10 Jutsu Uzumaki Naruto yang Paling Kuat dan Menarik

Uzumaki Naruto merupakan seorang ninja yang hebat yang memiliki sifat pantang menyerah untuk menggapai tujuan dan impiannya. Di sepanjang cerita, dia mengalami berbagai pengalaman menarik yang membuatnya tumbuh menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu.

Seperti ninja pada umumnya, Naruto juga memiliki berbagai teknik atau jutsu yang kuat sekaligus menarik untuk dibahas. Uniknya, jutsu milik Naruto rata-rata berpusat pada pengembangan teknik Rasengan untuk menghasilkan daya serang yang jauh lebih destruktif dan mengerikan.

Untuk lebih jelasnya, yuk kita lihat jutsu-jutsu terkuat Naruto yang akan MogiMogy ulas berikut ini!

10. Planetary Rasengan

Jutsu yang satu ini pertama kali dikembangkan oleh Naruto selama Peperangan Dunia Ninja Keempat. Setelah Naruto berhasil menguasai kekuatan Kurama, ia mampu menciptakan jutsu yang jauh lebih kuat dan Planetary Rasengan termasuk salah satunya.

Jutsu ini terlihat seperti Rasengan berukuran besar yang dikelilingi oleh tiga Rasengan yang lebih kecil. Semua Rasengan itu berputar dalam kecepatan yang sangat tinggi. Seperti yang diduga, efek serangan dari jutsu ini bisa menghancurkan targetnya.

9. Wind Release: Rasenshuriken

Rasenshuriken merupakan jutsu terlarang yang dikembangkan oleh Naruto. DIa pertama kali menunjukkan ini dalam pertempuran melawan anggota Akatsuki bernama Kakuzu. Naruto menggabungkan jutsu Rasengan dengan elemen angin ke dalamnya.

Sesuai namanya, jutsu ini tampak seperti shuriken yang sangat tajam dan berputar-putar dengan kecepatan tinggi. Dengan jutsu ini, Naruto mampu mengalahkan ninja sekuat Kakuzu dengan mudah. Selain itu, kekuatan dari serangan ini jauh lebih kuat saat Naruto menggunakan Sage Mode.

8. Sage Art: Super Big Ball Rasengan Barrage

Jutsu yang satu ini pertama kali diperlihatkan oleh Naruto saat bertarung melawan Kurama di dalam tubuhnya. Untuk menggunakan jutsu ini, Naruto harus terlebih dulu menggunakan Sage Mode. Ia kemudian menciptakan beberapa bayangan yang masing-masing memegang satu Rasengan.

Berkat chakra senjutsu Naruto, ukuran setiap Rasengan tumbuh menjadi lebih besar sehingga Naruto bisa mengeluarkan serentetan serangan Rasengan ke arah lawannya. Teknik ini cukup efektif digunakan untuk melawan Kurama.

Baca juga: 10 Boneka Kugutsu yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto

7. Wind Release: Super Big Ball Rasenshuriken

Sesuai namanya, jutsu ini adalah versi yang lebih kuat dari Rasenshuriken yang dikembangkan oleh Naruto selama Peperangan Dunia Ninja Keempat. Setelah melatih kekuatan barunya dengan lebih baik, Naruto mampu menggunakan clone bayangannya secara efektif untuk menciptakan Rasenshuriken raksasa.

Meskipun jutsu ini sangat kuat, teknik ini memiliki kelemahan, yaitu Naruto membutuhkan waktu dan energi ekstra untuk mempersiapkannya. Terlepas dari hal itu, jutsu ini memiliki kekuatan untuk menghancurkan apapun yang menjadi targetnya.

6. Lava Release: Rasenshuriken

Kekuatan Naruto meningkat dengan sangat drastis setelah dia berhasil menguasai kekuatan semua Bijuu dan chakra Rikudo. Hingga pada akhirnya, Naruto mampu menghadapi Uchiha Madara yang saat itu juga memanfaatkan kekuatan Rikudo.

Saat itu, Naruto mampu menggunakan jutsu Lava Release: Rasenshuriken dengan memanfaatkan chakra milik Son Goku dengan Rasenshuriken miliknya. Daya hancur yang diakibatkan serangan ini sangatlah mengerikan dan teknik ini berhasil menghancurkan sebagian dari Pohon Dewa.

5. Super Ultra-Big Ball Rasengan

Jutsu Naruto yang satu ini sempat diperlihatkan oleh Naruto dalam pertarungan melawan Delta, salah satu anggota Kara. Super Ultra-Big Ball Rasengan bisa dikatakan sebagai salah satu jutsu Naruto yang terkuat.

Untuk mengeluarkan Rasengan ini, Naruto menggunakan Six Paths Sage Mode dan memanfaatkan cadangan chakra-nya yang tak terbatas. Jutsu ini sangat kuat hingga Delta tidak mampu menyerapnya. Kemampuan penyerapan chakra Delta jadi tidak berfungsi saat menghadapi teknik ini. Efek kerusakan yang ditimbulkan jutsu ini juga mampu meninggalkan lubang besar di tanah.

Baca juga: 10 Ninja Kumogakure yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto

4. Tailed Beast Rasenshuriken

Jutsu Naruto yang satu ini memiliki kekuatan yang jauh lebih mengerikan dari jutsu sebelumnya. Naruto pertama kali menggunakan teknik ini saat dia menghancurkan meteor yang diciptakan oleh Madara.

Untuk melawan meteor itu, Naruto menggunakan Truth-Seeking Balls sebagai base atau inti dari Rasenshuriken yang dia ciptakan. Seperti yang kita tahu, bola hitam chakra tersebut mampu menghancurkan apapun yang disentuhkan. Karena kemampuan itulah, jutsu ini jadi sangat kuat dan mengerikan.

3. Sage Art: Super Tailed Beast Rasenshuriken

Teknik terkuat Naruto yang satu ini adalah salah satu teknik terkuat yang pernah dia ciptakan. Saat menggunakan Sage Art: Super Tailed Beast Rasenshuriken, Naruto menggunakan clone bayangan untuk menciptakan 9 Rasenshuriken yang berukuran masif.

Nggak berhenti di situ, masing-masing Rasenshuriken tersebut juga diperkuat dengan chakra setiap Bijuu. Karena itulah, kekuatan jutsu ini sangat mengerikan dan jutsu ini cukup efektif digunakan Naruto untuk melemahkan Kaguya Otsututsuki dalam pertempuran yang sangat sengit dan menegangkan.

2. Six Paths: Ultra-Big Ball Rasenshuriken

Six Paths: Ultra-Big Ball Rasenshuriken adalah salah satu jutsu terkuat yang pernah diperlihatkan oleh Naruto sejauh ini. Dia sempat menggunakan jutsu ini untuk mengalahkan Sasuke dalam pertempuran final mereka di Lembah Akhir.

Naruto menggunakan jutsu ini ketika dia berada dalam Asura Mode dan dia memanfaatkan clone bayangannya untuk mengumpulkan chakra senjutsu dalam jumlah besar. Setelah itu, dia menciptakan dua buah Rasenshuriken raksasa yang diperkuat dengan chakra Rikudo. Jutsu ini mampu menandingi teknik Panah Indra milik Sasuke dan membuat area sekeliling mereka hancur.

1. Baryon Mode

Teknik yang satu ini merupakan teknik terbaru Naruto yang baru dimunculkan dalam cerita Boruto. Jutsu ini sangat menarik karena jutsu ini merupakan gabungan antara chakra Naruto dengan chakra milik Kurama. Kedua chakra itu pun digunakan sebagai bahan mentah untuk menciptakan energi baru yang unik sekaligus langka dan mirip banget dengan fusi nuklir.

Saat menggunakan mode ini, kekuatan Naruto beserta reflex dan kecepatannya akan meningkat dengan sangat drastis hingga dia mampu mengeluarkan serangan yang jauh lebih mematikan. Dalam mode ini juga, Naruto mampu melemahkan Isshiki Otsutsutki dalam pertempuran.

Naruto bisa menguras chakra lawan sekaligus jangka hidup lawannya dengan teknik ini. Meskipun kekuatan yang ditawarkan dari teknik ini sangat mengerikan, teknik ini pun memiliki efek samping yang beresiko menewaskan nyawa Naruto jika digunakan secara terus menerus.

Baca juga: 10 Anak Buah Orochimaru yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto

Previous Post Next Post

Contact Form