10 Anggota Extermination Team yang Paling Kuat dalam Cerita Hunter x Hunter

Extermination Team adalah sebuah tim khusus yang dibuat oleh Netero untuk memberantas ancaman semut Chimera yang membahayakan keselamatan umat manusia. Tujuan utama dari tim ini adalah menjauhkan para Royal Guard dari Raja Meruem agar Netero bisa berduel satu lawan satu melawan Raja Meruem.

Meskipun tugas dari tim ini cukup sederhana, faktanya tugas dari tim ini sangat berat karena para Royal Guard sangat protektif terhadap raja semut Chimera. Selain itu, tim ini awalnya hanya terdiri dari beberapa Hunter saja, tetapi anggota dari tim ini lambat laun bertambah seiring berjalannya waktu.

Nah, pada kesempatan kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar seluruh anggota Extermination Team beserta kekuatannya dalam cerita Hunter x Hunter. Yuk, langsung kita bahas aja!

10. Meleoron

Meleoron merupakan semut Chimera bunglon yang membelot dari koloninya. Dia memiliki dendam pribadi terhadap raja semut. Karena itulah, Meleoron lebih memilih bergabung bersama Gon dan teman-temannya untuk menjatuhkan raja semut Chimera.

Meleoron memiliki kemampuan Nen bernama Perfect Plan yang memungkinkan dia untuk menghilang dan tidak terlihat oleh musuh. Selain itu, Meleoron bisa menyembunyikan kehadirannya dari lawan.

Yang menarik, Meleoron bisa memanfaatkan kemampuan itu kepada orang lain. Karena itulah, kemampuan Meleoron sangat berguna dalam tim dan dia sempat membantu Knuckle untuk memberikan serangan kepada Mentuthuyoupi secara diam-diam.

9. Ikalgo

Sama seperti Meleoron, Ikalgo juga merupakan semut Chimera yang mengkhianati rekan-rekannya dan memilih untuk bergabung bersama Killua dan Gon. Dia awalnya sempat terlibat konflik melawan Killua sebelum mereka memutuskan untuk menjalin pertemanan.

Ikalgo memiliki dua jenis kemampuan Nen yang sangat menarik, yaitu tipe Manipulator dan Conjuration. Kemampuan pertama Ikalgo adalah dia mampu mengambil alih mayat dan mengendalikan tubuh mayat itu dalam pertempuran. Selain itu, Ikalgo mampu mengubah tentakelnya menjadi senapan angin yang sangat kuat.

Dalam tim, Ikalgo sebenarnya lebih berperan sebagai pendukung. Dia selalu terlihat menemani Gon dan Killua di sepanjang pertarungan mereka. Selain itu, dia sempat ditugaskan untuk melindungi Komugi.

8. Palm Siberia

Palm Siberia merupakan murid dari Knov yang memiliki kepribadian menakutkan. Penampilannya sangat suram sehingga dia seringkali membuat rekan-rekannya jadi ketakutan. Selain itu, Palm juga memiliki sifat yang keras kepala.

Palm pada dasarnya bukanlah Hunter tipe petarung yang sangat kuat. Namun, dia memiliki kemampuan Nen bernama Wink Blue yang sangat berguna dalam memata-matai pergerakan targetnya melalui mata kanannya.

Palm sempat mendapat tugas untuk menyusup ke dalam istana dan mengamati segala situasi yang ada di sana, khususnya pergerakan Raja dan ketiga Royal Guard. Sayangnya, aksi Palm sempat terbongkar hingga dia ditangkap dan dilahirkan kembali sebagai Semut Chimera.

Baca juga: 10 Pertarungan yang Paling Menarik dalam Cerita HxH

7. Killua Zoldyck

Di sepanjang cerita Hunter x Hunter, Killua selalu bertualang dan melewati pengalaman yang menarik bersama dengan Gon. Hingga akhirnya, mereka berdua harus berhadapan dengan semut Chimera yang telah berbuat kekacauan dan membunuh Kite, orang yang sangat penting bagi Gon.

Killua dan Gon kemudian bertemu dengan tim khusus yang dibentuk oleh Netero untuk melawan semut Chimera. Mereka berdua bersikeras untuk bergabung ke dalam tim, tetapi mereka perlu melewati tes terlebih dahulu untuk membuktikan kekuatan mereka. Hal itu memang wajar karena tim ini mengemban misi yang sangat berbahaya.

Killua dan Gon kemudian memiliki tugas untuk menjauhkan Neferpitou dari raja. Namun, tugas itu tidaklah mudah dan Killua pun harus beradaptasi dengan situasi pertempuran yang terus berubah dari waktu ke waktu. Yang jelas, kekuatan Killua sangat membantu dalam tim.

6. Shoot McMhon

Shoot McMhon merupakan partner dari Knuckle sekaligus murid dari Morel. Dia sebenarnya memiliki kekuatan yang hebat sebagai seorang Hunter. Hanya saja, dia sangat pesimis dan sering ragu-ragu dalam mengambil kesempatan untuk menyerang musuh. Sifatnya berbeda jauh dengan Knuckle.

Meskipun begitu, Shoot memiliki kemampuan Nen yang sangat menarik. Ia mampu menggunakan dua jenis Nen, yaitu Conjuration dan Manipulation. Shoot mampu menciptakan tiga tangan khusus yang bisa dia kontrol sesuka hati. Kemampuan tersebut nantinya akan dia kombinasikan dengan teknik Hotel Rafflesia miliknya yang berguna untuk menjebak bagian tertentu tubuh target ke dalam sangkar khusus.

Meskipun kemampuan Shoot ini tidak memberikan efek rasa sakit terhadap lawan, efek dari kemampuan ini bisa memengaruhi psikologis lawan. Kemampuan Shoot ini sangat membantu tim dalam pertempuran melawan Menthutuyoupi. Dia bahkan bertarung habis-habisan melawan monster itu.

5. Knov

Anggota Extermination Team berikutnya adalah seorang Hunter profesional yang bernama Knov. Dia merupakan Hunter yang memiliki banyak pengalaman sekaligus kemampuan menarik sehingga dia dipercaya oleh Netero untuk mengemban misi khusus dalam pertempuran melawan semut Chimera.

Knov adalah seorang Conjurer dan dia cenderung berperan sebagai support dalam tim. Knov memiliki teknik Hide and Seek yang memungkinkan dia untuk berteleportasi melalui portal khusus yang dia ciptakan melalui Nen-nya. Dengan kemampuan itu, Knov memiliki tugas untuk membuat jalan masuk menuju istana Raja Meruem yang dijaga ketat oleh para Royal Guards.

Selain itu, Knov juga ditugaskan untuk menjauhkan Shaiapouf dari Raja Meruem. Sayangnya, kekuatan Shaiapouf terlalu menakutkan hingga membuat Knov ketakutan dan trauma. Hal itu membuat nyalinya sempat ciut hingga dia ingin berhenti dari misi yang diberikan oleh Netero.

Baca juga: 10 Pengguna Nen Tipe Conjurer yang Paling Kuat dalam Cerita HxH

4. Knuckle Bine

Knuckle Bine merupakan seorang Beast Hunter yang memiliki sifat penuh semangat dan menggebu-gebu. Meskipun dia seringkali menunjukkan sisi agresifnya, dia juga sangat emosional dan peduli terhadap keselamatan rekan-rekannya selama pertempuran melawan semut Chimera.

Dari segi kemampuan tempur, Knuckle adalah petarung yang sangat kuat dan tangguh. Dia memiliki fisik yang terlatih sekaligus memiliki kemampuan Nen tipe Emission yang sangat menarik. Nen milik Knuckle bernama Hakoware. Cara kerja Nen tersebut sangatlah unik.

Knuckle akan memasang Hakoware ke tubuh lawan dengan cara memukulnya hingga sebuah maskot lucu bernama Amortizing Power Redirector (A.P.R) muncul di dekat tubuh lawan. Kemampuan Knuckle ini bisa menguras aura lawannya perlahan demi perlahan hingga lawannya kehabisan aura.

Knuckle sempat menunjukkan kemampuan ini berkali-kali, khususnya dalam pertarungan melawan Youpi yang sangat menegangkan. Kekuatan Knuckle ini setidaknya mampu menguras pelan-pelan kekuatan Youpi yang memang sangat gila dan mengerikan.

3. Morel Mackernasey

Sama seperti Knov, Morel juga merupakan seorang Hunter profesional yang ditunjuk langsung oleh Netero dalam misi pertempuran melawan semut Chimera. Morel adalah pria yang tampak santai, tetapi dia memiliki pengalaman sekaligus kekuatan yang hebat sebagai seorang Hunter.

Selain itu, Morel sangat ahli dalam menggunakan kekuatan Nen. Dia adalah seorang Manipulator dan kemampuan Nen yang ia miliki bernama Deep Purple. Morel bisa menciptakan asap dan membentuk asap tersebut sesuka hatinya dalam pertempuran. Morel juga menggunakan sebuah pipa rokok raksasa yang dia gunakan sebagai senjata pendukung.

Sebagai contoh, dia bisa menciptakan clone dari asap untuk mengecoh musuh atau menciptakan penghalang kuat yang sulit untuk ditembus. Selain itu, Morel juga sangat pintar dalam menyusun strategi sekaligus mengamati situasi pertempuran sehingga dia mampu membuat keputusan yang tepat bagi tim.

2. Gon

Setelah kehilangan Kite yang sangat berharga baginya, Gon memiliki ambisi untuk membalas dendam kematian Kite yang telah dibunuh oleh Neferpitou. Karena itulah, Gon bersama dengan Killua tertarik untuk bergabung ke dalam tim khusus yang dibuat oleh Netero untuk melawan semut Chimera.

Namun, Gon harus terlebih dulu melewati tes yang dibuat oleh Morel untuk membuktikan kelayakannya. Gon kemudian mendapat ijin untuk bergabung dalam tim dan dia memiliki tugas untuk menjauhkan Neferpitou dari Raja Meruem. Tugas tersebut memang cocok untuk Gon yang sejak awal ingin membalas dendam.

Pada akhirnya, kemarahan Gon memuncak hingga dia mampu melampaui batas kekuatan Nen miliknya hingga dia mendapatkan kekuatan yang meluap-luap. Dengan kekuatan itu, Gon versi dewasa menjadi lepas kendali dan tidak segan-segan untuk menghabisi Pitou yang telah merenggut nyawa orang yang berharga baginya.

1. Netero

Semut Chimera merupakan spesies yang sangat berbahaya dan mengancam keselamatan umat manusia. Karena itulah, Netero selaku Ketua Asosiasi Hunter turun tangan untuk membasmi ancaman Semut Chimera yang sangat berbahaya. Dia pun membentuk tim khusus di bawah komandonya.

Netero membentuk tim ini agar dia bisa berfokus bertarung melawan Raja Meruem dalam duel satu lawan satu tanpa adanya gangguan sedikitpun. Seluruh anggota tim telah berhasil semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas mereka hingga Netero berhasil mendapatkan kesempatan untuk berduel melawan Meruem.

Pertarungan keduanya berlangsung sangat menegangkan karena keduanya sama-sama kuat dan memiliki kemampuan bertarung yang mengerikan. Pertarungan tersebut pada akhirnya membuat Netero harus kehilangan nyawanya. Namun, usaha Netero tidak sia-sia karena dia telah berhasil membunuh Meruem dengan racun Minature Rose.

Baca juga: 10 Pengguna Nen Tipe Transmuter yang Paling Kuat dalam Cerita HxH

0 Response to "10 Anggota Extermination Team yang Paling Kuat dalam Cerita Hunter x Hunter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel