10 Penemuan yang Paling Menarik dalam Cerita Dr. Stone

 

Setelah dunia berubah menjadi zaman batu, Senku Ishigami alias Dr. Stone berusaha untuk menyelamatkan orang-orang dengan pemikiran jeniusnya. Selain itu, dia mengembangkan berbagai penemuan dan inovasi menarik yang bermanfaat bagi orang-orang.

Dalam cerita, ada banyak penemuan menarik yang dibuat oleh Senku dan teman-temannya. Apa sajakah itu? Ayo, kita langsung aja ke pembahasan berikut ini!

10. Sulfa Drug

Di dunia batu, sebuah penyakit bisa menjadi sebuah wabah yang sangat mematikan. Ketika putri desa bernama Ruri menderita pneunomia, Senku dan teman-temannya berusaha untuk membuat obat yang manjur untuk penyakit tersebut.

Pada zaman primitif, rasanya sangat mustahil untuk menciptakan obat tersebut. Akan tetapi, Senku berhasil menciptakan ramuan sulfa dengan bahan-bahan khusus untuk mengobati Ruri. Kejeniusan Senku membuat dia dianggap sebagai penyelamat bagi desa.

9. Laboratory Glassware

Selain membuat obat yang manjur, Senku melakukan berbagai inovasi baru yang sangat berguna. Contohnya adalah laboratorium yang dirancang untuk membuat kaca. Untuk mewujudkan ambisi tersebut, Senku pun berkolaborasi dengan seorang pengrajin bernama Kaseki.

Saat mendengar ide dari Senku, Kaseki merasa antusias untuk membuat penemuan baru yang berguna bagi orang-orang. Meskipun mereka perlu melewati berbagai trial dan error, mereka akhirnya berhasil menciptakan kaca dengan komposisi yang sempurna.

8. Gas Masks

Asam sulfat memegang peran yang sangat penting bagi Senku untuk menciptakan penemuan baru. Namun, proses untuk mengumpulkan bahan tersebut sangat beresiko karena zat tersebut mengandung asam beracun. 

Untuk meminimalisir efek beracun zat tersebut, Senku perlu menciptakan masker yang aman digunakan. Meskipun demikian, Senku dan teman-temannya masih perlu menghadapi bahaya saat mereka terlalu dekat dengan zat asam tersebut.

7. Cola

Gen Asagiri merupakan karakter yang sangat menyukai cola. Ia sempat meminta Senku untuk menciptakan satu botol cola yang lezat. Permintaan itu bisa dibilang sebagai bentuk tantangang untuk Senku.

Apabila Senku berhasil membuat cola sesuai permintaannya, Gen mungkin bisa mempercayai Senku. Meskipun tidak sesempurna cola di zaman modern, Senku berhasil membuat cola dengan racikan soda yang tepat.

6. Electric Light

Lampu listrik termasuk salah satu inovasi menarik yang dibuat oleh Senku. Berbekal pengetahuan yang ia miliki tentang bohlam, Senku pun bekerja sama dengan Kaseki untuk menciptakan lampu yang bisa menerangi desa.

Selain itu, lampu tersebut bisa digunakan sebagai hiasan pepohonan. Lampu listrik juga bisa digunakan sebagai alat penerangan ketika orang-orang menjelajahi gua yang gelap untuk menemukan bahan-bahan material.

5. Tank

Pada awalnya, Senku membuat sistem transportasi yang mirip seperti automobile. Desain dari kendaraan tersebut pun terlihat sangat aneh karena mirip gorilla. Menariknya, Senku bisa mengubah kendaraan itu menjadi sebuah tank dalam pertempuran melawan Tsukasa.

Meskipun tank tersebut hanya terbuat dari kayu dan kertas, tank tersebut mampu melewati berbagai jebakan dan menembus markas beserta tentara Tsukasa. Karena itulah, pembuatan tank ini termasuk inovasi Senku yang paling jenius.

4. Record Player

Salah satu rencana Gen untuk melawan tentara Tsukasa adalah dengan memanfaatkan suara Lillian, seorang idol terkenal. Melalui suara Lillian, dia ingin menyakinkan kepada orang-orang bahwa dunia tidak terbatas pada gaya hidup Tsukasa yang primitif.

Rencana tersebut dapat terwujud dengan merekam suara Lillian pada pecahan gelas dari botol lalu memainkan rekaman tersebut lewat ponsel. Ketika mendengar suara Lillian melalui record player, para penduduk desa merasa terharu. 

3. Cell Phone

Berbeda dengan Kekaisaran Tsukasa yang berfokus pada kekuatan individu, Senku beserta Kerajaan Sains lebih berfokus pada pengembangan teknologi yang lebih canggih. Contohnya adalah teknologi komunikasi jarak jauh.

Untuk menghadapi perang melawan Tsukasa dan tentaranya, Senku menciptakan ponsel dengan memanfaatkan headphone, lampu, baterai, dan bahan-bahan lain. Karena itulah, ponsel termasuk penemuan yang paling kompleks di sepanjang cerita Dr. Stone.

2. Hydroelectric Power Plant

Pada dasarnya, teknologi berfungsi untuk memudahkan aktivitas manusia sehari-hari. Berkat kehadiran Hydroelectric Power Plant, para penduduk di Kerajaan Sains bisa merasakan manfaat dari listrik dalam kehidupan sehari-hari.

Alat ini adalah masterpiece yang diciptakan oleh Kaseki dengan bantuan Chrome. Awalnya, alat ini digunakan melalui roda yang digerakkan tangan secara manual. Akan tetapi, Kaseki dan Chrome membuatnya lebih canggih dengan memanfaatkan aliran sungai sebagai sumber daya.

1. Refrigerator

Refrigerator merupakan sebuah alat pembeku yang sangat kompleks dan nyaris mustahil untuk diciptakan pada zaman primitif. Dengan pendekatan saintifik dan kalkulasi yang tepat, Senku pada akhirnya mampu menciptakan alat tersebut.

Senku berhasil menemukan cara untuk membekukan makanan agar tahan lama. Ia pun menerapkan cara tersebut untuk membekukan Tsukasa yang terluka parah dalam pertempuran. Dengan cara itu, Tsukasa bisa bertahan hidup sampai Senku menemukan obat untuknya di masa depan.   

0 Response to "10 Penemuan yang Paling Menarik dalam Cerita Dr. Stone"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel