perawakan yang kekar dengan kumis tebal dan sekilas mirip dengan vokalis Queen Freddy Mercurie.

Dalam cerita Beelzebub, Alaindelon memiliki sikap yang kocak dan aneh. Meskipun dia mencoba serius dalam situasi tertentu, tetap saja dia tidak bisa menutupi sisi kocaknya. Uniknya, Alaindelon menganggap Furuichi sebagai seorang bangsawan dan ia pun menumpang di rumah Furuichi selama dia berada di dunia manusia.

14. Zenjuro Saotome


Karakter yang satu ini merupakan seorang Spellmaster, seorang yang membuat kontrak dengan iblis. Sebagai Spellmaster, Zenjuro memiliki kemampuan untuk menggunakan kemampuan iblis sesuai keinginannya.

Dia pernah bertarung dengan Hilda, tetapi dia malah menyentuh titik sensitif Hilda dan berkata-kata jorok mengenai lingerie yang dipakai Hilda. Sifat mesum Zenjuro juga pernah dia tunjukkan ketika bertemu dengan Aoi Kuneda. Dalam cerita Beelzebub, Zenjuro berhasil dikalahkan oleh Oga dan bayi Beel.

15. Shoji Aizawa


Shoji Aizawa merupakan tangan kanan Tojo. Dia memiliki perawakan yang tinggi dan lamayan berotot. Selain itu, dia juga menggunakan kaca mata bulat yang berwarna biru. Dia sering bersikap cool dan tenang. Akan tetapi, dia juga memiliki kemampuan bertarung yang cukup berbakat. Dia sempat bertarung dengan Oga dan mengimbangi kemampuan Oga. Aizawa mampu menghindari serangan-serangan Oga dan dia juga sempat memberikan pukulan balik terhadap Oga.

16. Misaki Oga


Misaki Oga adalah kakak dari Oga Tatsumi. Pada masa mudanya, dia adalah pendiri sekaligus pemimpin pertama dari Red Tail. Tak heran, Misaki masih memiliki sifat yang brutal dan menakutkan ketika dia marah. Namun, dia juga termasuk orang yang welcome ketika Hilda dan bayi Beel tinggal di rumahnya. Selain itu, Misaki juga menjalin hubungan baik dengan Hilda selama ia tinggal di rumahnya.

17. Kaoru Jinno


Kaoru Jinno merupakan bawahan dari Tojo, sama seperti Aizawa. Dari penampilan luarnya, Jinno terlihat kalem dan berlagak seperti seorang kutu buku. Di balik itu semua, dia pada dasarnya adalah petarung yang tangguh. Selain itu, dia juga cukup sensitif apabila ada orang yang hendak melawan Tojo. Apabila ada orang yang hendak melawan Tojo, orang itu harus lebih dulu merasakan kekuatannya. Jinno bahkan sempat mengalahkan Himekawa dan Kanzaki dengan kekuatannya sendiri.

18. Kota Kunieda


Terakhir, ada adik dari Aoi Kuneda yang bernama Kota Kunieda. Aoi sering mengajak Kota jalan-jalan di taman. Uniknya, tak ada satupun dari teman-temannya yang tahu. Bahkan, ibu-ibu di taman sering mengira bahwa Aoi adalah ibu kandung dari Kota. Seperti bayi pada umumnya, Kota terlihat lucu dan menggemaskan. Dia juga berteman baik dengan Beel, tetapi mereka jura rival dalam melakukan berbagai macam hal.

0 Response to "18 Karakter Terbaik dalam Anime Beelzebub"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel