15 Kekuatan Mata yang Paling Kuat dalam Dunia Anime

Mata merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting. Selain berfungsi sebagai indera penglihatan, mata dalam cerita anime terkadang menyimpan kekuatan spesial yang luar biasa dan melampaui logika pada normalnya.

Nah, kali ini MogiMogy akan mengulas 15 kemampuan mata yang paling kuat dan hebat dalam dunia anime. Tanpa berbasa-basi panjang lebar, langsung kita bahas berikut ini yuk!

15. Cursed Eye

Kekuatan mata terkutuk yang ini dimiliki oleh Allan Walker dari anime D. Gray Man. Dengan mata terkutuk tersebut, Allan mampu mendeteksi akuma dalam jarak lebih dari 350 meter. Selain itu, ia mampu melihat roh yang terjebak di dalam tubuh Akuma tersebut. Kemampuan mata itu bangkit setelah Allan mendapatkan luka dari serangan Mana Walker.

14. Emperor Eye

Mata terkuat berikutnya ialah Emperor Eye milik Akashi Seijuro. Ia adalah pemain basket yang sangat cerdas sekaligus kapten tim yang hebat. Dia memiliki kemampuan mata yang spesial sehingga memungkinkannya untuk mengamati pergerakan lawannya secara detail, seperti nafas, detak antung, kontraksi otot, dsb. Dengan mata itulah, ia mampu memprediksi pergerakan lawan-lawannya.

13. Scarlet Eyes

Scarlet Eyes merupakan mata spesial yang dimiliki oleh suku Kurta dalam cerita Hunter x Hunter. Mata tersebut berwarna merah menyala saat aktif dan dianggap sebagai item yang indah dan langka hingga diburu oleh kelompok Phantom Troupe. Kemampuan mata itu akan aktif saat pengguna sedang marah dan langsung meningkatkan kekuatan mereka.

12. Millennium Eye

Millennium Eye adalah salah satu item langka yang terdapat dalam cerita Yu-Gi-Oh!. Item ini dimiliki oleh Pegasus J. Crawford dan memberinya kemampuan untuk membaca pikiran lawan hingga melihat kartu sekaligus strategi lawan dalam berduel. Karena kemampuan itu, Pegasus menjadi sangat sulit untuk dikalahkan dalam duel.

11. Bionic Eye

Inaho Kaizuka awalnya memiliki sepasang mata normal. Setelah dia ditembak seseorang, mata kirinya mengalami luka dan kemudian diganti dengan Bionic Eye, mata robotik yang berteknologi canggih. Mata itu memungkinkan Inaho untuk memprediksi dan menganalisa serangan lawan. Namun, penggunaan mata itu memiliki resiko karena berpengaruh terhadap kesehatan Inaho.

10. The Demon Eyes

Free adalah salah satu musuh yang muncul dalam cerita Soul Eater. Ia memiliki kemampuan Demon Eye yang dia curi dari penyihir bernama Maba hingga dia sempat mendekam di penjara. Mata itu memberi Free kemampuan sihir yang luar biasa sehingga Free mampu menggunakannya untuk teleportasi dan  memanipulasi es.

9. Giro Giro no Mi

Giro Giro no Mi ialah buah iblis Paramecia yang memungkinkan penggunanya untuk memiliki penglihatan yang luar biasa.  Dengan kekuatan buah iblis ini, Viola mampu melihat segala sesuatu dalam radius wilayah yang sangat luas hingga dia mampu membaca segala pikiran lawan. Selain itu, buah iblis ini mampu mengubah air mata pengguna menjadi serangan proyektil yang berbahaya.

8. Shinigami Eyes

Kemampuan mata yang satu ini adalah kemampuan yang hanya dimiliki oleh pemilik Death Note. Dengan menukar setengah dari masa hidupnya, pemilik Death Note memiliki kekuatan untuk melihat nama dan umur manusia yang lain sehingga membuat mereka lebih mudah untuk menulis nama korban dalam Death Note mereka.

7. The Ultimate Eye

The Ultimate Eye bisa dibilang sebagai salah satu rahasia kekuatan King Bradley yang sangat ahli dalam pertarungan. Mata itu memberi Bradley kemampuan untuk memprediksi pergerakan lawan dalam pertempuran secara akurat. Jika kemampuan mata itu digabungkan dengan skill berpedang Bradley yang luar biasa, lawan pasti akan sangat kesulitan dan hampir tidak mungkin mengalahkannya. 

6. Stone Eyes

Evergreen merupakan salah satu penyihir kuat dari guild Fairy Tail yang memiliki sihir mata, yakni Stone Eyes. Sihir mata ini memungkinkan dia untuk mengubah siapapun yang menatap kedua matanya menjadi batu. Dalam kurun waktu tertentu, target yang telah menjadi batu itu akan berubah menjadi debu. Meskipun sihir ini berbahaya, sihir ini tidak akan berefek pada target yang menggunakan kacamata.

5. Erasure

Erasure merupakan Quirk yang dimiliki oleh Aizawa dan berhubungan dengan mata. Dengan kemampuan ini, Aizawa mampu menghapus quirk dari target untuk sementara waktu dengan cara melihat target. Untuk menggunakan kemampuan itu, Aizawa memang memerlukan konsentrasi yang tinggi. Meskipun tidak terlalu memberi kerusakan yang berarti, kemampuan itu menjadi mematikan dengan didukung skill bertarung Aizawa yang tak kalah hebat sebagai pro hero.

4. Byakugan

Byakugan adalah salah satu kemampuan mata terbaik yang muncul dalam cerita Naruto. Kemampuan ini hanya dimiliki oleh klan Hyuga. Pengguna Byakugan memiliki fokus penglihatan yang sangat tinggi dan memungkinkan penggunanya untuk melihat dari jarak yang sangat jauh dan melihat sistem jalur chakra lawan mereka. 

3. Geass

Geass adalah kemampuan mata spesial yang dimiliki oleh Lelouch. Dengan mata itu, Lelouch mampu menghipnotis dan mengontrl orang lain sesuai dengan perintahnya setelah target menatap matanya. Meskipun kemampuan itu sangat kuat dan berbahaya, Geass memiliki keterbatasan karena hanya dapat digunakan sekali pada setiap orang.

2. Sharingan

Buat penggemar Naruto, pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan mata Sharingan yang menjadi ciri khas dari klan Uchiha. Sharingan merupakan salah satu dojutsu terkuat yang ada dalam cerita Naruto. Jika pengguna berhasil membangkitkan Mangekyo Sharingan, mereka akan mampu menciptakan jutsu yang kuat, contohnya Susano’o, Amaterasu, dan beberapa teknik genjutsu rahasia klan Uchiha seperti Izanami dan Izanagi.

1. Rinnegan

Rinnegan adalah kemampuan mata yang menyimpan kekuatan para dewa dalam dunia Shinobi. Mata ini bisa dianggap sangat kuat jauh dari logika karena memiliki jutsu-jutsu yang sangat hebat, seperti memanipulasi gravitasi, kemampuan untuk menghapus jiwa, membaca pikiran, memanggil makhluk Kuchiyose mengerikan, menyerap chakra, memanggil Raja Neraka, dan mampu membangkitkan seseorang dari kematian.

0 Response to " 15 Kekuatan Mata yang Paling Kuat dalam Dunia Anime"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel