Daftar Lengkap Rider yang Muncul dalam Cerita Kamen Rider Drive

 

Kamen Rider Drive berfokus pada perjuangan Shinnosuke Tomari yang bertarung demi menghentikan ancaman monster bernama Roidmude. Selain itu, dia dibantu oleh rekan-rekannya yang bisa dipercaya dalam pertarungan.

Seperti halnya cerita Kamen Rider pada umumnya, cerita dari Kamen Rider Drive menghadirkan beberapa Rider yang sangat menarik untuk diulas. Untuk lebih jelasnya, kita bahas aja berikut ini!

1. Kamen Rider Drive

Shinnosuke Tomari merupakan salah satu petugas kepolisian yang tergabung dalam Special Investigation Unit. Dia mempunyai tugas utama untuk membasmi ancaman dari monster bernama Roidmude.

Dalam bertarung, Shinnosuke seringkali dibantu oleh Krim Steinbelt, perancang dari sistem Kamen Rider Drive. Selain mengandalkan kekuatan, Shinnosuke juga memiliki otak yang jenius dalam memecahkan teka-teki dan kasus kejahatan.

Sebagai Kamen Rider Drive, Shinnosuke dilengkapi dengan berbagai gadget dan persenjataan menarik, seperti Shift Cars, Handle-Ken, dan Door-Ju. Selain itu, Shinnosuke mampu mengakses berbagai form atau wujud perubahan yang dikenal dengan istilah Type.

2. Kamen Rider Mach

Go Shijima adalah adik dari Kiriko sekaligus anak dari Tenjuro Banno. Ia pergi ke Jepang untuk membantu kepolisian dalam melawan Roidmude. Selain itu, dia merasa bertanggung jawab atas kesalahan besar yang dibuat oleh ayahnya.

Go mempunyai sifat yang impulsif dan sangat bersemangat ketika bertarung. Namun, dia seringkali terpancing emosi dalam pertarungan. Terlepas dari hal itu, bantuan Go sangat berarti bagi Shinnosuke untuk mengalahkan para Roidmude. 

Go bertarung sebagai Kamen Rider Mach dengan mengandalkan alat khusus bernama Signal Bikes. Akan tetapi, Go bisa meminjam Shift Cars milik Drive sebagai tambahan kekuatan dalam situasi tertentu.

3. Kamen Rider Protodrive

Chase merupakan ciptaan pertama dari Krim Steinbelt yang dikenal sebagai Roidmude 000. Dalam insiden Global Freeze, Chase beroperasi sebagai Kamen Rider Protodrive untuk menyelamatkan orang-orang dari bahaya, khususnya Kiriko Shijima.

Chase mempunyai nilai keadilan yang sangat tinggi. Sayangnya, dia tertangkap oleh Roidmude lain sehingga dia diprogram ulang untuk menjadi jahat. Chase pun bertarung sebagai Mashin Chaser dan menjadi musuh berbahaya bagi Kamen Rider Drive.

4. Kamen Rider Chaser

Berkat bantuan dari Kiriko dan Krim Steinbelt, Chase alias Mashin Chaser berhasil mendapatkan ingatannya kembali. Setelah itu, dia mendapatkan kekuatan baru untuk berubah menjadi Kamen Rider Chaser.

Kamen Rider Chaser mempunyai kemampuan spesial menarik bernama Super Heavy Acceleration. Dari segi statistik, kekuatan Kamen Rider Chaser bisa dibilang lebih unggul jika dibandingkan dengan Type Dead Heat milik Kamen Rider Drive.

5. Kamen Rider Gold Drive

Tenjuro Banno adalah mantan rekan dari Krim Steinbelt yang dikenal sebagai ilmuwan jahat. Dia bertanggung jawab atas kejahatan yang dilakukan oleh seluruh Roidmude. Selain itu, dia merupakan musuh yang sangat kuat bagi Kamen Rider Drive.

Setelah bertengkar dengan Krim, Banno mengubah pikirannya ke dalam bentuk digital dan memasukkannya ke dalam Transformation Belt Banno Driver. Setelah mengambil alih tubuh Roidmude 006, Banno Driver mampu berubah menjadi Kamen Rider Gold Drive.

Dari segi kekuatan, Kamen Rider Gold Drive mirip seperti Super-Evolved Roidmude. Selain itu, Gold Drive mampu mengakses Shift Cars atau Signal Bikes untuk mengeluarkan serangan. Hal itu membuat Gold Drive jauh lebih unggul dibandingkan Kamen Rider Drive dan Mach. 

6. Kamen Rider Dark Drive

Kamen Rider Dark Drive pertama kali muncul secara eksklusif dalam cerita Surprise Future. Pada awalnya, sistem Dark Drive dimiliki oleh anak Shinnosuki di masa depan yang bernama Eiji Tomari. Akan tetapi, kekuatan Dark Drive kemudian dicuri oleh Paradox Roidmude.

Dalam cerita, Paradox Roidmude pergi ke tahun 2015 untuk menciptakan insiden Global Freeze yang abadi. Selain itu, dia bertarung sebagai Dark Drive untuk melawan Shinnosuke agar tidak mengganggu rencananya. 

Terlepas dari hal itu, sistem Dark Drive sangatlah menarik karena Dark Drive bisa beroperasi tanpa user. Melalui kontrol jarak jauh, Dark Drive bisa menerima perintah untuk beraksi. Selain itu, Dark Drive mempunyai kendaraan spesial bernama NEXTridoron.

7. Kamen Rider Lupin

Zoruku Tojo adalah musuh utama yang muncul secara eksklusif dalam film Kamen Rider x Kamen Rider Drive & Gaim: Movie War Full Throttle. Ia merupakan seorang pencuri yang sangat handal. Akan tetapi, dia terpaksa berhenti dari pekerjaannya karena dia bertambah tua.

Setelah mempelajari insiden Global Freeze, Tojo menemukan Roidmude CyberoidZZZ di kastil milik Krim. Ia pun mentransfer kesadarannya ke Roidmude tersebut sehingga dia mempunyai tubuh dan kekuatan yang baru.

Tojo mampu berubah menjadi Kamen Rider Lupin dengan memanfaatkan Lupin Gunner dan data yang dicuri dari Mashin Chaser. Dalam hal kekuatan, Kamen Rider Lupin mampu melebihi kekuatan Drive dan Mashin Chaser.  

8. Kamen Rider 3

Kyoichiro Kuroi alias Kamen Rider 3 adalah karakter menarik yang muncul dalam cerita Shuriken Sentai Nininger Vs. Kamen Rider Drive dan Super Hero Taisen GP: Kamen Rider 3. Kyoichiro dikenal sebagai seorang pembalap F-1 yang gagal di masa lalu. 

Akibat rasa frustasi berkepanjangan, dia rela diubah menjadi cyborg oleh Shocker hingga dia berubah menjadi Kamen Rider 3. Sistem Kamen Rider 3 diciptakan melalui History Modifying Machine yang dikembangkan oleh Roidmude 089. 

9. Kamen Rider 4

Kamen Rider 4 memulai debutnya dalam cerita Super Hero Taisen GP: Kamen Rider 3. Ia termasuk manusia yang diubah menjadi cyborg oleh kelompok Shocker. Meskipun demikian, identitas di balik topeng tersebut tidak diketahui.

Setelah Kamen Rider 3 gagal menjalankan misinya, Kamen Rider 4 mempunyai tugas utama untuk membantu Shocker dalam mewujudkan rencana mereka. Karena itulah, Kamen Rider 4 adalah musuh yang harus dikalahkan oleh Kamen Rider Drive.

10. Kamen Rider Heart

Heart alias Roidmude 002 adalah salah satu musuh terkuat dalam cerita Kamen Rider Drive. Ia termasuk Roidmude yang pertama kali diciptakan oleh Tenjuro Banno. Atas perintah Banno, Roidmude 002 mengambil wujud dari seorang investor bernama Shinzo Hiroi.

Heart sangat terobsesi dengan Shinnosuke alias Kamen Rider Drive. Ia selalu menginginkan pertarungan yang serius dan adil dengan Drive. Keduanya bertarung dengan sangat intens dalam cerita puncal serial Kamen Rider Drive.

Menariknya, Heart mampu berubah menjadi Kamen Rider Heart atau Type Miracle dengan memanfaatkan Drive Driver dan Heartron Shift Car. Selain itu, Kamen Rider Heart juga diperkuat dengan core milik Medic dan Brain. 

11. Kamen Rider Brain

Sama seperti Heart, Brain alias Roidmude 003 termasuk musuh utama yang harus dihadapi oleh Kamen Rider Drive. Sesuai namanya, Brain mempunyai keunggulan dalam hal kecerdasan. Ia biasa menggunakan otaknya untuk beraksi.

Dalam cerita Drive Saga: Brain, ia bermimpi untuk menjadi Kamen Rider dengan memanfaatkan Brain Driver dan Shift Brace. Menariknya, impian tersebut mejadi kenyataan dalam cerita Kamen Rider Zi-O: Over Quatzer.

12. Kamen Rider Jun

Jun Honganji merupakan salah satu kepala polisi sekaligus atasan Shinnosuke di markas kepolisian. Ia mempunyai sifat yang sangat lucu dan sering beraksi konyol. Kehadirannya selalu mampu mengundang tawa penonton. 

Jun menganggap dirinya sebagai seorang Kamen Rider setelah menggunakan kostum Mach Driver Production Model. Meskipun Kamen Rider Jun hanyalah sebuah candaan semata, rasanya kurang lengkap jika kita tidak memasukkan dia dalam list ini. 

0 Response to "Daftar Lengkap Rider yang Muncul dalam Cerita Kamen Rider Drive"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel