Daftar Lengkap Form Kamen Rider Ex-Aid Beserta Kekuatannya


Kamen Rider Ex-Aid merupakan serial kamen rider yang sangat unik karena cerita dari kamen rider ini menggabungkan konsep game dengan profesi kedokteran. Karakter utama dari serial ini adalah seorang dokter muda bernama Emu Hojo yang sangat senang bermain game.

Emu berubah menjadi kamen rider Ex-Aid setelah dia mendapatkan Gamer Driver dan Gashat bernama Mighty Action X. Ia pun bertarung dengan berani melawan virus bernama Bugster yang menginfeksi manusia.

Di sepanjang cerita, kamen rider Ex-Aid menggunakan berbagai form yang menarik untuk melawan para Bugster kuat. Sebenarnya ada banyak form yang dimiliki oleh kamen rider Ex-Aid. Namun, MogiMogy ingin mengulas beberapa form utama saja dalam tulisan kali ini. Penasaran? Yuk langsung kita bahas aja!

1. Action Gamer Level 1


Action Gamer Level 1 merupakan bentuk dasar dari kamen rider Ex-Aid ketika mengaktifkan Mighty Action X Gashat bersama Gamer Driver. Dalam bentuk ini, Ex-Aid mampu bergerak dengan sangat lincah dan berputar-putar layaknya permainan Bounce.

Meskipun bentuk ini terlihat aneh dan lucu, Action Gamer Level 1 memiliki kekuatan fisik yang hebat dan mampu melawan para Bugster yang menginfeksi manusia. Bentuk ini mempunyai teknik Pulse Splitter yang bisa memisahkan Bugster dari tubuh manusia yang menjadi inangnya. 

2. Action Gamer Level 2

Setelah menarik tuas yang ada di Gamer Driver, Action Gamer Level 1 mampu bertransformasi ke bentuk Action Gamer Level 2 yang biasa digunakan oleh Ex-Aid dalam pertempuran. Meskipun kekuatan fisik form ini lebih lemah dari Level 1, form ini sangatlah gesit dalam hal kecepatan.

Form inilah yang biasa digunakan oleh Ex-Aid untuk melawan Bugster yang kuat. Ex-Aid dalam form ini menggunakan senjata utama berupa palu yang terlihat lucu. Action Gamer Level 2 memiliki beberapa mampu mengeluarkan beberapa teknik Critical Finish untuk mengalahkan para Bugster.

3. Robot Action Gamer Level 3

Bentuk ketiga dari Ex-Aid adalah Robot Action Gamer Level 3 yang diaktifkan dengan menggabungkan Gekitotsu Robots Gashat bersama dengan Mighty Action X Gashat. Ketika dalam bentuk ini, Ex-Aid akan menggunakan armor yang tercipta dari Robot Gamer.

Senjata utama dari Robot Action Gamer Level 3 adalah Gekitotsu Smasher yang terpasang di tangan kiri Ex-Aid. Dengan senjata itu, Ex-Aid mampu mengeluarkan pukulan yang sangat kuat. Teknik pamungkas utama dari form ini adalah Gekitotsu Critical Strike.

4. Sports Action Gamer Level 3

Dengan menggabungkan Shakariki Sports Gashat bersama Mighty Action X Gashat, kamen rider Ex-Aid mampu bertransformasi menjadi Sports Action Gamer Level 3. Dalam bentuk ini, Ex-Aid mendapatkan armor dari Sports Gamer.

Meskipun kekuatan pukulan form ini lebih lemah dari Robot Action Gamer, tendangan sekaligus kecepatan dari bentuk ini meningkat dengan sangat drastic. Form ini mampu mengeluarkan finisher yang kuat bernama Shakariki Critical Strike.

Baca juga: Daftar Lengkap Form Kamen Rider Revice Beserta Kekuatannya

5. Burger Action Gamer Level 4

Burger Action Gamer Level 4 merupakan bentuk transformasi Ex-Aid yang lebih kuat dari form sebelumnya. Bentuk ini diakses oleh Ex-Aid dengan menggunakan Ju Ju Burger Gashat bersama dengan Mighty Action X Gashat.

Dalam bentuk ini, Ex-Aid memiliki keunggulan dalam hal kecepatan dan tendangan. Uniknya, bentuk ini dilengkapi dengan papan seluncur DD Inliner yang bisa meningkatkan pergerakannya. Teknik terkuat dari form ini adalah Ju Ju Critical Strike berbentuk serangan hamburger yang sangat unik.

6. Hunter Action Gamer Level 5 (Full Dragon)

Bentuk transformasi Ex-Aid selanjutnya adalah Hunter Action Gamer Level 5 yang memiliki dua versi, yaitu Full Dragon dan Dragon Fang. Versi yang pertama diakses oleh Ex-Aid dengan menggunakan Drago Knight Hunter Z Gashat bersama dengan Mighty Action X Gashat.

Form ini sangatlah kuat dan cukup sulit untuk dikendalikan. Ketika menggunakan bentuk ini, Ex-Aid akan kehabisan stamina hingga tubuhnya menerima kerusakan yang cukup parah. Sebagai gantinya, Ex-Aid mampu mengeluarkan serangan yang mengerikan, seperti teknik Drago Knight Critical Strike.

7. Hunter Action Gamer Level 5 (Dragon Fang)

Jika bentuk Full Dragon menggunakan seluruh kekuatan dari Drago Knight Hunter Z Gashat, Dragon Fang hanya menggunakan salah satu kekuatan dari Gashat itu. Bentuk ini pertama kali ditunjukkan ketika keempat rider menyatukan kekuatan mereka.

Dengan menggabungkan kekuatan, para rider mendapatkan masing-masing duplikasi dari Drago Knight Hunter Z Gashat. Mereka akan kehilangan kendali atas Gashat tersebut jika bertarung sendirian. Namun, ceritanya akan berubah ketika mereka bertarung bersama.

8. Double Action Gamer Level X

Sesuai namanya, bentuk ini merupakan versi upgraded dari Action Gamer Level 1. Untuk mengaktifkan perubahan ini, Ex-Aid perlu menggunakan Brothers XX Gashat dan memasukkannya ke dalam Gamer Driver.

Desain dari form ini mirip dengan Level 1, tetapi warna utama dari form ini adalah biru dan oranye. Kekuatan dari form ini bisa dibilang sangat mengesankan karena Ex-Aid mampu memberikan kerusakan pada Genm Zombie Gamer Level X. 

Double Action Gamer Level X memiliki serangan finisher bernama Mighty Double Critical Strike yang berbentuk tendangan beruntun ke arah lawan. Untuk berubah ke Level XX, Rider Gauge milik Ex-Aid harus lebih dari satu health bar.  

Baca juga: 10 Form Kamen Rider Saber yang Paling Kuat dan Keren

9. Double Action Gamer Level XX

Double Action Gamer Level XX merupakan salah satu bentuk dari Ex-Aid yang sangat unik. Saat mengaktifkan bentuk ini, Ex-Aid akan membagi tubuhnya menjadi dua bagian dan dilengkapi dengan senjata Gashacon Key Slasher dan Gashacon Breaker.

Uniknya, kedua bagian itu memiliki kepribadian yang berbeda. Ex-Aid XX L yang berwarna biru memiliki kepribadian Emu yang memprioritaskan keselamatan orang lain. Hal itu bertolak belakang dengan sifat Ex-Aid XX R yang mirip Genius Gamer M dan lebih mementingkan kemenangan.

Terlepas dari hal itu, form ini sangatlah kuat dan mampu mengeluarkan beberapa serangan finisher yang kuat. Namun, bentuk ini memiliki efek samping bagi Emu. Setelah dia menggunakan bentuk ini, dia akan mengalami sakit kepala hingga membuat dia pingsan untuk sementara waktu.

10. Maximum Gamer Level 99

Bentuk terkuat Ex-Aid berikutnya adalah Maximum Gamer Level 99 yang diakses oleh Ex-Aid setelah dia mendapatkan Maximum Mighty X Gashat. Meskipun bentuk itu memiliki desain yang sangat aneh dan mirip mecha, Maximum Gamer sangatlah kuat dalam pertempuran.

Selain itu, form ini merupakan bentuk awal yang digunakan oleh Ex-Aid untuk berevolusi menjadi Muteki Gamer. Saat bertarung, Maximum Gamer menunjukkan berbagai skill yang menarik dan form ini memiliki dua finisher utama, yaitu Maximum Mighty Critical Finish dan Maximum Critical Break.

11. Muteki Gamer

Muteki Gamer adalah final form utama dari kamen rider Ex-Aid yang dapat diakses dengan menggunakan Hyper Muteki Gashat. Dalam bentuk ini, Ex-Aid mendapatkan tambahan kekuatan dari Genius Gamer M alias Parado.

Ketika menggunakan bentuk ini, kekuatan dari Ex-Aid meningkat drastis ke level yang benar-benar berbeda. Muteki Gamer mampu bergerak dengan kecepatan suara dan mampu menyaingi kekuatan dari Cronus. Bisa dibilang, bentuk ini adalah bentuk Ex-Aid yang tak terkalahkan. Selain itu, Muteki Gamer mampu mengeluarkan beberapa serangan finisher yang sangat mengerikan.

12. Pac Action Gamer

Pac Action Gamer merupakan bentuk Ex-Aid yang sangat spesial karena bentuk ini mengambil tema dari game Pac-Man yang sangat legendaris. Ex-Aid mampu berubah ke bentuk ini dengan memanfaatkan Pac Adventure Gashat bersama Mighty Action X Gashat.

Bentuk ini memiliki serangan final yang sangat menarik bernama Pac Critical Strike berbentuk energi raksasa yang menyerupai Pac-Man. Meskipun bentuk ini sangat unik, Pac Action Gamer hanya muncul secara ekslusif dalam cerita Kamen Rider Ex-Aid “Tricks”: Kamen Rider Genm ‘Legend Gamer Stage”.

13. Bike Action Gamer Level 0

Seperti form sebelumnya, Bike Action Gamer Level 0 merupakan bentuk eksklusif yang hanya muncul dalam cerita Kamen Rider Ex-Aid “Tricks”: Kamen Rider Lazer

Bentuk ini bisa diakses dengan menggabungkan Proto Bakusou Bike Gashat bersama dengan Mighty Action X Gashat. Dalam bentuk ini, Ex-Aid mampu mengeluarkan serangan bernama Bakusou Critical Strike.

14. Creator Gamer

Creator Gamer bisa dikatakan sebagai final form kedua dari kamen rider Ex-Aid. Bentuk ini hanya dapat diaktifkan dengan mengakses Mighty Creator VRX Gashat. Bentuk ini hanya diperlihatkan secara eksklusif dalam cerita Kamen Rider Ex-Aid: True Ending.

Dari segi kekuatan, Creator Gamer setara dengan Level 99. Akan tetapi, form ini jauh lebih lincah dari bentuk Maximum Gamer. Selain itu, form ini bisa menciptakan berbagai senjata sekaligus perangkap. Serangan final dari Creator Gamer adalah Mighty Critical Strike.

15. Double Fighter Gamer Level 39

Sebagai penutup, ada bentuk Double Fighter Gamer Level 39 yang diperlihatkan dalam cerita Kamen Rider Ex-Aid “Tricks”: Kamen Rider Para-DX. Bentuk spesial ini aktif ketika Emu dan Parado menggunakan Gashat Knock Out Fighter 2 secara bersamaan. 

Cara kerja dari form ini sekilas dengan Mighty Brothers XX karena Ex-Aid dan Para-DX bergabung menjadi satu kesatuan. Teknik finisher dari form ini adalah Knock Out Critical Knuckle yang sangat kuat.

Baca juga: 10 Form Utama Kamen Rider OOO Beserta Kekuatannya

0 Response to "Daftar Lengkap Form Kamen Rider Ex-Aid Beserta Kekuatannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel