10 Anggota Shinsegumi yang Paling Populer dalam Anime Gintama


Shinsengumi merupakan sebuah kelompok kepolisian yang bertanggung jawab atas keamanan di Edo. Mereka biasa berpatroli di berbagai tempat untuk memastikan ketentraman warga. Selain itu, mereka seringkali bentrok dengan kelompok Joui yang ingin menggulingkan shogun.


Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar anggota Shinsegumi lebih dalam. Siapa saja mereka? Langsung aja yuk kita lihat ulasannya berikut ini!


10. Harada Unosuke



Harada Unosuke adalah anggota Shinsegumi yang cukup sering terlihat dalam cerita, tetapi dia tidak memegang peran penting. Unosuke merupakan pendukung setia dari Kondo dan sangat respek terhadap komandannya.


Dia juga terlihat seperti pria yang tangguh. Lucunya, dia sempat meneteskan air mata ketika menonton film Alien vs Yakuza, sebuah parodi dari film Alien vs Predator.


9. Kamiyama



Kamiyama merupakan anggota Shinsegumi dari diivisi 1 yang bekerja langsung di bawah perintah Okita Sougo. Dia sempat terlibat insiden penyerangan di penginapan Rokkaku yang sempat dikira sebagai tempat persembunyian ekstrimis Joui. 


Insiden itu dipimpin oleh Okita bersama keempat anggota Shinsegumi. Dalam insiden itu, hanya Kamiyama dan Okita saja yang berhasil selamat. Terlepas dari insiden itu, Kamiyama juga memiliki sifat yang cukup konyol.


8. Kumanaku Seizou



Kumanaku Seizou juga merupakan bagian dari divisi 1 yang bekerja di bawah perintah Okita. Dia terlihat cukup serius dan dia sangat menjunjung tinggi kebersihan.


Salah satu perannya yang sangat memorable adalah ide tentang revolusi toiltet di markas Shinsegumi. Dia menilai bahwa toilet markas Shinsegumi terlalu kotor dan menganggap anggota lain kurang peduli terhadap kebersihan. Seizou bahkan membuat proposal kepada Hijikata terkait ide revolusi itu.


7. Saito Shimaru



Shimaru mungkin tidak sekonyol ketiga anggota Shinsegumi sebelumnya. Shimaru malah terlihat pendiam dan jarang berbicara. Selain itu, dia sempat menjadi komandan dari divisi 3 Shinsegumi yang sangat ahli di bidang investigasi.


Shimaru sempat menjadi fokus utama dalam arc Afro. Dalam arc itu, dia tengah bertarung melawan Katsura. Kemampuan berpedang Shimaru sangatlah hebat sehingga Katsura mengakuinya sebagai musuh yang hebat.


6. Sasaki Tetsunosuke



Anggota Shinsegumi yang satu ini lebih akrab dipanggil dengan sebutan Tetsu. Dia adalah asisten pribadi sekaligus adik dari Sasaki Isaburo. Tetsu memiliki perawakan yang gendut dan penampilannya mirip banget sama berandalan.


Meski dia sering tampip ala Bad Boy dan anak geng, Tetsu sempat mengubah penampilannya menjadi lebih sopan setelah kakaknya memaki dirinya habis-habisan. Dia pun berubah jadi good boy yang membuatnya terlihat lucu.


5. Matsudaira Katakuriko



Kakek tua ini direktur departemen kepolisian Shinsegumi sekaligus atasan dari Isao Kondo. Meskipun dia memiliki sifat yang suka sewenang-wenang, dia adalah orang yang merekrut Kondo dkk dari jalanan dan membentuk Shinsegumi.


Matsudaira memiliki kebiasaan unik dan menegangkan. Ia selalu menyelesaikan masalah dengan kekerasan, seperti menggunakan bom hingga tank. Selain itu, dia juga sangat overprotektif terhadap putrinya. Terlepas dari hal itu, Matsudaira adalah pengamat yang handal.


4. Yamazaki Sagaru



Yamazaki mungkin bisa dibilang sebagai anggota Shinsegumi yang paling konyol. Di Shinsegumi, dia biasa berperan sebagai mata-mata yang biasa mengumpulkan informasi penting. Penampilannya sangatlah polos sehingga dia tidak perlu repot-repot menyamar saat bekerja.


Sebelum direkrut Shinsegumi, Yamazaki adalah seorang anak punk dengan gaya rambut mohawk. Dia juga sangat menyukai bulu tangkis. Dia bahkan sempat mendapatkan peran kocak dalam episode yang memparodikan scene "Prince of Tennis". Yang jelas, dia sangatlah lucu dan selalu mengundang tawa.


3. Okita Sougo



Okita Sougo adalah komandan divisi 1 Shinsegumi yang mempunyai sifat sadis dan cukup liar. Dia sangat terkenal karena perilakh kejamnya dan hobinya dalam melakukan hal-hal ekstrem. Selain itu, dia seringkali tidak menunjukkan ekspresi apapun di wajahnya. Sougo akan semakin menggila ketika dia bersama Kagura.


Sougo mempunyai masalah pribadi dengan Hijikata karena itulah dia sering mengacungkan pedangnya ke arah Hijikata. Ketika dalam kondisi bad mood, Sougo seringkali tanpa ragu-ragu menembakkan senjata api RPG miliknya kepada bawahannya. Yang jelas, dia sangat liar dan sulit diprediksi.


2. Hijikata Toshiro



Hijikata Toshiro merupakan wakil komandan Shinsegumi yang sangat kuat dan tegas. Dia dikenal sebagai "wakil komandan iblis" yang bersikap dingin dan cuek dengan lingkungan sekitar. Selain itu, Hijikata juga memiliki kemampuan berpedang yang hebat dan mengerikan. 


Meskipun begitu, dia sering tampil konyol saat bersama dengan Gintoki. Hijikata memiliki kebiasaan unik karena dia selalu menambahkan mayones di atas makanannya. Di suatu momen, Hijikata bahkan sempat adu makanan dengan Gintoki yang sangat menyukai kacang merah. Adegan lain yang tak kalah kocak adalah ketika pedang Hijikata diambil oleh seorang otaku.


1. Kondo Isao



Kondo Isao adalah komandan Shinsegumi yang yang sangat kocak dan konyol. Dia seringkali mengambil keputusan yang sangat absurd di situasi yang serius sehingga aksinya seringkali membuat penonton tertawa. Meskipun begitu, Kondo memiliki karisma unik sebagai pemimpin yang membuat dia dihormati oleh bawahannya.


Tingkah kocak Kondo mencapai puncaknya saat dia sedang berada dalam mode bucin. Kondo tak kenal lelah dalam mengejar-ngejar Otae dan ia berniat untuk menjadikan Otae sebagai istrinya. Dia juga sering disebut-sebut sebagai Gorila oleh Otae karena penampilannya yang memang mirip dengan Gorila. Yang lebih parah adalah Kondo bisa bertindak hal-hal yang kuran senonoh untuk dilihat, tetapi aksinya selalu mengundang tawa.

0 Response to "10 Anggota Shinsegumi yang Paling Populer dalam Anime Gintama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel