10 Kartu Terbaik dalam Deck Aster Phoenix Yu-Gi-Oh! GX


Aster Phoenix adalah seorang duelist professional yang sangat berbakat dan memiliki penggemar di seluruh dunia. Aster muncul dalam cerita GX pada musim kedua dan dia dikirim ke Duel Academy untuk mengalahkan Jaden. 


Aster biasa menggunakan kartu Destiny HERO dalam duel. Nah, pada tulisan ini MogiMogy ingin mengulas daftar kartu terbaik milik Aster Phoenix. Langsung aja yuk kita bahas!


10. Destiny HERO - Dreadmaster



Deck milik Aster selalu dipenuhi oleh monster-monster kuat yang sangat mengesankan. Salah satunya adalah Dreadmaster. Saat dipanggil ke arena, efek kartu ini akan membuat seluruh monster pemain hancur, kecuali monster Destiny HERO.


Setelah itu, monster ini bisa memanggil 2 Destiny HERO dari kuburan. Efek lainnya adalah monster ini tidak bisa dihancurkan dan pemain tidak akan menerima kerusakan dalam battle mulai saat monster ini dipanggil hingga akhir giliran. ATK & DEF monster ini pun tergantung dari monster Destiny HERO yang ada di lapangan.


9. D - Formation



Penggunaan kartu ini cukup rumit, tetapi kartu ini memiliki kegunaan yang sangat menguntungkan dalam duel. D - Formation perlu dikombinasikan dengan kartu D - Counter agar berfungsi secara maksimal.


Ketika dibuang ke kuburan, D - Formation memungkinkan pemain untuk menambahkan hingga dua kartu monster dengan nama yang sama dari deck atau kuburan. Kartu ini sangat menguntungkan Aster karena ia bisa segera memanggil monster tertentu, seperti Dogma atau Plasma.


8. D - Mind



Kartu ini adalah versi yang lebih kuat dari D - Spirit. Kartu ini sangat berguna ketika pemain tidak memiliki satupun mosnter Destiny HERO di arena. Berkat kartu ini, pemain bisa memanggil monster Destiny HERO langsung dari deck ke arena.


Namun, Destiny HERO yang bisa dipanggil ke arena hanyalah mosnter level tiga atau di bawahnya. Meskipun begitu, Aster bisa memanggil Doom Lord yang cukup kuat dengan menggunakan efek kartu ini.


7. Destiny HERO - Disk Commander



Kartu Destiny HERO yang satu ini memang cukup lemah karena ATK dan DEF miliknya hanya sebesar 300 poin. Meskipun monster ini tidak berguna dalam battle, efek yang dimiliki Disk Commander cukup menarik.


Apabila Disk Commander dipanggil secara khusus dari kuburan ke arena, pemain bisa melakukan draw dua kartu dari deck. Hal ini sangat berguna agar pemain tetap memiliki sumber daya kartu yang memadai saat berada di tengah-tengah duel.


6. Destiny HERO - Malicious



Sama seperti Disk Commander, Malicious mungkin cukup lemah karena ATK dan DEF monster ini hanya sebesar 800 poin. Namun, efek monster ini cukup simple dan menguntungkan bagi pemain.


Apabila Malicious dibuang dari kuburan, pemain bisa memanggil kartu Malicious dari deck ke arena. Kartu ini sempat diperlihatkan oleh Aster beberapa kali dalam duel.


5. Destiny Draw



Destiny Draw merupakan salah satu kartu spell yang sangat menarik, baik di dunia nyata maupun di dunia anime. Kartu ini memungkinkan pemain untuk menarik dua kartu tambahan dengan cara membuang satu Destiny HERO.


Kartu ini akan sangat efektif apabila dikombinasikan dengan Malicious karena pemain bisa mendapatkan tambahan kartu plus satu monster Malicious baru ke arena. Karena itulah, kartu ini sangat menguntungkan bagi Aster hingga dia bisa mengalahkan Jaden dan Zane dalam duel.


4. Destiny HERO - Doom Lord



Kartu ini mungkin tidaklah kuat karena ATK monster hanya sebesar 600 ATK. Meskipun begitu, hal itu bukanlah masalah besar karena monster ini mempunyai efek yang sangat menguntungkan bagi pemain.


Efek monster ini memungkinkan pemain untuk menargetkan monster lawan dan mengusirnya dari arena untuk sesaat. Saat mengaktifkan efeknya, Doom Lord tidak bisa melakukan serangan ke lawan. Selain itu, monster lawan yang dijadikan target akan kembali ke sisi arenanya setelah dua giliran berlalu.



3.  Destiny HERO - Plasma



Sekilas, kartu ini tampak cukup lemah dari segi kekuatan karena ATK serangannya hanya sebesar 1900 poin dan tidak sebanding dengan tiga monster yang dikorbankan untuk memanggil monster ini. Namun, kekuatan utama Plasma terletak pada efeknya yang sangat menguntungkan.


Plasma bisa mengambil setengah ATK monster yang ada di arena lawan sekaligus menggunakan efek monster yang ditargetkan itu. Selain itu, Plasma juga bisa meniadakan efek monster yang dikontrol oleh lawan. Berkat kedua efek itulah, monster ini jadi salah satu andalan Aster dalam duel.


2. Destiny HERO - Dogma



Sama seperti Plasma, Dogma juga merupakan bos monster Destiny HERO milik Aster yang tak kalah mengerikan. Kartu ini memiliki statistik yang luar biasa, yakni 3400 ATK dan 2400 DEF. Selain itu, kartu ini juga mempunyai efek yang sangat merugikan lawan.


Saat kartu ini dipanggil, efek kartu ini bisa mengurangi life point milik lawan menjadi setengah. Namun, kartu ini membutuhkan tiga monter pengorbanan untuk bisa dipanggil ke arena, salah satunya adalah 1 monster Destiny HERO. Meskipun prosesnya agak rumit, kartu ini sangat layak untuk dipanggil ke arena.


1. Destiny End Dragoon



Kartu monster yang satu ini adalah kartu khusus yang diciptakan oleh Senrigan Group, kelompok yang mensponsori Aster dan menyuplai kartu-kartu bagus untuk deck milik Aster. Monster ini merupakan gabungan dari dua bos monster Destiny HERO, yaitu Plasma dan Dogma.


Untuk memanggil kartu ini ke arena memang sangat ribet, tetapi hasil yang diberikan sangat sepadan karena monster ini memiliki ATK dan DEF yang sangat tinggi sebesar 3000 poin. Selain itu, monster ini memiliki efek khusus yang memungkinkan pemain untuk menargetkan monster lawan dan menghancurkannya. Saat kartu ini berada di kuburan, pemain bisa memanggil kartu ini secara spesial dengan membuang satu Destiny HERO dari kuburan.


0 Response to "10 Kartu Terbaik dalam Deck Aster Phoenix Yu-Gi-Oh! GX"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel