10 Koki Terbaik yang Muncul dalam Cerita One Piece

Ketika berlayar di lautan, koki merupakan karakter yang memegang peranan penting untuk mengatur bahan makanan sekaligus menyiapkan makanan bagi seluruh awak kapal. Sepanjang cerita One Piece, ada beberapa koki yang sangat handal.

Nah, kali ini MogiMogy ingin mengulas tentang daftar koki terbaik yang muncul dalam cerita One Piece. Siapa sajakah mereka? Yuk, langsung kita lihat aja sama-sama berikut ini!

10. Tajio

Tajio merupakan karakter yang muncul dalam cerita filler setelah arc Alabasta. Ia merupakan koki magang di sebuah kapal Angkatan Laut. Saat itu, ia tanpa sengaja bertemu dengan Luffy dan teman-temannya di lautan.

Sebagai koki magang, Taijo masih harus mempelajari banyak hal. Ia sempat frustasi karena ia belum bisa menciptakan kari yang sedap untuk dihidangkan kepada wakil angkatan laut. Namun, Sanji kemudian memberikan sedikit bantuan kepada Taijo ketika memasak di dapur.

9. Jessica

Berikutnya, ada sosok Jessica yang bertugas sebagai kepala koki di pangkalan angkatan laut G-8. Selain itu, ia juga merupakan istri dari wakil admiral Jonathan. Meskipun hanya sebuah filler, cerita Luffy dan kawan-kawan di G-8 cukup seru untuk diikuti.

Ketika mencoba melarikan diri dari mariner, Luffy dan Sanji sempat tersesat di dapur dan bertem Jessica. Sebagai kepala koki, kemampuan memasak Jessica memang lebih unggul dibandingkan koki-koki biasa. Namun, kemampuannya masih kalah jauh dibandingkan keahlian memasak Sanji.

8. Hatchan

Awalnya, Hatchan adalah anggota dari bajak laut Arlong yang sangat loyal. Tidak seperti anggota lain yang terkenal kejam, Hatchan mempunyai sisi baik dan sering bertingkah konyol. Meski sempat menjadi musuh, ia akhirnya menjadi sekutu Luffy.

Setelah bajak laut Arlong dikalahkan, Hatchan berhasil melarikan diri dan meninggalkan Arlong. Ia kemudian beralih profesi menjadi penjual takoyaki di dekat Sabaody Archipelago. Takoyaki buatan Hatchan memiliki cita rasa yang sangat nikmat dan mampu membuat Sanji terkesan.

7. Charlotte Chiffon

Cerita dari Whole Cake Island memang menyuguhkan berbagai macam hal menarik tentang makanan. Seperti yang kita tahu, Big Mom sebagai penguasa Totland mempunyai nafsu makan yang luar biasa gila dan para koki harus membuat makanan manis yang bisa memuaskan Big Mom.

Salah satu koki yang berbakat di sana adalah Charlotte Chiffon, istri dari Capone Gang Bege sekaligus anak dari Big Mom. Sesuai dengan namanya, Chiffon sangat populer berkat kemampuannya yang hebat dalam membuat kue Chiffon dengan tekstur yang lembut dan khas.

6. Charlotte Pudding

Enggak cuman liar dan jago akting, adik dari Lola dan Chiffon ini juga sangat ahli dalam membuat cokelat. Karena keahliannya itu, Pudding ditunjuk sebagai kandidat oleh Big Mom untuk menjadi Menteri Cokelat di Totland.

Cokelat buatan Pudding mampu membuat Luffy dan Chopper puas hingga mereka kekenyangan. Selain itu, Pudding juga mengambil peran yang sangat penting dalam membuat cokelat yang digunakan untuk melapisi kue pernikahan Big Mom. Bersama-sama dengan Sanji dan Chiffon, ia pun mampu membuat kue terenak yang mampu membuat Big Mom nge-fly hehe.

5. Panz Fry

Di urutan kelima, ada sosok raksasa bernama Panz Fry yang muncul dalam cerita filler pengantar Movie Z. Sepanjang kariernya sebagai koki, Panz Fry suka mencuri makanan dan memasaknya untuk orang-orang yang kelaparan.

Uniknya, Panz Fry mempunyai gaya memasak sendiri yang bernama Volcano Cooking. Cara memasak itu memungkinkan ia untuk memasak bahan-bahan makanan dalam jumlah besar dengan menggunakan kawah gunung api asli. Masakannya yang paling lezat contohnya adalah Sea Animal Churrasco dan Thousand People Paella.

4. Carmen

Koki terbaik berikutnya ialah wanita cantik dari East Blue yang bernama Carmen. Ia merupakan koki yang flamboyant dan telah mengalahkan koki-koki di East Blue dengan kemampuannya. Ia muncul ketika Sanji dan teman-temannya berada di Logue Town.

Sejak lama, ia memang ingin bertemu dengan Sanji dan menantangnya sebagai seorang koki. Mereka berdua pun ikut berkompetisi dalam sebuah turnamen memasak dengan hadiah ikan tuna gajah yang langka. Kemampuan memasak Carmen memang luar biasa. Namun, Carmen berhasil dikalahkan oleh Sanji.

3. Streusen

Streusen merupakan kru pertama bajak laut Big Mom sekaligus kepala koki di seluruh Whole Cake Island.  Karakter ini adalah orang yang bertanggung jawab untuk memenuhi nafsu makan Big Mom yang di luar nalar manusia normal.

Streusen mempunyai buah iblis Kuku Kuku no Mi yang memungkinkan ia untuk mengubah apapun menjadi makanan lezat. Enggak cuman itu aja, ia juga merupakan orang yang mampu menciptakan kue raksasa di pulau utama. Kehebatan lain dari Streusen ialah ia mampu menciptakan kua pernikahan sesuai selera Big Mom.

2. Zeff

Kehebatan Zeff sebagai seorang koki mungkin tak perlu diragukan lagi. Ia merupakan mantan kapten bajak laut yang dikenal dengan julukan si Kaki Merah. Setelah kehilangan kakinya karena menyelamatkan Sanji, ia pun menjadi kepala koki di restoran mengapung Baratie.

Zeff adalah koki yang sangat mengerti arti sebuah makanan. Ia akan memberi makan kepada siapapun yang kelaparan. Nggak hanya itu, ia juga sangat keras ketika mengajari koki lain untuk memasak yang benar. Seluruh ilmu memasak sekaligus keyakinan Zeff sebagai koki telah ia wariskan kepada Sanji. Karena itulah, ia layak menempati posisi ini.

1. Vinsmoke Sanji

Tak perlu diperdebatkan lagi, koki terbaik dalam cerita One Piece patut dinobatkan kepada Sanji. Sejak kecil, ia memang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang koki meski hal itu bertentangan dengan keinginan Judge.

Perjalanan Sanji sebagai koki baru dimulai setelah ia melarikan diri ke East Blue. Ia awalnya menjadi koki di sebuah kapal hingga ia bertemu dengan Zeff. Di bawah bimbingan Zeff, ia kemudian menjadi koki terkenal di Baratie sampai ia direkrut untuk menjadi kru Luffy.

Kemampuan memasak Sanji memang sangat terampil. Ia mampu menyajikan berbagai macam menu masakan dengan cita rasa yang nikmat. Selain itu, ia mempunyai wawasan yang luas tentang bahan-bahan makanan.

0 Response to "10 Koki Terbaik yang Muncul dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel