Profil dan Kekuatan Homunculus dalam Fullmetal Alchemist Brotherhood

source: knowyourmeme


Fullmetal Alchemist merupakan salah satu anime Jepang yang sangat populer. Anime ini bercerita tentang petualangan kakak beradik, Edward dan Alphonse Elric, yang memiliki kemampuan di bidang Alkimia.


Mereka pernah melakukan ritual terlarang menggunakan rumus alkimia yang membuat mereka kehilangan sesuatu yang berharga. Edward kehilangan lengan kanannya dan Alphonse kehilangan tubuhnya dan hanya ruhnya yang tertinggal. Untuk mengembalikan tubuh mereka, mereka mencari batu filosofi yang sangat berharga.


Dalam perjalanan, ada musuh kuat yang menghalangi tujuan mereka, khususnya sekelompok makhluk bernama Homunculus yang memiliki kekuatan menakutkan.


Buat kalian yang suka nonton anime ini, pasti tidak asing lagi dengan anggota Homunculus berikut ini. Yuk langsung kita bahas bersama.


1.Lust


source: pinterest

Lust adalah satu-satunya Homunculus yang memiliki penampilan wanita cantik. Dia memiliki sifat yang cukup sadis dan sering berpartner dengan Gluttony saat menjalankan aksi jahatnya.


Karakter ini memiliki teknik bernama Ultimate Spear yang memungkinkan dia untuk memanjangkan bagian tubuhnya menjadi tombak yang mampu memotong apapun dan memungkinkan ia menyerang lawan dalam jarak dekat hingga jauh. Namun, Lust dikalahkan oleh Roy Mustang dalam cerita.


2.Greed


source: cbr

Berbeda dengan Homunculus lain, Greed lebih senang bekerja sendiri dan melakukan apapun atas kehendaknya sendiri. Dia memiliki sifat yang liar dan juga serakah karena ia memiliki ambisi untuk menguasai segalanya.


Greed dijuluki sebagai Ultimate Shield karena dia memiliki teknik armor yang sangat kuat dan tidak bisa dihancurkan oleh senjata apapun. Selain itu, dia pernah hancur dan bereinkarnasi kembali dengan cara memasuki tubuh Ling Yao.


3. Gluttony


source: villains.fandom

Homunculus yang satu ini memiliki perawakan fisik yang besar dan gendut. Selain itu, Gluttony memiliki sifat kekanak-kanakan dan hanya memikirkan makan saja.


Gluttony dapat memakan apapun, baik itu manusia maupun benda-benda. Dia memiliki enzim khusus yang mampu mencerna apapun yang ia telan. Saat dia marah, perutnya akan terbuka lebar dan dia akan menelan apapun yang ada di sekitarnya.


4. Envy


source: idntimes

Selanjutnya, ada Homunculus kejam yang bernama Envy. Dia memiliki kemampuan untuk berubah wujud menjadi orang lain. Karena kemampuan itulah, Envy berhasil memicu perang di Isshval.


Selain meniru orang lain, Envy memiliki kemampuan untuk berubah menjadi monster raksasa yang mengerikan. Sayangnya, dia memilih untuk membunuh dirinya sendiri karena rasa cemburunya yang teramat besar kepada manusia.


5. Sloth


source: villains.fandom

Homunculus berikutnya adalah Sloth yang memiliki perawakan tinggi besar dan kemampuan fisik yang kuat. Sayangnya, dia memiliki sifat pemalas yang merupakan kelemahan utamanya dalam bertarung.


Sloth memiliki kemampuan untuk menghancurkan batu yang keras hingga baja  hanya dengan sekali serang. Dia juga mampu bergerak dengan cepat saat serius. Namun, karena dia malas berpikir, dia menjadi lebih rentan dan bisa dikalahkan.


6. Pride


source: fma.fandom

Pride adalah Homunculus yang terlihat seperti anak kecil. Dia diceritakan sebagai anak dari King Bradley dengan nama Salim Bradley. Di balik penampilannya yang polos, Pride adalah karakter yang berbahaya.


Kemampuan utama Pride adalah dia mampu memanipulasi bayangan. Selain itu, dia memiliki kemampuan berburu yang lebih hebat dari Gluttony. Kemampuan ini membuat dia mampu memata-matai musuh dengan sempurna.


7. Wrath

source: fma.fandom

Wrath adalah sosok Homunculus yang menggunakan nama King Bradley, pemimpin militer kerajaan Amestris. Meskipun dia tidak memiliki kemampuan regenerasi, Wrath adalah seorang tentara terlatih dan sangat kuat.


Wrath sangat ahli dalam bermain pedang. Dengan kemampuan berpedangnya, Wrath mampu menghancurkan sebuah tank. Selain itu, butuh usaha keras untuk bisa mengalahkan Wrath dalam cerita ini.

***

Nah, mungkin itu saja yang bisa saya share kali ini. Semoga artikel ini bisa menghibur dan mengobati rasa kangen kalian dengan anime Fullmetal Alchemist Brotherhood. Akhir kata, thanks atas kunjungannya.

0 Response to "Profil dan Kekuatan Homunculus dalam Fullmetal Alchemist Brotherhood"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel