15 Naga Terbaik yang Pernah Muncul dalam Cerita Anime

Naga merupakan salah satu makhluk mitologi yang keberadaannya hanya dianggap sebagai mitos atau khayalan belaka. Makhluk mitologi ini memiliki perbedaan versi tergantung dari kebudayaan serta kepercayaan suatu masyarakat. Beberapa legenda naga yang sangat populer berasal dari masyarakat Eropa dan Asia, khususnya Jepang dan China.

Karena makhluk mitologi ini sangat menarik, banyak anime yang memunculkan naga dalam cerita. Naga dalam anime digambarkan sebagai sosok penghancur dan keberadaannya merupakan sebuah ancaman. Berkaitan dengan hal itu, MogiMogy akan membahas daftar naga terbaik yang muncul di anime pada artikel ini.

Yuk, kita langsung ulas list-nya berikut ini!

15. Dragons – Tales from Earthsea

Tales from Earthsea merupakan film original yang memiliki jalan cerita yang sangat berbeda dibanding film-film tentang naga lainnya. Film ini benar-benar merepresentasikan tentang sosok naga dalam legenda.

Naga dalam film ini dipanggil Dragons dan penggambarannya mirip dengan naga legenda di wilayah eropa. Dragons memiliki sayap besar dan penampilan yang mengerikan dengan duri di sekujur tubuh mereka. Nggak hanya itu, suara raungan Dragons terdengar sangat keren dan bikin merinding.

14. Peterhausen – Ichibban Ushiro no Daimaou

Peterhausen adalah makhluk langka dan menakjubkan yang terbangun dari tidurnya selama ratusan tahun. Kekuatannya sangatlah menyeramkan dan yang naga ini pikirkan hanyalah menghancurkan apapun yang ada di sekitarnya.

Oleh sebab itu, Peterausen mencari seorang master yang sama kuat dengan dirinya dan berniat menaklukkan langit bersama dengan masternya. Meskipun naga ini sangat berbahaya, naga ini masih memiliki sisi lembut dan rasa cemburu saat master barunya bersama perempuan lain.

13. Bloody August – Majutsushi Orphen

Naga ini pada awalnya adalah seorang perempuan bernama Azalie yang pernah menjadi murid di Tower of Fangs. Saat itu, dia sangat terobsesi untuk menjadi penyihir yang sangat kuat sehingga dia mencoba berbagai sihir kuno yang terlarang.

Azalie memiliki ide brilian untuk mencoba sihir Pedang Baltanders kepada dirinya sendiri. Namun, percobaan itu mengubahnya menjadi seekor naga raksasa yang mengerikan. Karena naga ini muncul di bulang Agustus, maka naga ini diberi nama Bloody August. Meskipun menjadi target buruan, Bloody August sangatlah kuat dan susah ditaklukkan.

12. Ryokutsusei – Inuyasha

Selanjutnya, ada salah satu siluman terkuat dalam serial Inuyasha yang berwujud naga bernama Ryokutsusei. Siluman naga ini sangatlah kuat. Bahkan, ayah Inuyasha yang terkenal sangat kuat tidak mampu mengalahkan naga ini dan terpaksa menyegel naga ini.

Ryokutsusei memiliki ukuran yang besar hingga dia mampu dengan mudahnya menghancurkan gunung dengan menembakkan serangan api dari mulutnya. Nggak hanya itu, naga ini memiliki kulit yang sangat keras. Inuyasha pun sangat kesulitan saat berhadapan dengan naga ini.

Baca juga: 10 Karakter Terkuat dalam Cerita InuYasha

11. Haku – Spirited Away/Sen to Chihiro no Kamikakushi

Spirited Away adalah salah satu film anime yang sangat populer karena ceritanya yang menakjubkan. Anime ini bercerita tentang pertemuan Chihiro dan Haku si mistis karena dia dapat berubah menjadi naga Jepang yang agung.

Dalam bentuk naga, Haku terlihat seperti tipikal naga di legenda masyarakat Asia pada umumnya. Ia memiliki tubuh besar seperti ular, kumis panjang, tidak bersayap, dan rambut yang menawan di kepala hingga pinggannya. Meskipun Haku lebih sering menghabiskan waktu sebagai manusia, wujud naganya yang indah membuatnya patut berada di jajaran naga anime terbaik.

10. Igneel – Fairy Tail

Igneel merupakan naga sekaligus ayah asuh dari Natsu Dragneel yang mengajarinya teknik sihir Dragon Slayer. Igneel dikenal sebagai Raja Naga Api yang berukuran raksasa dengan kulit berwarna merah gelap. Nggak hanya itu, Igneel juga sangat kuat.

Igneel mampu mengeluarkan raungan nafas api dalam skala besar. Selain itu, Igneel mampu bertarung dengan kekuatan fisik naga yang hebat. Igneel terbukti mampu memberikan luka serius pada Acnologia dengan memutus lengan kirinya. Sayangnya, Igneel tewas setelah terkena serangan mematikan dari Acnologia.

9. Ddraig – Highschool DxD

Ddraig merupakan naga merah yang sangat kuat dalam cerita Highshchool DxD. Dia sangat ditakuti oleh para Malaikat, Malaikat Jatuh, dan juga Iblis karena kekuatan penghancurnya yang sangat berbahaya. Kekuatan Ddraig di masa kejayaannya dianggap mampu menyaingi kekuatan para Dewa.

Kekuatan Ddraig tersimpan dalam senjata suci atau longinus, Boosted Gear, yang dimiliki oleh Issei Hyudo. Dalam bentuk naganya, Ddraig mampu mengeluarkan serangan api yang memenuhi langit. Nggak hanya itu, Ddraig juga sangat cerdas dan bijak.

8. Blue Eyes White Dragon – Yu-Gi-Oh

Buat kalian penggemar Yu-Gi-Oh, pasti kalian sudah tidak asing dengan sosok naga andalan Seto Kaiba, Blue Eyes White Dragon. Naga ini termasuk salah satu monster yang sangat ikonik dalam cerita Yu-Gi-Oh. Naga ini mmeiliki karakteristik fisik berukuran raksasa dengan kulit warna biru muda metalik.

Monster favorit Seto Kaiba ini sangatlah kuat dan mampu mengintimidasi monster lawan. Naga ini selalu muncul di saat-saat genting hingga mampu membalikkan situasi. Blue Eyes memiliki attack tinggi dan mampu menembakkan serangan energi seperti beam super kuat.Pada deskripsi kartu monster ini terdapat keterangan yang berbunyi “naga legendaris ini adalah mesin penghancur” dan “hampir tak terkalahkan”.

Baca juga: 10 Karakter The Law of Ueki yang Terbaik

7. Fredrica – Hitsugi no Chaika

Fredrica adalah seekor naga sekaligus shape shifter yang mampu berubah wujud. Ia bisanya mengambil wujud gadis remaja yang imut. Terlepas dari penampilannya yang polos, Fredrica mampu berubah menjadi naga putih yang besar.

Dalam bentuk naganya, Fredrica memiliki sepasang tanduk di kepalanya, gigi tajam, dan cakar mematikan di keempat kakinya. Nggak hanya itu, ekornya juga merupakan sebuah senjata mematikan dan dia dapat menghancurkan jendela rumah hanya dengan mengepakkan sayapnya. Fredrica juga memiliki sisik yang sangat kuat seperti baja.

8. Shooting Star – Lodoss-tou Senki

Ketika mendengar nama Shooting Star, orang-orang akan merasa takut karena kekuatan naga ini yang sangat dahsyat. Dia merupakan salah satu dari lima naga legendaris dan naga ini bisa disejajarkan dengan Smaug dari film The Hobbit.

Shooting Star memiliki ukuran fisik raksasa dan mampu menghembusan nafas api. Dalam satu kali serangan, naga ini mampu meluluhlantakan sebuah desa. Nggak hanya itu, Shooting Star juga bertugas sebagai penjaga dari relik kuno bernama Scepter of Domination, sebuah senjata yang sangat destruktif.

5. Bahamut – Shingeki no Bahamut: Genesis

Naga yang satu ini dikenal sebagai naga legendaris yang dikenal sebagai pondasi surge dan negara. Dalam hidupnya, Bahamut bertujuan untuk menghancurkan apapun yang ada di sekitarnya. Serangan Bahamut seringkali tidak terkontrol. Bahamut dapat mengeluarkan berbagai serangan energi dan mampu melindungi diri dengan sayapnya.

Saking kuatnya naga ini, pada manusia, iblis, dan dewa saling bekerja sama untuk mencoba mengalahkannya. Namun, Bahamut hampir mustahil untuk dikalahkan. Satu-satunya cara untuk menghentikan ancaman Bahamut adalah dangan menyegel naga ini.

4. Kaido – One Piece

Kaido merupakan seorang Yonkou yang dikenal sebagai makhluk terkuat di dunia. Dia merupakan bajak laut yang sangat ditakuti dan memiliki pasukan yang memiliki kekuatan hewan buas, khususnya grup All Star dan Tobi Roppo yang memiliki kekuatan hewan purba. Dia juga dikenal sangat sulit untuk dikalahkan.

Kaido sendiri memiliki kemampuan buah iblis Zoan untuk berubah menjadi naga raksasa dengan karakteristik seperti naga legenda masyarakat Asia. Uniknya, penampilan naga dari Kaido ini berwarna biru dan sangat jauh berbeda dari kebanyakan naga pada umumnya. Kaido dapat terbang di udara dan mampu menembakkan api yang mampu meledakkan sebuah tempat dalam satu kali serangan.

Baca juga: 6 Karakter Anime yang Memiliki Kemampuan Manipulasi Kertas

3. Acnologia – Fairy Tail

Di posisi kedua, ada Acnologia yang dikenal sebagai Raja Para Naga dalam cerita Fairy Tail. Kehadirannya dianggap sebuah bencana karena Acnologia dikenal suka menghancurkan apapun yang dilewatinya. Kekuatannya sangatlah mengerikan dan tidak sebanding dengan kekuatan para penyihir.

Sekelas Zeref pun memiliki rasa was-was saat berhadapan dengan Acnologia, padahal Zeref sendiri memiliki sihir tingkat tinggi dan ditakuti oleh para penyihir di seluruh dunia. Dengan kekuatannya yang jauh di atas rata-rata, Acnologia dapat dengan mudah melenyapkan musuhnya hanya dalam satu kali serangan, contohnya pada saat dia membunuh God Serena, penyihir terkuat di Ishgar.

2. Great Red – Highschool DxD

Great Red merupakan salah satu dari tiga makhluk terkuat dalam cerita Highschool DxD. Sebagai Kaisar Dewa Naga, Great memiliki kekuatan di atas rata-rata dan mampu menyebabkan kehancuran pada level apocalypse.

Great Red memiliki kemampuan yang tak terhitung, termasuk kekuatan untuk mengubah ukuran seseorang dan bahkan menciptakan tubuh baru untuk manusia, seperti yang dilakukan pada itu. Dengan cara itu, secara otomatis Great Red juga memberi akses untuk menggunakan kekuatannya. Great Red juga merupakan perwujudan dari alam mimpi dan mendominasi dunia mimpi. Great Red mampu mengubah mimpi menjadi kenyataan.

1. Shenron – Dragon Ball

Tentu saja, naga terbaik di peringkat pertama ini adalah Shenron, naga legendaris dari anime Dragon Ball yang kekuatannya sudah nggak perlu diragukan lagi. Jika normalnya naga dianggap sebagai sosok penghancur, Shen Long lebih cocok disebut sebagai pencipta karena dia mampu mengambulkan permohonan apapun.

Syarat untuk melakukan permohonan itu, seseorang harus mengumpulkan ketujuh Bola Naga agar bisa memanggil naga berwarna hijau dan tubuh memanjang ini keluar. Saat Shenron keluar, cuaca yang tadinya cerah akan berubah menjadi malam seketika dengan suara petir dan guntur yang menggelegar. Meskipun permohonan itu tidak masuk akal, Shenlon memiliki kekuatan untuk mengabulkannya, seperti menghidupkan orang yang sudah mati.

Baca juga: 10 Anggota Tartaros yang Terkuat di Fairy Tail

0 Response to "15 Naga Terbaik yang Pernah Muncul dalam Cerita Anime"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel