10 Duelist yang Paling Menarik dalam Cerita Yu-Gi-Oh! ZEXAL


Yu-Gi-Oh! ZEXAL merupakan serial spin-off ketiga Yu-Gi-Oh! yang berfokus pada pertarungan duel yang melibatkan berbagai dimensi. Selain itu, serial ini menghadirkan kartu alias monster xyz menarik yang dikenal dengan istilah Number.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar duelist yang paling menarik dalam cerita Yu-Gi-Oh! ZEXAL. Yuk, kita langsung bahas aja berikut ini!

10. Dr. Faker

Dr. Faker merupakan salah satu musuh utama yang muncul dalam cerita Yu-Gi-Oh! ZEXAL. Dia adalah ayah dari Kite Tenjo dan Hart Tenjo yang sangat jenius. Dia terobsesi untuk menghancurkan Astral World agar dia bisa menyembuhkan penyakit anaknya.

Demi mencapai ambisinya, Dr. Faker memberikan misi kepada Kite untuk mengumpulkan kartu Number. Dalam berduel, dia menggunakan Garbage/Heart-eartH Deck dengan taktik yang berfokus pada taktik Xyz-Summon tingkat tinggi beserta kartu Trap.

9. Mizar

Berbeda dengan Dr. Faker, Mizar mengumpulkan kartu Number demi menyelamatkan Barian World. Dia dikenal sebagai Barian Emperor yang sangat terampil dalam berduel. Selain itu, dia mempunyai sifat yang arogan.

Mizar menggunakan deck yang berfokus untuk memperkuat kartu andalannya, yaitu Number 107: Galaxy-Eyes Tachyon Dragon. Ia menjalin rivalitas yang sangat sengit dengan Kite Tenjo karena mereka berdua sama-sama menggunakan monster Galaxy-Eyes

8. Vetrix

Terlepas dari penampilannya yang mirip seperti anak kecil, Vetrix merupakan seorang ayah dari tiga anak. Dia sempat menjadi rekan dari Dr. Faker di masa lalu. Setelah dikhianati oleh Dr. Faker, dia pun terobsesi untuk membalas dendam.

Vetrix menggunakan Heraldic Deck dalam berduel. Dia menggunakan kartu yang berfokus untuk mengontrol monster kuat, seperti Heraldic Beast dan Heraldry Reborn. Dengan cara tersebut, dia mampu memanggil monster Number miliknya dengan mudah.

7. Kite Tenjo 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Kite Tenjo merupakan anak dari Dr. Faker yang bertugas untuk mengumpulkan kartu Number. Meskipun dia sempat bersitegang dengan Yuma, dia pada akhirnya menjadi rekan yang berharga bagi Yuma.

Dalam berduel, Kite Tenjo menggunakan Photon Deck yang berisi monster kuat dengan atribut cahaya dan berfokus untuk memanggil Galaxy-Eyes Photon Dragon. Deck tersebut merupakan hasil kreasinya bersama Dr. Faker dengan memanfaatkan sains dari dimensi lain.

6. Eliphas 

Eliphas bisa dikatakan sebagai kehendak dari Astral World. Ia mempunyai pengaruh sekaligus kekuasaan yang besar. Selain itu, dia tidak mengenal kata ampun terhadap siapapun yang menjadi ancaman bagi Astral World.

Eliphas termasuk duelist yang sangat kuat dan sulit untuk dihadapi. Dia menggunakan New Order/Etheric Deck yang berfokus untuk meningkatkan peringkat monsternya. Selain itu, dia mempunyai beberapa kartu kuat, seperti Rank Domination.

5. Number 96

Number 96 merupakan wujud solid dari Number 96: Dark Mist. Dia berhasil mendapatkan wujud tersebut setelah dia merasuki tubuh seseorang. Dia mempunyai ambisi untuk menjadi yang terkuat dengan cara mengumpulkan kekuatan seluruh Number.

Selain itu, Number 96 mempunyai keahlian yang hebat sebagai duelist. Dia menggunakan Malecivorous/Chaos Deck untuk berduel. Ia biasa mengandalkan Mythyrian “Number” ditambah kartu pendukung, seperti Rank-Up-Magic Barian’s Force, Number C, dan Chaos Field

4. Victor

Sama seperti Mizar, Victor termasuk Emperor dari Barian World. Dia sempat memanipulasi Dr. Faker dan Vetrix untuk menghancurkan Astral World agar ambisinya tercapai. Karena itulah, dia sangat licik sekaligus cerdik dalam menyusun taktik.

Victor menggunakan beberapa jenis Deck dalam berduel, seperti Shining, Umbral Horror, dan Gorgonic. Dia mampu menipu musuh dengan cara menyembunyikan kekuatan aslinya. Selain itu, dia sangat lihai dalam menggunakan jebakan beserta strategi yang tepat dalam duel.

3. Reginald Kastle/Nash

Regineld Kastle alias Shark merupakan sahabat baik sekaligus rival dari Yuma. Tanpa diduga, identitas aslinya adalah pemimpin dari ketujuh Barian Emperor yang bernama Nash. Demi menyelematkan Barian, dia tidak ragu-ragu untuk mengkhianati Yuma.

Dalam duel monster, Shark memanfaatkan Xyz Water Deck yang berisi kartu-kartu monster berbasis makhluk akuatik, khususnya berbagai spesies hiu. Dia mempunyai beberapa kartu Number yang kuat, seperti Number C32: Shark Drake Veiss dan Number 73: Abyss Splash

2. Don Thousand

Don Thousand adalah musuh utama yang menjadi ancaman bagi banyak pihak. Dia dikenal sebagai Barian God yang mempunyai ambisi untuk menaklukkan alam semesta. Untuk mewujudkan agenda tersebut, dia mengontrol para Barian Emperor di bawah pengaruhnya.

Sebagai duelist, Don Thousand sangatlah sulit untuk dihadapi. Dia menggunakan Numeron Deck yang berisi monster-monster kuat, seperti Numeron Gate. Selain itu, dia mampu mengontrol pergerakan lawannya selama duel berlangsung.

1. Yuma Tsukumo

Sebagai protagonis utama dalam cerita, Yuma Tsukumo mempunyai peran yang penting dalam menyelamatkan dunia melalui duel monster. Perjalanannya sebagai duelist bermula ketika dia bertemu dengan seorang alien bernama Astral yang terkena amnesia. 

Setelah bertemu dengan Astral, Yuma mempunyai misi untuk mengumpulkan 100 kartu monster XYZ agar dia bisa mengembalikan fragmen ingatan Astral yang hilang. Namun, hal itu tidaklah mudah karena dia harus berhadapan dengan banyak musuh.

Dalam cerita, Yuma mengalami perkembangan karakter yang dinamis. Dia tumbuh kuat seiring berjalannya waktu. Dia menggunakan taktik Xyz One Turn Kill yang mengandalkan monster-monster Xyz kuat, seperti Number 39: Utopia dan Number 17: Leviathan Dragon.

0 Response to "10 Duelist yang Paling Menarik dalam Cerita Yu-Gi-Oh! ZEXAL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel