10 Musuh yang Paling Kuat dan Berbahaya dalam Serial Chouseishin Gransazer


Gransazer merupakan sekelompok manusia terpilih yang mendapat kekuatan untuk melindungi bumi dari berbagai bentuk ancaman, khususnya para alien yang berniat menginvasi bumi. Para alien tersebut bukanlah musuh yang mudah untuk dihadapi, tetapi para Gransazer dapat mengalahkan musuh-musuhnya jika mereka menggabungkan kekuatan.


Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy pengen mengulas daftar musuh yang paling kuat dan berbahaya dalam cerita Gransazer. Yuk, kita bahas langsung aja!


10. Impactor Lucia



Lucia merupakan salah satu Impactor yang diberi misi untuk membajak Cloud Dragon dan menghancurkan bumi. Sebagai musuh, Lucia cukup kuat karena dia mampu mengalahkan Sazer Pisces dengan mudah dalam pertempuran.


Akan tetapi, Lucia mengalami luka yang cukup fatal saat dia berhadapan dengan Sazer Remls. Lucia bisa memanggil pasukan Gig Fighters yang sangat berguna ketika dia melarikan diri. Selain itu, Lucia bisa menggunakan Accelator untuk memperkuat dirinya.


9. Omega



Omega merupakan sebuah robot yang diciptakan oleh Warp Monarch sebagai senjata anti Gransazer. Robot ini sempat ditemukan oleh Profesor Hiraguchi dan dia sempat melupakan misinya. Program yang ada dalam dirinya akhirnya bangkit saat dia bertemu dengan Ran dan dia pun harus membasmi para Gransazer.


Omega kemudian memberitah Mikha alias Sazer Mithras untuk memanggil seluruh Gransazer. Dia pun sempat mengamuk menjadi monster raksada yang membuat para Sazer kerepotan. Pada akhirnya, dia hancur dengan sendirinya setelah sistem penghancur miliknya aktif ketika dia bertemu dengan seluruh Sazer.


8. Bisil



Bisil adalah ras alien insectoid yang berafiliasi dengan Warp Monarch. Dia memiliki sifat yang sangat cerdik sehingga dia mampu mengecoh para Gransazer. Tujuan utamanya adalah menguji sistem transportasi antar dimensi yang akan digunakan untuk memindahkan seluruh manusia.


Salah satu rekan Bisil sempat menyamar sebagai siswa bernama Asami Yoshioka yang aslinya telah tewas. Dengan tubuh Asami, mereka sempat membuat Gransazer tertipu. Untungnya, para Sazer langsung menyadari kejanggalan itu dan mereka menghancurkan semua peralatan canggih sekaligus kapal milik Bisil.


Baca juga: 10 Form Utama Kamen Rider OOO Beserta Kekuatannya


7. Impactor Radia



Sama seperti Lucia, Radia termasuk salah satu Impactor yang kuat dalam cerita Gransazer. Dia sangat percaya diri dengan kekuatannya. Selain itu, dia juga memiliki tanggung jawab yang besar dalam menuntaskan misinya untuk menghancurkan manusia dan para Gransazer.


Radia sempat terlibat pertarungan sengit melawan beberapa Sazer, seperti Tarious dan Gorbion. Dia sempat emosi setelah melihat Lucia terluka akibat pertarungan melawan Sazer. Radia sempat mengamuk menjadi monster hingga dia akhirnya dikalahkan oleh Suku Air yang berhasil membangkitkan Leviathan.


6. Gadaruian 



Gadaruian adalah alien avianoid sekaligus ilmuwan yang bekerja untuk Warp Monarch. Dia adalah musuh yang sangat berbahaya karena dia memiliki kekuatan brainwashing yang menakutkan. Misi utamanya adalah mengubah seluruh manusia menjadi makhluk tanpa pikiran yang bisa digunakan oleh Warp Monarch sebagai senjata.


Aksi dari Gadaruian pun akhirnya disadari oleh para Gransazer yang berhasil melacak basis operasi alien ini. Saat Gadaruian berusaha untuk melarikan diri, ia dicegat oleh Sazer Visuel dan Sazer Tarious. Pada akhirnya, Gadaruian berhasil dihancurkan oleh kekuatan gabungan dari kedua Sazer tersebut.


5. Gorgion



Gorgion adalah salah satu anggota Warp Monarch yang sangat kuat. Dia merupakan tentara Garban yang bekerja langsung di bawah perintah Belzeus. Misi utama dari Gorgion adalah untuk membunuh Ruby sebelum kekuatan milik Ran bangkit. Ia sempat menyerang JSDF dan mengalahkan banyak Sazer.


Kekuatan Gorgion pada mulanya sulit untuk ditandingi. Namun, semua berubah ketika Logia datang dan ikut bertarung melawannya. Ia sempat melarikan diri setelah mengetahui bahwa posisinya kurang menguntungkan. Di akhir cerita, Gorgion berhasil dipojokkan oleh Suku Api dan ia menuntaskan misinya dengan cara meledakkan dirinya bersama Ruby.


Baca juga: Seluruh Rider yang Muncul dalam Cerita Kamen Rider Saber


4. Akelon/Karin Saeki



Akelon merupakan alien pertama yang dikirim ke bumi oleh Warp Monarch untuk menghancurkan. Akelon pertama menyamar sebagai ilmuwan bernama Karin Saeki yang telah mati. Dia sangatlah licik dan manipulatif. Ia sempat membuat perselisihan antara Suku Angin dan Suku Api.


Akelon memberitahu Suku Angin bahwa Gransazer lain hanyalah ancaman bagi bumi. Meskipun begitu, kedok dari Akelon telah terbongkar hingga dia akhirnya harus berhadapan dengan Gransazer. Dia sempat mengamuk dan dihancurkan. Namun, tubuhnya yang telah tewas sempat dijadikan eksperimen untuk menciptakan Clo-Akelon.


3. Impactor Logia



Logia merupakan komandan sekaligus anggota terkuat dari Impactor. Dibandingkan dengan Lucia dan Radia, keberadaan Logia jauh lebih berbahaya dan dia sempat menjadi musuh yang merepotkan bagi Gransazer. Dia menyamar sebagai asisten Wakui dan berencana untuk menghancurkan humi menggunakan robot Guntras. Namun, rencananya tersebut gagal.


Logia sempat dikalahkan oleh para Gransazer dan dia mampu bangkit lagi untuk membalas dendam. Dia juga menganggap Tenma alias Sazer Tarious sebagai rivalnya. Karena itulah, Logia sempat menginginkan pertarungan satu lawan satu dengan Tarious. Setelah dikhianati oleh Belzeus, kepribadian Logia mulai berubah dan ia sempat membantu Gransazer dalam pertempuran final.


2. Bosquito



Bosquito adalah salah satu monster terkuat yang pernah dihadapi oleh Grandazer. Monster ini berasal dair zaman kuno dan pada dasarnya Gransazer diciptakan untuk melawan monster berbahaya ini. Bosquito sempat disegel di Pegunungan Kabuto. Ia kemudian dibangkitkan oleh Luka atas perintah dari Belzeus.


Kebangkitan Bosquito tentu saja menjadi mimpi buruk bagi umat manusia. Bosquito memiliki kekuatan untuk menyerap makhluk hidup lain. Ia sempat memakan semua penduduk di sebuah desa. Selain itu, kekuatan Bosquito jauh lebih kuat dari Gransazer sehingga dia sangat sulit untuk dikalahkan.


1. Belzeus



Belzeus adalah musuh utama sekaligus musuh terakhir yang harus dihadapi oleh Gransazer. Dia merupakan petinggi dari Warp Monarch sekaligus pempin dari Garban. Belzeus sangatlah cerdik sekaligus manipulatif karena dia akan melakukan berbagai cara dan tipu daya untuk mencapai tujuannya.


Belzeus berniat menguasai bumi agar dia bisa memperluas wilayah kekuasaannya. Dia memiliki otoritas yang tinggi dan mampu memerintah alien-alien kuat untuk menghancurkan umat manusia. Di akhir cerita, rencana busuk Belzeus pun terungkap dan dia ditangkao oleh Logia untuk dibawa ke Warp Monarch agar Belzeus dihukum.


Baca juga: 12 Anggota Horoscope dalam Cerita Kamen Rider Fourze

0 Response to "10 Musuh yang Paling Kuat dan Berbahaya dalam Serial Chouseishin Gransazer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel