10 Wakil Kapten Shinigami yang Terkuat dalam Cerita Bleach

Dalam cerita Bleach, terdapat organisasi Gotei 13 yang bertugas untuk menjaga Soul Society. Masing-masing divisi Gotei 13 dipimpin oleh seorang kapten yang mempunyai kekuatan di atas rata-rata dibandingkan shinigami pada umumnya.

Enggak hanya itu, para kapten juga memiliki letnan/wakil kapten yang kekuatannya juga enggak bisa dianggap remeh. Dalam beberapa kasus, kekuatan para wakil kapten tersebut berpotensi untuk menyamai tingkat kekuatan para kapten.

Nah, berikut ini MogiMogy ingin mengulas daftar wakil kapten Gotei 13 yang terkuat dalam cerita Bleach. Langsung aja yuk kita lihat ulasannya berikut ini!

10. Kiyone Kotetsu – Divisi 4

Karakter yang satu ini pertama kali diperkenalkan sebagai anggota divisi 13. Ia kemudian menjadi wakil kapten divisi 4 mendampingi Isane yang menjabat sebagai kapten setelah kematian Unohana.

Terlepas dari tampangnya yang polos, Kiyone merupakan shinigami yang sangat berbakat dan terlatih. Reiryoku miliknya cukup besar hingga ia mampu mengalahkan sebagian besar Hollow, kecuali Menos Grande atau tingkat yang lebih tinggi.

9. Hinamori Momo – Divisi 5

Hinamori Momo sebenarnya cukup kuat, tetapi ia memilki mental yang lemah sehingga ia tidak mampu menggunakan kekuatannya secara penuh. Ia memiliki Zanpakuto bernama Tobiume yang berbasis elemen api.

Hinamori mampu memadukan teknik Kido yang cukup rumit dengan bola api yang muncul dari shikai-nya.  Selain itu, HInamori mampu menggabungkan berbagai macam mantra hado dan bakudo dengan baik. Kemampuan itu memberi ia keunggulan dalam pertarungan.

8. Marechiyo Omaeda – Divisi 2

Omaeda merupakan wakil kapten Sui-Feng yang sangat arogan dan suka menunjukkan sisi pengecutnya dalam pertempuran. TIngkahnya yang kocak seringkali membuat Sui-Feng marah. Oleh karena itu, Sui-Feng selalu mengawasi Omaeda.

Meskipun ia pengecut, Omaeda sebenarnya tak terlalu buruk ketika bertarung. Ia mempunyai Zanpakuto bernama Gegetsuburi yang beratnya sangat fantastis. Serangan Gegetsuburi mampu memberikan pukulan telak selama lawan tidak memiliki kecepatan superior. Omaeda juga terbukti cukup berani menghadapi Barragan dari Espada.

7. Nanao Ise – Divisi 1

Nanao Ise sebenarnya tidak mempunyai Zanpakuto yang asli karena ia menggunakan sebuah pedang suci bernama Shinken Hakkyoken yang digunakan oleh klan Ise. Pedang itu memang tidak mempunyai sisi yang tajam, tetapi pedang itu sangat pas digunakan oleh Nanao Ise.

Nanao mempunyai kemampuan Kido yang sangat hebat dan ia mampu menciptakan teknik yang luar biasa Nggak hanya itu aja, teknik Hakudo Keppeki miliknya mampu menghentikan Jugram Hascwalth, tangan kanan Yhwach. Shunpo milik Nanao juga terbukti setingkat dengan kaptennya.

6. Rangiku Matsumoto – Divisi 10

Meskipun sangat malas, Rangiku Matsumoto merupakan sosok yang sangat berkompeten dalam menjalankan tugas shinigami-nya. Matsumoto terkenal sangat fenomenal dalam hal menyusun taktik dan strategi, seperti yang terlihat pada pertemuannya melawan Tres Bestias.

Matsumoto mempunyai Zanpakuto bernama Haineko yang mampu berubah menjadi awan abu. Masing-masing bagian abu itu bisa berubah menjadi pisau yang membuat ia mampu memberi kerusakan yang cukup besar di sekitar area pertempuran. Ia juga mempunyai teknik bernama House yang bisa memperkuat teknik es kaptennya.

5. Izuru Kira – Divisi 3

Kira merupakan wakil kapten Rose Otoribashi. Ia bisa dianggap sebagai wildcard yang kekuatannya cukup sulit untuk diprediksi. Di satu sisi, kekuatan Kira mungkin hampir menyamai level kapten, tetapi ia mempunyai sisi temperamen yang membuat ia menjadi gegabah.

Ia memiliki teknik Kido dan Kaido yang sangat baik, sesuai dengan jumlah Reiryoku-nya. Namun, ancaman utama dari Kira adalah kekuatan Zanpakuto miliknya yang bernama Wabisuke. Pedang itu mampu meningkatkan berat apapun yang dia sentuh. Uniknya, proses itu bisa berlangsung secara terus menerus hingga lawannya lumpuh.

4. Shuhei Hisagi – Divisi 9

Wakil kapten yang satu ini selalu tampak tenang dalam berbagai situasi. Ia sebenarnya tak terlalu suka menggunakan Zanpakuto miliknya yang bernama Kazeshini. Dalam satu kali ayunan, kekuatan Zanpakuto tersebut berpotensi melukai dirinya atau rekan-rekannya.

Akan tetapi, Hisagi tetap saja menunjukkan kemampuan Shikai-nya yang mirip senjata Kusarigamajutsu. Dengan itu, Hisagi mampu memberikan serangan dari berbagai macam jarak pertarungan. Yang tak kalah penting, Hisagi mengaku bahwa ia juga telah menguasai bankai, tetapi belum ada satupun orang yang melihatnya.

3. Mashiro Kuna – Divisi 9

Sama seperti Hisagi, Mashiro juga merupakan wakil kapten divisi 9 di bawah pimpinan Kensei Muguruma. Ia juga merupakan anggota dari Visored yang mempunyai kekuatan Hollow dalam dirinya. Uniknya, Mashiro Kuna mempunyai gaya bertarungnya sendiri.

Dibandingkan menggunakan Zanpakuto untuk bertarung, Mashiro malah memakai kekuatan fisik, khususnya tendangan. Kekuatan tendangan Mashiro mampu melukai topeng beberapa Menos Grande. Selain itu, Mashiro mampu menciptakan teknik Super Cero yang mampu memusnahkan apapun yang menghalanginya.

2. Madarame Ikkaku – Divisi 11

Madarame Ikkaku merupakan salah satu wakil kapten terkuat sekaligus yang cukup bar-bar. Ia mempunyai Bankai bernama Ryumon Hozukimaru yang membuatnya menjadi petarung mengerikan. Sayangnya, Bankai tersebut hancur selama pertarungannya melawan Edrad, salah satu anak buah Grimmjow.

Meskipun demikian, Ikkaku akan benar-benar unggul dalam pertarungan kendo karena ia sangat ahli dalam bertarung menggunakan tangan kosong. Enggak hanya itu aja, Ikkaku mempunyai daya tahan yang luar biasa dibandingkan kebanyakan shinigami. Sebagai bukti, kita bisa melihat pertarungannya melawan Ichigo atau saat ia terlibat konflik dengan Kenpachi.

1. Abarai Renji

Abarai Renji merupakan sahabat baik Ichigo sekaligus shinigami yang mempunyai tekad yang kuat. Setelah ia menetap di Royal Realm yang diciptakan Zero Squad, Renji pun kembali ke Soul Society dan menunjukkan kekuatannya yang mampu menyaingi sebagian kapten.

Renji menyelamatkan Rose Otorobashi dan Kensei Muguruma dari pembunuhan yang didalangi oleh Mask de Masculine, salah satu Sternritter yang terkuat. Saat itu, ia menunjukkan kekuatan bankai yang baru ia kuasai, yakni So’o Zabimaru. Salah satu tekniknya yang mengerikan adalah Zaga Teppo yang mampu mengubah lawannya menjadi tumpukan bara yang berdebu.

0 Response to "10 Wakil Kapten Shinigami yang Terkuat dalam Cerita Bleach"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel