10 Tokubetsu Jonin Terhebat yang Muncul dalam Cerita Naruto

Berbeda dengan jonin biasa, tokubetsu jonin merupakan para ninja yang memiliki kemampuan atau teknik spesial dalam bidang tertentu yang tidak dimiliki oleh ninja lain, seperti kemampuan interogasi dan pelacakan. Kemampuan mereka sangat berharga bagi desa dan rata-rata dari mereka sangat terampil dalam pertarungan.


Nah, pada kesempatan kali ini MogiMogy pengen membahas daftar tokubetsu jonin yang paling hebat dalam cerita Naruto. Siapa aja mereka? Yuk, langsung cek ulasannya di bawah ini!


10. Ebisu


Ebisu biasanya ditampilkan sebagai karakter kocak yang sering bertingkah konyol dalam cerita. Terlepas dari kelucuannya itu, Ebisu adalah guru yang cukup spesial karena dia diberi wewenang untuk melatih ninja elit, seperti Konohamaru.


Di samping kesehariannya sebagai guru ninja, Ebisu cukup terlatih dalam pertarungan. Ia mampu menggunakan teknik ninja, seperti jutsu bayangan dan jutsu elemen api. Selain itu, dia juga mampu menggunakan taijutsu.


9. Tsume Inuzuka


Jonin yang satu ini merupakan ibu dari Kiba sekaligus salah satu anggota terkuat dari klan Inuzuka. Dari karakter inilah Kiba belajar menguasai teknik-teknik bertarung ninj bersama dengan partner-nya, Akamaru. 


Dalam bertarung, Tsume biasa bekerja sama dengan anjing peliharaannya yang bernama Kuromaru. Dia bisa menggunakan teknik Shikyaku no Jutsu yang meningkatkan kekuatan sekaligus kecepatannya. Selain itu, dia mampu menggunakan Gatsuga yang bisa memberikan damage mengerikan pada target.


8. Muta Aburame


Anggota klan Aburame yang satu ini adalah tokubetsu jonin yang sangat hebat dalam hal pelacakan. Karena itulah, dia bisa bergabung dengan pasukan khusus Konoha yang beroperasi dalam bidang infiltrasi dan pengintaian.


Seperti anggota klan Aburame pada umumnya, Muta mampu menggunakan serangga kikaichu untuk bertarung. Namun, dia juga memiliki serangga spesial bernama shokaichu yang lebih hebat dalam mendeteksi chakra seseorang. Karena itulah, kemampuannya sangat berharga dalam melacak musuh.


7. Hayate Gekko


Meskipun Hayate menderita penyakit batuk yang cukup kronis, dia termasuk salah satu ninja kuat yang dimiliki oleh Konoha. Dia tewas dalam pertarungan melawan Baki. Namun, dia dibangkitkan kembali sebagai edo-tensei dalam peperangan dunia ninja keempat.


Hayate mampu menggunakan teknik spesial, seperti Mikazuki no Mai dan jutsu terlarang Hiken: Tsukikage. Selain itu, dia mampu menyembunyikan kehadirannya untuk memata-matai lawan. Dia juga memiliki pacar bernama Yugao dan sering membantunya berlatih. 


6. Tokuma Hyuga

Tokuma Hyuga merupakan salah satu anggota terkuat dari klan Hyuga. Sebagai jonin, Tokuma bekerja langsung di bawah komando dari Anko. Ia memiliki tugas untuk mengintai dan melacak musuh yang mengancam desa. Selain itu, kemampuan Byakugan miliknya dianggap sangat unggul dibandingkan anggota klan yang lain.


Tokuma telah menghabiskan latihan yang panjang untuk mengasah keterampilannya sebagai ninja pelacak. Dia juga mempunyai keberanian yang tinggi untuk mengorbankan dirinya agar timnya bisa melarikan diri dari serangan musuh.


5. Genma Shiranui


Genma termasuk salah satu pengawal hokage yang lebih terampil dibandingkan ninja biasa. Jonin yang satu ini biasa terlihat menggigit tusuk gigi yang membuat hal itu menjadi ciri khasnya. Uniknya, dia bisa menangkis kunai dengan melempar tusuk itu dari mulutnya.


Genma sempat berperan sebagai wasit dalam ujian chunin. Selain itu, dia sempat terlibat pertarungan melawan kelompok Sound Four. Dia juga mampu menggunakan teknik teleportasi Hokage Keempat bersama dengan Raido dan Iwashi. Genma juga cukup kuat untuk bertarung melawan Baki dari Sunagakure.


4. Raido Namiashi


Raido Namiashi termasuk salah satu pengawal pribadi Hokage. Karena itulah, kekuatannya berada di level yang berbeda dari ninja biasa. Meskipun dia dan Genma sempat dikalahkan Sound Four, mereka sempat memaksa ninja elit dari Otogakure itu untuk menggunakan segel kutukan mereka.


Raido mampu menggunakan jutsu terlarang dan jikukan ninjutsu dalam pertarungan. Selain itu, dia menggunakan sebuah pedang beracun bernama Kokuto. Raido juga mampu menggunakan teknik teleportasi milik Minato dengan bantuan dari dua ninja lain.


3. Anko Mitarashi


Anko Mitarashi adalah jonin kuat Konoha yang sempat menjadi pengikut Orochimaru. Dia merupakan orang pertama yang berhasil bertahan melawan kekuatan segel kutukan. Selain itu, Anko juga mampu meniru beberapa teknik andalan Orochimaru.


Anko sangat ahli dalam bidang pelacakan. Dia juga memiliki imunitas terhadap racun berkat Orochimaru. Selain itu, dia bisa menggunakan elemen api dan elemen Yin dalam pertarungan. Salah satu jutsu khas Anko yang dipelajari dari Orochimaru adalah teknik Sen'ei Jashu yang bisa mengeluarkan ular dari tangannya.


2. Aoba Yamashiro


Jika dibandingkan dengan ninja sebelumnya, kemampuan dari Aoba mungkin bisa dibilang yang paling serba guna. Aoba mampu menggunakan teknik rahasia yang mampu melumpuhkan lawannya dengan jarum. Nggak cuman itu, dia mampu membaca pikiran lawan sehingga kemampuannya sangat merepotkan.


Selain itu, Aoba sangat terampil dalam menggunakan teknik taijutsu dan genjutsu. Ia bisa mengeluarkan jutsu elemen api dan tekniknya yang paling khas adalah jutsu gagak alias Sanzengarasu no Jutsu yang sangat berguna untuk melarikan diri dari musuh dan melindungi rekannya dari bahaya saat berhadapan dengan lawan yang kuat.


1.Ibiki Marino


Ibiki Marino adalah komandan pasukan penyiksaan dan interogasi Konoha. Dari segi penampilan, Ibiki terlihat cukup menyeramkan dan dia tidak mengenal kata ampun saat mengintegorasi musuh yang menjadi ancaman bagi desa Konoha. Rumor mengenai dirinya pun sampai ke luar desa sehingga dia cukup ditakuti oleh lawan.


Ibiki biasa menggunakan teknik penyiksaan untuk menggali informasi dari target. Ibiki akan terus memberikan rasa sakit terhadap target hingga target menyerah dan berkata sejujurnya. Selain itu, dia mampu menggunakan teknik Kuchiyose untuk memanggil Iron Maiden atau kamar penyiksaan sehingga dia bisa menginterogasi musuh di manapun dan kapanpun. Yang jelas, jonin yang satu ini sangat kuat dan mengerikan.


0 Response to "10 Tokubetsu Jonin Terhebat yang Muncul dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel