10 Kartu Terbaik yang Terdapat dalam Deck Maximillion Pegasus

Pegasus adalah salah satu duelis hebat dan merupakan musuh utama dalam cerita Duelist Kingdom. Ia memiliki rencana jahat untuk mengambil alih KaibaCrop demi tujuannya sendiri. Nggak hanya itu, Pegasus merupakan lawan yang sangat sulit dikalahkan karena deck-nya yang kuat dan unik serta kemampuan Millenium Eye miliknya yang bisa membaca lawan.

Pegasus terkenal menggunakan deck monster Toon yang sangat unik dan berbeda dibanding duelis lain. Nah, kali ini MogiMogy akan mengulas 10 kartu terbaik yang dimiliki oleh Pegasus dalam cerita Yu-Gi-Oh!. Yuk, kita ulas aja berikut.

10. Toon Mask

Kartu ini hanya berfungsi di anime saja dan akan aktif setelah lawan memanggil monster spesialnya. dan memungkinkan pemain untuk memanggil satu Toon monster dari deck atau tangan ke arena sesuai dengan nama monster yang dipanggil lawan. Untuk menggunakan kartu ini, memang diperlukan pengetahuan yang baik tentang deck lawan.

9. Toon World

Saat kartu ini pertama kali diperkenalkan dalam cerita, kemampuan kartu ini terlihat sngat aneh. Kartu ini memungkinkan Pegasus untuk memanggil monster Toon ke lapangan. Nggak hanya itu, kartu ini juga memungkinkan Pegasus untuk mengubah monster apapun menjadi monster Toon.

Salah satu efek spesial dari kartu ini adalah lawan tidak bisa menyerang monster Toon dengan monster normal. Hal itu tentu menjadi kesulitan bagi lawan hingga membuat efek kartu ini sangat sulit untuk dikalahkan.

8. Trap Displacement

Kartu ini bisa dibilang sebagai salah satu kartu Trap yang paling kuat. Dengan adanya Trap Displacement, lawan akan menerima efek trapnya sendiri tidak peduli apapun jenis trap tersebut. Kartu ini digunakan Pegasus saat dia berduel dengan Yugi.

Kartu ini membuatnya mampu memindahkan efek Spellbinding Circle yang mampu melemahkan monster ke Summoned Skull yang dipanggil oleh Yugi. Hal itu membuat Pegasus dapat dengan mudah menghancurkan monster tersebut.

7. Toon Roolback

Berikutnya, ada kartu Toon Roolback yang juga tak kalah unik. Kartu ini pertama kali diperlihatkan pada fillrt fuel Kaiba melawan Alister yang menyamar sebagai Pegasus. Toon Roolback adalah kartu spell yang akan aktif apabila lawan meniadakan serangan dari monster Toon.

Uniknya, saat kartu ini diaktifkan, Pegasus malah mendapatkan Battle Phase baru pada gilirannya sehingga dia bisa melakukan serangan sekali lagi terhadap Kaiba. Kartu ini sangat pas bagi Pegasus yang cerdik dan menolak kekalahan.

6. Toon Table of Contents

Kartu ini termasuk salah satu kartu wajib yang harus ada di tangan Pegasus. Dengan Toon Table of Contents, Pegasus dapat mencari kartu monster Toon yang ada di dalam deck-nya dan langsung menambahkannya ke daftar kartu di tangan. Kartu ini dapat membuat Pegasus mampu mengambil monster Toon sesuai keinginannya dengan lebih cepat.

5. Blue-Eyes Toon Dragon

Blue-Eyes Toon Dragon mungkin bisa dibilang sangat imut dan memiliki bentuk yang benar-benar berbeda dibanding versi aslinya. Saat lawan mencoba menyerang monster ini, Blue-Eyes Toon Dragon akan dengan mudah menghindari serangan itu.

Selain itu, monster ini juga akan bersembunyi di dalam “Toon World” pada akhir giliran pemain untuk menghindari kehancuran. Selama lawan tidak mengendalikan monster Toon di arena, Blue-Eyes Toon Dragon akan dengan mudah menyerang lawan secara langsung.

4. Dragon Capture Jar

Dragon Capture Jar adalah kartu Pegasus yang sangat berbahaya bagi pengguna deck Naga. Pegasus menggunakan ini untuk melawan Kaiba dan mengaktifkannya sebagai kartu trap untuk memanggilnya secara khusus sebagai monster di arena.

Monster ini dapat mengambil alih Blue-Eyes milik Kaiba dan menyerapnya hingga meninggalkan Kaiba dalam kondisi terbuka tanpa pertahanan. Nggak hanya itu, monster ini pun mendapatkan tambahan DEF dari Blue-Eyes sebesar 2700 dan membuatnya cukup sulit untuk diserang.

3. Relinquished        

Relinquished mungkin bisa dibilang sebagai salah satu kartu ritual yang kuat dan berbahaya. Dalam sekali giliran, kartu ini mampu menyerap seluruh monster yang dimiliki oleh lawan. Kemudian, Relinquished akan mendapatkan ATK dan DEF yang setara dengan seluruh monster yang telah diserapnya.

Hal ini menunjukkan bahwa Relinquished dapat berkembang lebih kuat dari waktu ke waktu. Setiap kali lawan menghancurkan monster yang dikendalikan olehnya, maka lawan sendiri yang akan menerima damage atau kerusakan dari serangannya. Yang lebih mengerikan adalah Relinquished tidak dapat dihancurkan hingga tak ada satupun monster yang dapat dikontrol.

2. Thousand-Eyes Restrict

 

Thousand-Eyes Restrict adalah monster baru yang merupakan hasil gabungan antara Relinquished dengan Thousand-Eyes Idol. Kartu ini juga dapat menyerap monster lawan pada tiap giliran dan mendapatkan seluruh ATK dan DEF yang setara dengan monster yang diserapnya.

Ngga hanya itu, monster ini juga nggak bisa dihancurkan selama masih mampu menyerap monster lawan. Saat lawan mencoba menghancurkan monster yang dikendalikannya, maka lawan sendiri yang menerima kerusakannya. Namun, ada satu lagi efek spesial dari kartu ini yang bisa dibilang curang, yaitu monster lain sebenarnya tidak bisa mengeluarkan serangan

1. Prophecy

Kartu ini mungkin bisa dibilang sebagai kartu trap yang penuh resiko jika digunakan dalam permainan duel di dunia nyata karena pertaruhannya yang sangat tinggi. Saat kartu trap ini aktif, pemain akan memilih secara acak dan menebak kartu lawan apakah kartu tersebut memiliki ATK yang kurang atau lebih dari 2000 poin.

Jika tebakan pemain benar, pemain akan mendapatkan kartu lawan tersebut dan menggunakannya untuk keuntungan pemain. Namun, jika tebakan itu salah, konsekuensi dari kartu ini tidak bisa dipastikan karena Pegasus sendiri selalu benar saat menggunakan kartu ini. Maklum, Pegasus memiliki Millennium’s Eye yang bisa menebak dan memprediksi pergerakan lawan.

Previous Post Next Post

Contact Form