10 Arc Terbaik yang Ada dalam Cerita Bleach

Bleach merupakan salah satu manga dan anime yang populer karya Tite Kubo. Cerita dari seri manga ini berfokus pada petualangan Ichigo yang tiba-tiba mendapatkan kekuatan shinigami. Setelah itu, kehidupannya pun berubah karena ia harus bertarung melawan Hollow dan musuh lain yang kuat-kuat.

Sama seperti manga pada umumnya, cerita Bleach juga terbagi ke dalam beberapa arc yang mayoritas sangat seru untuk dinikmati. Nah, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar arc terbaik yang muncul dalam cerita Bleach. Langsung aja yuk kita bahas berikut ini!

10. Arrancar: Kedatangan

Pada arc ini, kita mulai diperkenalkan dengan konsep Hollowfikasi sekaligus memperkenalkan sosok Shinji dan para anggota Visored. Enggak cuman itu, arc ini juga memperkenalkan beberapa Arrancar, seperti Yammy dan Ulqiora yang datang ke dunia manusia untuk menculik Orihime atas perintah Aizen.

Selain itu, Grimmjow juga pertama kali muncul pada arc ini. Ia menunjukkan kekuatan refleksnya yang luar biasa saat bertarung melawan Ichigo. Melihat kekuatan Arrancar yang begitu hebat, Ichigo pun berlatih untuk mengendalikan topeng Hollow-nya agar ia bisa bertambah kuat dalam pertarungan.

9. Invasi Wandenreich

Pada saat Ywach beserta anak buahnya menyerang, seluruh Soul Society hampir hancur berantakan. Yang cukup mengejutkan dari arc ini ialah tewasnya Yamamoto Genryuusai yang merupakan pemimpin Gotei 13 sekaligus shinigami terkuat.

Tanpa kehadiran Genryuusai, pertarungan melawan Ywach dan Sternritter pun menjadi lebih sulit bagi Ichigo beserta teman-temannya. Ichigo pun harus mencari tahu tujuan Ywach menyerang Soul Society. Enggak hanya itu, arc ini juga memperkenalkan Zero Squad yang cukup berperan penting dalam pertempuran.

8. Soul Society: Entri Menyelinap

Untuk menyelamatkan Rukia dari hukuman eksekusi, Ichigo dan teman-temannya harus menyusup ke Soul Society dengan bantuan Yoruichi. Upaya penyusupan itu secara otomatis terbongkar ketika mereka melewati Seireitei.

Karena itulah, Ichigo harus bertarung dengan Renji untuk pertama kalinya. Pertempuran itu memang cukup sengit dan Ichigo berhasil keluar sebagai pemenang. Selain itu, Ichigo pun berhadapan dengan kekuatan Zaraki Kenpachi pada arc ini. Yang jelas, pertarungan mereka sangat gila sekaligus menegangkan untuk ditonton.

Baca juga: 10 Arc Terbaik dalam Cerita Black Clover

7. Arrancar vs Shinigami

Sesuai dengan judulnya, kita disuguhkan berbagai macam pertempuran yang mengerikan antara Shinigami vs Arrancar pada arc ini.  Contohnya adalah pertarungan final antara Ichigo vs Grimmjow yang sangat keren dan pertarungan karakter lain melawan Nnoitra yang sulit untuk dikalahkan.

Enggak hanya itu, sifat sebenarnya dari Retsu Unohana pun diperlihatkan pada pertarungannya melawan Rudborn Chelute. Selain itu, kapten Mayuri di lokasi berbeda bertarung melawan Szayelaporo Granz, sementara itu Byakuya harus berhadapan dengan Zommari Rureaux dengan wujud yang menjijikkan.

6. Agen Shinigami

Arc ini merupakan arc pertama cerita Bleach yang membuat arc ini menjadi fondasi penting bagi perkembangan sosok Ichigo. Karena Rukia tak mampu lagi bertarung melawan Hollow, ia pun kemudian membuat Ichigo berubah menjadi shinigami pengganti.

Enggak cuman itu, arc pertama ini juga mengekspos kekuatan teman-teman Ichigo, seperti Ishida yang memiliki kekuatan Quincy, Chad dan Orihime yang memiliki kekuatan khusus dan unik. Pada akhirnya, Urahara pun menjelaskan bahwa satu-satunya cara untuk menyelamatkan Rukia adalah dengan menjadi shinigami sejati.

5. Arrancar: Pertempuran Karakura yang Menentukan

Arc ini merupakan pertempuran penentuan antara para shinigami melawan Aizen dan pasukan Arrancar. Setelah menangkap Orihime, Aizen datang ke kota Karakura untuk menjalankan rencana akhirnya dalam menghancurkan Soul Society.

Pad arc ini, para wakil kapten menunjukkan kekuatannya saat bertarung melawan Arrancar, seperti Hisagi, Kira, dan Ikkaku. Sayangnya, para wakil kapten tersebut gagal menjalankan misinya karena musuh cukup lebih kuat dari mereka. Enggak hanya itu, pak tua Yamamoto menunjukkan kekuatan Ryujin Jakka-nya yang mampu mengkremasi Ayon dengan api yang sangat panas.

Baca juga: 15 Kekkei Genkai Terkuat dalam Cerita Naruto

4. Putar Kembali Pendulum

Cerita kilas balik terkadang merupakan arc yang cukup membosankan. Akan tetapi, arc ini adalah sebuah pengecualian. Pada arc ini, kita jadi lebih tahu sejarah Soul Society di masa lalu ketika Aizen masih tampak baik dan belum menyinggung masalah Hollowfikasi.

Akan tetapi, dunia shinigami berubah menjadi lebih kelam setelah upaya pengkhianatan Aizen yang mencoba eksperimen Hollowfikasi terhadap beberapa shinigami, seperti Kensei, Mashiro, Shinji, Rose, Hachigen, Hiyori, Love, dan Lisa. Sayangnya, eksperimen itu gagal dan Aizen membuat Urahara dan Tensai menjadi kambing hitam atas eksperimen itu.

3. Pertempuran Untuk Raja Jiwa

Dari beberapa Sternritter, ada beberapa di antara mereka yang sangat kuat, seperti Askin Nakk Le Vaar. Kekuatannya jauh melampaui kekuatan Yorouchi. Untuk mengalahkannya, Urahara harus turun ke medan tempur dan mengaktifkan bankai-nya. Enggak hanya itu, ia pun harus dibantu oleh Grimmjow.

Selain pertempuran melawan Askin, tim terakhir dari shinigami yang terdiri dari Kenpachi, Hitsugaya, dan Byakuya harus bertarung mati-matian melawan Gerard Valkyrie. Nyatanya, usaha mereka tidak terlalu berguna karena Ywach sendiri yang membunuh Gerard untuk meningkatkan kekuatannya.

2. Kecerdasan Jiwa: Penyelamatan

Akhir cerita dari serangkaian arc pertama Bleach ini termasuk arc yang paling seru sejauh ini. Karena jalan ceritanya yang sangat menarik, arc ini banyak mendapat banyak antusias dari para penggemar. Bagaimana tidak? Pada arc ini, Ichigo pertama kali menunjukkan bankai-nya setelah berlatih keras.

Bukan hanya Ichigo aja, Ishida juga cukup menunjukkan taringnya dengan menghancurkan pedang milik Mayori. Selain itu, Rukia pun telah berada di panggung eksekusi. Uniknya, Ichigo muncul tiba-tiba dengan sangat keren.

Ia mampu menghancurkan pedang Soukyouku yang setara dengan jutaan Zanpakuto dan ia bisa mengalahkan tiga wakil kapten sekaligus. Puncak pertarungan arc ini ialah pertarungan Ichigo vs Byakuya yang berlangsung dengan sangat seru.

1. Arrancar: Downfall

Arc terbaik Bleach sejauh ini merupakan akhir dari cerita Arrancar. Arc ini bercerita tentang proses kejatuhan Arrancar sekaligus kehancuran Aizen. Karena itulah, arc ini menyajikan pertarungan-pertarungan klimaks yang sangat badass.

Para kapten, wakil kapten, beserta anggota Visored harus bekerja sama untuk mengalahkan antek-antek Aizen yang terkuat, seperti Tosen, Coyote Stark, Harribel, dan Baraggan. Enggak hanya itu aja, arc ini juga menyajikan pertempuran final antara Ichigo vs Ulquiora yang sangat mendebarkan ketika ditonton.

Pertarungan keduanya berubah drastis ketika Ichigo terbunuh dan bangkit menjadi Vasto Lorde dengan dipenuhi amarah sekaligus kekuatan yang hebat. Kekuatan Ichigo dalam bentuk itu mampu menyudutkan Ulquiorra hingga ia memenangkan pertempuran tersebut. Yang jelas, arc ini sangat keren dan epic.

Baca juga: 10 Wakil Kapten Shinigami yang Paling Kuat dalam Cerita Bleach

Previous Post Next Post

Contact Form