12 Kinjutsu yang Paling Hebat dalam Cerita Naruto


Dalam cerita Naruto, terdapat banyak jutsu dengan beragam fungsi, baik itu untuk pertahanan maupun menyerang lawan. Namun, ada jutsu yang sangat berbahaya untuk digunakan sehingga disebut sebagai kinjutsu atau jutsu terlarang karena jutsu tersebut dapat mengancam nyawa pengguna ataupun orang lain di sekitarnya.

Meskipun kinjutsu tersebut sangat berbahaya dan beresiko tinggi, jutsu tersebut biasanya memiliki efek spesial dan sangat ampuh untuk mengalahkan lawan. Selain itu, sebagian kinjutsu juga mampu mengendalikan hukum alam. Nah, berikut ini adalah 12 kinjutsu hebat yang sudah saya rangkum. Kita bahas bareng-bareng yuk.

1. Edo Tensei

source: kurio.id

Edo Tensei merupakan salah satu teknik kinjutsu yang paling legendaris dalam cerita Naruto. Teknik ini diciptakan oleh Tobirama Senju dan ditemukan kembali oleh Orochimari. Teknik ini kemudian dikembangkan dan dimanfaatkan oleh Kabuto dalam perang dunia ninja keempat.

Untuk menggunakan teknik ini, pengguna Edo Tensei harus terlebih dahulu memiliki DNA ninja yang hendak dibangkitkan. Selain itu, diperlukan juga sebuah pengorbanan berupa nyawa seseorang agar teknik Edo Tensei bisa bekerja. Apabila kedua syarat itu sudah dipenuhi, pengguna Edo Tensei dapat membangkitkan kembali ninja yang sudah mati dan dia juga bisa mengontrolnya untuk kepentingannya, seperti Kabuto yang mengendalikan para ninja Edo Tensei saat perang melawan aliansi Shinobi..

2. Rasenshuriken

source: naruto fandom

Rasenshuriken merupakan jutsu andalan Naruto. Jutsu ini adalah pengembangan Rasengan menjadi Shuriken yang dengan mengkombinasikan chakra angin miliknya. Berbeda dengan Rasengan biasa, teknik Rasenshuriken dapat dilemparkan ke arah musuh dan terbukti memberikan damage yang sangat mematikan. Untuk menciptakan jutsu ini, Naruto pada awalnya membutuhkan dua bayangannya.

Menurut Tsunade, jutsu ini dikategorikan sebagai jutsu yang sangat berbahaya karena dapat merusak jaringan sel chakra dan juga tubuh dari penggunannya. Oleh sebab itulah, Tsunade melarang Naruto agar tidak menggunakan jutsu ini terlalu sering.

3. Shiki Fujin

source: narutokerenblog

Shiki Fujin merupakan salah satu jutsu terlarang yang mampu membawa kematian terhadap pengguna jutsu dan lawannya. Jutsu ini diciptakan oleh klan Uzumaki dan pernah diperlihatkan saat pertarungan HIruzen dalam menyegel Orochimaru dan Minato saat melawan Kyubi.

Pengguna dari jutsu ini mampu memanggil Shinigami yang berdiri di belakangnya dan kemudian menyegel nyawa dari lawan dan pengguna itu sendiri ke dalam Shinigami. Setelah nyawa mereka tersegel, mereka akan dibawa ke neraka dan dipaksa untuk bertarung di dalam perut Shinigami selamanya.

4. Rinne Tensei

source: naruto fandom

Teknik ini adalah teknik yang sangat hebat dan hanya bisa digunakan oleh pengguna Rinnegan. Teknik ini dapat mengembalikan kehidupan orang yang sudah mati. Oleh karena itulah, teknik ini dikategorikan sebagai teknik kinjutsu.

Untuk menggunakan teknik ini, Nagato akan memanggil dewa kematian dari dalam tanah yang kemudian mengeluarkan nyawa-nyawa para ninja yang tewas terbunuh. Teknik ini diperlihatkan Nagato pada saat dia berbicara dengan Naruto untuk menebus semua kesalahan yang pernah dibuatnya di masa lalu.

5. Gojo Kibaku Fuda

source: naruto fandom

Jutsu ini merupakan salah satu jutsu berbahaya yang pernah diciptakan oleh hokage kedua. Jutsu ini mampu mengubah penggunanya menjadi kertas peledak. Ketika mendekati musuh, kertas peledak itu akan diaktifkan dan menempel pada lawan secara otomatis lalu meledak secara kontinu hingga terlihat tanpa batas.

Apabila jutsu ini digunakan oleh shinobi yang masih hidup, jutsu ini akan merenggut nyawa shinobi itu. Namun, beda ceritanya jika yang menggunakan jutsu ini adalah ninja Edo Tensei, seperti yang diperlihatkan oleh Tobirama pada perang dunia ninja keempat yang tubuhnya kembali pulih setelah menggunakan teknik ini.

6. Night Guy

source: naruto fandom

Teknik ini merupakan teknik mematikan yang mampu memberikan penggunanya akses yang lebih dalam hal kecepatan dan kekuatan. Night Guy merupakan teknik taijutsu yang dapat diakses oleh ahli taijutsu dengan membuka gerbang kedelapan. Teknik ini dikategorikan sebagai teknik terlarang karena memiliki resiko tinggi.

Saat menggunakan teknik ini, tubuh Guy akan diselimuti aura merah dan chakra miliknya terlihat seperti naga. Kekuatan dan kecepatannya akan meningkat secara drastis sehingga dia dapat menghancurkan musuhnya tanpa ampun. Teknik ini bahkan mampu membuat Madara terpojok dan mengakui kekuatan Guy. Sayangnya, setelah menggunakan teknik ini, tubuh Guy berubah gosong seperti habis terbakar. Untungnya, dia masih bisa diselamatkan.

7. Tajuu Kage Bunshin

source: duniaku

Tajuu Kage Bunshin adalah salah satu jutsu yang terlarang yang diciptakan oleh Tobirama Senju. Berbeda dengan teknik bayangan biasa, teknik ini dapat membuat penggunanya untuk menciptakan bayangan dalam jumlah yang sangat banyak hingga seribu. Hal ini membuat jutsu ini sangat kuat.

Namun, jutsu ini memerlukan chakra dalam jumlah yang besar. Bagi shinobi biasa, mustahil untuk bisa menggunakan jutsu ini karena mereka akan langsung kehabisan chakra. Berbeda kasusnya dengan Naruto yang memiliki chakra Kyubi yang sangat banyak di dalam tubuhnya.

8. Izanagi dan Izanami

source: naruto fandom

Izanagi dan Izanami merupakan salah satu teknik genjutsu yang sangat kuat milik klan Uchiha. Izanagi berfungsi untuk mementalkan serangan musuh yang telah mengenai penggunanya. Pengguna Izanagi menggunakan genjutsu tersebut kepada dirinya sendiri sehingga dia berada dalam dunia ilusi. Ketika dia terkena serangan musuh, pengguna teknik ini tidak akan secara nyata diserang karena dia sedang dalam pengaruh genjutsu, contohnya pada saat pertarungan Danzo melawan Sasuke.

Berbeda dengan Izanagi, teknik Izanami berfungsi untuk menjebak musuh dalam genjutsu pikiran yang berputar-putar dalam lingkaran tak berujung. Pikiran lawan dibuat seolah-olah mengulang suatu peristiwa, misalnya dari kejadian A ke B menuju C dan terulang kembali ke A. Hal ini membuat target tidak sadarkan diri di dunia nyata, seperti yang terjadi pada Kabuto. Teknik ini berbahaya karena dapat membuat penggunanya kehilangan cahaya dan menjadi buta.

9. Kodoku no Jutsu

source: clanuciha3

Kodoku no Jutsu merupakan jutsu yang digunakan oleh Aburame Torune dengan menggunakan rinkaichu/serangga beracun miliknya. Untuk menggunakan teknik ini, Torune mengumpulkan para mayat yang telah terinfeksi di dalam sebuah penghalang.

Daging mayat yang membusuk tersebut nanti akan melepaskan ledakan yang dahsyat dan melahirkan serangga beracun dalam jumlah masif yang nantinya menutupi seluruh daerah sekitarnya. Menurut Shino, penghalang tersebut berfungsi untuk mempercepat perkembang biakan serangga. Teknik ini dikategorikan kinjutsu karena membutuhkan banyak tubuh untuk dikorbankan dan efek ledakannya juga sangat berbahaya.

10. Jiongu

source: aminoapps

Jingou merupakan sebuah kinjutsu yang tersembunyi di Takigakure. Jutsu ini kemudian dicuri oleh Kakuzu dan membuatnya menjadi ninja yang hebat dan sangat sulit untuk dikalahkan. Jutsu terlarang ini mampu membuat Kakuzu memanipulasi benang hitam khusus dengan beragam fungsi. Jutsu ini mampu adalah rahasia keabadian Kakuzu.

Dengan benang hitam itu, Kakuzu dapat menyambung tubuhnya yang terpisah. Dia juga mampu mencuri organ dari lawan, biasanya targetnya adalah shinobi hebat, lalu dia akan mentransplatasikan organ itu ke tubuhnya sendiri. Selain itu, jutsu ini juga memungkinkan Kakuzu untuk mengendalikan boneka yang dipenuhi kumpulan benang hitam dengan berbagai macam elemen.

11. Sozo Saizei


source: komputer69

Sozo Saizei adalah teknik yang dikembangkan oleh ninja medis sekaligus sannin legendaris, yaitu Tsunade. Untuk menggunakan jutsu ini, sebelumnya Tsunade mengumpulkan chakra dalam jumlah yang banyak. Jutsu ini berguna untuk melepaskan chakra tersebut dan membantu dirinya agar bisa bertarung di garis depan serta mencegah timbulnya luka serius.

Jutsu ini dapat menyembuhkan luka dengan sangat cepat dan memberikan energi secara terus menerus bagi pengguna. Akibatnya, jutsu ini akan menguras tenaga pengguna dan membuatnya kelelahan. Selain itu, efek samping dari jutsu ini adalah memperpendek jangka hidup penggunanya.

12. Kisho Tensei


source: naruto fandom

Kinjutsu yang satu ini merupakan jutsu terlarang yang dikembangkan di Sunagakure oleh nenek Chiyo. Dia juga merupakan satu-satunya ninja yang mampu menguasai teknik ini karena pada kebanyakan kasus teknik ini akan membawa penggunanya menuju kematian.

Pada dasarnya, teknik ini merupakan teknik penyembuhan yang mampu memberikan chakra penggunanya kepada orang yang terluka atau kehabisan chakra. Teknik ini berpotensial untuk menyelamatkan nyawa orang lain. Selain itu, teknik ini juga mampu menghidupkan orang yang sudah mati dengan bayaran nyawa dari pengguna teknik ini.

0 Response to "12 Kinjutsu yang Paling Hebat dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel