10 Karakter Terkuat dalam Cerita Inuyasha

Inuyasha adalah serial anime yang diadaptasi dari manga yang ditulis oleh Rumiko Takahashi. Cerita dari serial ini bermula ketika seorang gadis dari masa modern Tokyo yang bernama Kagome terlempar ke masa lalu, tepatnya era Sengoku.

Di waktu itu, dia bertemu dengan Inuyasha yang merupakan manusia setengah siluman. Saat permata Shikon yang suci muncul dari dalam diri Kagome, ia tanpa sengaja menghancurkan permata itu menjadi beberapa keping yang tersebar di seluruh Jepang.

Kagome dan Inuyasha pun berusaha mencari dan mengumpulkan kembali kepingan itu sebelum didapatkan oleh Naraku. Dalam petualangannya, Inuyasha dan Kagome bertemu dengan teman-teman lain, seperti Miroku, Sango, dan juga Shippo.

Melihat kepopuleran manga dan anime ini, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar karakter terkuat dalam cerita Inuyasha. Yuk, kita langsung intip aja berikut ini.

10. Sango

Sango merupakan satu-satunya anggota terakhir dari klan Taijiya yang masih bertahan hidup. DIa berasal dari keluarga yang mengemban tugas untuk bertarung dan memusnahkan yokai. Hal itu membuat Sango tumbuh menjadi petarung yang kuat dan berbakat. Kemampuan Sango merupakan aset berharga bagi Inuyasha dan teman-temannya.

Sango memiliki kemampuan untuk melindungi dirinya sendiri. Selain itu, dia menjadi lebih kuat dengan keberadaan Kirara yang selalu berada di sampingnya. Dalam bertarung, Sango juga menggunakan senjata berupu boomerang besar yang bernama Hiraikotsu. Dia memiliki kemampuan bertarung yang hampir sama dengan Miroku. Biasanya, mereka berdua bertugas mengalahkan pasukan Naraku yang lemah.

9. Miroku

Miroku adalah seorang biksu yang berkelana bersama dengan Inuyasha dan teman-temannya. Sejak kecil, Miroku dilatih dan dibesarkan oleh Mushin, teman ayahnya. Ayah Miroku tewas termakan kutukan Naraku. Karena kakeknya dikutuk oleh Naraku, Miroku pun harus mewarisi kutukan Kazaana atau “terowongan angin” sama seperti ayahnya.

Agar dia tidak termakan oleh terowongan tersebut, Miroku harus sering menggunakan kekuatan itu untuk melawan para siluman dan meresikokan hidupnya. Miroku termasuk salah satu manusia terkuat dalam cerita Inuyasha. Dia juga cukup berani melawan Naraku dan dia pun hampir berhasil menyerap Sesshomaru ke dalam terowongan tersebut.

8. Koga

Koga adalah seorang pemimpin muda dari klan Yoro, klan siluman serigala dari timur. Dia pertama kali bertemu dengan Inuyasha sebagai lawan dalam pertempuran hingga akhirnya mereka berdua menjadi sekutu. Koga pun sangat senang menggoda Kagome. Namun, beberapa waktu kemudian terungkap bahwa Koga telah berjanji untuk menikahi Ayame.

Koga memiliki pecahan Shikon yang memungkinkan Koga untuk melakukan perjalanan dengan kecepatan angina. Kemampuan itu membuatnya cukup unggul dalam pertarungan. Selain itu, Koga dapat menciptakan tornado jika digabungkan dengan gaya bertarungnya yang buas.

Baca juga: 15 Karakter Gintama yang Paling Kocak dan Bikin Ketawa

7. Kikyo

Selanjutnya, ada Kikyo yang merupakan pendeta wanita yang sangat kuat pada generasinya dan keberadaannya ditakuti oleh banyak musuh. Kikyo dipercaya oleh klan Taijiya untuk menjaga Shikon no Tama. Bersama dengan adiknya, Kikyo pun bertarung melawan para siluman untuk melindungi permata itu.

Kikyo memiliki energi spiritual yang tinggi dan senjata andalannya adalah busur panah. Kehidupannya berubah semenjak dia bertemu dengan Inuyasha. Mereka berdua saling jatuh cinta. Ironisnya, mereka berdua diadu domba oleh Naraku hingga membuat Kikyo harus menyegel Inuyaha dan dia pun mati dengan cara menyakitkan. Setelah lima puluh tahun berlalu, Kikyo dibangkitkan lagi oleh siluman bernama Urasue yang berniat menggunakan kekuatannya.

6. Kagome Higuarashi

Kagome adalah sosok yang menjadi reinkarnasi dari Kikyo dan merupakan gadis yang masih SMP. Sama seperti Kikyo, Kagome selalu membawa senjata busur panah. Di dalam tubuh Kagome terdapat Shikon no Tama, meskipun dia sendiri tidak menyadarinya. Hal itu membuat Kagome dikejar-kejar oleh para siluman.

Kagome sangat perhatian terhadap Inuyasha dan suka cemburu saat melihat Inuyasha bertemu dengan Kikyo. Setelah Kagome berhasil mengendalikan kekuatan yang ada dalam dirinya, Kagome termasuk petarung yang sangat kuat dan dia pun berpotensi untuk memusnahkan Naraku. Kemampuan menembak, penyembuhan, dan energi spiritualnya yang kuat, Kagome disebut sebagai salah satu pendeta tekuat dalam cerita Inuyasha.

5. Midoriko

Berikutnya, ada Miroku yang merupakan pencipta dari Shikon no Tama dan pendeta yang terkuat dalam cerita Inuyasha. Dia memiliki energi spiritual yang sangat besar dan kekuatan bertarung yang kuat. Selain itu, karakter ini juga mewakili kemurnian dari Shikon no Tama.

Karena itulah, seseorang sekuat Kikyo harus mewarisi semangat Midoriko untuk menghancurkan Naraku. Kemampuan Midoriko yang paling menakutkan adalah tekniknya yang mampu memurnikan roh jahat siluman. Saat menggunakan kemampuan itu dalam pertarungan, para siluman biasanya tidak berdaya. Selain itu, kekuatan Midoriko itulah yang membuatnya mampu memurnikan energi siluman dalam Shikon no Tama.

Baca juga: Profil dan Kekuatan Anggota Night Raid dalam Cerita Akame ga Kill

4. Toga

Toga adalah seorang siluman anjing yang menguasai wilayah barat dan ditakuti di seluruh wilayah feudal Jepang karena kekuatannya yang sangat mengerikan. Toga merupakan ayah dari dua orang anaknya yang hebat, yaitu Sesshomaru dan Inuyasha. Nggak hanya itu, dia dianggap sebagai siluman terkuat.

Toga pernah mengalahkan Daiyokai yang sangat kuat, seperti Shishinki, Phanter King, dan Hyoga.Selain itu, Toga juga seorang master dalam berpedang. Dia dulu memiliki pedang yang sangat kuat, yaitu So’unga, Tessaiga, dan Tenseiga. Meskipun Toga kalah dalam pertarungan melawan Ryukotsusei, namanya yang melegenda dan kehormatannya masih dibawa oleh anak-anaknya.

3. Naraku

Naraku adalah salah satu musuh utama yang memegang cerita penting dalam anime Inuyasha. Sesuai dengan namanya, Naraku memiliki kendali atas underworld dan dia mampu memerintah pasukan siluman yang bekerja untuknya. Dia sangatlah kuat dan selau berpikir satu langkah lebih maju dibandingkan yang lain. Berbeda dengan musuh lain yang selalu menggunakan kekuatan brutal, Naraku sangatlah cerdik dan suka memanfaatkan perasaan dan kelemahan manusia.

Naraku merupakan orang yang bertanggung jawab terhadap kematian Kikyo, penyegelan Inuyasha, dan musibah-musibah yang menimpa karakter lain, seperti Miroku. Di samping itu, Naraku sangatlah kuat, apalagi setelah dia berhasil mengumpulkan pecahan permata Shikon dan membuat kembali Shikon no Tama. Saat Naraku dimanipulasi sebagai pions oleh siluman yang terdapat dalam Shikon no Tama, Inuyasha harus meminta bantuan Sesshomaru dan Kagome untuk mengalahkannya.

2. Inuyasha

Di posisi kedua, ada Inuyasha yang merupakan protagonist utama dalam cerita anime ini. Dia merupakan anak dari siluman anjing yang sangat kuat dan memiliki sejumlah kekuatan siluman yang sangat besar. Nggak hanya itu, kemampuan Inuyasha meningkat dari waktu ke waktu seiring dengan petualangannya yang penuh lika-liku.

Inuyasha memiliki indera yang sangat sensitive, seperti indera pendengaran, penglihatan, dan penciuman tingkat tinggi. Selain itu, dia uga memiliki kemampuan penyembuhan yang super cepat. Karena Inuyasha terlahir sebagai seorang hanyo, kekuatan Inuyasha berada di bawah saudaranya, Sesshomaru. Meskipun demikian, Inuyasha tidak pernah berhenti berlatih sehingga dia mampu menggunakan pedang Tessaiga milik ayahnya dengan sangat baik.

Dalam cerita, Inuyasha bahkan mampu menantang dan mengalahkan Ryukotsusei, Daiyokai yang tidak bisa dikalahkan ayahnya. Selain itu, Inuyasha pun berhasil mengalahkan lawan-lawannya yang kuat di sepanjang cerita.

1. Sesshomaru

Sesshomaru adalah karakter sekaligus siluman yang paling kuat dalam cerita anime ini. Dia ditakuti oleh Naraku dan dia juga merupakan siluman yang tidak tertarik dengan kekuatan permata Shikon. Berbeda dengan Inuyasha, Sesshomaru memiliki darah murni siluman yang membuat dia sangatlah kuat.

Satu-satunya alasan yang membuat kekuatan Sesshomaru tertahan adalah obsesinya terhadap kekuatan ayahnya dan pedang Tessaiga. Apabila dia bisa membuang obsesi itu, Sesshomaru dapat memaksimalkan potensi kekuatannya dan memanifestasikan pedang Bakusaiga dengan kekuatannya sendiri.

Pedang Bakusaiga merupakan pedang yang sangat kuat dan lebih destruktif dibandingkan dengan Tessaiga milik Inuyasha. Dengan pedang itulah, Sesshomaru dapat dengan mudah mengalahkan siluman lain dan membuatnya pantas menduduki posisi sebagai karakter terkuat dalam cerita Inuyasha.

Baca juga: Profil dan Kekuatan Homunculus dalam Cerita Fullmetal Alchemis Brotherhood

0 Response to "10 Karakter Terkuat dalam Cerita Inuyasha"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel