7 Karakter Shadows yang Telah Muncul dalam Manhwa Solo Leveling

Solo Leveling merupakan manhwa Korea yang diadaptasi dari Light Novel dan ceritanya sangat populer. Selain alur ceritanya yang sangat keren dan seru, salah satu hal yang bikin komik ini menarik adalah pasukan Shadows miliki Sung Jin-Woo yang sering digambarkan dengan epic dan elegan.

Sung Jin-Woo berhasil memiliki kemampuan ini setelah dia mendapat status Shadow Monarch. Dengan skill yang bernama Shadow Extraction, Jin-Woo mampu membangkitkan kembali karakter yang telah dia bunuh dan menjadi pelayannya.

Nah, kali ini saya pengen sharing beberapa Shadow milik Sung Jin-Woo yang terkuat dan telah muncul dalam manhwa Solo Leveling. Yuk, kita langsung lihat aja berikut ini!

1. Igris

Igris adalah salah satu Shadows yang pertama kali dibangkitkan oleh Sung Jin-Woo saat melakukan jobnya di Job Change Quest Dungeon. Dia dikenal sebagai Blood-Red Commander Igris yang bertugas untuk menjaga singgasana kosong.

Setelah dua kali gagal melakukan ekstraksi bayangan, Sung Jin-Woo pun akhirnya menyakinkan Igris agar berkenan menjadi pelindungnya dibandingkan melindungi singgasana kosong tersebut. Saat berhasil di ekstraksi, Igris pun menjadi Shadow dengan peringkat Knight.

2. Tank

Shadow Sung Jin-Woo berikutnya adalah Tank yang merupakan seekor beruang es yang besar dan brutal. Tank merupakan bos dari beruang es dalam sebuah Red Gate Dungeon. Saat itu, Sung Jin-Woo tengah melakukan penjelajahan Dungeon dengan rombongan White Tiger Guild.

Saat pertama kali dibangkitkan, Tank awalnya memiliki peringkat Elite. Seiring berjalannya waktu, dia pun semakin kuat dan berhasil naik pangkat menjadi Knight. Dibandingkan Shadows yang lain, Tank tak terlalu banyak tingkah saat melayani Sung Jin-Woo jika dibandingkan dengan Iron dan Tigris.

3. Iron

Selanjutnya, ada mantan dari ketua guild White Tiger yang diubah menjadi Shadow oleh Sung Jin-Woo, yaitu Kim-Chul. Saat berada di dalam Red Gate Dungeon, Kim-Chul sempat berusaha membunuh Sung Jin-Woo karena dia menganggap Sung Jin-Woo bertanggung jawab atas kematian timnya.

Sung Jin-Woo yang kesal pun membunuh Kim-Chul dan membangkitkannya lagi menjadi Shadow bernama Iron. Dengan skill Taunt yang dia miliki, Iron mampu memancing musuh untuk menyerangnya. Dalam cerita Solo Leveling, Iron termasuk Shadow yang memiliki sikap konyol dan bikin ketawa.

Baca juga: Daftar Karakter Crayon Shinchan yang Bikin Nostalgia

4. Tusk

Saat menjadi musuh, Tusk awalnya adalah seorang Shaman bernama Kargalgan yang menjadi pemimpin High Orc di Dungeon dengan Rank-A. Meskipun dalam bentuk Shadow, Tusk tetap memiliki kekuatan dan mantra yang sangat kuat, sama seperti saat dia masih menjadi bos di Dungeon.

Tusk memiliki skill sihir termasuk mantra 12 Zodiac Hymns. Nggak hanya itu, Tusk memiliki peringkat Elite Knight saat ia pertama kali dibangkitkan. Tusk pun kemudian naik pangkat menjadi Commander (peringkat ini konon mampu mengalahkan S-rank Hunter dengan gampang).

5. Kaisel

Berikutnya, ada seekor wyvern bernama Kaiselin. Naga ini merupakan tunggangan dari Demon King Baran. Setelah Sung Jin-Woo berhasil mengalahkan King Demon Baran, sosok naga ini telah mati dibunuh oleh Iron. Kemudian, Sung Jin-Woo pun membangkitka naga ini sebagai Shadow dengan nama Kaiselin. Saat dibangkitkan, Kaisel memiliki peringkat sebagai Knight yang bisa dikatakan setara dengan Hunter dengan Rank-A.

6. Beru

Shadow Sung Jin-Woo yang satu ini pada awalnya merupakan raja semut di pulau Jeju. Raja semut ini sangatlah kuat dan dia dapat dengan mudah mengalahkan Goto Ryuji, S-rank Hunter asal Jepang. Nggak hanya itu, dia memiliki aura yang mampu mengintimidasi para S-rank Hunter Korea hingga ketakutan.

Untungnya, ada Sung Jin-Woo yang berhasil mengalahkan sosok Raja Semut ini. Saat dibangkitkan, Shadow ini diberi nama Beru oleh Sung Jin-Woo dan memiliki peringkat Commander. Beru juga Shadow pertama yang diperlihatkan mampu berkomunikasi dengan Sung Jin-Woo.

7. Jima

Terakhir, ada sosok Jima yang telah muncul dalam manhwa Solo Leveling pada chapter 122. Dia merupakan bos dari para Naga dari A-rank Dungeon yang telah dikalahkan oleh Jin-Woo dan berhasil diekstraksi menjadi Shadow yang melayaninya. Saat dibangkitkan, Jima memiliki peringkat Elite Knight.

***

Nah, mungkin itu aja ya guys daftar Shadow terkuat yang telah muncul dalam cerita Solo Leveling. Semoga artikel ini bisa menghibur kalian semua dan thanks banget sudah mampir ke blog MogiMogy.

Baca juga: Daftar Karakter Kartun Power Puff Girls yang Bikin Nostalgia

0 Response to "7 Karakter Shadows yang Telah Muncul dalam Manhwa Solo Leveling"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel