Seluruh Raja yang Menjadi Musuh dalam Game Stronghold Crusader


Stronghold Crusader merupakan salah satu game peperangan yang menarik dan terinspirasi dari peristiwa bersejarah, yaitu Perang Salib. Game yang diproduksi oleh Firefly ini menghadirkan banyak raja dari negeri Arab dan Eropa dengan berbagai taktik dan strategi berperang.

Ketika memainkan game ini, kita harus menyusun taktik dan strategi perang untuk melawan musuh kita, seperti membangun benteng dan perekonomian sekaligus membuat pasukan tempur yang kuat untuk melindungi kerajaan kita.

Mengingat betapa menariknya game ini, kali ini MogiMogy ingin membahas para raja yang menjadi musuh dalam Stronghold Crusader. Sambal bernostalgia, yuk langsung kita ulas aja berikut ini!

1. Sultan

Sultan termasuk salah satu raja yang paling lemah dan gampang banget buat dikalahkan. Ia mungkin kurang cocok disebut sebagai prajurit karena dia lebih mirip seperti penyair yang baik hati. Selain itu, dia juga cukup payah dalam mengatur perekonomian di kerajaannya.

Dari segi kekuatan tempur, Sultan biasa menggunakan Arabian Archers, Arabian Swordsmen, dan Fire Thrower. Namun, Sultan bukanlah lawan yang perlu ditakuti karena pertahanan bentengnya sangat lemah dan sangat mudah untuk ditembus.

2. Caliph

Berbeda dengan Sultan, Caliph merupakan seorang raja yang sangat kejam sekaligus licik. Caliph dikenal sebagai pembawa kesengsaraan bagi rakyatnya. Di samping itu, Caliph termasuk musuh yang cukup merepotkan untuk dihadapi.

Benteng milik Caliph cukup sulit untuk ditembus karena terdapat perangkap parit api di sekitar banteng beserta Fire Thrower dan Fire Ballista yang siap menyerang kita. Namun, banteng Caliph cukup rentan terhadap serangan batu dari Catapults dan Trebuchets.

3. The Wolf

The Wolf digambarkan sebagai prajurit yang gila terhadap peperangan dan termasuk lawan yang sangat sulit untuk dikalahkan. Untuk mencapai kemenangan, The Wolf akan menggunakan berbagai macam strategi dan mengerahkan prajurit kuat, seperti Pikeman dan Swordsmen.

Dibandingkan raja yang lain, The Wolf mempunyai pertahanan banteng yang sangat kuat dan sulit ditembus karena ada banyak pasukan sekaligus perangkap yang berada di sekitar banteng. Namun, Wolf membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuat banteng tersebut sampai selesai.

4. The Pig

The Pig adalah raja yang dikenal karena sifatnya yang brutal sekaligus rakus seperti seekor babi. Ia selalu berusaha untuk merenggut harta milik musuh dengan cara mengirim pasukan Macemen yang cukup merepotkan untuk dihadapi.

Dari segi pertahanan, The Pig mempunyai kastil yang cukup kuat dengan berbagai jebakan kayu dan prajurit Crossbowmen yang sulit untuk dikalahkan. Namun, bangunan yang ada di kastil The Pig sangat rentan terhadap api.

5. The Rat

Seperti halnya Sultan, The Rat termasuk raja yang sangat lemah dan payah. Karena itulah, The Rat dapat dengan mudah dikalahkan dalam waktu singkat dan dia bukanlah ancaman yang serius buat kita.

The Rat nyaris tidak mempunyai keunggulan dalam bertempur. Bentengnya sangatlah lemah dan mudah untuk ditembus. Meskipun demikian, The Rat biasanya memiliki prajurit Spearmen yang cukup banyak jumlahnya, tetapi mereka sangat lemah. 

6. The Snake

Sesuai namanya, The Snake mempunyai sifat yang sangat licik. Ia biasa menggunakan trik-trik kotor, seperti mengirim Slaves yang bertugas untuk membakar ladang-ladang perkebunan kita. Di samping itu, pertahanan milik The Snake lumayan tangguh.

Untuk memperkuat bentengnya, The Snake menempatkan pemanah dalam jumlah yang banyak beserta Defense Turret atau Perrimeter Turet. Selain itu, The Snake memiliki pasukan Spearmen, tetapi mereka bisa dibilang cukup lemah.

7. Saladin

Berbeda dengan raja-raja sebelumnya, Saladin digambarkan sebagai raja yang bijaksana dan sosok ini terinspirasi dari sosok Salahudin Al-Ayubi yang sangat terkenal dalam sejarah kebudayaan Islam. Ia termasuk lawan yang sulit untuk dihadapi dalam game Stronghold Crusader.

Saladin memiliki benteng yang kuat dan dijaga ketat oleh pasukannya yang banyak. Selain itu, Saladin biasa menyerang benteng kita dengan Arabian Horse Archers yang cukup merepotkan. Meskipun demikian, bagian luar benteng Saladin sangat rentan terhadap api.

8. Richard “The Lionheart”

Sama seperti Saladin, sosok Richard “The Lionheart” juga terinspirasi dari tokoh dalam sejarah yang terlibat dalam Perang Salib. Ia dikenal sebagai pemimpin yang pemberani dan memiliki pasukan sekaligus pertahanan yang kuat.

Selain mempunyai benteng yang kuat dan dijaga sangat ketat, Richard mengandalkan pasukan Pikemen dan Swordsmen yang kuat, tetapi mereka cukup lambat sehingga pasukan Richard bisa kita lawan dengan Archers dalam jumlah besar.

9. Emir

Emir merupakan pemimpin yang baik hati dan sangat pintar dalam mengatur perekonomian di kerajaannya. Selain itu, Emir terbilang cukup tangguh karena dia memiliki beberapa pasukan yang ideal dalam formasi tempurnya.

Emir biasa menyerang dengan menggunakan pasukan Arabian Swordsmen dalam jumlah kecil. Namun, benteng bagian belakang milik Emir cukup lemah sehingga gampang banget untuk diserang. Sekali gerbang diruntuhkan, kita akan lebih mudah menyerang sisi dalam benteng Emir. 

10. Abbot

Jika dibandingkan dengan raja yang lain, Abbot bisa dibilang sangat unik karena dia lebih cocok disebut sebagai pendeta. Oleh karena itu, Abbot mempunyai sifat yang religius dan mengandalkan iman dalam pertempuran.

Abbot mempunyai benteng yang kuat dan lumayan sulit untuk ditembus. Selain itu, Abbot mengandalkan pasukan Black Monks dalam jumlah besar untuk menyerang. Meskipun demikian, Black Monks sangatlah lemah terhadap serangan pemanah. 

11. Sheriff

Sheriff termasuk raja yang terkenal kejam dan membuat rakyatnya sengsara. Selain itu, dia termasuk lawan yang terbilang merepotkan untuk dihadapi. Formasi pasukan yang dia buat cukup menarik karena pasukan Sheriff terdiri dari tentara Arabian dan tentara Eropa.

Salah satu prajurit andalan Sheriff adalah Macemen yang biasa menyerang dalam jumlah besar. Namun, Sheriff mempunyai pertahanan yang tidak terlalu sulit untuk ditembus. Bentengnya lemah terhadap api Fire Ballista.

12. Nizar

Nizar mempunyai penampilan yang terlihat sangat misterius. Ia merupakan lawan yang sangat merepotkan karena dia sangat pintar menyusun taktik dan memberikan serangan kejutan dengan memanfaatkan  pasukan Assassins dalam jumlah besar. 

Nizar mempunyai benteng yang sulit untuk ditembus yang dikelilingi oleh parit air sehingga musuh sangat kesulitan untuk menembus benteng tersebut. Meskipun demikian, benteng milik Nizar bisa diserang dengan menggunakan Fire Ballista.

13. Wazir

Seperti halnya Nizar, Wazir termasuk lawan yang merepotkan. Ia digambarkan sebagai pemimpin yang kejam dan mempunyai sifat temperamen. Selain itu, dia mampu memberikan mimpi buruk terhadap musuhnya.

Salah satu keunggulan dari Wazir adalah dia mengandalkan pasukan Arabian Horse Archers dalam jumlah besar. Mereka biasa berpatroli di sekitar benteng dan bisa diperintah untuk menyerbu benteng lawan. Saat menyerang lawan, Wazir akan mengerahkan seluruh pasukannya.

14. Marshall

Meskipun sudah pensiun karena faktor usiannya yang sudah tua, Marshall termasuk lawan yang cukup tangguh. Namun, dia bukanlah ancaman yang serius jika dibandingkan dengan musuh lain karena ia sangat payah dalam menyusun strategi.

Kekuatan utama Marshall terletak pada pasukan berkuda Knights yang sangat kuat. Sayangnya, Marshall kurang mampu memaksimalkan kekuatan pasukannya sehingga serangannya gampang untuk dihadapi. Di samping itu, bentengnya pun gampang terbakar.

15. Emperor Frederick

Emperor Frederick merupakan salah satu raja yang hebat dalam menyusun strategi, khususnya dalam pertempuran di padang pasir. Dia bisa mengerahkan segenap pasukannya dan membuat kita kerepotan.

Dari segi pertahanan, Emperor Frederick memiliki pasukan Crossbowmen dan Archers dalam jumlah banyak. Selain itu, dia juga menggunakan perangkap kayu di sekitar benteng. Meskipun demikian, Emperor Frederick membutuhkan waktu yang cukup lambat untuk membuat pasukan.

16. King Philiph

Sebagai penutup, ada raja bernama King Philiph yang cukup lemah dibandingkan raja sebelumnya. Ia memiliki tujuan untuk mendapatkan kejayaan alias glory di padang pasir. Selain itu, King Philiph cukup ceroboh dalam mengatur pasukannya.

Pasukan utama dari King Philiph didominasi oleh Knights yang sangat kuat. Selain itu, dia menggunakan beberapa pasukan lain, seperti Archers dan Spearmen. Dari segi pertahanan, bagian belakang benteng King Philiph sangat rentan terhadap serangan Fire Ballista.


0 Response to "Seluruh Raja yang Menjadi Musuh dalam Game Stronghold Crusader"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel