10 Pengguna Nen Tipe Transmuter yang Paling Kuat dalam Hunter x Hunter


Dalam cerita Hunter x Hunter, ada banyak karakter yang sangat ahli dalam menggunakan Nen. Transmuter merupakan salah satu tipe Nen yang sangat menarik. Mereka yang menggunakan Nen tipe ini biasanya mampu meniru sifat atau objek dan memanfaatkannya dalam pertempuran.

Berikut ini, MogiMogy telah mengulas daftar pengguna Nen tipe Transmuter yang paling kuat di sepanjang cerita HxH. Siapa sajakah mereka? Yuk, kita lihat langsung aja berikut ini!

10. Sadaso

Sadaso merupakan salah satu petarung kuat yang ikut bertanding di Heaven’s Arena. Dia memiliki kemampuan Nen tipe Transmuter. Teknik andalannya adalah Aura Arm yang memungkinkan dia untuk menciptakan tangan raksasa yang bisa menangkap lawan.

Yang menarik, tangan buatan Sadaso itu tidak bisa dilihat secara kasat mata sehingga sangat sulit untuk menghindarinya. Hanya orang-orang yang mampu menggunakan Gyo saja yang bisa menandingi kemampuan Sadaso.

9. Worm

Worm adalah salah satu anggota dari kelompok Shadow Beast yang pertama kali diperkenalkan dalam cerita York New City. Dia juga termasuk pengguna Nen tipe Transmuter dan kemampuan Nen milikinya memungkinkan dia untuk bergerak di bawah tanah dengan mudah.

Kemampuan tersebut sangatlah berguna dalam pertarungan karena dia bisa bergerak diam-diam tanpa diketahui oleh musuh. Ditambah dengan kemampuan fisiknya yang kuat, Worm terbukti mampu menahan kekuatan Uvogin untuk sementara waktu.

8. Porcupine

Seperti halnya Worm, Porcupine adalah salah satu anggota Shadow Beast yang diperkenalkan dalam cerita arc York New City. Dia juga merupakan seorang Transmuter yang sangat ahli dalam menggunakan Nen.

Porcupine memiliki kemampuan untuk mengontrol seluruh rambut yang ada di tubuhnya. Rambut tersebut berfungsi sebagai teknik defensif yang bisa menahan serangan dari musuh. Selain itu, Porcupine juga bisa menyerang lawan dengan rambut yang dia control.

7. Machi Komacine

Pengguna Nen tipe Transmuter terkuat berikutnya adalah anggota Phantom Troupe yang bernama Machi Komacine. Karakter ini termasuk salah satu karakter perempuan terkuat dalam cerita karena dia sangat ahli dalam pertarungan.

Kemampuan Nen milik Machi sangat berguna dalam pertempuran. Ia bisa memanipulasi benang Nen yang mampu menyembuhkan luka, seperti saat dia menyambung tangan Hisoka yang telah terputus. Selain itu, Machi bisa menahan tubuh lawan dan mengontrol tubuh mati dengan benangnya.

6. Killua Zoldyck

Sahabat dari Gon ini adalah salah satu anggota keluarga Zoldyck yang sangat terampil dalam hal pembunuhan. Killua juga termasuk pengguna Nen tipe Transmuter dan dia mampu mengubah Nen miliknya menjadi elektrik.

Berkat itu, Killua mendapatkan daya tahan sekaligus kecepatan tingkat tinggi dalam pertempuran. Setelah berlatih di bawah arahan dari Biscuit, Killua pun mampu mengembangkan kemampuan Nen itu ke tingkat yang lebih tinggi hingga dia berhasil menciptakan teknik God Speed dan Whirlwind.

5. Feitan Portor

Next, ada Feitan Portor dari Phantom Troupe yang sangat ahli dalam menggunakan Nen tipe Transmuter. Feiten pertama kali diperkenalkan dalam cerita York New City bersama dengan anggota laba-laba yang lain. 

Feiten memiliki sifat yang pendiam dan dia sangat ahli dalam menyiksa orang lain. Dia memiliki kekuatan fisik yang gila, seperti saat dia bertarung melawan Semut Chimera bernama Zazan. Salah satu kemampuan Nen miliknya adalah Pain Packer yang sangat kuat dan mampu membakar lawan.

4. Biscuit Krueger

Biscuit adalah salah satu Hunter profesional yang telah menghabiskan banyak waktu untuk melatih kemampuan Nen sehingga dia bisa dianggap sebagai master Nen. Dia mampu menggunakan hampir seluruh prinsip dasar dari Nen, kecuali teknik En.

Selain itu, Biscuit juga merupakan seorang Transmuter yang sangat hebat, seperti yang dia tunjukkan selama cerita Greed Island. Tidak cuman itu, Biscuit juga menguasai Nen tipe Enhancer sehingga dia mampu meningkatkan kekuatan fisik sekaligus pukulannya untuk mengalahkan lawan.

3. Silva Zoldyck

Silva Zoldyck merupakan ayah dari Killua sekaligus pemimpin dari keluarga Zoldyck saat ini. Dia merupakan petarung yang sangat kuat dan tangguh dalam cerita Hunter x Hunter. Di masa lalu, dia diceritakan membunuh salah satu anggota Phantom Troupe dan ia pun sempat berhadapan dengan Chrollo.

Dari segi kekuatan, Silva memang belum menunjukkan kekuatan penuhnya. Namun, dia merupakan seorang Transmuter dan ia mampu menciptakan bola elektrik raksasa yang mampu membunuh lawan seketika, seperti yang dia tunjukkan ketika bertarung melawan Cheetu.

2. Hisoka Morow

Hisoka adalah mantan anggota dari Phantom Troupe sekaligus salah satu musuh yang paling berbahaya dalam cerita Hunter x Hunter. Terlepas dari penampilannya yang misterius, Hisoka adalah pengguna Nen tipe Transmuter yang sangat handal dan terampil dalam pertempuran.

Teknik transmutasi miliknya disebut dengan istilah Bungee Gum yang bersifat elastis seperti karet. Meskipun kemampuan tersebut cukup kompleks, Hisoka mampu memanfaatkannya dengan maksimal hingga pergerakannya jadi sangat sulit diprediksi oleh lawan.

1. Zeno Zoldyck

Pengguna Nen tipe Transmuter yang paling kuat dalam cerita HxH adalah Zeno Zoldyck alias kakek dari Killua dan ayah dari Zeno. Dia sangat ahli dalam menggunakan Nen dalam pertempuran hingga keahlian bertempurnya mendapat pengakuan dari Netero.

Zeno memiliki teknik serangan dalam berbagai jarak dan dia mampu memberikan luka yang cukup signifikan terhadap Chrollo, pemimpin dari Phantom Troupe. Teknik terkuat Zeno sejauh ini adalah Dragon Dive, serangan Nen berskala besar hingga mampu menghancurkan kastil dalam sekejap mata.

0 Response to "10 Pengguna Nen Tipe Transmuter yang Paling Kuat dalam Hunter x Hunter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel