20 Karakter Ninja Terbaik dalam Dunia Anime

Ninja merupakan salah satu prajurit yang legendaris dalam sejarah feudal Jepang. Mereka merupakan petarung yang telah melalui latihan khusus dan mampu menggunakan teknik-teknik ninjutsu untuk bertarung dan menjalankan misi tertentu.

Sosok ninja memang sangat menarik sehingga tak jarang ada banyak cerita atau karakter anime yang mengusung konsep ninja sebagai kekuatan utama. Mungkin, kalian sudah tidak asing lagi dengan sosok Naruto atau mungkin ninja Hattori yang memang sudah terkenal popularitasnya.

Nah, kali ini MogiMogy akan mengulas beberapa karakter ninja yang paling menarik dan terbaik dalam dunia anime. Yuk, kita langsung lihat langsung ulasannya berikut ini.

20. Goemon – Ganbare Goemon

Ninja berambut biru yang satu ini merupakan ninja yang sangat unik. Goemon adalah seorang pria berdarah panas dari Edo dan memiliki rasa keadilan yang kuat. Selain itu, dia juga akan memperbaiki apapun kesalahan untuk masa depan yang lebih baik.

Karakter ini memiliki ciri khas yang unik dengan serangan lemparan koin miliknya. Goemon awalnya merupakan karakter dari game Konami yang terkenal dan kemudian diadaptasi menjadi seri anime.

19. Rantarou – Nintama Rantarou

Nintama Rantarou termasuk salah satu anime lawas yang pernah tayang di Indonesia pada tahun 2000’an. Karakter utama dari anime ini ialah Rantarou Inadera, ninja muda tahun pertama di Ninjutsu Academy. Bersama dengan teman-temannya, ia belajar untuk menjadi ninja sesungguhnya di akademi tersebut.

18. Jiyu Nanohana – Jubei-chan: The Ninja Girl

Gadis manis yang satu ini adalah karakter utama dalam seri Jubei-chan. Ia merupakan reinkarnasi masa depan dari ahli pedang terkenal yang memiliki penutup mata berbentuk hati. Jiyu kemudian menerima kekuatan dari Yagyu Jubei dengan penutup mata berbentuk hati.

Sebagai Jubei II, Jiyu terlihat lebih kalem dan anggun. Namun, Jiyu memiliki kemampuan bertarung layaknya ninja yang sangat hebat. Dengan pedangnya, ia mampu mengalahkan musuh-musuh kuat hingga membuat orang-orang di sekitarnya kagum dengannya.

17. Yagyuu – Senran Kagura: Ninja Flash

Yagyuu ialah gadis muda yang memiliki rambut panjang dan mengenakan penutup mata layaknya seorang bajak laut. Selain itu, dia terlihat pendiam dan sangat jarang bercerita tentang sesuatu kepada orang lain. Selain itu, ia juga memiliki sikap mandiri dan tidak bergantung kepada orang lain.

Terlepas dari sikapnya yang seperti itu, Yagyuu adalah ninja yang hebat dan mampu menghentikan musuh-musuhnya. Ia juga masih sangat muda karena umurnya masih 15 tahun. Karena kehebatannya itulah, Yagyuu dianggap sebagai salah satu ninja yang menakutkan untuk dihadapi.

16. Kaede Nagase – Negima

Ninja cantik yang satu ini adalah shinobi dengan peringkat chuu-nin dari desa Koga. Dia merupakan ninja dengan keahlian yang cukup hebat dan bisa dibilang sebagai mentor yang bijak bagi grup apabila dia tidak sedang bertugas.

Kaede memang tidak terlalu pintar dalam pelajaran, tetapi dia juga tidak tampak bodoh. Ia lebih senang menghabiskan waktunya untuk berlatih. Meskipun dia terlihat sangat lembut dari luar, ia pada dasarnya memiliki jiwa ksatria yang tersembunyi di dalam dirinya.

15. Saizou Kirigakure – Brave 10

Saizou ialah pemeran utama dalam cerita Brave 10. Ia merupakan pemimpin dari Sanada Ten Braves sekaligus ninja dari Iga yang dikenal dengan nama Marishi-ten, ninja yang bekerja sebagai pembunuh untuk mendapatkan uang.

Meskipun Saizou terlihat seperti kurang peduli, ia sebenarnya memiliki sisi lembut. Terbukti pada saat dia menolong Isanami untuk bisa bertemu dengan Yukimura Sanada. Dalam bertarung, Saizou menggunakan kunai besar bernama Mari-Blade dan kunai yang lebih kecil sebagai pendukung. Selain itu, ia sangat ahli dalam menggunakan teknik ninja dan sangat sulit dikalahkan dalam pertempuran.

14. Jubei Kibagami – Ninja Scrolls: The Series

Karakter utama dalam seri Ninja Scroll ini ialah seorang ninja pengembara yang tidak ingin apa-apa selain ketenangan. Namun, suatu hari dia terlibat pertempuran antara klan Hiruko dan Kimon. Setelah itu, ia pun ditugaskan oleh salah satu anggota klan Hirako untuk menyerahkan Batu Naga kepada seorang gadis penderta bernama Shigure.

Perjuangannya untuk menyelesaikan misi itu tidaklah mudah karena Jubei harus berhadapan dengan musuh kuat dan melindungi Shigure dari ancaman kedua klan itu. Meskipun demikian, Jubei adalah ninja yang sangat hebat dan dia sangat ahli dalam menggunakan pedangnya hingga ia mampu menggunakan teknik tebasan angin mematikan.

13. Thobari Durandal Kumohira – Nobari no Ou

Karakter yang satu ini mungkin memiliki penampilan yang terlihat lebih modern dan elegan dibandingkan ninja sebelumnya. Sehari-hari, Tobari bekerja sebagai guru bahasa Inggris dan dia pun ditugaskan untuk mengabdi serta melindungi Miharu. Ia aslinya seorang ninja yang berasal dari Banten di dunia Nabari.

Sebagai guru, Nobari sangat loyal dan selalu melakukan yang terbaik untuk muridnya, khususnya Miharu. Nggak hanya itu aja, ia merupakan ninja level tinggi dan memiliki teknik spesial Seal Cancel. Ia mampu bertarung menggunakan gaya ninja Banten sekaligus mahir menggunakan berbagai macam senjata dalam pertarungan.

12. Recca Hanabishi – Flame of Recca

Karakter utama dalam anime Flame of Recca ini adalah pemuda yang memiliki kekuatan di atas rata-rata. Dia pun sangat terobsesi dengan ninja dan memiliki kemampuan untuk menciptakan api. Ia merupakan anak adopsi dari pembuat kembang api dan sesekali ia menggunakannya sebagai bom asap untuk mengelabui musuh.

Recca merupakan petarung yang handal, apalagi ia memiliki kemampuan untuk menciptakan berbagai macam teknik dari api. Selain itu, dia juga memiliki pergerakan yang cepat dan ketahanan tubuh yang hebat. Hal ini tidak mengherankan karena dia aslinya memang mewarisi darah seorang ninja hebat dan berpotensi untuk menjadi Hokage, master pengendali api.

11. Edgeshot – My Hero Academia

Shinya Kamihara adalah salah satu pro hero yang biasa dikenal dengan julukan Ninja Hero: Edgeshot. Ia memang terlahir sebagai ninja yang berbakat dan juga memiliki ketenangan serta fokus dalam berbagai situasi krisis. Ia memimpin kelompok hero bernama The Lurkers dan sering menunjukkan aksinya dalam cerita.

Kemampuan bertarungnya yang hebat membuat Edgeshot menjadi salah satu hero papan atas. Ia memiliki quirk bernama Foldabody yang memungkinkan dia untuk mengubah tubuhnya menjadi tali setajam silet dan ia mampu bertransformasi melebihi kecepatan suara. Selain itu, dia dapat menyerang musuh dalam waktu super cepat.

10. Shinomori Aoshi – Rurouni Kenshin

Selanjutnya, ada pemimpin muda Oniwabanshu dalam anime Rurouni Kenshin, yakni Shinomori Aoshi. Ia merupakan ninja yang sangat hebat dan disegani oleh pengikutnya. Ia memiliki kemampuan yang sangat hebat dalam pengintaian, penyamaran, sekaligus pertempuran.

Aoshi juga sangat terobsesi dengan Kenshin dan ia mengembalikan nama sekaligus kejayaan Oniwabanshu yang sempat tenggelam. Dalam bertarung, Aoshi menggunakan sebuah pedang kodachi dan ia sangat pintar dalam hal intelektual dan kemampuan analitis. Selain itu, Aoshi juga mampu beradaptasi dalam berbagai kondisi dan situasi.

9. Gennosuke Koga – Basilisk

Ninja yang satu ini adalah pemimpin dari klan Koga Manjidani dan termasuk salah satu sepuluh ninja Koga yang dipilih oleh kakeknya untuk ikut berperang melawan ninja dari Iga. Meskipun klan Koga dan Iga telah bermusuhan sejak lama, Gennosuke malah jatuh cinta dengan Oboro, putri dari Iga dan kemudian bertunangan dengannya.

Sebagai seorang ninja, Gennosuke adalah petarung yang sangat kuat. Dia mampu mengendalikan teknik Dojutsu untuk menghipnotis lawannya hingga lawan itu membunuh diri mereka sendiri. Selain itu, Gennosuke juga memiliki sensitifitas yang tinggi dan dia juga sangat ahli dalam menggunakan pedang.

8. Hanzo – Hunter x Hunter

Hunter yang satu ini merupakan jonin dari Jappon yang mengikuti ujian Hunter ke-287 bersama dengan Gon dan kawan-kawan. Ia berniat menjadi Hunter dengan tujuan untuk menemukan gulungan Hermit yang terkenal. Terlepas dari kepalanya yang botak, dia adalah petarung yang kuat.

Hanzo telah berlatih sejak berusia 10 tahun dan telah membunuh orang untuk menjadi ninja yang kuat. Oleh karena itu, dia tidak segan-segan menghabisi Gon pada duel mereka saat ujian. Dalam bertarung, Hanzo tentu saja menguasai skill-skill dasar ninja dan dia juga menggunakan pedang tersembunyi sebagai senjata pendukungnya.

7. Kenji Fujikido – Ninja Slayer from Animation

Ninja yang satu ini mungkin bisa dikatakan sebagai ninja yang memiliki masa lalu paling kelam. Ia awalnya adalah pria biasa yang menjalani kehidupan normal. Namun, ia kemudian terobsesi untuk melakukan balas dendam setelah istri dan anaknya terbunuh dalam perang ninja.

Kenji kemudian dirasuki oleh roh ninja bernama Naraku dan keduanya pun melahirkan sosok ninja mengerikan hingga membuatnya terlihat seperti malaikat maut bagi para ninja. Semakin kedua jiwa tersebut beresonansi, kekuatan mereka pun akan semakin lebih kuat dan susah untuk dilawan. Mereka memiliki kekuatan supernatural, kecepatan, dan refleks yang luar biasa.

6. Hattori Zenzou – Gintama

Karakter yang satu ini mungkin termasuk salah satu ninja yang sangat konyol dan kocak dibandingkan ninja sebelumnya. Terlepas dari tingkah kocaknya, Zenzou adalah salah satu ninja paling berbahaya dalam cerita Gintama dan dia memimpin pasukan Oniwabanshuu. Ia juga sama seperti Gintoki yang melakukan apapun untuk mendapatkan uang.

Sejak muda, Zenzou telah dilatih dengan sangat keras oleh ayahnya untuk menjadi ninja yang sangat kuat. Dia bahkan mampu melawan sejumlah lawan kuat sendirian. Dalam bertarung, dia menggunakan kunai sebagai senjata utama dan beberapa senjata pendukung lain seperti pedang dan bom. Meskipun Zenzou sangat kuat, ia pada dasarnya memiliki kelemahan besar, yaitu penyakit wazirnya yang suka kambuh.

5. Kanzo Hattori – Ninja Hattori

Ninja biru yang satu ini pasti tidak asing lagi bagi kita karena ia termasuk karakter favorit yang pernah menemani masa kecil kita dulu di hari Minggu. Kanzo Hattori merupakan ninja muda dari Iga yang masih berusia 11 tahun. Ia sangatlah terlatih dan sering membantu Kenichi dalam berbagai situasi sulit.

Selain memiliki sikap yang baik hati dan suka menolong, Hattori juga mampu menggunakan berbagai macam teknik ninja, seperti hipnotis, berjalan di dinding atau di atas air, sekaligus menyembunyikan diri dari musuh. Sama seperti ninja pada normalnya, Hattori pun menggunakan pedang dan shuriken saat beraksi.

4. Raizo – One Piece

Berikutnya, ada Raizo yang merupakan ninja hebat dari negeri Wanokuni. Ia merupakan pelayan setia dari Oden Kozuki yang saat ini tengah ikut berperang melawan bajak laut Kaido demi membalaskan dendam tuannya. Meskipun Raizo memiliki wajah yang buruk rupa, dia mengklaim dirinya sebagai ninja terhebat di negeri Wano.

Hal itu bukanlah omong kosong karena kekuatan Raizo sebagai ninja memang patut diwaspadai. Dia mampu mengeluarkan beberapa teknik hebat, seperti menyamar, menghilang, dan menciptakan kage bunshin. Selain itu, Raizo juga memiliki gulungan besar yang berfungsi untuk membalikkan serangan lawan, seperti pada saat pertarungannya melawan Kaido di atap Onigashima.

3. Blackstar – Soul Eater

Sosok ninja yang satu ini ialah salah satu murid berbakat di Death Weapon Meister Academy (DWMA). Ia merupakan anggota terakhir dari klan Star yang bertahan hidup. Kemudian, ia diadopsi oleh Sid Barret dan berpasangan dengan Tsubaki Nakatsukasa yang menjadi senjatanya selama ia berada di DWMA.

Blackstar memang sangat berisik dan kadang egois, tetapi dia mampu berubah menjadi ninja assassins yang mematikan saat bertarung. Dia mampu menggunakan berbagai macam senjata ninja tradisional, seperti shuriken, rantai bersabit, pedang ninja, dan pedang khusus milik klan Nakatsukasa. Selain itu, Blackstar juga fleksibel dan mampu beradaptasi dalam berbagai macam situasi pertempuran.

2. Speed-o-Sound Sonic – One Punch Man

Selanjutnya, ada Sonic yang merupakan musuh yang sangat terobsesi untuk mengalahkan Saitama. Dia pertama kali muncul sebagai pengawal yang disewa oleh Zeniru. Selain itu, dia juga merupakan mantan anggota dari Desa Ninja dengan kode nama The End. Ia termasuk salah satu karakter yang mengetahui kekuatan sejati Saitama dan menganggapnya sebagai rival.

Seperti namanya, Sonic memiliki pergerakan yang sangat cepat sebagai seorang ninja. Selain itu, dia juga sangat ahli dalam menggunakan berbagai macam peralatan ninja. Yang berbahaya dari Sonic adalah dia mampu meniadakan kehadirannya sehingga membuatnya sulit dideteksi oleh musuh. Berdasarkan penuturan Fubuki, kemampuan bertarung Sonic bisa dikatakan selevel S-Class.

1. Uzumaki Naruto – Naruto Shippuden

Di urutan pertama, tak perlu diragukan lagi bahwa Uzumaki Naruto adalah karakter ninja terbaik sepanjang masa dalam dunia anime. Naruto awalnya merupakan ninja yang sangat payah dan selalu tertinggal dibandingkan teman-temannya. Selain itu, dia pun juga dikucilkan karena dia merupakan jinchuriki dari Kyubi.

Meskipun dia awalnya tidak dianggap sama sekali, Naruto berhasil tumbuh menjadi lebih kuat dan membuktikan dirinya sebagai ninja yang sangat hebat. Dia mampu menguasai jutsu-jutsu tingkat tinggi, seperti Rasengan dan Jurus Seribu Bayangan. Selain itu, ia pun berhasil membawa perdamaian ke dunia ninja sehingga ia mampu menggapai impiannya menjadi Hokage.

Previous Post Next Post

Contact Form