10 Namekian yang Paling Kuat dalam Cerita Dragon Ball


Namekian merupakan salah satu ras terkuat yang muncul dalam cerita Dragon Ball. Ras ini memiliki keunikan sekaligus kemampuan spesial yang membuat mereka jadi petarung kuat nan mengerikan untuk dilawan. Selain itu, ada banyak Namekian yang diperkenalkan dalam cerita.


Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy pengen mencoba untuk mengulas sepuluh Namekian terkuat dalam cerita Dragon Ball. Yuk, langsung kita bahas aja bersama berikut ini!


10. Cymbal



Cymbal merupakan anak ketiga dari King Piccolo yang terlahir untuk menemukan bola naga. Namun, dia bukanlah ancaman yang besar dalam cerita. Meskipun demikian, ia bisa menembakkan gelombang kejut elektrik yang mematikan.


Si samurai Yajirobe sempat bertarung melawan monster hijau ini dan dia dengan mudah mengenali kekuatan Cymbal saat mereka bertarung. Pertarungan itu berlangsung singkat karena Yajirobe bisa menghindari serangan Cymbal dan mebebasnya dengan cepat.


9. Drum



Selanjutnya, ada anak keempat King Piccolo yang bernama Drum. Dia merupakan salah satu anak terkuat King Piccolo. Sebagai bukti kekuatannya, Drum sempat mendominasi pertarungan melawan Tien Shinhan. Seperti yang kita tahu, Tien termasuk petarung yang tangguh di bumi kala itu.


Tien sempat menjadi juara Turnamen Bela Diri Dunia ke-22 dan mengalahkan Goku kecil. Karena itulah, kekuatan Drum terlihat kontras saat dia membuat Tien kewalahan. Meskipun begitu, Drum pada akhirnya dikalahkan oleh Goku yang bertambah kuat dengan sangat cepat.


8. Tambourine



Selain Piccolo Jr., Tambourine merupakan anak terkuat dari King Piccolo. Hal itu bisa dilihat dari fakta bahwa dia sempat membunuh Krillin yang tak sebanding dengan kekuatannya. Selain itu, Tambourin sempat menghabisi petarung lain, seperti Girin, Pamput, King Chappa, Bacterien, dan Man-Wolf.


Nggak cuman itu aja, Goku bahkan sempat mengalami masa-masa sulit saat bertarung melawan Tambourine. Setelah kematian Krillin, Goku berniat membalas dendam. Namun, dia awalnya tidak punya kesempatan karena ia terlalu kelelahan setelah turnamen. Dia akhirnya berhasil mengalahkan Tambourine di episode berikutnya.


7. Kami



Kami merupakan mantan penjaga bumi sekaligus setengah bagian dari King Piccolo. Dari luar, dia sudah tampak kuat dan berbahaya. Kami sempat melatih Goku selama tiga tahun yang membuat kekuatan Goku meningkat dengan drastis.


Hal itu sudah cukup dijadikan bukti bahwa Kami termasuk salah satu Namekian terkuat. Dia bahkan sempat mengikuti Turnamen Bela Diri ke-23 dan berhasil mengalahkan petarung kuat, seperti Yajirobe dan Yamcha. Sayangnya, usahanya harus berakhir setelah dia dikalahkan oleh Piccolo.


6. Nail



Ketika Nail diperkenalkan pertama kali dalam cerita, dia termasuk Namekian terkuat saat itu. Dia sempat bertarung dan menahan kekuatan Frieza untuk waktu yang lama. Hal itu dia lakukan agar dia bisa melindungi Elder Guru dari ancaman Frieza.


Fakta bahwa Nail bisa bertahan saat melawan Frieza adalah bukti nyata kekuatannya. Dia sempat dikalahkan oleh Frieza dan terkapar tak berdaya. Ia kemudian ditemukan oleh Piccolo. Setelah itu, ia meminta Piccolo untuk melakukan teknik gabungan hingga mereka berdua pun bergabung menjadi Super Namekian.


5. Lord Slug



Dalam film Dragon Ball Z: Lord Slug, karakter yang satu ini diperkenalkan sebagai Super Namekian. Karena itulah, dia merupakan salah satu Namekian dengan power mengerikan pada masanya. Kekuatan Lord Slug bisa dibilang setara dengan kekuatan Super Saiyan.


Setelah mengumpulkan bola naga dan mendapatkan tubuh awet muda, kekuatan Lord Slug meningkat dengan sangat drastis sehingga dia bisa bertransformasi menjadi Great Namekian. Meskipun demikian, Lord Slug pada akhirnya berhasil dikalahkan oleh Goku dalam bentuk Pseudo Super Saiyan.


4. Pirina



Pirina merupakan salah satu Namekian dari Universe 6 yang ikut bertempur dalam Tournament of Power. Ia mengklaim bahwa dirinya telah menyerap sebanyak mungkin Namekian lain sehingga dia bisa mendapat kekuatan tambahan dan menjadi Super Namekian. 


Pirina sempat membuat Goku, Piccolo Jr., dan Gohan kesulitan dalam pertarungan. Ia bisa menembakkan laser dari mulutnya dan terbukti mampu meng-counter serangan Ultimate Kamehameha milik Gohan. Yang kelas, kekuatan Pirina nggak bisa diremehkan.


3. Saonel



Sama seperti Pirina, Saonel juga merupakan Namekian dari Universe 6 yang ikut berpartisipasi dalam turnamen. Saonel juga telah menyerap banyak Namekian untuk meningkatkan kekuatan bertempurnya sehingga dia bisa menjadi Super Namekian seperti Pirina.


Namun, Saonel kemungkinan sedikit lebih kuat dari Pirina. Dia memiliki daya tahan yang kuat karena dia mampu bertahan saat terjebak di antara serangan laser milik Pirina dan Kamehameha Gohan. Dia juga perlu beberapa waktu untuk membiasakan diri dengan kekuatan yang baru saja dia terima.


2. King Piccolo



King Piccolo adalah sisi jahat dari sosok Kami yang sempat menjadi musuh utama dan merepotkan dalam cerita Dragon Ball. Ia merupakan Namekian yang sangat kuat dan berbahaya. Pada suatu waktu, dia sempat disegel oleh guru Master Roshi yang bernama Mutaito dengan teknik Evil Containtment Wave.


Setelah dia terbebas dari segel itu, King Piccolo kembali dengan rencana jahat. Dia ingin menghancurkan seluruh petarung bela diri di bumi agar tak ada satupun yang bisa menyegel dirinya. Dia bahkan mengumpulkan bola naga agar dia bisa mendapatkan kembali tubuh yang lebih muda dan kuat. Setelah keinginannya terkabul, kekuatannya konon berpotensi untuk menghancurkan sebuah planet.


1. Piccolo Jr.



Mungkin tak perlu diragukan lagi, Namekian terkuat sekaligus terpopuler dalam cerita Dragon Ball adalah anak terakhir dari King Piccolo yang kita kenal sebagai Piccolo Jr. Karakter ini sempat menjadi musuh kuat bagi Goku hingga dia berubah menjadi rekan yang sangat berharga bagi Goku dan kawan-kawan.


Kekuatan Piccolo selalu berkembang dari waktu ke waktu. Ia berubah menjadi Super Namekian setelah menyerap Nail dan Kami. Meskipun dia hanya menyerap dua Namekian, kekuatan Piccolo terbukti mampu menahan serangan dari Frieza dan Cell yang terkenal mematikan. Selain itu, Piccolo juga bisa mengimbangi kekuatan Pirina dan Saonel dari Universe 6 yang telah menyerap banyak Namekian.

0 Response to "10 Namekian yang Paling Kuat dalam Cerita Dragon Ball"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel