Jenis-Jenis Advent Cards dalam Cerita Kamen Rider Ryuki


Advent Card merupakan sebuah set kartu yang digunakan oleh para rider dalam pertempuran. Kartu ini terdiri dari berbagai jenis dan tersimpan di dalam dek kartu mereka. Selain itu, kartu itu bisa diaktifkan melalui alat khusus bernama Visor yang dimiliki oleh setiap rider.

Dengan kartu ini, para rider mampu menggunakan berbagai senjata sekaligus kemampuan menarik. Selain itu, mereka bisa memanggil monster kontrak mereka dalam pertempuran. Untuk info lebih lanjut terkait Advent Card, kita langsung bahas aja yuk bersama-sama!

1. Advent

Advent merupakan kartu utama yang dimiliki oleh setiap rider yang telah membuat kontrak dengan monster mereka. Dengan kartu ini, mereka bisa memanggil monster kontrak mereka ke medan pertempuran.

Apabila kartu ini dicuri atau monster dihancurkan oleh lawan, armor dari para Rider akan berubah kembali menjadi blank form. Di samping itu, nama yang tertera pada kartu ini sesuai dengan nama monster kontrak para rider.

2. Sword Vent

Swort Vent adalah kartu yang digunakan oleh beberapa rider untuk memanggil senjata yang berbentuk seperti pedang. Uniknya, pedang tersebut memiliki karakteristik yang mirip dengan bagian tubuh dari monster kontrak. 

Beberapa rider yang memiliki kartu jenis ini adalah Ryuki, Knight, Ouja, Odin, Femme, Ryuga, Alternative, dan Abyss. Dengan pedang inilah, mereka bisa bertarung dengan lebih serius melawan para rider. 

3. Strike Vent

Berbeda dengan kartu sebelumnya, Strike Vent memungkinkan para rider untuk menggunakan senjata yang mirip seperti gauntlet alias sarung tangan. Bentuk dari senjata ini biasanya mirip dengan bagian kepala atau tangan dari monster kontrak.

Selain itu, beberapa senjata tersebut mampu menembakkan peluru atau proyektil untuk menyerang musuh, seperti Dragclaw milik Ryuki dan Ryuga. Selain mereka berdua, beberapa rider yang memiliki kartu jenis ini adalah Scissor, Gai, Tiger, dan Abyss. 

4. Guard Vent

Sesuai namanya, Guard Vent memiliki keunggulan utama dalam hal pertahanan. Ketika mengaktifkan kartu ini, para rider mampu menggunakan senjata mirip tameng yagn berguna untuk menahan serangan musuh.

Bentuk dari tameng tersebut masih berkaitan dengan bagian tertentu dari tubuh monster kontrak mereka. Beberapa rider yang mempunyai kartu jenis ini adalah Ryuki, Scissor, Knight, Zolda, Femme, Odin, dan Ryuga.

5. Shoot Vent

Selanjutnya, ada Shoot Vent yang sangat berguna dalam pertempuran jarak jauh. Kartu jenis ini hanya dimiliki oleh rider tertentu, seperti Zolda. Selain itu, Ryuki dan Knight juga mempunyai kartu ini saat mereka memasuki mode Survive.

Dalam kasus kamen rider Zolda, dia mempunyai dua Shoot Vent dengan bentuk yang berbeda. Hal itu sangat cocok dengan gaya pertempurannya yang cenderung bertarung dari jarak jauh. Daya serangannya pun juga sangat menakutkan.

6. Nasty Vent

Berbeda dengan kartu sebelumnya, Nasty Vent adalah kartu ekslusif yang hanya dimiliki oleh kamen rider Knight. Dengan kartu ini, Knight mampu memanggil Darkwing dan Darkraider untuk menyerang lawan dengan serangan supersonic yang bisa mengacaukan fokus lawan.

7. Trick Vent

Trick Vent pada dasarnya juga merupakan kartu utama yang biasa digunakan kamen rider Knight. Namun, Ryuki juga mampu menggunakan kartu ini ketika dia berubah ke dalam mode Survive. Berkat kartu inilah, mereka mampu mengeluarkan teknik Shadow Illusion.

Teknik tersebut memungkinkan mereka untuk menciptakan beberapa clone dari mereka dalam pertempuran. Kemampuan tersebut cukup merepotkan bagi lawan. Namun, clone tersebut akan menghilang jika mereka terkena damage yang parah dari musuh.

8. Blust Vent

Seperti kartu sebelumnya, Blust Vent merupakan kartu ekslusif yang hanya dimiliki oleh kamen rider Knight ketika dia mengaktifkan mode Survive. 

Kartu ini memungkinkan Knight untuk memanggil Darkraider. Setelah dipanggil, Darkraider akan mengeluarkan serangan Dark Tornado dari turbin yang terdapat pada sepasang sayapnya. 

9. Swing Vent

Berbeda dengan kartu sebelumnya, Swing Vent adalah kartu spesial yang hanya dimiliki oleh kamen rider Raia. Kartu ini memungkinkan dia untuk menggunakan senjata cambuk yang mirip dengan ekor dari Evildiver.

Setelah kamen rider Ouja membuat kontrak dengan Evildiver, Ouja juga mampu menggunakan kartu ini dan menggunakan senjata dari Raia dalam pertempuran.

10. Copy Vent

Seperti kartu sebelumnya, Copy Vent juga merupakan kartu khusus yang digunakan oleh Raia dalam pertempuran. Sesuai namanya, kartu ini memungkinkan Raia untuk meniru senjata yang sedang digunakan oleh lawan.

11. Freeze Vent

Freeze Vent adalah kartu Advent khusus yang dimiliki oleh kamen rider Tiger. Dengan kartu ini, Tiger mampu membekukan para rider dan juga monster kontrak mereka untuk beberapa saat. Kemampuan tersebut tentu sangat merepotkan bagi lawan.

12. Spin Vent

Berbeda dengan kartu sebelumnya, Spin Vent adalah kartu khusus milik kamen rider Imperer. Saat mengaktifkan kartu ini, Imperer bisa memanggil senjata berbentuk tombak ganda yang mirip dengan tanduk dari Gigazelle.

13. Hold Vent

Hold Vent adalah kartu menarik milik kamen rider Verde yang memungkinkan dia untuk memanggil senjata berbentuk yo-yo. Senjata tersebut sangat menarik dan bentuknya terinspirasi dari mata Biogreeza yang menjadi monster kontraknya.

14. Clear Vent

Sama seperti kartu sebelumnya, Clear Vent juga merupakan kartu khusus yang digunakan oleh Verde dalam pertempuran. Kartu ini memungkinkan Verde untuk menghilang layaknya hewan bunglon. Kemampuan ini sangat berguna dan cukup merepotkan bagi lawan.

15. Time Vent

Time Vente adalah kartu yang sangat kuat milik kamen rider Odin. Sesuai namanya, kartu ini memungkinkan Odin untuk mengirim dirinya atau seseorang kembali ke masa lalu. Berkat kartu inilah, Odin jadi sangat kuat dan sulit untuk dihadapi.

16. Unite Vent

Selanjutnya, ada kartu menarik bernama Unite Vent yang dimiliki oleh kamen rider Ouja. Kartu ini memungkinkan Ouja untuk menggabungkan ketiga monster kontraknya (Venosnaker, Metalgelas, dan Evildiver) menjadi satu monster baru bernama Genocider yang sangat mengerikan.

17. Strange Vent

Strange Vent merupakan salah satu kartu menarik yang dimiliki oleh kamen rider Ryuki dalam mode Survive. Dengan kartu ini, Ryuki mampu menggunakan satu kartu lawan secara acak. Sebagai contoh, Ryuki sempat meniru kartu Trick Vent dan Steal Vent dengan kartu ini.

18. Confine Vent

Confine Vent adlaah kartu spesial yang digunakan oleh kamen rider Gai dalam pertempuran. Kartu ini memungkinkan Gai untuk meniadakan efek dari kartu lawan dalam satu ronde. Karena itulah, kartu ini terbilang cukup merepotkan.

19. Return Vent

Kartu berikutnya adalah Return Vent yang bertolak belakang dengan Confine Vent. Kartu ini pada dasarnya didesain untuk membatalkan efek dari Confine Vent. Namun, kartu ini tidak diperlihatkan dalam serial asli Kamen Rider Ryuki.

20. Steal Vent

Steal Vent adalah kartu khusus yang hanya dimiliki oleh kamen rider Odin. Dengan kartu ini, Odin mampu mencuri senjata lawan. Selain itu, Ryuki dalam mode Survive sempat menggunakan kartu ini melalui Strange Vent.

21. Accele Vent

Accele Vent merupakan salah satu kartu yang digunakan oleh kamen rider Alternative dan Alternative Zero. Kartu ini memungkinkan mereka untuk bergerak dalam kecepatan yang sangat tinggi untuk beberapa saat.

22. Wheel Vent 

Seperti kartu sebelumnya, Wheel Vent adalah kartu khusus milik kamen rider Alternative dan Alternative Zero. Dengan kartu ini, mereka bisa mengubah Psyco-Rogue menjadi sepeda motor yang bisa digunakan untuk menyerang lawan. 

23. Seal and Contract Cards 

Kartu ini merupakan salah satu kartu utama yang dimiliki oleh para rider pada dek kartu mereka yang masih kosong. Mereka bisa menggunakan kartu ini untuk menyegel monster di dunia cermin tanpa perlu mengalahkan mereka.

Namun, para rider juga bisa menjalin kontrak dengan para monster melalui kartu ini. Setelah mereka membuat kontrak, mereka akan mendapatkan kekuatan baru sebagai kamen rider berdasarkan kekuatan monster kontrak mereka. 

24. Survive

Survive merupakan sebuah kartu yang sangat menarik dan diincar para rider karena kartu ini mampu meningkatkan kekuatan mereka ke level yang lebih tinggi. Setidaknya, dua kartu Survive utama yang muncul dalam cerita asli Kamen Rider Ryuki.

Kartu Survive Shippu digunakan oleh kamen rider Knight, sedangkan kartu Survive Rekka digunakan oleh kamen rider Ryuki dalam pertempuran. Berkat kartu itu, mereka jadi lebih kuat dan tidak terkalahkan. 

25. Final Vent

Kartu Advent terakhir dan terkuat adalah Final Vent yang biasa digunakan oleh para rider untuk mengakhiri pertempuran. Ketika menggunakan kartu ini, para rider akan melakukan serangan gabungan bersama dengan monster kontrak mereka.

Sebelum melakukan serangan tersebut, mereka biasanya akan memasang kuda-kuda terlebih dahulu. Kemudian, mereka akan mengeluarkan serangan yang sangat kuat dan mengerikan. Serangan dari Final Vent berpotensi untuk menghancurkan para rider dalam pertempuran.

0 Response to "Jenis-Jenis Advent Cards dalam Cerita Kamen Rider Ryuki"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel