15 Anime Tentang Sihir yang Terbaik Buat Ditonton

 

Dunia sihir merupakan salah satu genre yang paling sering diusung ke dalam cerita anime. Ketika menonton anime sihir, kita biasanya disuguhkan keseruan yang ada di dunia fantasi dan biasanya dihiasi makhluk-makhluk legenda, seperti naga, kurcaci, peri, dan sejenisnya.

Dari sekian banyaknya anime tentang sihir, kali ini MogiMogy ingin merekomendasikan 15 anime tentang sihir yang terbaik dengan jalan cerita yang sangat seru. Apa sajakah anime-anime itu? Yuk langsung kita lihat aja di bawah ini!

15. Puella Magi Madoka Magica

Anime sihir yang satu ini bercerita tentang petualangan seorang gadis SMA bernama Kaname Madoka. Ia awalnya mengalami mimpi aneh tentang seorang gadis yang bertarung melawan monster-monster mengerikan.

Gadis itu ternyata adalah murid pindahan bernama Akemi Homura. Setelah pertemuannya dengan Homura dan Mami Tomoe, Madoka menyadari bahwa ia mempunyai kekuatan sebagai Mahou Shoujo.

Ia membuat kontrak dengan makhluk bernama Kyubei yang bisa mengabulkan semua permintaan. Namun, syaratnya ia harus bertarung melawan para monster mengerikan yang disebut Witch.

14. Little Witch Academia

Seperti namanya, anime sihir yang satu ini kurang lebih mengusung konsep yang hampir mirip dengan cerita My Hero Academia. Hanya saja, karakter di anime ini tidak berlatih untuk menjadi superhero, tetapi mereka berusaha untuk menjadi penyihir yang hebat.

Tokoh utama dari anime ini adalah penyihir muda bernama Akko Kagari. Ia sangat mengidolakan Shiny Chariot. Karena itulah, ia memutuskan untuk belajar mengenai sihir di Luna Nova Magical Academy.

Namun, perjalanannya tidak mudah karena ia tidak berasal dari keluarga penyihir sehingga ia harus belajar lebih keras dari teman-temannya yang lain.

13. A Certain Magical Index

Berbeda dengan anime sebelumnya, anime ini mengambil set dunia yang lebih modern dengan menggabungkan sihir dan ilmu sains. Cerita dari anime ini berpusat seorang murid dari Academy City bernama Touma yang cukup payah sebagai seorang esper.

Satu-satunya kemampuan utama Touma adalah Imagine Breaker, kemampuan untuk meniadakan kekuatan sihir milik orang lain. Petualangannya pun menjadi menarik setelah ia bertemu dengan Index, biarawati muda yang mempunyai pengetahuan dari 103.000 dalam ingatannya.

Mereka pun terjebak dalam sebuah konflik yang terjadi di kota mereka. Touma pun harus melindungi gadis itu dari serangan para penyihir pemburu hadiah.

12. The Saga of Tanya Evil

Jika anime sebelumnya mengambil konsep yang lebih modern, dunia dari Saga of Tanya Evil adalah dunia yang dipenuhi dengan peperangan. Cerita dari anime ini bermula dari seorang pegawai kantoran yang tidak percaya dengan Tuhan.

Ia dibunuh oleh bawahannya sendiri dan direinkarnasi kembali oleh makhluk yang mengaku sebagai Tuhan. Ia bereinkarnasi menjadi gadis yatim bernama Tanya Degurecaff di tengah-tengah peperangan yang berkecamuk.

Untuk mempertahankan dirinya, ia pun bergabung dengan korps penyihir kekaisaran. Ia berusaha sangat keras hingga ia mendapatkan pangkat yang tinggi. Dengan cara itulah, ia tak perlu repot-repot mempertaruhkan nyawa di medan pertempuran.

11. KonoSuba

Anime sihir yang satu ini bercerita tentang seorang siswa sekolah bernama Kazuma Satou yang mati dengan cara yang konyol. Ia mati saat perjalanan pulang setelah ia membeli game. Namun, tiba-tiba ia berada di sebuah tempat bersama dewi cantik bernama Aqua.

Dewi itu memberikan opsi kepada Kazuma, akankah ia langsung menuju ke surge atau bereinkarnasi kembali di dunia fantasi? Kazuma memilih opsi yang kedua dan ia diberikan misi khusus untuk mengalahkan Raja Iblis yang meneror desa.

Sebelum melakukan itu, Kazuma bisa memilih item-item yang berguna bagi ia untuk bertarung dan satu hero dari masa depan. Sialnya, ia memilih hero yang salah. Ia memilih Aqua yang sama sekali enggak berguna haha.

10. The Ancient Magus’ Bride

Cerita dari anime ini berfokus pada seorang gadis berusia 15 tahun yang bernama Hatori Chise. Ia mempunya masa lalu yang sangat buruk sehingga ia memutuskan untuk menjual dirinya seharga lima juta poundsterling di sebuah tempat pelelangan.

Ia kemudian dibeli oleh seorang pria bernama Elias Ainsworth yang merupakan seorang penyihir. Elias pun membawa Chise ke rumah Elias di sebuah pedesaan di Inggris. Chise yang merupakan seorang Slay Vega disambut oleh para peri dan makhluk aneh di sekitar rumah Elias.

Kehidupan Chise pun berubah setelah Elias mengajari Chise segala sesuatu tentang sihir. Ia kemudian juga membentuk ikatan dengan komunitas orang-orang yang memiliki kemampuan magis.

9. Howl’s Moving Castle

Anime yang satu ini bercerita tentang gadis muda yang bernama Sophie. Sehari-hari, ia bekerja sebagai pembuat sekaligus pengelola toko topi peninggalan ayahnya. Suatu ketika, ia bertemu dengan penyihir dari limbah yang mengutuknya.

Kutukan itu membuat Sophie kehilangan beberapa dekade umurnya hingga ia berubah menjadi wanita tua. Untuk mengembalikan dirinya ke kondisi semula, ia harus menemui sosok penyihir tampan bernama Howl.

Sophie pun mengalami petualangan yang hebat dan ia bertemu dengan karakter-karakter unik, seperti orang-orangan sawah atau bola yang bisa berbicara.

8. Magi

Magi merupakan seri anime tentang sihir yang mempunyai jalan cerita yang sangat seru. Karakter utama dari anime ini ialah seorang Magi bernama Aladdin. Magi merupakan orang yang mengendalikan dan menyeimbangkan dunia.

Meskipun penampilannya terlihat seperti anak kecil, Aladdin memegang tanggung jawab yang besar untuk memilih kandidat Raja. Hingga akhirnya, ia bertemu dengan Alibaba, pemuda baik hati yang berasal dari kerajaan kumuh di kerajaan Balbadd.

Alibaba kemudian ikut bertualang bersama dengan Aladdin untuk mengelilingi dunia. Nggak cuman mereka berdua aja, ada banyak karakter menarik dalam anime ini yang mampu menggunakan kekuatan sihir. Uniknya, nama mereka rata-rata terinspirasi dari Kisah 1001 Malam.

7. The Irregular Magic School

Berbeda dengan anime sihir yang lain, anime ini mengintregasikan konsep tentang sihir dengan teknologi canggih yang bisa digunakan untuk bertarung. Tokoh utama dalam anime ini ialah Tatsuya Shiba yang kelihatannya lemah dan tak berkompeten.

Akan tetapi, Tatsuya menyimpan misteri yang tak banyak diketahui oleh banyak orang. Ia merupakan teknisi sihir misterius yang telah menciptakan berbagai macam penemuan menarik dan terkenal di kalangan penyihir atas.

Ia memilih bersekolah bersama dengan adiknya karena ia tidak ingin menuruti keinginan ayahnya untuk mengelola perusahannya. Selama berada di sekolah, Tatsuya menunjukkan berbagai macam aksinya yang keren dan memukau.

6. Fate

Anime Fate secara keseluruhan bercerita tentang peperangan untuk memperebutkan Holy Grail atau Cawan Suci. Cawan tersebut bukanlah cawan biasa karena cawan tersebut mampu mengabulkan permintaan apapun dari pemenang.

Jika peperangan itu biasanya melibatkan banyak orang, peserta dari peperangan ini hanya 7 orang yang enggak sembarangan karena mereka merupakan orang pilihan cawan suci. Ketujuh orang tersebut mempunyai satu servant atau pahlawan dengan kelas tertentu, yakni Saber, Archer, Lancer, Berserker, Assassin, Caster, dan Rider,

Anime ini mempunyai alur cerita yang sangat menarik dan memiliki beberapa sekuel. Selain itu, kemampuan sihir dari para karakter Fate yang sangat seru ketika mereka bertarung satu sama lain.

5. Overlord

Di urutan kelima, ada anime Overlord yang menggabungkan dunia sihir dengan dunia game. Karakter utama dari anime ini adalah Momonga, seorang penyihir yang kuat dalam permainan game virtual reality Yggdrasil.

Ketika mengetahui bahwa game tersebut akan menutup server-nya. Momonga memutuskan untuk memainkan game tersebut hingga saat-saat terakhir. Anehnya, ia masih tetap bisa bermain meski telah melewati jam penutupan server tersebut.

Nggak hanya itu aja, karakter NPC pun memiliki kepribadian yang berkembang dengan sendirinya. Ia pun memerintahkan para pelayannya untuk menyelidiki kasus tersebut.

4. Nanatsu no Taizai

Di urutan ketiga, ada anime Nanatsu no Taizai yang jalan ceritanya sangat menarik dan bikin penasaran. Cerita dari anime ini berpusat pada sekelompok ksatria suci yang difitnah sehingga mereka diusir dari kerajaan Liones.

Ketika ksatria suci kerajaan itu berbuat sewenang-wenang, putri dari kerajaan tersebut berusaha mencari keberadaan setiap anggota Nanatsu untuk menyelamatkan kerajaan. Ia pun bertemu dengan Meliodas, pemimpin dari kelompok Nanatsu lalu bertualang bersama-sama.

Anggota dari Nanatsu rata-rata memiliki kekuatan yang overpower. Namun, kekuatan musuh mereka pun juga sangat mengerikan, khususnya kelompok 10 perintah Tuhan dari klan iblis. Selain itu, jalan cerita dari anime ini juga bikin penasaran dan ada banyak momen emosional.

3. That Time I Got Reincarnated As A Slime

Anime sihir yang satu ini cukup unik dan menyajikan jalan cerita yang seru dengan dipenuhi humor segar. Cerita anime ini berawal dari seorang pemuda bernama Satoru Mikami yang tanpa sengaja terbunuh dalam sebuah kecelakaan.

Ia kemudian bereinkarnasi kembali menjadi sebuah slime bernama Rimuru di sebuah dunia fantasi yang dipenuhi sihir. Meskipun ia hanyalah slime, Rimuru mempunyai kekuatan yang overpower karena ia mampu memangsa apapun dan mengambil kekuatan dari apapun yang ia makan.

Ia kemudian menggunakan kekuatan itu untuk menolong monster-monster lain yang membutuhkan bantuan hingga ia akhirnya mempunyai banyak pengikut sekaligus mendirikan kerajaannya sendiri.

2. Fairy Tail

Kalian pasti udah enggak asing lagi dengan anime sihir yang satu ini. Cerita dari anime ini bercerita tentang petualangan Natsu dan kawan-kawan dari guild Fairy Tail. Para penyihir di guild tersebut sangat menjunjung tinggi rasa kekeluargaan.

Para penyihir di anime ini biasanya melakukan misi tertentu untuk mendapatkan uang. Selain itu, mereka biasanya berhadapan dengan guild-guild kegelapan yang keberadaannya meresahkan masyarakat dan mengancam dunia sihir.

Enggak hanya itu, mereka juga harus berhadapan dengan ancaman menakutkan, seperti Zeref dan Acnologia. Yang jelas, anime ini menyuguhkan berbagai macam sihir yang menarik dan aksi pertarungan yang keren.

1. Black Clover

Anime tentang sihir yang terbaik dalam daftar ini adalah Black Clover yang mengusung konsep kerajaan dan ksatria sihir. Berbeda dengan anime sihir yang lain, para ksatria sihir dalam anime ini mempunyai sebuah buku Grimoire yang berisi kumpulan mantra sihir.

Cerita dari anime ini berfokus pada seorang anak muda bernama Asta yang bercita-cita untuk menjadi kaisar sihir kerajaan Clover. Uniknya, Asta tidak mempunyai sihir sama sekali. Sebaliknya, ia mempunyai kekuatan unik pedang anti sihir yang bisa menghancurkan sihir apapun.

Petualangannya menjadi lebih seru dan menantang setelah ia bergabung dengan kelompok Black Bull yang dipimpin oleh kapten Yami. Ia pun bertemu musuh-musuh yang kuat dan membuat orang-orang di sekitarnya mengakui kemampuannya.

 

 

0 Response to "15 Anime Tentang Sihir yang Terbaik Buat Ditonton"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel