10 Arc yang Paling Seru dan Menarik dalam Cerita Gintama


Gintama merupakan salah satu manga dan anime bergenre komedi yang sangat lucu dan populer. Meskipun demikian, nuansa cerita Gintama seringkali berubah menjadi sangat serius ketika konflik cerita berfokus pada aksi pertarungan yang menegangkan.

Berkaitan dengan hal itu, kali ini MogiMogy ingin membahas daftar arc yang paling seru dan menarik dalam cerita Gintama. Langsung aja yuk kita bahas berikut ini!

10. Red Spider Arc

Red Spider Arc bisa dibilang sebagai arc yang menyajikan nuansa horor sekaligus menegangkan. Dalam arc ini, Gintoki menghadapi musuh berbahaya bernama Jiraia yang dikenal sebagai ninja yang punya teknik mematikan.

Jiraia mempunyai hubungan yang kompleks dengan Tsukuyo di masa lalu. Demi menyelamatkan Tsukuyo, Gintoku pun bertarung habis-habisan melawan Jiraia. Pertarungan mereka adalah salah satu pertarungan yang paling menarik di sepanjang cerita.

9. Thorny Arc

Berbeda dengan arc sebelumnya, Thorny Arc berfokus pada rivalitas antara kelompok Shinsegumi dengan Mimawarigumi. Kedua kelompok tersebut adalah pasukan polisi yang kuat, tetapi mereka berasal dari latar belakang yang berbeda.

Berbeda dengan anggota Shinsigumi yang berasal dari kelas bawah, Mimawarigumi adalah pasukan elit yang berasal dari keluarga ternama. Hal itulah yang membuat kedua kelompok tersebut berseteru dan bersaing demi menunjukkan kehebatan mereka. 

8. Benizakura Arc

Pada awalnya, cerita Gintama hanya menunjukkan aksi-aksi komedi yang lucu dan kocak. Namun, nuansa cerita mulai berubah drastis setelah memasuki Benizakura Arc. Dalam arc tersebut, Gintoki harus berhadapan dengan musuh serius yang bernama Nizou.

Nizou merupakan samurai buta yang memegang pedang menarik bernama Benizakura. Pedang mempunyai kekuatan yang sangat menakutkan hingga berpotensi membawa kehancuran. Karena itulah, Gintoki harus menghentikan ancaman dari pedang tersebut. 

7. Four Devas Arc

Sesuai judulnya, Four Devas Arc berfokus pada empat karakter yang dikenal sebagai dewa di distrik Kabuki. Mereka adalah Otose, Saigo, Jirocho, dan Kada. Mereka berempat mempunyai pengaruh yang besar di wilayah Kabuki sehingga mereka sangat dihormati.

Dalam arc ini, kita bisa melihat masa lalu antara Jirocho dengan Otose dan Tatsugoro. Selain itu, cerita jadi lebih menarik ketika Gintoki bekerja sama dengan Jirocho untuk mengalahkan pasukan Shinra yang berbuat kerusuhan di wilayah Kabuki.

6. Yoshiwara in Flames Arc 

Yoshiwara in Flames Arc adalah arc yang sangat seru sekaligus mengharukan. Arc ini pada awalnya berfokus pada Seita yang ingin bertemu dengan ibunya, Hinowa. Hal itu tidaklah mudah karena Hinowa adalah seorang primadona di Yoshiwara.

Seita pun meminta bantuan kepada Gintoki untuk menyelamatkan ibunya dari tangan kejam Housen, penguasa Yoshiwara. Housen juga dikenal sebagai anggota klan Yato yang sangat kuat. Karena itulah, Gintoki membutuhkan bantuan dari pihak lain untuk mengalahkannya.

5. Yagyu Arc

Sesuai judulnya, arc ini berfokus pada Yagyu Kyubei beserta orang-orang yang ada di sekelilingnya. Kyubei dikenal sebagai karakter yang unik karena dia berpura-pura sebagai laki-laki. Dia merasa terbebani dengan tanggung jawabnya sebagai pewaris klan Yagyu.

Meskipun arc ini tidak menyuguhkan aksi pertempuran yang menegangkan, alur cerita dari arc ini sangatlah seru karena ada banyak komedi yang disuguhkan. Salah satunya adalah momen ketika Gintoki dan karakter lain kehabisan tisu toilet. 

4. Farewell, Shinsengumi Arc

Dalam cerita Gintama, pasukan Shinsegumi memegang karakter yang sangat penting. Namun, mereka mengalami masa-masa yang sangat sulit setelah mereka gagal melindungi Shogun. Hal itu terlihat jelas dalam alur cerita Farewell, Shinsegumi Arc.

Mereka pun terpaksa dibubarkan hingga posisi mereka digantikan dengan pasukan polisi yang baru. Tak berhenti di situ, arc ini juga menyuguhkan aksi seru dari Yoroyuza yang bergabung dengan sisa-sisa anggota Shinsegumi beserta pasukan pemberontakan Joi. 

3. Shogun Assassination Arc

Shogun Assasination Arc bisa disebut sebagai arc yang sangat penting dalam cerita karena arc ini menjadi titik awal yang membuat alur cerita jadi semakin serius. Sesuai judulnya, arc ini berfokus pada rencana pembunuhan Shogun.

Selain menyuguhkan konflik tentang politik, arc ini juga menghadirkan berbagai momen dramatis dan emosional. Di samping itu, arc ini membahas lebih dalam masa lalu Gintoki dan Takasugi yang gagal menyelematkan guru mereka. 

2. Rakuyou Decisive Battle Arc

Rakuyou Decisive Battle Arc termasuk salah satu arc yang paling panjang dalam cerita Gintama. Selain itu, arc ini menghadirkan banyak pertempuran serius yang sangat seru sekaligus menegangkan untuk dilihat.

Dalam arc ini, kelompok Yorozuya harus menyatukan kekuatan mereka bersama pihak lain, seperti pasukan Joi, Kihetai, dan Kaientai untuk melawan pasukan Utsuro yang ingin berbuat kekacauan. Selain itu, arc ini juga mengungkap kilas balik keluarga Kagura di masa lalu. 

1. Silver Soul Arc

Sebagai penutup dalam cerita, Silver Soul Arc patut dinobatkan sebagai arc terbaik sekaligus terseru dalam cerita Gintama. Arc ini berfokus pada pertempuran melawan Utsuro yang sangat overpower dan mampu hidup abadi.

Utsuro berniat memulai peperangan yang berpotensi untuk menghancurkan alam semesta. Tentu saja, Gintoki beserta karakter lain tidak tinggal diam melihat rencana jahat dari Utsuro. Dengan sekuat tenaga, Gintoki harus bertarung habis-habisan untuk membunuh Utsuro.  


0 Response to "10 Arc yang Paling Seru dan Menarik dalam Cerita Gintama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel