10 Quincy yang Paling Kuat dalam Cerita Bleach

Quincy adalah sekelompok ras yang memiliki kemampuan spiritual dan memiliki kekuatan untuk menghancurkan Hollow dengan menggunakan teknik khusus Quiny yang dikembangkan dari waktu ke waktu.

Normalnya, teknik para Quincy berbentuk semacam panah dan anak panah. Namun, para Quincy  memiliki kemampuan spesial lainnya yang diberikan oleh Yhwach, seperti yang diperlihatkan pada arc Thousand Year  Blood War.

Sejak masa lampau, Quincy telah lama berperang dengan para Shinigami dan kebanyakan dari mereka tewas terbunuh. Beberapa lama kemudian, mereka pun menyusun kembali kekuatan mereka secara pelan-pelan dan mereka memulai kembali peperangan dengan Shinigami.

Nah, kali ini MogiMogy akan mengulas 10 Quincy terkuat berdasarkan kemampuan dan kekuatan mereka dalam cerita Bleach sebagai berikut.

10. Bazz B

Bazz B adalah salah satu anggota dari Sternritter yang mendapat julukan “The Heat”. Karakter ini sangat bertalenta dan dia menunjukkan kekuatannya saat bertarung melawan kapten Hitsugaya. Dalam pertarungan itu, Bazz B menunjukkan betapa efektif dan kuatnya serangan api miliknya.

Dalam bertarung, Bazz B dapat memanipulasi energy spiritual di sekitarnya dan mengubahnya menjadi api yang paling kuat. Ia kemudian menyalurkan api itu ke dalam “Burner Fingers” dan semakin banyak jari yang dia gunakkan, maka semakin pergerakannya semakin panas dan memilik daya hancur yang hebat.

9. Mask De Masculine

Selanjutnya, ada Mask De Masculine yang memiliki bentuk fisik seperti halnya seorang pegulat. Dia pun memiliki gelar “The Superstar”. Salah satu ciri khas dari karakter ini adalah topeng pegulat dan teknik serangan gulatnya yang membuat karakter ini gampang diidentifikasi.

Kemampuan Mask meningkat berkali-kali lipat saat dia disemangati oleh sosok anak benama James yang selalu mengikutinya. James digambarkan sebagai penggemar berat Mask. Semakin James menyorakinya, kekuatan Mask akan terus meningkat hingga dia bisa mencapai power up. Kekuatan Mask terbukti mampu membuat dua kapten Shinigami tak berdaya.

8. Äs Nödt

Selanjutnya, ada Äs Nödt yang memiliki penampilan sangat aneh di kelompok Sternritter. Äs menjalani hidupnya sebagai pesakitan dan sangat takut mati juga takut masuk ke neraka. Oleh sebab itulah, Ywach memberinya kekuatan untuk bertarung dan julukan yang tepat untuknya, yaitu “The Fear”.

Äs bertarung dengan menggunakan duri yang mampu menghancurkan bangunan hingga berkeping-keping dengan mudah. Namun, kemampuan Äs yang paling mengerikan adalah kemampuan ia untuk memberikan rasa takut di dalam diri lawan dalam pertarungan. Setiap kali durinya melakukan kontak fisik dengan objek, duri itu akan meningalkan semacam zat berwarna hitum yang menimbulkan rasa takut.

Baca juga: 12 Bankai yang Paling Berbahaya dalam Cerita Bleach

7. Pernida Parnkgjas

Pernida adalah lengan kiri dari Raja Roh yang dipercaya memiliki kemampuan untuk mengatur perkembangan dan pertumbuhan melalui evolusi. Dalam cerita, kemampuan tersebut membuat Pernida mampu mengembangkan kekuatan serta intelektualnya dengan sangat cepat. Selain itu, Pernida merupakan anggota Sternritter yang menyandang gelar “The Compulsory”.

Fakta bahwa dia merupakan bagian dari tubuh Raja Roh membuat Pernida dianggap sebagai salah satu anggota Sternritter yang paling kuat. Selain itu, kekuatan Pernida dapat dengan mudah mengungguli karakter-karakter lain dalam cerita. Pernida memiliki kekuatan untuk mengambil tubuh orang lain dengan menggunakan saraf dari jari-jari Pernida dan memanipulasi anatomi tubuh targetnya dengan leluasa.

6. Uryu Ishida

Uryu Ishida adalah sahabat baik Ichigo sekaligus Quincy pertama yang diperkenalkan dalam cerita Bleach. Berkat latihan keras serta tekadnya yang sangat kuat, Ishida mampu menjadi salah satu Quincy terkuat dalam cerita. Setelah berhasil membuktikan dirinya, Ywach pun menundang Ishida untuk menjadi pengawal rahasia Ywach dan dia diberik julukan “Antithesis”.

Ishida adalah seorang pemanah berbakat dan terbaik dalam cerita ini. Dia mampu menghancurkan musuhnya dengan tembakan energy spiritual yang mematikan. Selain itu, kemampuan menembaknya menjadi sangat berbahaya jika dikombinasikan dengan kekuatan “Antithesis”. Dengan kemampuan itu, Ishida mampu memilih dua target dan membalikkan apapun yang terjadi di antara mereka. Dalam pertarungan,  Ishida dapat menggunakan teknik ini untuk membalikkan kerusakan yang dia terima ke musuhnya.

5. Jugram Haschwalt

Berikutnya, ada Jugram Haschwalt yang bisa disebut sebagai Grandmaster dari kelompok Sternritter. Jugram merupakan wakil sekaligus penasihat dari raja Quincy, Ywach. Sejak muda, Jugram telah dipilih oleh Ywach untuk memainkan peran penting dalam kebangkitan Quincy.

Dia diberi gelar “The Balance” yang memungkinkan Jugram untuk mengumpulkan ‘kemalangan’ yang ada di sekitarnya dan mengarahkannya ke musuh. Dengan kemampuan ini, Jugram mampu mengarahkan setiap potensi situasi yang membahayakan musuhnya. Nggak hanya itu, jika musuhnya mengalami keberuntungan yang bagus, musuh itu akan mendapatkan jumlah kemalangan yang berlipat ganda.

Baca juga: Profil dan Kekuatan Sepuluh Espada dalam Cerita Bleach

4. Askin Nakk Le Vaar

Karakter yang satu ini juga merupakan salah satu pengawal pribadi Ywach yang kemampuannya sangat mengerikan. Askin adalah Quincy yang menyandang gelar “The Deathdealing”. Dia merupakan ancaman berbahaya bagi Soul Society karena kemampuannya mampu membuat petarung kuat tak berdaya.

Askin mampu mengontrol dosis mematikan. Hal ini menandakan dia mampu mengontrol zat-zat tertentu dan membuat zat tersebut menjadi mematikan saat terkena tubuh lawan. Dia seringkali menunjukkan kemampuan ini dengan mengkonsumsi zat tertentu. Siapapun yang terkena dosisi mematikan dari Askin biasanya akan menemui ajalnya. Kemampuan Askin akan meningkat pesat dan sangat berbahaya saat dia berubah ke dalam mode Monk of Destruction.

3. Lille Barro

Selanjutnya, ada Lille Barro yang merupakan pemimpin dari pengawal pribadi Ywach. Lille merupakan cerminan dari keyakinan yang dipegang Ywach sekaligus menjadi indikator kekuatan Ywach yang luar biasa. Lille memiliki gelar “X-Axis” yang membuat dia mampu menembak menembus apapun.

Setiap kali Lille melakukan tembakan, secara otomatis tembakan itu akan menembus semua yang ada di garis tembakan. Jika Lille membuka kedua matanya, tubuhnya akan berubah menjadi tidak berwujud dan mampu menembus serangan musuh. Transformasi Monk of Judgement milik Lille memberinya kekuatan destruktif lebih hebat. Hal ini membuat Lille menjadi musuh yang sangat mematikan untuk dihadapi.

2. Gerard Valkyrie

Di posisi kedua, ada Gerard Valkyrie yang bisa disebut sebagai jantung dari Raja Roh. Dia termasuk salah satu pengawal pribadi Ywach yang mendapat julukan “The Miracle”. Berdasarkan julukan itulah, Gerard memiliki kekuatan untuk mendatangkan keajaiban. Uniknya, keajaiban ini datang dalam berbagai bentuk yang mampu meningkatkan kemampuan bertarung Gerard secara signifikan.

Setiap kali dia menerima luka atau kerusakan, Gerald mampu mengubah kerusaan itu menjadi kekuatan yang membuatnya menjadi lebih kuat dan besar. Sebagai contoh, jika Gerald kehilangan anggota tubuh tertentu, bagian itu akan segera tumbuh kembali dengan cepat. Nggak hanya itu, bagian tubuh itu akan menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Kemampuan Gerard mencapai puncaknya saat dia berubah ke dalam mode Monk of Destruction. Dalam mode itu, Gerard mampu melawab beberapa kapten dari Gotei 13 yang menguasai Bankai.

1. Yhwach

Yhwach adalah putra Raja Roh sekaligus Quincy dan makhluk terkuat yang pernah ada dalam cerita Bleach. Sebagai pemimpin Quincy, Yhwach telah melewati peperangan melawan Soul Society di berbagai kesempatan. Upaya terakhirnya untuk menghancurkan Soul Society diceritakan selama arc The Thousand Year Blood War yang berujung kegagalan.

Sebagai pemimpin Quincy, Yhwach memiliki banyak kekuatan hebat, seperti kemampuan penyembuhan, kemampuan untuk memberikan kekuatan spesial kepada orang lain, penglihatan masa depan, kemampuan mengubah masa depan, distribusi jiwa, dan penyerapan jiwa. Setelah menyerap Raja Jiwa, kekuatan Yhwach menjadi lebih hebat hingga dia disebut sebagai makhluk terkuat dalam cerita Bleach.

***

Mungkin itu saja informasi mengenai 10 Quincy terkuat yang pernah muncul dalam cerita Bleach. Akhir kata, mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penulisan artikel ini. Semoga bisa menghibur sobat-sobat sekalian! Thanks atas kunjungannya!

Referensi: cbr.com

0 Response to "10 Quincy yang Paling Kuat dalam Cerita Bleach"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel