10 Duelist Terkuat dalam Cerita Yu-Gi-Oh! 5D’s

Yu-Gi-Oh! 5D's merupakan sekuel ketiga dari cerita Yu-Gi-Oh!. Anime yang bercerita tentang duel antar monster ini memang sangat seru untuk diikuti. Jika sekuel pertama bercerita tentang petualangan Yugi Mutou dan sekuel kedua GX berfokus Jaden Yuki, serial 5D's berkisah tentang perjalanan Yusei Fudo dalam menggeluti dunia duel monster.

Yusei bersama timnya mengikuti berbagai event duel dan melawan musuh-musuh yang kuat.  Selain itu, serial ini juga cukup unik dan berbeda dibandingkan seri sebelumnya berkat adanya monster synchro ditambah dengan alat duel baru yang menggunakan D-Wheels kendaraan berbentuk motor.

Nah, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar duelist terkuat yang muncul dalam serial 5D's. Kira-kira, siapa sajakah mereka? Yuk langsung kita ulas aja berikut ini!

10. Akiza Izinski

Duelist cantik yang satu ini termasuk salah satu Signer yang memiliki kemampuan untuk memanggil Crimson Dragon. Ia dikenal dengan julukan Black Rose dan ia memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Yusei Hudo.

Selain itu, Akiza juga memiliki kemampuan khusus yang memungkinkan dia membangkitkan monster. Dalam berduel, Akiza menggunakan deck tanaman yang berfokus untuk melakukan synchro summoning monster andalannya, Black Rose Dragon. Selain itu, Akiza berfokus untuk memberikan efek damage yang besar terhadap lawan menggunakan berbagai macam strategi.

9. Broder

Broder merupakan seorang duelist pemberani dan kasar dari tim Ragnarok yang ikut berpartisipasi dalam turnamen WRGP. Broder memiliki kartu andalan Dewa Nordik Loki, Lord of the Aesir dan kemampuan mata rune Haglaz. Selain itu, Broder memiliki sisi yang positif karena dia ikut melindungi sekelompok anak yatim piatu.

Meski Broder tidak mendapatkan porsi screen time yang cukup banyak dalam cerita, Broder sempat menunjukkan kehebatannya dalam memainkan deck Nordic Affar yang berdasarkan pada elf legendaris dari mitologi Nordik. Selain itu, deck-nya juga didukung dengan kartu Trap yang menarik.

8. Crow Hogan

Berikutnya, ada Crow Hogan yang merupakan teman masa kecil dari Yusei dan Jack sekaligus merupakan protagonist utama dalam cerita 5D’s. Sama seperti Broder, duelist yang satu ini juga sangat peduli terhadap anak yatim piatu dan ia tidak segan-segan membantu orang lain.

Crow juga termasuk duelist hebat sekaligus seorang Signer yang memiliki simbol naga di lengannya. Dalam berduel, Crow menggunakan deck Blackwing yang menjadi ciri khasnya dan ia menggunakan taktik swarm dan beatdown. Selain itu, dia selalu berfokus untuk melaukuan synchro summoning monster andalannya Blackwing Armor Master yang kemudian disusul dengan monster Black-Winged Dragon.

7. Dragan

Sama seperti Broder, duelist yang satu ini juga merupakan anggota dari tim Ragnarok. Jika Broder memiliki kartu Loki di tangannya, Dragan memiliki kartu Thor, Lord of the Aesir sekaliugus kemampuan mata rune Thurisaz.

Dragan bisa dibilang sebagai rival kedua dari Yusei dan ia mampu memberikan duel yang hebat melawan Yusei. Dalam berduel, Dragan memainkan deck Nordic Beast yang berfokus pada hewan mamalia yang ikonik berdasarkan mitologi Nordik. Selain itu, deck miliknya juga didukung dengan kartu-kartu Trap pendukung.

6. Bruno/Antinomy

Duelist yang satu ini cukup menarik karena ia berasal dari masa depan yang telah mati dan dibangkitkan kembali oleh Z-one ke timeline utama cerita 5D’s. Ia memiliki misi untuk membimbing Yusei dalam mempelajari Accel Synchro. Namun, ia terlibat kecelakaan yang membuatnya kehilangan ingatan hingga dia berteman baik dengan Yusei dan menjadi bagian dari Team 5D’s.

Dalam berduel, Bruno menggunakan deck T.G dan berfokus untuk melakukan synchro summon. Namun, strategi yang diciptakan Bruno membutuhkan sejumlah kartu yang harus dikorbankan agar dia bisa memanggil monster andalannya T.G. Blade Blaster ke arena. Setelah dia berhasil mendatangkan monster itu ke arena, bisa dipastikan lawan akan kesulitan melawannya.

5. Andre

Selanjutnya, ada Andre yang merupakan aset penting dalam tim Unicorn. Andre memiliki kepribadian yang mirip dengan Yusei Fudo. Ia dikenal karena gaya berduelnya yang jenius dan menggunakan strategi yang dinamis tergantung dari situasi yang dihadapi.

Saat berduel, Andre akan menganalisa taktik lawan dan memanfaatkan hal itu demi keuntungannya. Ia akan memaksimalkan potensi kartu yang ada pada tangannya untuk mengalahkan lawan. Deck yang digunakan Andre dalam berduel adalah deck tipe Beast yang berisi kartu truf utamanya, yaitu Thunder Unicorn.

4. Kalin Kessler

Berbeda dengan Andre, duelist yang satu ini merupakan mantan anggota dari Dark Signer. Di masa lalu, dia bersahabat baik dengan Yusei, Jack, dan Crow sekaligus menjadi pemimpin dari tim Satisfaction. Akan tetapi, dia sempat menjadi musuh kuat yang harus dikalahkan oleh Yusei. Mereka berdua terlibat duel yang menegangkan antar teman lama.

Selama cerita 5D’s, Kalin menggunakan deck yang bervariasi dari waktu ke waktu. Saat masih menjadi anggota Dark Signer, Kalin menggunakan deck Infernity Turbo yang kekuatannya terpusat pada monster One Hundred-Eye Dragon. Selain itu, ia juga memiliki kartu-kartu yang berbahaya dan mampu membuat lawan kesulitan hingga terkena damage dalam jumlah yang besar.

3. Jack Atlas

Duelist yang satu ini merupakan salah satu rival sekaligus teman baik dari Yusei Fudo. Dia juga termasuk salah satu Signer yang memiliki tanda sayap Crimson Dragon di lengannya. Dalam cerita, dia dikenal sebagai Duel King karena kehebatannya dalam berduel. Hal itu telah dibuktikan oleh Jack dengan beberapa kemenangannya melawan duelist lain.

Power Deck milik Atlas bisa dibilang sangat kuat karena berpusat untuk memanggil monster synchro andalannya Red Dragon Archfiend. Untuk memanggil monster itu ke arena, Jack menggunakan berbagai macam taktik dan mengkombinasikan berbagai kartu. Selain itu, Jack dapat beradaptasi dalam berbagai macam situasi.

2. Halldor

Di posisi kedua, ada pemimpin sekaligus pendiri dari tim Ragnarok yang sangat berbakat dalam berduel. Halldor merupakan pemilik dari kartu Odin, Father of the Aesir sekaligus pemilik mata rune Ansuz. Meskipun kemunculannya tidak sesering karakter lain, kekuatan hebat Halldor dalam berduel tidak bisa disangkal karena dia .

Sama seperti anggota tim Ragnarok yang lain, Halldor menggunakan deck yang berbasis pada legenda Nordik. Dia memainkan deck Nordic Ascendant yang berdasarkan pada dewa-dewa sekaligus makhluk legenda dalam mitologi Nordik. Kartu Odin miliknya merupakan kartu terkuat dari ketiga monster synchro Aesir.

1. Yusei Fudo

Duelist terkuat dalam cerita 5D’s tak perlu diragukan lagi adalah Yusei Fudo yang juga seorang Signer. Yusei sangat dihormati oleh duelist lain dalam cerita ini dan dia selalu menunjukkan sisi jeniusnya ketika berduel. Nggak cuman itu aja, karakter yang satu ini juga tampak cool dan memiliki kepribadian yang cerdas.

Saat berduel, Yusei selalu menganalisa taktik lawan dan dia akan merumuskan berbagai kemungkinan yang dapat dia gunakan untuk memberikan serangan balik ke arah lawan. Selain itu, dia akan memanfaatkan setiap kartu yang ada pada tangannya secara efektif.

Yusei menggunakan deck Junk yang selalu dia gunakan secara konstan dalam berduel. Kartu-kartu yang dia gunakan pun cukup bervariasi dan dia mampu mengkombinasikannya dengan sangat baik. Dari sekian banyak kartu Yusei, ia sangat mengandalkan kartu trufnya, Stardust Dragon yang memiliki pertahanan kuat.

Previous Post Next Post

Contact Form