12 Kunci Emas Zodiak dalam Cerita Fairy Tail



Dalam cerita Fairy Tail, terdapat sihir yang berasal dari dunia roh bintang. Di antara para roh bintang, terdapat dua belas kunci emas roh bintang yang terkuat dan penamaan mereka berdasarkan nama-nama Zodiak. Para roh bintang ini biasanya membuat kontrak dengan penyihir roh bintang yang nanti akan menjadi tuan mereka.

Nah, kali ini MogiMogy pengen membagikan informasi lengkap mengenai 12 kunci emas roh bintang tersebut beserta kekuatan mereka. Yuk, kita simak ulasannya berikut ini.

1. Aquarius

source: fairytailimages

Aquarius adalah roh bintang yng memiliki penampilan seperti putri duyung. Dia memiliki sikap yang gampang marah dan selalu cemberut ketika dipanggil oleh Lucy. Dulu, kunci Aquarius dipegang oleh Layla Heartfilia, tetapi kunci itu kemudian dititipkan kepada Lucy setelah Layla meninggal. Aquarius juga merupakan pacar dari Scorpio dan dia juga sangat bucin hehe.

Seperti namanya, kekuatan utama Aquarius adalah sihir air. Untuk memanggil Aquarius, Lucy harus menggunakan media air, misalnya sungai, laut, dan sumber air lainnya. Dalam menggunakan sihirnya, Aquarius menggunakan sebuah guci khusus yang selalu dia bawa. Serangan-serangan air milik Aquarius sangat dahsyat karena dapat menghantam musuhnya dengan gelombang super kuat. Sayangnya, kunci Aquarius dipatahkan oleh Lucy demi untuk memanggil Raja Roh Bintang pada pertarungan melawan Tartaros.

2. Pisces

source: otakuasia

Kunci emas berikutnya adalah Pisces yang dipegang oleh Yukino dari guild Sabertooth. Roh bintang yang satu ini memiliki wujud utama, yaitu dua makhluk air raksasa yang mirip ikan yang berwarna hitam dan putih. Uniknya, mereka berdua adalah ibu (ikan warna putih) dan anak (ikan warna hitam). Mereka berdua juga mampu berubah wujud ke dalam bentuk humanoid.


Kekuatan utama Pisces berbasis sihir air yang mirip dengan Aquarius. Hanya saja, mereka berdua memiliki ciri khas tersendiri. Dalam bentuk manusia, sang ibu menggunakan sihir tipe Cester yang membuatnya mampu mengeluarkan air dalam jumlah besar yang mampu memberikan kerusakan pada musuh, sementara itu si anak menggunakan sihir tipe Holder dengan senjata berupa trisula yang mampu menciptakan serangan berupa gelombang. Keduanya sangat solid dan mampu berkombinasi dengan hebat.

3. Aries

source: myanimelist

Aries adalah roh bintang yang digambarkan sebagai sosok gadis muda dengan rambut merah muda. Dia memiliki sikap yang pemalu dan juga tidak terlalu suka menggunakan kekerasan dalam bertarung. Pemilik kunci Aries sebelum Lucy adalah Karen dari guild Blue Pegasus dan Angel dari guild Oracion Seiz. Pada saat dipegang oleh Karen, Aries diperlakukan seperti budak sehingga membuat Loke/Leo marah.

Kekuatan utama Aries dalam pertarungan adalah sihir wol. Aries dapat mengeluarkan wol berwarna merah muda dalam jumlah yang masif. Wol tersebut dapat membuat musuh merasa nyaman dan terlena sehingga Aries bisa menjadikan hal itu keuntungannya dalam bertarung. Di samping itu, Aries juga memiliki kapasitas dalam bertarung dengan tangan kosong.

Baca juga: 15 Musuh Terbaik dalam Cerita Fairy Tail

4. Taurus

source: myanimelist

Selanjutnya, ada Taurus yang memiliki bentuk humanoid dan karakteristik seperti banteng. Uniknya, tubuhnya berwarna hitam dan putih seperti sapi perah. Dia juga memiliki sikap yang genit, khususnya ketika dia dipanggil oleh Lucy. Taurus selalu menggoda Lucy dan dia akan melakukan apapun untuk melindungi tubuh seksi Lucy dari serangan musuh.

Berbeda dengan roh bintang yang lain, Taurus bertarung dengan menggunakan senjata kapak raksasa. Dia sangat ahli dalam menggunakan senjata tersebut. Serangan Taurus terbukti mampu menghancurkan pertahanan lawan, apalagi dia memiliki kekuatan fisik yang powerful dan gaya bertarung yang brutal. Kekuatan Taurus cocok digunakan ketika Lucy melawan musuh yang menggunakan kekuatan fisik dalam bertarung.

5. Gemini

source: pinterest

Gemini ialah roh bintang yang digambarkan sebagai makhluk kembar berwarna biru yang terlihat mungil dan lucu dengan dua buah antena di kepalanya. Kemampuan utama mereka adalah sihir yang mampu meniru lawan yang telah berinteraksi dengan dia.

Gemini sangat cocok dalam misi pengumpulan informasi dari lawan. Sekali mereka bertransformasi, mereka dapat mengetahui semua pengetahuan orang tersebut serta kemampuan sihir orang tersebut. Namun, kemampuan Gemini tergantung pada seberapa besar kemampuan pemiliknya. Semakin besar kemampuan pemiliknya, Gemini bisa bertranformasi dan menggunakan sihirnya dengan lebih baik.

6. Cancer


Cancer merupakan roh bintang yang memiliki penampilan yang cukup unik karena dia terlihat seperti halnya seorang tukang cukur rambut yang fashionable. Selain itu, dia juga selalu membawa dua buah gunting sebagai senjata utamanya. Kuncinya saat ini dipegang oleh Lucy Heartfillia.

Dalam bertarung, Cancer dapat dengan mudah memotong musuh-musuhnya dengan guntingnya. Uniknya, gunting milik Cancer juga cukup kuat untuk menebas sebuah pedang atau palu. Sayangnya, Lucy seringkali menyalahgunakan kemampuan Cancer dan meminta Cancer untuk memotong rambut Lucy sesuai permintaannya. Salah satu ciri khas yang unik dari Cancer adalah dia sering mengeluarkan kata “ebi”.

Baca juga: 15 Penyihir Terkuat dalam Guild Fairy Tail

7. Leo

source: pinterest

Leo adalah roh bintang yang menjadi pemimpin dari 12 Kunci Emas Zodiac dan kuncinya saat ini dimiliki oleh Lucy Heartfilia. Dia sempat bergabung dengan guild Fairy Tail dan sebelumnya kuncinya dipegang oleh Karen dari Blue Pegasus. Leo merupakan sosok pria muda yang sangat senang mendekati para wanita.

Leo memiliki kekuatan sihir bernama Regulus. Sihir ini merupakan sihir Caster yang berhubungan dengan kekuatan Celestial Spirit yanga dia miliki. Dengan sihir ini, Leo mampu memproduksi elemen cahaya dari seluruh tubuhnya dan dia dapat meningkatkan kemampuan fisik serta melancarkan serangan berupa cahaya yang bersifat dekstruktif. Berbeda dengan roh bintang milik Lucy yang lain, Leo seringkali membuka gerbangnya sendiri, khususnya pada saat Lucy dalam bahaya.

8. Virgo

source: id.pinterest

Selanjutnya, ada Virgo yang memiliki penampilan seperti pelayan. Pada awalnya, Virgo digambarkan sebagai pelayan dengan tubuh gemuk dan wajah seram ketika kuncinya dipegang oleh Everlue. Kemudian, dia berubah menjadi sosok pelayan manis saat Lucy menjadi tuannya. Virgo memiliki sikap masokis dan cenderung meminta dihukum hehe.

Dalam bertarung, Virgo menggunakan sihir tanah yang membuat dia mampu menciptakan lubang untuk menjebak lawan atau menggunakan lubang itu untuk melarikan diri dari kejaran musuh. Di samping itu, Virgo juga mampu menggunakan sihir rantai sebagai kemampuan pendukung. Dia juga mampu bertarung dengan tangan kosong.

9. Libra

source: id.pinterest

Libra adalah roh bintang yang memiliki penampilan seperti seorang penari perut dengan rambut warna hitam yang dikuncir seperti tanduk Ox. Dia selalu membawa timbangan di kedua tangannya dan dia juga terlihat jarang berbicara.

Kemampuan utama Libra dalam bertarung adalah sihir gravitasi. Dia dapat memanipulasi gravitasi di sekitar lawan yang menjadi targetnya. Kemampuan Libra ini pernah ditunjukkan Yukino saat melawan Kagura dari Lamia Scale pada Daimantou Enbu.

Baca juga: Daftar Anggota Black Bull di Black Clover

10. Scorpio

source: cz.pinterest

Scorpio adalah roh bintang yang merupakan pacar dari Aquarius. Dia pun memiliki penampilan yang sangat macho dan unik dengan rambut berwarna merah dan putih. Selain itu, dia juga memiliki ekor raksasa seperti layaknya kalajengking. Melalui ekor itulah, dia melancarkan serangan. Sebelum dipegang oleh Lucy, kunci Scorpio pernah dimiliki oleh Angel dari Oracion Seiz.

Scorpio memiliki sihir pasir yang sangat kuat. Dia mampu menembakkan teknik Sand Buster yang berupa pasir tornado untuk menggulingkan musuh-musuhnya. Selain itu, dia juga memiliki serangan bernama Sand Spear yang membuatnya mampu menembakkan peluru pasir ke arah targetnya.

11. Sagitarius                                                           

source: aminoapps

Kunci emas berikutnya adalah Sagittarius. Kunci ini dimiliki oleh Lucy Heartfillia dan cukup sering digunakan olehnya. Sagittarius memiliki penampilan yang unik karena dia memakai kostum kuda. Selain itu, dia juga sering berkata moshi moshi yang bermakna halo dalam budaya Jepang.

Kemampuan utama Sagittarius dalam pertarungan adalah skill memanahnya. Dia merupakan pemanah profesional dan selalu membawa alat panah sebagai senjata utamanya. Kemampuan memanah Sagittarius sangat mematikan dan selalu mengenai target. Selain itu, Sagittarius juga memiliki refleks yang tinggi ketika bertarung.

12. Capricorn

source: id.pinterest

Capricorn adalah roh bintang yang pernah melayani Layla Heartfillia. Tubuhnya sempat diambil alih oleh Zoldeo, mantan pelayan keluarga Heartfillia yang membuat dia menjadi jahat dan bergabung dengan guild Grimoire Heart. Setelah dia terbebas dari pengaruh Zoldeo, Capricorn kembali menjadi sosok yang loyal dan mengabdikan diri kepada Lucy selaku pewaris ibunya.

Kekuatan utama Capricorn adalah kemampuan fisik tingkat tinggi. Dia sangat ahli dalam bertarung dengan tangan kosong. Selain itu, dia juga menggunakan kacamata hitam khusus yang berfungsi untuk melindunginya dari pengaruh sihir mata milik musuh.


0 Response to "12 Kunci Emas Zodiak dalam Cerita Fairy Tail"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel