10 Penggguna Genjutsu yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto


Genjutsu merupakan salah satu jutsu utama yang digunakan oleh para ninja dalam pertarungan. Jutsu ini memungkinkan pengguna untuk menjebak lawan ilusi. Lawan yang terkena ilusi genjutsu akan menjadi rentan untuk diserang.


Dalam cerita Naruto, ada beberapa ninja yang memiliki teknik genjutsu terkuat. Berikut ini, MogiMogy telah merangkum daftar pengguna genjutsu terkuat dalam cerita Naruto. Siapa aja? Yuk, kita ulas langsung berikut ini!


10. Jiraiya



Jiraiya adalah salah satu Sannin legendaris sekaligus ninja terkuat di desa Konoha. Dia sebenarnya tidak bisa menggunakan genjutsu sendirian karena dia memerlukan bantuan dari Shima dan Fukasaku. 


Selain itu, Jiraiya perlu menggunakan Sage Mode terlebih dulu. Genjutsu yang diciptakan oleh Shima dan Fukasaku mampu menjebak lawan dalam ilusi lewat suara. Namun, mereka membutuhkan fokus dan sinkronisasi untuk mengaktifkan genjutsu 


9. Hashirama Senju



Meskipun genjutsu bukanlah teknik andalan Hokage Pertama, Hashirama nyatanya mampu menggunakan genjutsu Bringer of Darkness. Ia pertama kali memperlihatkan jutsu itu dalam pertarungan melawan Hokage Ketiga.


Saat itu, Hashirama dibangkitkan sebagai Edo Tensei oleh Orochimaru untuk melawan Hiruzen. Berdasarkan penuturan Hiruzen, genjutsu milik Hashirama sangatlah kuat dan sulit untuk dihadapi karena genjutsu itu membutakan indera penglihatan lawan.


8. Danzo Shimura



Pengguna genjutsu terkuat berikutnya adalah Danzo Shimura. Mungkin hal ini agak aneh, tetapi kita tidak bisa menafikkan fakta bahwa Danzo mampu menggunakan genjutsu terlarang Izanagi milik klan Uchiha. 


Semasa hidupnya, Danzo telah mencuri beberapa mata Sharingan yang ditanam di tangan kanannya. Setiap kali mengaktifkan Izanagi, setiap mata Sharingan yang dia curi akan kehilangan penglihatannya. Namun, teknik tersebut mampu menyelamatkan dirinya dari bahaya kematian.


7. Gengetsu Hozuki



Gengetsu Hozuki adalah Mizukage Kedua dari Kirigakure yang dibangkitkan kembali sebagai Edo Tensei dalam Perang Dunia Shinobi Keempat. Dari segi kekuatan, Gengetsu memiliki level yang setara dengan Mu, Tsuchikage Kedua Iwagakure.


Selama bertarung melawan Aliansi Shinobi, Gengetsu menunjukkan kehebatannya dalam menggunakan genjutsu dan membuat lawan-lawannya kesulitan, termasuk Gaara dan Ohnoki. Karena itulah, skill genjutsu Gengetsu termasuk yang paling unggul dalam cerita.


6. Sasuke Uchiha



Jika dilihat dari keseluruhan kekuatan, Sasuke harusnya bisa menempati posisi yang lebih tinggi karena dia mempunyai Rinnegan sekaligus Mangekyou Sharingan. Namun, kemampuan Sasuke masih kurang hebat dalam menggunakan genjutsu.


Genjutsu bukanlah gaya bertarung utama yang dimiliki Sasuke. Karena itulah, dia cukup jarang memperlihatkan teknik genjutsu dalam cerita. Sasuke sempat menggunakan genjutsu kepada Bee, tetapi teknik genjutsu Sasuke dapat dipatahkan dengan mudah oleh Gyuki.


5. Obito Uchiha



Mantan rekan dari Kakashi ini adalah salah satu ninja Uchiha yang paling kuat dan memegang peran besar dalam cerita. Bersama dengan Kabuto Yakushi, Obito menjadi musuh utama yang harus dihadapi oleh Aliansi Shinobi dalam Perang Dunia Shinboi Keempat.


Teknik genjutsu milik Obito sangatlah kuat. Dia mampu mengendalikan Yagura alias Mizukage Keempat di bawah genjutsu selama bertahun-tahun tanpa diketahui siapapun. Selain itu, dia juga mampu mengontrol Kyubi dengan genjutsu hingga ia membuat Minato jadi waspada.


4. Shisui Uchiha



Sama seperti Obito, Shisui juga merupakan ninja dari klan Uchiha yang sangat kuat dan terampil. Dia dikenal sangat cepat dan memiliki kekuatan Mangekyou Sharingan yang sangat menarik.


Shisui mampu menggunakan teknik genjutsu Kotoamatsukami yang memungkinkan dia untuk mengontrol siapapun tanpa disadari target. Jutsu ini dikenal sebagai salah satu teknik genjutsu yang paling kuat dan berbahaya dalam cerita Naruto.


3. Itachi Uchiha



Pengguna genjutsu terkuat di urutan ketiga adalah Itachi Uchiha. Dia merupakan salah satu ninja Konoha terhebat sekaligus anggota Akatsuki yang ditakuti karena kemampuan genjutsu-nya. Dengan Mangekyou Sharingan, Itachi mampu menggunakan jutsu yang kuat.


Salah satunya adalah teknik Tsukuyomi yang bisa menjebak lawan dalam ilusi yang mampu memberikan kerusakan pada psikologis lawan. Nggak hanya itu aja, Itachi mampu menggunakan jutsu terlarang Izanami untuk melawan teknik Izanagi.


2. Madara Uchiha



Madara Uchiha merupakan rival abadi dari Hashirama Senju yang punya kekuatan overpower. Namanya dangat ditakuti di dunia shinobi dan kekuatannya hanya bisa ditandingi oleh ninja tertentu yang selevel dengang dirinya.


Madara sempat bangkit sebagai Edo Tensei dan menjadi musuh bagi Aliansi Ninja. Saat dia masih hidup, Madara bisa menggunakan genjutsu kuat seperti Izanagi. Setelah dia membangkitkan kekuatan Rinne-Sharingan, dia mampu mengaktifkan Mugen Tsukuyomi yang menjebak orang di seluruh dunia dalam ilusi tiada henti.


1. Kaguya Ootsutsuki



Pengguna genjutsu terkuat dan mengerikan adalah Kaguya Ootsutsuki yang menjadi musuh terakhir dalam cerita Naruto. Dari segi kekuatan, Kaguya jauh lebih kuat dari Madara dan dia memiliki chakra yang sangat besar.


Seperti Madara, Kaguya memiliki Rinne-Sharingan dan dia mampu mengaktifkan Mugen Tsukuyomi. Selain itu, Kaguya masih memiliki teknik lain yang sangat merepotkan dan sulit dihadapi. Untuk mengalahkan Kaguya, Naruto perlu menggabungkan kekuatan bersama dengan Sasuke dan segenap tim 7. 

0 Response to "10 Penggguna Genjutsu yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel