10 Ninja Kumogakure yang Terkuat dalam Cerita Naruto

Kumogakure adalah salah satu desa di dunia shinobi yang mempunyai kekuatan besar. Desa tersebut terkenal karena para ninja yang sangat berbakat dalam menggunakan elemen atau jutsu petir. Di antara ninja tersebut, bahkan ada yang mempunyai kekuatan di atas rata-rata.

Nah, pada kesempatan kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar ninja Kumogakure yang terkuat di sepanjang cerita Naruto. Siapakah saja mereka? Yuk, kita ulas aja berikut ini!

10. Samui

Berbeda dengan rekan timnya, Samui memiliki sifat yang tenang dan dewasa. Karena sifatnya itu, ia bisa menjadi orang kepercayaan Raikage keempat. Mengingat posisinya sebagai Jonin, Samui bisa dianggap sebagai ninja yang terampil.

Ia sempat bergabung ke dalam divisi serangan kejutan selama perang dunia ninja keempat. Nggak hanya itu aja, ia juga ikut turun langsung ke medan pertempuran saat melawan Ginkaku dan Kinkaku bersaudara yang terkenal sangat kuat.

9. Dodai

Ninja Kumogakure yang satu ini merupakan asisten pribadi dari Raikage kurang lebih selama dua decade. Karena itulah, ia mempunyai pengalaman yang cukup banyak sebagai ninja. Saat perang dunia ninja keempat, Dodai sempat berhadapan dengan Raikage ketiga dan Madara.

Dodai cukup terampil karena ia mampu mengamati pergerakan Raikage yang sangat cepat. Selain itu, ia mampu menggunakan elemen lava untuk menciptakan zat yang elastis mirip karet. Teknik itu terbukti tahan lama dan mampu menahan efek serangan meteor Madara.

8. Omoi

Omoi adalah ninja Kumogakure yang bisa dibilang cukup ceroboh dan suka bingung dengan isi kepalanya sendiri. Terlepas dari sifat buruknya itu, Omoi merupakan shinobi yang sangat ahli dalam menggunakan pedang.

Omoi mampu mengimbangi kekuatan dari salah satu ninja pedang Kirigakure yang di edo tensei. Keterampilan pedang tersebut ia pelajari langsung dari gurunya, Killer B. Di era Boruto, Omoi kini berperan sebagai pengawal dari Raikage kelima.

7. Yugito Nii

Sama seperti Killer B, Yugito merupakan salah satu jinchuriki berharga yang dimiliki oleh Kumogakure. Yugito memiliki kekuatan Ekor Dua di dalam dirinya. Karena itulah, Yugito diburu oleh para anggota Akatsuki.

Terlepas dari binatang berekor dalam dirinya, Yugito merupakan kunoichi yang kuat dan terampil. Sayangnya, ia kehilangannya nyawanya setelah berhadapan dengan Hidan dan Kakuzu yang mempunyai power jauh melebihi dirinya.

6. Darui

Darui adalah salah satu ninja terkuat yang dimiliki oleh Kumogakure. Meski kekuatannya jauh dari Raikage ketiga, Darui nyatanya dipercaya oleh Raikage ketiga untuk mewarisi kekuatan petir hitam. Selain itu, ia juga berperan sebagai bodyguard khusus dari Raikage keempat.

Kehebatan dari Darui bisa kita lihat di sepanjang peperangan dunia ninja keempat. Ia mampu melibas habis Zetsu putih dengan kekuatannya sendiri. Enggak cuman itu, ia juga nggak kenal takut saat melawan Ginkaku dan Kinkaku. Saat ini, ia menjabat sebagai Raikage kelima.

5. Ginkaku

Ginkaku dan Kinkaku bersaudara merupakan penjahat yang sangat terkenal dari Kumogakure. Pada masa pemerintahan Raikage pertama, mereka berdua sempat diberi misi untuk menangkap Ekor Sembilan. Sayangnya, mereka malah tertelan oleh Kyubi.

Untuk bertahan hidup, Ginkaku dan Kinkaku memakan bagian tubuh Kyubi hingga mereka mempunyai chakra Kyubi dalam dirinya. Ginkaku sangat peduli terhadap saudaranya dan ia juga termasuk ninja yang kejam. Selain itu, ia mampu menggunakan senjata ninja milik Rikudo Sennin.

4. Kinkaku

Perbedaan kekuatan antara Ginkaku dan Kinkaku mungkin cukup tipis. Akan tetapi, Kinkaku mempunyai sifat yang lebih tenang dan perhitungan sehingga ia tidak mudah terprovokasi oleh pihak lawan. Karena itulah, ia sangat sulit untuk ditaklukkan.

Sama seperti Ginkaku, ninja yang satu ini juga mampu menggunakan senjata Rikudo Sennin dengan hebat. Karena Kinkaku juga mempunyai chakra Kyubi, ia sempat bertransformasi seperti jinchuriki hingga mencapai bentuk enam ekor. Karena itu, kekuatan Kinkaku menjadi sangat menakutkan.

3. Killer B

Di urutan ketiga, ada sosok jinchuriki ekor delapan sekaligus saudara adopsi dari Raikage keempat. B mempunyai gaya bertarung yang sangat unik karena dia mampu menggunakan tujuh pedang sekaligus. Nggak hanya itu, ia juga merupakan jinchuriki yang berhasil menaklukkan kekuatan bijuu dalam dirinya.

Kemampuan bertarung B sempat mendapat pujian dari Hokage keempat. Enggak hanya itu, B juga sangat kuat karena ia mampu menghadapi Sasuke dan tim Taka sekaligus. Selama perang dunia ninja keempat, B pun ikut andil dalam melawan Jinchuriki dan Jubi yang bangkit kembali.

2. Raikage Keempat

Setelah kematian ayahnya, A pun mendapatkan jabatan sebagai Raikage keempat menggantikan ayahnya. Meski ia memiliki sifat yang temperamen, Ia merupakan salah satu Kage yang sangat kuat dan memiliki elemen petir yang mengerikan.

A mampu meningkatkan kekuatan fisik dan kecepatannya sekaligus membungkus tubuhnya dengan chakra petir. Setelah Hokage keempat meninggal, A dianggap sebagai shinobi tercepat di dunia ninja hingga pengguna Sharingan tidak mampu mengikuti pergerakannya. Selain itu, A cukup kuat untuk meninju armor Susanoo.

1. Raikage Ketiga

Tak perlu diragukan lagi, ninja terkuat sepanjang sejarah Kumogakure adalah Raikage ketiga. Sama seperti putranya, Raikage ketiga mampu melapisi tubuhnya dengan lapisan chakra petir. Nggak hanya itu aja, ia juga mampu memfokuskan petir ke jari-jarinya hingga memungkinkan ia untuk memotong apapun.

Raikage ketiga mampu melawan Hachibi yang mengamuk dengan kekuatannya sendiri dengan hasil pertarungan yang berakhir seri. Akibat pertarungan itu, ia menerima luka yang dia timbulkan sendiri karena jarinya yang dilapisi petir. Raikage ketiga bahkan mampu menghadapi 10.000 ninja sendirian. Karena itulah, tak mengherankan jika ia bisa dianggap sebagai ninja Kumogakure yang terkuat.

0 Response to "10 Ninja Kumogakure yang Terkuat dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel