10 Momen yang Membuktikan Kehebatan Ceramah no Jutsu Naruto

Buat kalian penggemar Naruto, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Naruto yang suka memberikan ceramah no jutsu kepada karakter lain. Ketika jutsu-jutsu lain tidak mempan, Naruto biasanya menggunakan jutsu khusus ini untuk menyadarkan musuhnya.

Nah, berikut ini saya sudah merangkum beberapa momen terbaik yang membuktikan kehebatan ceramah no jutsu milik Naruto. Langsung aja yuk kita bahas berikut ini!

10. Naruto membuat Inari muda percaya lagi dengan sosok pahlawan

Inari merupakan seorang anak yang berasal dari Negeri Ombak. Ia memiliki masa lalu yang traumatis karena ayah tirinya yang bernama Kaiza telah dibunuh oleh Gato di depan matanya sendiri. Bagi Inari, Kaiza merupakan sosok yang sangat ia idolakan seperti pahlawan.

Karena insiden itu, Inari tidak percaya lagi dengan yang namanya harapan atau pahlawan. Naruto yang memiliki masa lalu yang tak kalah kelam pun membuktikan kepada Inari bahwa pahlawan itu memang ada melalui kata-kata sekaligus tindakan Naruto.  

9. Zabuza yang terkenal berhati dingin pun mampu menunjukkan emosinya

Zabuza dikenal sebagai ninja yang sangat sadis dari Kirigakure. Ia memiliki partner bernama Haku yang sangat menyayangi dan menghormati Zabuza. Karena itulah, Haku rela mengorbankan dirinya untuk melindungi Zabuza.

Ketika Gato mulai menendang tubuh Haku yang telah mati, Zabuza hanya diam dan melihatnya. Akan tetapi, Naruto tak bisa tinggal diam dan ia pun mengeluarkan ceramah no jutsu andalannya hingga membuat Zabuza terurai air mata. Ia pun kemudian membunuh kelompok Gato dan mati di dekat Haku.

8. Kata-kata Naruto memunculkan keberanian pada diri Hinata

Hinata pada mulanya hanyalah seorang yang penakut sekaligus pemalu. Ia gampang kurang percaya diri dengan kemampuannya. Ketika mengikuti ujian Chunin, Hinata harus bertarung melawan Neji yang jauh lebih kuat darinya.

Saat itu, Naruto meneriaki kata-kata semangat dan menunjukkan kepercayannya kepada Hinata. Hinata yang memang sejak lama menyukai Naruto pun takluk. Kata-kata itu berhasil membuat Hinata menjadi lebih kuat dan tidak gampang menyerah dengan keadaan.

7. Naruto mengingatkan Tsunade terhadap orang-orang yang disayanginya

Setelah kematian hokage ketiga, Naruto berpergian bersama Jiraiya untuk menemukan sekaligus menyakinkan Tsunade agar ia mau menjadi hokage kelima. Tsunade awalnya menolak dengan tegas karena menganggap pekerjaan sebagai Hokage itu membosankan.

Namun, semua itu berubah ketika Tsunade bertemu dengan Naruto. Seperti yang kita tahu, Naruto bercita-cita untuk menjadi hokage. Tekad dan kata-kata Naruto pun mengingatkan Tsunade akan orang-orang yang dia sayangi, seperti Nawaki & pacarnya Dan. Ia pun akhirnya menerima jabatan hokage tersebut.

6. Sai yang tak memiliki emosi pun berubah setelah bertemu Naruto

Sai awalnya merupakan anggota dari Root, sebuah organisasi rahasia yang dipimpin oleh Danzo. Sejak kecil, ia memang dilatih dengan sangat keras sehingga ia menjadi ninja tanpa emosi dan hanya patuh pada perintah atau misi.

Kepribadian Sai itu yang penuh kepalsuan itu pun berubah setelah ia bertemu dengan Naruto. Sai pernah mendengar kata-kata Naruto yang tak kenal menyerah untuk membawa pulang Sasuke ke Konoha. Melihat tekad Naruto yang sangat kuat, Sai lambat laun kembali merasakan emosi dalam dirinya.

5. Kata-kata Naruto berhasil menyentuh qalbu Gaara

Sebagai jinchuriki dari Shukaku, Gaara awalnya hanya dianggap sebagai senjata oleh desa Sunagakure. Ia dulunya juga sangat kejam dan sering membunuh orang lain demi kepuasannya sendiri. Akan tetapi, cara pandang Gaara berubah setelah ia bertemu dengan Naruto.

Selama pertarungannya melawan Naruto, Gaara bertanya kepada Naruto tentang alasannya berjuang mati-matian demi seorang teman. Naruto mengeluarkan ceramahnya bahwa teman merupakan hal yang penting dalam hidupnya. Sebagai sesama jinchuriki, Naruto berhasil berbicara dengan Gaara dari hati ke hati.

4. Bahkan, Kurama pun ikut tersentuh dengan ucapan Naruto

Kurama atau yang biasa kita kenal sebagai Kyubi merupakan makhluk berekor yang penuh dengan kebencian. Karena itulah, menaklukkan Kyubi bukanlah hal yang mudah bagi Naruto. Meskipun demikian, Naruto berhasil meluluhkan hati Kyubi melalui kata-katanya.

Naruto sempat berkata bahwa ia berjanji akan melenyapkan seluruh kebencian yang ada pada diri Kyubi. Pernyataan tersebut membuat hati Kurama menjadi agak luluh hingga mereka akhirnya berhasil menjadi rekan yang sangat solid dan serasi.

3. Ceramah Naruto terbukti mampu membuat Nagato kembali percaya pada perdamaian

Nagato merupakan mantan murid Jiraiya yang dulu sangat mempercayai keadilan. Akan tetapi, Nagato kehilangan seluruh keyakinannya setelah kematian Yahiko hingga ia berubah menjadi ninja kriminal. Sebagai pemimpin Akatsuki, Nagato memiliki kekuatan yang sangat hebat untuk mengontrol Pain.

Setelah menghancurkan desa Konoha, Nagato sempat bertemu dan berbicara dengan Naruto. Saat itu, Naruto menceramahi Nagato dan ia mengingatkan Nagato tentang cita-cita Jiraiya terhadap kedamaian dunia ninja. Kata-kata Naruto membuat Nagato luluh hingga ia mempercayakan impiannya tentang perdamaian kepada Naruto.

2. Uchiha Obito pun tobat setelah mendengar khotbah dari Naruto

Saat masih muda, Obito memiliki banyak kemiripan dengan Naruto, khususnya cita-cita mereka untuk menjadi seorang hokage. Ketika Naruto mengetahui ingatan Obito, ia merasa harus mengeluarkan ceramah no jutsu miliknya untuk menyadarkan Obito.

Walaupun Naruto tahu bahwa Obito telah membunuh banyak ninja termasuk orang tuanya, Naruto tetap mencoba mengajak Obito kembali ke jalan yang benar. Ceramah Naruto akhirnya berhasil membuat Obito taubat dan ia berbalik membantu para aliansi ninja untuk memenangkan pertempuran melawan Madara dan Kaguya.

1. Akhirnya, Sasuke yang keras kepala pun berhasil luluh karena kata-kata Naruto

Dari sekian banyaknya karakter di Naruto, Sasuke mungkin satu-satunya karakter yang paling kebal terhadap kekuatan ceramah no jutsu Naruto. Meskupun Naruto tahu hal itu, ia tidak pernah menyerah untuk mengajak Sasuke kembali ke Konoha.

Naruto bahkan perlu waktu bertahun-tahun untuk menyadarkan Sasuke. Selama itu pula, Naruto tak kenal lelah mengeluarkan kata-kata terbaiknya. Tekad Naruto sekaligus ikatannya yang kuat dengan Sasuke akhirnya mampu membuat Sasuke luluh dan mendengarkan kata-kata Naruto. Oleh sebab itu, kesaktian ceramah no jutsu milik Naruto patut diacungi jempol.

0 Response to "10 Momen yang Membuktikan Kehebatan Ceramah no Jutsu Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel